Let's Chat

Minuman Hits Korea, Ada yang Sudah Kamu Coba?

Minuman Hits Korea – Jika kita membicarakan makanan Korea, kamu yang merupakan penggemar K-pop pasti sudah sangat mengenalnya. Mulai dari Kimbab, Ramyeon, Bibimbap, Tteokbokki, hingga Samyang, berbagai hidangan khas Korea tersebut sering kali ditemui dalam acara kuliner atau drama Korea.

Namun, bagaimana dengan minuman ala Korea? Apakah kamu juga memiliki minuman favorit sendiri dari negara ginseng ini?Ternyata, tak kalah populer dengan makanannya, terdapat banyak minuman khas Korea yang juga diminati oleh banyak penggemar K-pop, termasuk K-popers Indonesia, yang penasaran dan bahkan menyukai rasanya. Apa saja? Berikut adalah 7 minuman khas Korea yang populer di kalangan pecinta Korea.

Minuman Hits Korea

Banana Milk

Penyuka drama Korea pasti akrab dengan minuman khas Korea yang satu ini. Sejak diluncurkan pada tahun 1974, Banana Milk Binggrae telah sering muncul dalam berbagai drama populer Korea, seperti Reply 1988. Bahkan, minuman ini juga menjadi favorit Tom Holland saat ia mengunjungi Korea Selatan untuk mempromosikan filmnya, meskipun berasal dari Inggris.

Keterkenalan minuman ini, yang terbuat dari susu dengan rasa pisang, sangat lumrah di Korea. Ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 1974, pisang merupakan buah yang mahal bagi masyarakat Korea Selatan, sehingga mereka lebih memilih membeli minuman rasa pisang daripada buah pisang yang sesungguhnya.

Sekarang, untuk mendapatkan Binggrae rasa pisang, Anda tidak perlu pergi langsung ke Korea. Cukup kunjungi Piata Camilan di MOG Malang, di sana Anda bisa dengan mudah dan murah mendapatkan minuman ini.

Olatte

Tidak seperti Banana Milk atau Yuja Tea yang merupakan minuman tradisional Korea Selatan, Olatte adalah minuman kaleng dari Korea yang patut dicoba, baik saat berada di Indonesia maupun di negara asalnya.

Olatte merupakan salah satu minuman Korea yang halal yang bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja. Minuman ini terbuat dari ekstrak buah-buahan tanpa alkohol dan tidak mengandung soda. Sebagai hasilnya, Olatte lebih aman untuk dikonsumsi oleh orang-orang dengan masalah asam lambung, serta mengandung kalsium yang penting untuk kesehatan tulang. Anda dapat menemukan berbagai varian rasa Olatte di Piata Camilan MOG Malang.

Omija Tea

Salah satu minuman Korea halal lainnya adalah omija tea. Teh ini dianggap halal karena terbuat dari buah magnolia yang dikeringkan dan direbus. Dalam Bahasa Korea, “omija” memiliki makna 5 rasa, mencakup manis, asam, pahit, asin, dan pedas.

Omija tea tidak hanya enak disajikan dalam keadaan panas, tetapi juga nikmat dinikmati sebagai minuman dingin dengan es. Selain dari penyeduhan langsung, sekarang tersedia berbagai produk omija tea dalam kemasan kaleng untuk dinikmati dengan lebih praktis.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Tentang Ramen

Krisan

Salah satu tanaman yang kerap digunakan sebagai bahan dasar teh di Korea Selatan adalah bunga krisan. Teh bunga krisan dibuat dengan cara merendamnya dengan madu selama satu bulan lalu diseduh untuk menjadi teh. Seperti halnya teh omija, teh krisan juga cocok dinikmati saat musim dingin dan memiliki manfaat meredakan gejala flu.

Teh merupakan minuman yang mudah disiapkan. Anda bisa membuat variasi teh, seperti lemon tea, atau minuman segar lainnya dengan cara yang sederhana. Langkah-langkah untuk membuat lemon tea atau minuman segar yang simpel dapat dilihat di tautan yang diberikan.

Kini, Anda tidak perlu lagi merendam bunga krisan dengan madu selama satu bulan karena teh bunga krisan kini tersedia dalam kemasan kaleng atau botol untuk dinikmati dengan lebih praktis.

