Let's Chat
Rekomendasi mie ramen halal

10 Rekomendasi Mie Ramen Halal, Bikin Ketagihan!

Rekomendasi Mie Ramen Halal – Keberadaan mie ramen di Indonesia tidak hanya berasal dari produk dalam negeri namun juga produk luar negeri. Berbagai produk ini kini tersedia di toko dan supermarket, seperti di Piata Camilan MOG Malang.
Disebut mie ramen Korea dan mie ramen Jepang, jenis mie ramen ini banyak dijual dan digandrungi masyarakat Indonesia. Namun hati-hati, tidak semua merek kedua masakan ini halal.
Makanan halal sudah pasti menjadi sebuah kebutuhan, bahkan wajib bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi umat Islam. Karena kehalalan menjadi faktor nomor satu dalam memilih makanan atau minuman yang akan dikonsumsi.
Untuk mengetahui makanan siap saji halal atau tidak, di Indonesia ada lembaga yang mengaturnya. Majelis Ulama Indonesia mengatur aturan kehalalan makanan.
Lalu apa saja merek mie ramen atau mie instan halal yang ada di Indonesia? Simak pembahasan berikut ini.

Rekomendasi Mie Ramen Halal

Pado Bulnak Bokumyun.

Mie ramen

Salah satu perbedaan mie asal Korea dan Indonesia adalah mie asal negeri ginseng ini memiliki rasa pedas-manis dan sering diolah dengan seafood, salah satunya adalah Pado Bulnak Bokumyun. Dengan mie yang dibumbui bumbu manis dan pedas dipadukan dengan ciri khas rasa dan aroma gurita, Pado Bulnak Bokumyun menghadirkan cita rasa yang unik dan khas.

Di Instagram resmi Paldo Indonesia, produsen mie ramen ini dengan tegas menegaskan bahwa produk Paldo yang beredar di Indonesia tidak menggunakan lemak babi atau protein sehingga dijamin halal.

Nongshim Kimchi Ramyun

Hidangan tradisional Korea lainnya yang semakin populer dengan popularitas Kdrama dan K-pop adalah kimchi. Kimchi merupakan masakan khas Korea yang terbuat dari sayur-sayuran (biasanya kubis) yang difermentasi dengan bahan-bahan tertentu. Kimchi sering digunakan mentah sebagai sayuran di banyak hidangan berat khas negeri ginseng ini.

Namun kini Anda bisa mencicipi hidangan tradisional Korea ini di Nongshim Kimchi Ramyun. Siapkan ramyeon Korea halal ini di malam hari untuk menikmati cita rasa mie unik di Indonesia.

Samyang Buldak Ramen Carbonara Big Bowl

Ingin mencoba mie goreng dengan resep berbeda? Samyang Buldak Ramen Carbonara solusinya. Dengan perpaduan bumbu buldak yang pedas dan saus carbonara yang creamy dan manis, sajian mie ramen ini menawarkan cita rasa unik yang tiada duanya.

Bumbu Buldak terbuat dari daging ayam yang diolah secara khusus sehingga memberikan cita rasa pedas yang khas. Nikmati cita rasa spesial di Samyang Buldak Ramen Carbonara. Selain itu, Anda juga bisa membeli dalam kemasan mangkuk besar Samyang Buldak Ramen Carbonara yang mudah dibawa kemana saja saat bepergian.

Samyang Buldak Ramen Jjajang

Jika Anda rutin menonton drama Korea, Anda mungkin sudah familiar dengan sajian mie hitam pedas bernama jjajangmyeon. Bumbu hitam terbuat dari pasta kacang hitam yang difermentasi dan memiliki rasa manis dan asin. Untungnya Samyang telah memperkenalkan variasi rasa jjajangmyeon ini pada produk Buldak Ramen Jjajangnya.

Dengan variasi rasa mie ayam pedas, produk kemasan hijau muda ini merupakan versi pedas dari rasa jjajangmyeon. Perpaduan antara rasa pedas, manis, dan asin pada pasta kacang hitam merupakan perpaduan yang nikmat. Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, rasa ini pasti cocok untuk Anda.

Ottogi Cheese Ramen

Tak hanya ada saus carbonara, mie ramen juga bisa dicampur keju. Salah satunya adalah campuran ramen keju dan mie ramen di Ottogi Cheese Ramen. Rasakan rasa asin keju yang khas serta rasa mie instan khas Korea dalam satu kemasan mie ini.

Nongshim Korean Claypot Ramyun

Mie ramen populer

Kembali lagi pada varian mie yang di produksi oleh Nongshim, dan salah satu rasa yang wajib kamu coba adalah Korean clay ramyun. Tenang saja, varian rasa ini juga merupakan salah satu varian yang sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Jadi Anda bisa memasaknya di rumah tanpa khawatir.

