Let's Chat
Snack Luar Negeri Halal

Tips Memilih Snack Luar Negeri Halal, Jangan Khawatir dengan Kelezatannya!

Snack Luar Negeri Halal – Setiap orang pasti tidak ingin melewatkan waktu senggangnya untuk ngemil. Sebelum makan, orang Indonesia sering kali menikmati camilan sebagai pendamping untuk meredakan rasa lapar. Terdapat beragam camilan yang bisa dipilih, mulai dari yang asin, manis, hingga pedas. Saat berwisata ke luar negeri, beberapa dari kita juga pasti tak akan melewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai jajanan luar negeri yang lezat dan terkenal.

Beberapa dari kita kala berwisata ke luar negeri juga tentu tidak akan melewatkan momen untuk mencoba aneka jajanan luar negeri yang enak dan terkenal. Nah, untuk para muslim yang mementingkan Snack jajanan yang halal, intip dulu cara memilih snack halal luar negeri yang akan Anda makan. Simak tips berikut ini

Tips Memilih Snack Luar Negeri Halal

Kenali istilah-istilah bahan yang tidak halal dalam bahasa asli negara yang memproduksi

Penting untuk mengenal istilah “babi” dalam bahasa asli negara yang dikunjungi sehingga kita dapat memilih makanan yang aman dan memastikan bahwa makanan tersebut tidak mengandung bahan yang dilarang. Browsing di internet bisa membantu untuk memudahkan pengenalan istilahnya.

Salah satunya adalah menghindari makanan yang mengandung babi. Anda wajib mengenali istilah babi dalam bahasa asli negara yang Anda kunjungi. Dengan demikian, Anda bisa memilih makanan dengan aman ketika Anda tahu bahwa dalam makanannya tidak ada unsur yang diharamkan. Anda bisa browsing di internet supaya lebih mudah mengetahui istilahnya.

Memilih Snack untuk vegetarian atau vegan adalah pilihan yang aman

Memilih camilan untuk mereka yang menjalani pola makan vegetarian atau vegan merupakan pilihan yang lebih aman dan halal.

Kini, banyak restoran dan tempat makan yang menawarkan menu khusus bagi vegetarian, memudahkan kita untuk mendapatkan makanan yang sesuai tanpa kesulitan mencari tahu bahan-bahannya.

Opsi Memilih Snack dari Seafood

Ketika berwisata, disarankan untuk membeli camilan sebagai solusi untuk mengatasi rasa lapar selama perjalanan sebelum menemukan restoran untuk makanan utama. Namun, saat memilih camilan, penting untuk memperhatikan komposisinya.

Beberapa camilan dari luar negeri juga mungkin mengandung bahan-bahan yang dilarang. Jika ragu, memilih camilan dari seafood merupakan alternatif yang aman karena makanan laut secara umum dianggap halal dan tidak perlu diragukan lagi.

Snack Luar Negeri yang Enak dan Mudah Didapatkan

Pablo x Lotte Chocopie

Pablo terkenal sebagai tempat pembuatan permen yang terkenal dengan fokus pada produk cheesecake. Saat ini, Pablo telah berkolaborasi dengan Lotte Choco Pie untuk menciptakan camilan yang sangat dicari karena keistimewaannya.

Snack hasil kolaborasi dari kedua merek ini adalah Lotte Pablo Pie No Mi Cheese Cake Chocolate Pie Pastry Japan, merupakan kue impor yang bisa menjadi camilan favorit Anda. Meskipun bentuknya mirip dengan Choco Pie biasa, tekstur kuenya memiliki ciri khas lembut ala Pablo. Dengan krim yang 1,3 kali lebih banyak dari biasanya, rasanya sungguh menggugah selera.

Yoppoki

Ini merupakan tteokbokki instan yang dikemas dalam cup. Dengan rasa pedasnya, camilan ini sangat cocok bagi pecinta makanan pedas. Camilan ringan ini menyenangkan untuk dinikmati bersama teman-teman. Dengan tekstur yang kenyal, terdapat saus pedas manis yang menambah kenikmatannya.

Untuk menyajikannya, Anda cukup merebus selama 2 hingga 4 menit. Setelah itu, buang air rebusannya kecuali sedikit saja. Campur tteokbokki dengan sausnya dan biarkan hingga saus mengental sebelum disajikan.

