Let's Chat

Rekomendasi Homestay di Malang, Murah dan Dapat di Andalkan

Homestay di Malang – Homestay di Malang sering dipilih karena harganya yang terjangkau dan hemat, meskipun fasilitasnya tidak sekomplit di hotel bintang, namun tetap memberikan kenyamanan sebagai tempat tinggal sementara.

Bagi Anda dengan anggaran liburan yang terbatas, homestay bisa menjadi pilihan tempat tinggal yang tepat, memungkinkan penggunaan anggaran untuk membeli oleh-oleh khas Malang untuk dibawa pulang.

Oleh-oleh khas Malang seperti Pia Cap Mangkok dapat Anda beli di Toko Pusat Oleh Oleh Khas Malang yang memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota Malang. Tidak perlu khawatir dengan harganya, karena Pia Cap Mangkok merupakan oleh-oleh legendaris, berkualitas dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Berikut ini, daftar homestay terjangkau di Malang dengan harga mulai dari Rp100.000,00 atau Rp200.000,00, bahkan ada yang menawarkan tarif sekitar 50 ribu per malamnya.

Rekomendasi Homestay di Malang

Sibayak Homestay Syariah

Homestay ini merupakan penginapan syariah yang terletak di Jl. Sibayak No.25, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang. Lokasinya dekat dengan tempat hits di Malang, seperti Kolam Renang Dieng yang hanya berjarak sekitar 2.4 KM.

Tempat-tempat wisata lainnya, seperti Masjid Jami’ dan Museum Brawijaya, dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10-15 menit. Sibayak Homestay termasuk dalam daftar penginapan terjangkau di Malang dengan harga mulai dari Rp50.000,00 – Rp80.000,00.

Meskipun harganya terjangkau, homestay ini menyediakan fasilitas yang memadai. Di area umumnya terdapat fasilitas parkir, wifi gratis, ruang tamu, dapur, kitchen set, dan mushola. Sedangkan fasilitas di dalam kamar mempunyai kasur yang nyaman, kipas angin, kamar mandi dengan kloset duduk, selimut, dan lemari. Dengan semua fasilitas ini, pengalaman menginap di tempat ini tetap memberikan kenyamanan meskipun harganya sangat murah.

New Kawi Guest House

Homestay di Malang ini memiliki konsep tradisional Jawa era kolonial yang menarik, menawarkan fasilitas-fasilitas menarik bagi pengunjungnya. Anda dapat menikmati suasana taman sambil menikmati arsitektur bangunan bergaya retro tahun 1970-an yang unik.

Keunikan lainnya, pemilik penginapan ini menyediakan rak dengan koleksi buku klasik dari tahun 1960-1970. Buku-buku tersebut bisa dibaca atau dibawa ke dalam kamar. Homestay ini memiliki 10 kamar yang semuanya menghadap ke arah taman.

Fasilitas di setiap kamar sudah termasuk meja kerja, televisi, kamar mandi dengan air panas, dan akses wifi gratis di seluruh area.

New Kawi Guest House memiliki dua tipe kamar, yaitu standard dan deluxe room, dengan harga sewa Rp220.000 untuk tipe standard dan Rp240.000 untuk deluxe room. Semua tipe kamar juga termasuk sarapan pagi gratis.

Sulfat Homestay

Sulfat Homestay di Malang ini juga merupakan penginapan yang berdasarkan prinsip syariah. Artinya, pasangan yang belum menikah tidak diizinkan menginap di sini, kecuali mereka merupakan keluarga.

Lokasinya terletak di krasan Sulfat, tepatnya di Jl. Warinoi Kav.3, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang. Meskipun agak jauh dari pusat kota, area sekitarnya menawarkan banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Harga menginap di homestay ini berkisar antara Rp150.000,00 – Rp190.000,00. Dengan tarif di bawah Rp200.000, Sulfat Homestay Malang menyediakan fasilitas yang layak bagi para tamunya.
Terdapat fasilitas bersama seperti dispenser, dapur, garasi, dan mushola yang dapat digunakan bersama tamu lainnya. Fasilitas di dalam kamar mencakup tempat tidur, kamar mandi dengan air panas, kipas angin, lemari, meja kerja, dan kursi.

Meskipun penginapan syariah, homestay ini tidak menutup kemungkinan bagi tamu non-Muslim yang ingin menginap, dengan diharapkan dapat mengikuti aturan syariat Islam seperti larangan minum alkohol dan mengonsumsi narkoba.

Alpukat Homestay

Bagi mereka yang mengunjungi sekitar Bukit Tandang, Alpukat Homestay bisa menjadi pilihan yang baik. Dengan tarif sekitar Rp100.000,00, Anda dapat menikmati fasilitas ruang tamu, dispenser, peralatan makan & masak, televisi, lounge, dan halaman yang luas.

