Let's Chat

Ide Wisata Malang Batu 2024, Jangan Sampai Lewatkan!

Wisata Malang Batu 2024 – Dikenal sebagai Kota Wisata, Kota Batu memiliki banyak destinasi alam yang menawan. Selain destinasi alam yang asri, Kota Batu juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Seolah jadi paket lengkap, wisata kota Batu berpadu dengan keindahan alam yang menawan. Berikut beberapa destinasi wisata Batu Malang 2024, yang wajib masuk ke dalam bucket list liburanmu.

Berikut informasi lengkap tempat-tempat wisata di Batu Malang. Simak, ya!

Ide Wisata Malang Batu 2024

Desa Wisata Bunga Sidomulyo

Desa Sidomulyo merupakan destinasi yang menarik untuk mengeksplorasi berbagai jenis bunga di Kota Batu. Terkenal sebagai pusat pertanian taman hias, desa ini memiliki potensi alam yang kaya. Sebagai desa yang telah berdiri sejak lama, Sidomulyo memiliki keunikan dengan sektor pertaniannya yang terkenal, terutama dalam budidaya bunga hias. Lebih dari seribu jenis bunga telah ditanam di sini, dengan sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani bunga.

Selain menjadi destinasi wisata, desa ini menawarkan beberapa lokasi menarik seperti Cafe Ancala yang menawarkan pemandangan indah desa Sidomulyo, Mall Garden yang menyajikan beragam tanaman hias, dan pasar Sekar Mulyo sebagai pusat perdagangan utama di desa tersebut. Tak hanya itu, Sidomulyo sering menggelar pameran bunga yang diikuti oleh penggemar bunga dari berbagai daerah dan negara

Peternakan Kuda Mega Star

Peternakan Kuda Megastar berlokasi di Jalan Langsep, Oro-Oro Ombo, Batu. Destinasi ini cocok bagi mereka yang tertarik pada olahraga berkuda atau hanya ingin berfoto bersama kuda-kuda indah di Megastar.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 25,000.00 per orang. Namun, untuk pengalaman berkuda, ada biaya tambahan sebesar Rp 50,000.00 per orang.Tak hanya menawarkan kegiatan berkuda, tempat ini juga memiliki perkebunan matahari yang luas.

Di sini, terdapat banyak bunga matahari yang ditanam dan dikembangkan. Perkebunan ini menjadi salah satu tujuan favorit para pengunjung di Peternakan Kuda Megastar. Terutama saat bunga matahari sedang mekar, banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang untuk berfoto di sana.

Peternakan Kuda Megastar tidak hanya menghadirkan pengalaman berkuda, tetapi juga menawarkan pesona perkebunan matahari yang akan menarik minat pengunjung.

Eco Green Park

Sesuai dengan namanya, Eco Green Park adalah destinasi wisata edukasi yang terkait dengan ekosistem. Dengan menampilkan lebih dari 30 atraksi, termasuk area burung dan reptil, tempat wisata ini diakui sebagai taman ekosistem terbesar di Indonesia.

Beberapa wahana dan atraksi di Eco Green Park antara lain World of Parrot, Eco Journey, Recycle, Upside Down House, dan sebagainya.Informasi tiket masuk Eco Green Park, yang didapatkan dari situs resmi Eco Jatim Park, menyebutkan harga tiket harian dimulai dari 50 ribu rupiah.

Namun, harga tiket bisa berubah pada akhir pekan atau pada tanggal-tanggal tertentu. Oleh karena itu, disarankan untuk secara rutin memeriksa situs web resmi Eco Green Park untuk mendapatkan informasi yang terkini.

Coban Putri

Coban Putri merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan suasana tenang karena belum begitu ramai.

Kelebihan dibandingkan dengan Coban yang lainnya, yaitu terletak pada jalur menuju air terjun yang lebih pendek dan tidak terlalu sulit. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati kesejukan air terjun tanpa harus melewati perjalanan jauh yang melelahkan.

Meskipun tempat ini masih cukup sepi, fasilitas yang tersedia di tempat wisata terkenal ini cukup lengkap, termasuk spot-spot foto menarik.