Doritos Cheese Loaded

Doritos Cheese Loaded, sebuah camilan terkenal asal Amerika Serikat, dikenal dengan seringnya menghadirkan varian menu baru. Selain menawarkan keripik kering dalam kemasan, mereka juga memperkenalkan nougat dengan keju leleh di dalamnya, dikenal sebagai Doritos Loaded Nacho Cheese Breaded Cheese Snacks, yang kini tersedia di Indonesia. Camilan ringan ini memiliki tekstur renyah dan berbentuk segitiga.

Pepero

Siapa yang tak kenal dengan jajanan khas Korea yang satu ini? Pepero merupakan kue berbentuk stik yang dilapisi coklat dan disukai banyak orang. Pepero menduduki peringkat pertama sebagai permen batangan yang paling disukai di Korea. Bahkan di Korea ada Hari Pepero yang diperingati setiap tahun pada tanggal 11 November, dimana teman dan pasangan saling memberikan hadiah berupa Pepero.

Pepero memiliki lebih dari 20 rasa berbeda namun ada Pepero Chocolate & Almond yang wajib Anda coba. Variasi Pepero terpopuler ini memiliki kombinasi pas antara cookies yang renyah, isian coklat yang kaya, dan isian almond yang nikmat. Dikemas dalam kotak yang mudah untuk dibawa kemana saja, Anda bisa menghabiskannya ini hanya dalam beberapa detik. Kamu tidak percaya ? Cobalah sendiri!

Ovomaltine

Anda harus mencicipi Ovomaltine Crunchy Cream jika Anda menyukai camilan manis. Anda bisa menggunakannya sebagai isian untuk roti gulung, croissant, atau crepe. Rasanya sangat renyah dan memiliki tekstur lembut yang sangat menggugah selera. Perpaduan antara malt dan kakao memberikan sensasi yang sempurna di mulut. Dengan kandungan 11 vitamin dan mineral, rasa cokelatnya sangat khas dan manis.

Cadburry

Cadbury menjadi industri cokelat terbesar kedua di dunia setelah Mars, Incorporated. Berdiri tahun 1824 lalu, perusahaan milik John Cadbury ini awalnya fokus menjual teh dan kopi. Mereka baru membuat cokelat 7 tahun setelah perusahaan didirikan.

Cadbury Dairy Milk Cokelat Susu ini dikemas dalam ukuran 65 gram. Sudah diproduksi sejak 1981, cokelat yang satu ini hingga kini masih banyak diminati. Resep rahasianya memadukan cokelat, susu, dan bahan-bahan pilihan berkualitas.

Knusper Hazelnut Wafers

Wafer snack seperti Knusper Hazelnut 8 pack sangat diminati oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Teksturnya yang renyah cocok dinikmati secara langsung atau sebagai tambahan saat disantap bersama es krim. Anda dapat mencoba camilan luar negeri ini sebagai pilihan favorit Anda.

Knusper Hazelnut 8 pack wafers, makanan ringan dari Austria, memiliki rasa yang menggugah selera dengan bahan-bahan seperti kacang, gandum, susu, dan selai di dalamnya.

Nutella B-ready

Anda tidak boleh melewatkan Nutella B-ready Cokelat Bar. Rasanya kaya akan cokelat dan memiliki kombinasi yang sempurna antara krim cocoa dan hazelnut Nutella. Wafer ini terbuat dari campuran butiran roti dan minyak kelapa sawit. Cocok dinikmati saat bersantai bersama keluarga atau teman. Ini merupakan cara mudah untuk menikmati Nutella di mana pun Anda berada. Dengan tekstur yang renyah, memberikan rasa yang sedikit gurih.

Baca Juga: Odeng Khas Korea

Tokyo Banana

Tokyo Banana, kue terkenal asal Jepang, telah ada sejak tahun 1991. Produknya mengandung krim pisang yang dihaluskan. Kue sponsnya dipanggang kemudian dikukus, memberikan tekstur lembut yang unik.

Diproduksi di pabrik MASDAC Corporation di Tokorozawa, snack ini sangat disarankan untuk dicoba. Tokyo Banana cocok dinikmati saat lapar datang. Dibuat dari bahan-bahan seperti gandum, telur, susu, dan pisang, membuat kuenya sangat lezat untuk dinikmati

Nah itulah tips memilih snack Luar negeri yang halal. Jika ingin mencoba kenikmatan snack-snack luar negeri yang tak biasa tersebut, Anda dapat mengunjungi Toko Piata Camilan di MOG. Tidak hanya tersedia berbagai snack dari Korea, namun juga dari negara lain seperti Jepang, Malaysia dan lain-lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top