Let's Chat

Area Wisata Anak di Malang, Ada Tempat untuk Bermain Skateboard!

Wisata Anak di Malang – Malang merupakan destinasi liburan yang sangat populer, dengan banyaknya area wisata yang menyenangkan dan sesuai untuk anak-anak dan keluarga. Selain keindahan alam dan udaranya yang segar, Malang juga memiliki banyak tempat wisata anak yang bisa dinikmati bersama anak-anak. Beberapa dari tempat-tempat ini bahkan memiliki keunggulan yang edukatif dan ramah anak.

Berita baiknya, sekarang Malang telah menyiapkan beberapa tempat wisata anak yang dapat dikunjungi oleh Anda dan keluarga! Ini memungkinkan Anda untuk merencanakan kunjungan ke tempat-tempat ini agar anak-anak dapat nyaman berlibur. Tertarik untuk mengetahui lokasi wisata anak di Malang? simak daftarnya di bawah ini!

Area Wisata Anak di Malang

Piataland

Piata Land adalah salah satu tempat makan yang masih baru dan sangat bersahabat bagi anak-anak karena dilengkapi dengan playground dan taman kelinci tempat anak-anak dapat bermain sambil memberi makan kelinci.

Desain interior cafe ini bersifat terbuka dan aesthetic sehingga sangat menarik, menjadikannya tempat yang cocok untuk sekaligus hunting foto.

Lokasi Piata Land yang berada di Jalan Galunggung No. 51, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, juga memiliki area khusus untuk bermain skateboard yang tentunya luas, dan dapat dinikmati oleh berbagai usia.

Untuk masuk pada kedua area tersebut, Anda akan hanya dikenai biaya masuk yang terjangkau, yaitu 5000 pada hari kerja dan 10.000 pada akhir pekan.

Selain menyediakan fasilitas bermain, tempat ini juga memiliki restoran yang menawarkan beragam pilihan menu, seperti roti bakar, bakmi ayam, nasi ayam, dimsum, dan variasi lainnya.

Jam operasional Piata Land dari pukul 14.00 hingga 22.00, dengan konsepnya yang berada di luar ruangan, lebih nyaman untuk dikunjungi pada sore hari ketika cuaca tidak terlalu panas. Informasi lengkap tentang Piata Land dapat dilihat di akun Instagram @piataland.

Pari Bendo

Dibuka pada tahun 2019, Pari Bendo adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman edukatif bagi anak-anak. Di tempat ini, anak-anak dapat bermain di area kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai seluncuran, bermain di taman bermain, dan mengikuti beragam acara menarik yang diadakan oleh pengelola.

Dengan suasana yang hijau dan sejuk, Pari Bendo menjadi tempat yang sangat sesuai bagi keluarga untuk bersantai sambil menikmati hidangan dari food court. Tempat ini sering digunakan untuk acara outing sekolah dan perayaan ulang tahun anak-anak karena suasana yang menyenangkan.

Alamat Pari Bendo berada di Jalan Argotirto Nomor 24, Krajan, Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket sekitar Rp15-20 ribu.

Hawai Waterpark

Dengan sejumlah wahana air yang tersedia, Hawai Waterpark tidak hanya cocok untuk orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Terdapat dua wahana utama, yaitu Hawai Waterhouse dan Mavi Island, yang berupa kolam dangkal dengan beragam permainan air yang aman seperti air mancur dan waterboom.

Menariknya, menjelang hari libur, kolam anak-anak ini sering mengadakan wahana mandi busa yang sangat menyenangkan bagi anak-anak hingga berbagai usia. Selain itu, terdapat juga wahana kolam tsunami yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Hawai Waterpark terletak di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket berkisar antara Rp75-100 ribu.

Trans Studio Mini Malang

Siapa yang tak mengenal Trans Studio? Sebagai sebuah pusat perbelanjaan dan taman bermain indoor yang terkenal, Trans Studio Mini Malang menawarkan berbagai wahana permainan dalam ruangan yang cocok untuk semua usia.

Terletak dekat dengan Alun-Alun Kota Malang, Trans Studio Mini Malang selalu ramai dengan pengunjung. Dengan area bermain dalam ruangan yang luas, tempat ini memiliki beragam wahana permainan seperti roller coaster, swinger, kereta api, bom bom car, bouncy, dan bahkan perahu yang menjadi favorit anak-anak.

Alamatnya berada di Transmart MX Malang, Jalan Veteran Nomor 8, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Trans Studio Mini Malang buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan harga tiket berkisar antara Rp200-500 ribu.

Taman Rekreasi Sengkaling

Berdiri sejak tahun 1950, Taman Rekreasi Sengkaling, atau yang kini dikenal sebagai Sengkaling Waterpark, masih tetap eksis dan tidak kalah menarik dibandingkan dengan taman wisata anak lainnya. Meskipun sederhana, tempat wisata ini tidak hanya menawarkan wahana permainan air, tetapi juga memiliki permainan dan taman satwa yang aman bagi anak-anak.

Di area permainan airnya, anak-anak dapat berenang sambil menikmati berbagai seluncuran yang tersedia. Terdapat empat kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Selain itu, di bagian permainan, tersedia juga bom bom car, kiddy train, kincir angin, joyland, sepeda air, bioskop 4D, dan kapal misteri di tengah telaga untuk anak-anak.

Di area permainan airnya, anak-anak dapat berenang sambil menikmati berbagai seluncuran yang tersedia. Terdapat empat kolam renang dengan kedalaman dan fasilitas yang berbeda-beda. Selain itu, di bagian permainan, tersedia juga bom bom car, kiddy train, kincir angin, joyland, sepeda air, bioskop 4D, dan kapal misteri di tengah telaga untuk anak-anak.

Lokasinya berada di Jalan Raya Mulyoagung Nomor 188, Sengkaling, Jetis, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Sengkaling Waterpark buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket berkisar antara Rp30-65 ribu.

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise merupakan salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan bagi anak-anak ketika berada di Malang. Hal ini bukan tanpa alasan karena tempat ini menawarkan pengalaman rekreasi dan permainan yang cocok untuk anak-anak dengan berbagai wahana seperti komidi putar, playground, rumah hantu, dan petualangan menyusuri sungai dengan perahu.

Dengan tema gemerlap yang diusung, tempat ini memiliki beragam taman lampion dengan lampion-lampion berwarna-warni dan berbagai bentuk seperti dancing water fountain dengan air mancur, rumah Hobbit, dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Jalan Graha Kencana Raya Nomor 66, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Malang Night Paradise buka setiap hari dari pukul 16.00 hingga 21.00 WIB dengan harga tiket berkisar antara Rp55-145 ribu.

Baca Juga: Kuliner Khas Malang

Malang Smart Arena

Ingin mengajak anak-anak bermain ice skating? Malang Smart Arena bisa menjadi pilihan yang tepat. Dirancang sebagai playzone terbesar, Malang Smart Arena bukan hanya ditujukan untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa.

Untuk anak balita, tersedia wahana permainan seperti pasir kinetik, puzzle, dan mandi bola yang dapat membantu dalam mengembangkan kemampuan motorik dan sensorik mereka. Sementara untuk anak-anak dan orang dewasa, terdapat fasilitas wall climbing, warrior, gokart, safari park, dan air coaster.

Lokasinya berada di Jalan Graha Kencana Raya Nomor 55, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kota Malang, Jawa Timur. Malang Smart Arena buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket berkisar antara Rp85-115 ribu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top