Kwangdong

Jika mendengar tentang Korea Selatan, tumbuhan apa yang langsung terlintas dalam pikiran Anda? Pasti Ginseng. Ginseng merupakan akar dari tanaman Panax yang sejak zaman dahulu telah digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional. Meskipun tumbuh bukan hanya di semenanjung Korea, namun ginseng Korea merupakan pilihan terbaik untuk konsumsi akar ini. Harganya relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ginseng yang tumbuh liar di China atau Amerika.

Ginseng tidak hanya dikonsumsi dalam bentuk mentah, tetapi juga telah diolah menjadi minuman. Salah satu minuman yang berbasis ginseng yang populer di Indonesia adalah Kwangdong.

Kwangdong merupakan minuman vitamin C 500 yang tidak hanya membantu meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi juga meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki aliran darah. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika minuman ini sering dikonsumsi oleh pelajar di Korea Selatan saat sedang belajar.

Sikhye

Nama minuman Korea ini mungkin sudah akrab di telinga para pecinta drama Korea, karena Sikhye, banana milk, serta dua minuman alkohol asli Korea, Makgeolli dan Soju, sering muncul dalam berbagai adegan drama.

Sikhye sendiri merupakan minuman non-alkohol yang terbuat dari fermentasi beras, ragi, gula, dan kacang pinus. Rasanya cukup manis dan cocok untuk dinikmati hangat atau dingin setelah makan malam. Minuman khas Korea Selatan ini sering ditemui di berbagai restoran masakan Korea di Indonesia dan di supermarket dalam kemasan kaleng atau botol.

Sujeonggwa

Minuman penutup (dessert) terkenal dari Korea Selatan lainnya adalah Sujeonggwa. Minuman ini terbuat dari kombinasi batang kayu manis, jahe, dan gula yang memberikan rasa manis khas dan aroma yang unik.

Selain lezat, Sujeonggwa juga bermanfaat untuk pencernaan tubuh dan tentu saja memberikan sensasi hangat saat diminum pada cuaca yang sejuk. Walaupun begitu, minuman ini tetap enak disajikan dingin atau dengan es.

Cara pembuatannya juga cukup sederhana. Anda hanya perlu memasukkan batang kayu manis dan jahe ke dalam air panas, kemudian biarkan beberapa menit. Setelah itu, angkat jahe dan kayu manisnya, lalu saring airnya. Air sisa dari penyaringan jahe dan kayu manis itulah yang menjadi Sujeonggwa. Tambahkan gula dan es jika diperlukan, dan Sujeonggwa siap untuk disajikan.

Lotte Aloe Vera Drink 1.5 Lt

Aloe vera memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh, dan selain menjadi bahan dalam produk kosmetik, aloe vera juga dapat dijadikan minuman yang menyegarkan dan bermanfaat. Salah satu contohnya adalah Lotte Aloe Vera Drink, yang hadir dalam kemasan 1.5 liter yang lebih ekonomis dan praktis untuk konsumsi keluarga.

Kemasan yang lebih besar tentu saja membuatnya lebih tahan lama dan cocok untuk dibawa dalam acara keluarga, piknik, atau perjalanan. Untuk pengalaman menikmati yang lebih baik, disarankan menyimpan Lotte Aloe Vera Drink di dalam kulkas dan menikmatinya dalam keadaan dingin.

Korinus

Bagi penggemar Drakor dan K-Wave, kini tak perlu pergi jauh ke Korea karena minuman susu rasa Banana dan Strawberry dalam kemasan pouch telah hadir, menawarkan kemudahan serta kebersihan dalam ukuran sekali minum. Minuman ini diimpor langsung dari Korea dengan kandungan susu sebanyak 9% dan kalori 120kkal per 190ml, cocok untuk mereka yang sedang menjalani program diet tanpa khawatir.

Selain bergizi, Korinus juga menyajikan rasa yang lezat, bisa dinikmati di berbagai situasi baik di dalam maupun di luar rumah. Untuk pengalaman terbaik, disarankan untuk meminumnya dalam keadaan dingin. Tersedia dalam dua varian rasa, yakni banana dan strawberry. Susu UHT Korinus ini juga telah bersertifikasi Halal oleh MUI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top