Homestay ini memiliki 7 pilihan kamar tidur dengan 7 kamar mandi berwater heater yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Alpukat Homestay menawarkan berbagai paket sewa yang unik, termasuk pilihan untuk menyewa per kamar atau keseluruhan rumah.

Paket sewa yang ditawarkan mencakup harga per kamar sebesar Rp120.000,00, untuk dua kamar Rp250.000,00, empat kamar Rp500.000,00, dan seluruh rumah seharga Rp950.000,00.
Lokasinya yang strategis membuat homestay ini dekat dengan sejumlah tempat wisata populer di Jawa Timur, seperti Eco Green Park, Batu Secret Zoo, Coban Rais, atau Batu Night Spectacular yang dapat dicapai hanya dalam beberapa menit saja.

Bukit Tidar Homestay Syariah Malang

Homestay yang bertema syariah di pinggiran kota Malang menawarkan penginapan yang damai dan nyaman, dengan sedikit kebisingan kendaraan seperti yang biasanya ditemukan di hotel pusat kota.

Selain itu, homestay ini juga memiliki keamanan yang baik karena berada dalam perumahan yang dijaga oleh satpam dan menerapkan sistem one gate. Lokasinya dekat dengan beberapa kafe yang instagramable yang bisa Anda kunjungi.

Seperti homestay lainnya, penginapan ini menyediakan fasilitas yang lengkap. Area publiknya dilengkapi dengan tempat parkir mobil, taman, wifi 24 jam, ruang tamu, dan ruang keluarga. Fasilitas dapur yang tersedia meliputi kitchen set, dapur, dispenser, rice cooker, kulkas, dan microwave. Alamat lengkap homestay ini adalah Jl. Villa Bukit Tidar No.509, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang.

Harga menginapnya bervariasi mulai dari Rp140.000,00 hingga Rp210.000,00 per malam. Harga ini sangat murah, terutama jika Anda datang bersama keluarga untuk menginap di sini.

Yamur Homestay

Yamur Homestay yang terletak di Jl. Simpang Danau Yamur Kavling 5, Mangliawan, Kota Malang, menawarkan penginapan berbasis syariah dengan harga terjangkau. Homestay ini memiliki tiga tipe kamar dengan rentang harga antara Rp80.000,00 hingga Rp180.000,00.

Meskipun tarifnya murah, fasilitas yang disediakan cukup memadai. Setiap kamar dilengkapi dengan kasur yang nyaman, kipas angin, akses wifi, lemari, meja, kursi, dan cermin untuk kenyamanan para tamu.

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi wisata populer di Malang, Yamur Homestay berjarak hanya 3 KM dari Kampung Warna Jodipan. Di sekitar penginapan juga terdapat banyak pilihan wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi.

Homestay Griya Nelwan Malang

Griya Nelwan berlokasi di Jl Bendungan Palasari, Perum Sigura-gura Residence Kavling-17, Karang Besuki, Sukun, Malang. Homestay ini memiliki lokasi strategis Kota Malang menjadikannya dekat dengan berbagai tempat wisata dan kuliner yang beragam.

Berdasarkan ulasan dari tamu yang pernah menginap dan hasil review di Google Maps, banyak yang mengatakan bahwa penginapan ini memiliki service yang baik serta memberikan kenyamanan. Fasilitas yang disediakan meliputi dapur bersama, teras, layanan kebersihan kamar, laundry, tempat parkir, wifi, dan lobby yang tersedia 24 jam.

Adapun fasilitas di dalam kamar mencakup kasur springbed, AC, kamar mandi dalam dengan toilet duduk, meja rias, lemari, dan televisi.
Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, pengelola juga menyediakan layanan rental kendaraan dengan biaya tambahan agar para tamu dapat mengelilingi Kota Malang. Harga menginap per malamnya adalah Rp170.000,00.

Asri Homestay Syariah

Asri Homestay merupakan sebuah penginapan syariah yang terletak di Jl Tumenggung Suryo, Blimbing, Kota Malang. Lokasinya strategis dekat dengan berbagai toko oleh-oleh khas Malang, seperti Toko Oleh-Oleh Pia Cap Mangkok.

Penginapan ini juga terletak tidak terlalu jauh dari beberapa tempat wisata Malang. Jaraknya hanya sekitar 2 KM ke Kampung Warna Jodipan, sedangkan ke Alun-Alun Merdeka dapat ditempuh dalam 10 menit dengan berkendara.

Asri Homestay menawarkan dua jenis kamar tidur, yakni tipe Standar dan Family Room. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti springbed, AC, televisi, kamar mandi dengan air panas, dan air mineral kemasan.

Harga menginap per malamnya bervariasi antara Rp160.000,00 hingga Rp250.000,00. Cocok untuk Anda yang menginginkan istirahat yang nyaman dengan biaya yang terjangkau di daerah Kota Malang.

Itulah beberapa rekomendasi homestay murah di Malang dengan kisaran harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp1 jutaan. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Dan sebagai pengingat, harga yang disebutkan diatas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan manajemen penginapan ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top