Perjalanan menuju air terjun masih memerlukan jarak sekitar 400 meter setelah pintu masuk. Namun, jalan ini dapat dilalui oleh kendaraan, sehingga Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk mencapai air terjun.

Untuk masuk ke area Coban Putri, biayanya cukup terjangkau. Hanya dengan membayar 10 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Coban Talun

Coban Talun terletak di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 hingga 60 meter dengan air yang mengalir jernih.

Sumber air Coban Talun berasal dari Sungai Brantas yang memasuki hutan lindung dengan aliran yang kuat.Di bagian bawah air terjun, terdapat kolam dangkal yang cocok untuk bermain air dan berenang.

Coban Talun dikelilingi oleh alam yang masih alami dan udara yang sejuk. Tempat menginap tersedia di Apache Camp, yang bergaya suku Indian, serta rumah Pagupon dengan desain yang mirip sarang burung merpati untuk satu orang.

Di sini, terdapat juga taman bunga dengan koleksi beragam jenis. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari selfie hingga berkemah di tempat ini.

Harga tiket untuk menikmati Coban Talun sebesar Rp 10.000. Jam operasional Coban Talun adalah dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Para pengunjung dapat mengatur kunjungannya sesuai dengan jam operasional yang berlaku.

Predator Fun Park

Lokasi Predator Fun Park terletak di Jl. Raya Tlekung No.315, Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Lokasinya berdekatan dengan Coban Putri.

Predator Fun Park di Malang dikenal sebagai taman buaya karena memiliki koleksi sekitar 90 buaya dari berbagai jenis. Taman rekreasi ini berdiri di atas lahan seluas 2.8 hektar dan diresmikan sekitar tahun 2015 oleh pemerintah Kota Batu.

Di sini, pengunjung dapat mempelajari berbagai informasi menarik tentang buaya, mulai dari fakta unik hingga jenis-jenis buaya yang langka. Selain buaya, taman ini juga menampilkan hewan predator lain seperti ular, iguana, dan ikan piranha yang dapat diamati dari dekat.

Untuk masuk ke Predator Fun Park, biaya tiketnya cukup terjangkau. Tiket masuk pada hari kerja seharga Rp35.000,00 dan pada akhir pekan seharga Rp45.000,00.

Harga yang tertera dalam tadi dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan manajemen taman ya.

Baca Juga: Camilan Legendaris Malang

Alun-alun Kota Batu

Pengunjung yang mengunjungi Alun-alun Kota Batu bisa masuk tanpa dikenai biaya alias gratis. Namun, akan ada tarif dikenakan untuk menaiki berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Untuk mereka yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Alun-alun Kota Batu merupakan salah satu tujuan favorit masyarakat untuk berwisata. Terutama saat musim liburan, tempat ini menjadi lebih ramai dengan pengunjung.

Salah satu alasan populernya Alun-alun Kota Batu adalah karena banyaknya jajanan yang lezat dan menggiurkan. Oleh karena itu, tempat ini selalu penuh sesak, terutama di akhir pekan.

Daya tarik lain dari Alun-alun Kota Batu adalah adanya wahana bianglala. Dari sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Batu yang indah dari ketinggian. Harga tiket untuk menaiki bianglala adalah Rp 5.000 per orang untuk satu putaran.

Nah itulah daftar rekomendasi tempat wisata di Batu Malang 2024. Setelah berkeliling dan berwisata menikmati berbagai wahana seru, ada tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Terletak di lantai tiga MOG, Piata Camilan menawarkan pengalaman menyantap mie ramen dengan konsep self-service. Anda dapat mencoba berbagai varian mie ramen tanpa khawatir mengeluarkan biaya tambahan.

Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati mie ramen, tetapi juga beragam jajanan kekinian ala Korea, seperti Toppoki, Rabboki, Odeng, dan berbagai snack import lainnya. Bagi yang gemar berada di tempat-tempat yang instagramable, suasana di sini sangat mendukung untuk mengabadikan momen dan membagikannya di media sosial. Selamat mencoba pengalaman kuliner ini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top