Let's Chat
Waterpark Malang

Waterpark Malang Alternatif Liburan Keluarga. Lokasi, Jam Buka, dan Harganya

Waterpark Malang – Bermain dengan air saat cuaca sedang panas atau matahari bersinar terang adalah pilihan tepat yang mengasyikkan. Sensasi ini jauh lebih memuaskan daripada hanya menikmati udara dingin dari AC atau mandi. Aktivitas berenang di kolam renang tidak hanya memberi kesegaran fisik, tetapi juga membantu menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari yang monoton.

Di Kota Malang, terdapat beragam Waterpark yang menawarkan wahana menarik seperti seluncuran dengan ketinggian yang bervariasi untuk menambah keseruan saat berenang dan merangsang adrenalin. Berikut daftar Waterpark yang terletak di Malang, dapat menjadi alternatif liburan keluarga.

Daftar Waterpark yang Terletak di Malang

Hawai Waterpark

Dengan luas area mencapai 28.000 meter persegi, tempat wisata ini terletak di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 8,3 kilometer dari Alun-alun Kota Malang, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Berbagai wahana air menarik tersedia di sini, seperti Mega Water Bounce. Di wahana ini, pengunjung tidak hanya menikmati perosotan, tetapi juga menghadapi berbagai rintangan untuk mencapai kolam. Terdapat juga wahana lainnya, seperti Rainbow Fall, Ekolu Slide, Jet Coaster Slide, Waikiki Beach, Boomerang Slide, dan Wailele Extreme Slide.

Harga tiket masuk dimulai dari Rp 85.000 per orang pada hari biasa (weekdays) dan naik menjadi Rp 110.000 per orang pada akhir pekan (weekends) serta hari libur nasional. Untuk menikmati Mega Water Bounce, ada tambahan biaya sebesar Rp 25.000. Bagi pengunjung yang ingin menyewa gazebo, biayanya dimulai dari Rp 120.000 pada hari biasa dan berkisar antara Rp 130.000 hingga Rp 150.000 pada akhir pekan.

Sementara itu, tarif sewa ban di tempat wisata ini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 35.000. Untuk penyimpanan barang di loker, biayanya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Kusuma Waterpark

Kusuma Waterpark, yang terletak dalam lingkungan Kusuma Agrowisata di kaki Gunung Panderman, merupakan sebuah taman rekreasi air yang menghadirkan suasana alam yang indah serta berbagai fasilitas wisata lengkap.

Dengan ketinggian sekitar 1.100 mdpl, waterpark ini menawarkan udara yang segar dengan pemandangan menakjubkan kota Batu. Lokasinya juga berdekatan dengan Hotel Agro Kusuma, salah satu hotel terkenal di Batu.

Selain itu, terdapat beragam wahana menarik di waterpark ini, mulai dari berbagai jenis seluncuran dan kolam renang hingga area agrowisata yang dapat dieksplorasi setelahnya.
Anda bisa menemukan Kusuma Waterpark di Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu, Malang, dan mengunjunginya bersama keluarga. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore, umumnya dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Meski dapat dikunjungi kapan saja, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini.

Harga tiket masuk ke tempat wisata populer di Batu ini masih tergolong terjangkau, berkisar antara Rp20.000,00 hingga Rp30.000,00 saja. Selain itu, terdapat pilihan tiket terusan yang memberikan akses ke berbagai wahana menarik.

Jatim Park 1

Jatim Park 1 memiliki konsep taman rekreasi yang disatukan dengan tema pendidikan, menyajikan berbagai wahana untuk menguji adrenalin serta keseruan bagi berbagai kalangan usia, dari anak-anak hingga dewasa.

Terletak di Jalan Kartika No 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jatim Park 1 berjarak sekitar 107 km dari Bandara Juanda Surabaya, dapat dijangkau dalam waktu sekitar 2 jam melalui Tol Pandaan-Malang. Taman ini beroperasi setiap hari dari pukul 08.30 hingga 16.30 WIB.