Dari segi rasa, Anda bisa merasakan sensasi menyantap mie ramen ala Korea. Meskipun mie ramen ini merupakan jenis yang berkuah, paling enak disajikan dengan kuah yang tidak terlalu banyak atau hanya nyemek saja. Mie instan ini juga tersedia dalam kemasan biasa atau cup.

Nongshim Soon Veggie Ramyun

Cara lain yang bisa Anda coba menikmati ramen halal dari Korea adalah dengan menyantap mie ramen yang seluruhnya terbuat dari sayuran. Contohnya adalah Nongshim Soon Veggie Ramyun.

Berbahan dasar seperti biasa dari tepung terigu dan saus kacang kedelai, Nongshim Soon Veggie Ramyun menawarkan mie ramyun Korea dengan rasa khas sayur yang menyegarkan. Karena rasanya yang tidak terlalu pedas, produk ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Nongshim Neoguri

Bosan dengan rasa mie ramen yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba Nongshim Neoguri ini. Dengan mie setebal udon dan dipadukan dengan seafood yang lezat, Nongshim Neoguri menghadirkan mie halal Korea dengan cita rasa yang lezat dan unik. Pilih Nongshim Neoguri kuning jika Anda tidak menyukai makanan pedas dan pilih warna merah untuk rasa yang lebih pedas dan kaya rasa.

Arirang Bibim Ramyun Spicy

Saus Gochujang adalah saus khas Korea yang terbuat dari bubuk cabai, ketan, kedelai yang difermentasi dan masih banyak bahan alami lainnya. Biasanya saus ini disajikan bersama nasi dan sayuran lainnya di Bibimbap. Namun, kini rasa spesial dari sambal tersebut bisa Anda cicipi dengan menyantap Arirang Bibim Ramyun yang pedas. Perpaduan antara mie yang kental dan kenyal dengan rasa pedas, manis, dan asin dari saus gochujang membuat sajian mie ramen ini sangat digemari di negara asalnya.

Baca Juga : Tempat Nongkrong Instagrammable di Malang

Samyang Hot Chicken Buldak Original Ramen

Samyang Hot Chicken Buldak Original Ramen adalah salah satu mie ramen Korea terpopuler. Memang, pedasnya mie tersebut kerap dianggap sebagai tantangan bagi penggiat konten di banyak negara.

Dengan mie kenyal, tambahan wijen, rumput laut kering dan saus pedas, Samyang Hot Chicken Buldak Original Ramen menawarkan mie instan dengan kepedasan maksimal, cocok bagi yang suka makanan pedas. Jangan lupa siapkan segelas air untuk mengatasi rasa pedasnya!

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi mie ramen halal dan enak tentunya. Tidak hanya bisa disantap saja, mie di atas juga bisa ditambahkan dengan beberapa makanan pelengkap seperti ayam goreng, ayam bakar, atau telur untuk menambah kelezatannya. Sajikan mie dalam keadaan panas agar rasanya semakin nikmat.

Nah, Di kota Malang banyak terdapat toko yang menjual berbagai jenis mie ramen Halah tersebut, bernama Piata Camilan. Di Piata Camilan menawarkan berbagai jenis ramen atau mie ramyun dengan tambahan topping yang bervariasi. Seperti nori, toppoki, siomay, ceker pedas dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga Odeng yang baru saja menjadi menu andalan. Tempat ini mengusung konsep kekinian yaitu self service ramen. Artinya pengunjung tempat ini bisa memilih dan memasak bahan ramen sesuai dengan keinginannya.

Di Piata Camilan anda juga dapat menemukan mie ramen yang non halal, tetapi yang dapat dimakan ditempat hanya produk mie ramen yang halal. Tak perlu takut tertukar, dalam rak menu toko ini sudah diberikan tulisan dan petunjuk. Jadi mie ramen yang non halal bisa anda bawa pulang dan yang halal bisa anda racik langsung.

Ramen ala Piata Camilan ini tidak hanya menawarkan konsep pelayanan yang unik, namun juga memiliki desain interior yang menarik. Oleh karena itu, pengunjung juga dapat mencari foto di sini dan mengunggahnya ke jejaring sosial.

Selain itu Piata Camilan juga menjual berbagai macam snack dan makanan import atau berasal dari luar negeri seperti Korea dan Jepang. Oleh karena itu dapat menjadi pelengkap dan pendamping makanan untuk menambah kenikmatan. Anda kemudian dapat membawanya pulang dan menjadikannya oleh-oleh yang berbeda dari biasanya, karena menawarkan hidangan yang tidak biasa di daerah lain di Indonesia

Piata Camila berlokasi di lt 3 MOG Mall Malang. Anda dapat menikmatinya setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top