Disediakan banyak pilihan wahana menarik mulai dari permainan hingga area edukasi, termasuk Science Center. Wahana untuk anak-anak termasuk Mini Train, Happy Boat, Convoy Car, Ulat Coaster, Froggy, dan lainnya, sementara wahana untuk orang dewasa meliputi Pendulum, Gold Mining Coaster, Flying, Tornado, Enterprise Ride, Dragon Coaster, Sky Swinger, Himalaya Coaster, Superman Coaster, Gyroscope, dan banyak lagi.

Harga tiket Jatim Park 1 di weekdays adalah Rp 100.000 dan di weekend adalah Rp 110.000. Biaya masuknya bervariasi tergantung pada hari kunjungan dan jenis tiket yang dipilih oleh pengunjung.

Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling, berlokasi di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tepatnya di Jalan Raya Mulyoagung No 188, merupakan destinasi wisata keluarga yang menyajikan beragam wahana permainan.

Terletak di atas lahan seluas sekitar sembilan hektar, dengan enam hektar berupa taman dan pepohonan hijau yang lebat, taman rekreasi ini menyediakan fasilitas wisata air, satwa, dan permainan. Bagian wisata airnya diperoleh dari sumber alami pegunungan, seperti Kolam Tirta Alam, yang konon dipercaya dapat menjaga keawetan pemakainya, suatu kepercayaan yang masih hidup di masyarakat.

Di kawasan ini terdapat berbagai wahana rekreasi seperti kolam renang yang cocok untuk semua usia, Bom Bom Car, serta perjalanan naik perahu di sekitar taman. Pastikan untuk mengabadikan momen kebahagiaan bersama keluarga Anda sebagai kenang-kenangan indah. Selain itu, ada juga Sengkaling Kuliner yang buka dari jam 10 pagi hingga jam 11 malam. Taman Rekreasi Sengkaling berjarak sekitar 10 Km dari pusat Kota Malang, terletak di Jalan Raya yang menghubungkan Kota Malang dan Kota Batu.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati Taman Rekreasi Sengkaling, tarif tiketnya berbeda tergantung pada hari dan jenis tiket. Tiket pada hari Senin-Jumat dihargai Rp 30.000, sementara pada Sabtu-Minggu dikenakan Rp 35.000. Terdapat juga tiket terusan seharga Rp 65.000. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Baca juga: Deretan Gunung di Malang

Taman Wisata Air Wendit

Wendit Waterpark, sebuah destinasi wisata air yang legendaris di Kabupaten Malang, Jawa Timur, terkenal tidak hanya karena kelegendarisanya, tetapi juga karena keberadaan monyet yang bebas berkeliaran di kawasan ini.

Meskipun telah berdiri selama bertahun-tahun, setiap hari libur atau musim liburan, Wendit Waterpark selalu ramai oleh pengunjungnya. Meskipun sempat ditutup karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kini Wendit Waterpark telah dibuka kembali untuk menyambut pengunjung.

Lokasinya berada di Jalan Raya Wendit Timur, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk Wendit Waterpark tergolong terjangkau, di mana untuk Weekday dewasa seharga Rp 15.500 dan anak-anak Rp 10.500, sedangkan untuk Weekend dewasa seharga Rp 18.500 dan anak-anak Rp 12.500. Namun, harga tiket ini dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Wendit Waterpark buka dari Senin hingga Kamis, serta Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, dengan penutupan setiap hari Jumat. Tempat ini adalah sebuah kolam renang buatan yang menggunakan air murni dari alam dan telah berdiri selama bertahun-tahun, bahkan dikatakan memiliki manfaat penyembuhan.

Taman air ini memiliki berbagai sudut yang dihiasi oleh patung-patung, termasuk sebuah gapura besar yang sering dijadikan latar belakang foto. Suasana alami didukung dengan pohon-pohon yang rindang di sekitarnya dan keberadaan monyet jinak yang meminta makan kepada pengunjung. Wahana air yang ditawarkan beragam, termasuk kolam dewasa, anak-anak, kolam arus, sepeda air, dan perahu. Selain itu, pengelola juga menyediakan wahana permainan seperti Bom-Bom Car, Worm Coaster, dan Carousel.

Nah itulah daftar waterpark yang ada di Malang. Jangan lupa sebelum pulang untuk membawa oleh-oleh khas Malang yang lengkap dan bervariasi dari Piata Camilan. Selamat Berlibur!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top