Let's Chat
Oleh-oleh khas Malang dan harganya

18 Oleh-Oleh Khas Malang dan Harganya

Oleh-Oleh Khas Malang dan Harganya – Malang, sebuah kota di Jawa Timur, terkenal dengan beragam destinasi wisata. Setelah berwisata di kota ini, disarankan untuk membeli oleh-oleh khas Malang sebagai buah tangan.

Malang memanjakan pengunjungnya dengan keindahan alam yang hijau dan udara sejuk, ditambah dengan ragam kuliner yang menggugah selera. Dapat dipastikan bahwa para wisatawan akan merasa nyaman dengan suasana dan ketenangan yang ditawarkan oleh Malang.

Agar suasana dapat tetap terbawa, disarankan memborong oleh-oleh khas Malang dan membagikannya kepada orang-orang tercinta.

Nah mungkin sebagian orang penasaran dengan harga berbagai oleh-oleh khas Malang. Sebelum menentukan oleh-oleh yang akan dibawa pulang dan berbelanja di pusat oleh-oleh Malang, seperti Pia Cap Mangkok atau Piata Camilan, berikut ini adalah rekomendasi oleh-oleh khas Malang dan kisaran harga yang ditawarkan.

19 Oleh-Oleh Khas Malang dan Harganya

Pia Cap Mangkok

Di Malang, terdapat varian pia yang tidak kalah lezat dengan bakpia khas Jogja, dikenal sebagai Pia Cap Mangkok. Pia Mangkok ini memiliki perbedaan dari bakpia Jogja karena ukurannya cukup besar dan menawarkan 8 pilihan rasa yang menarik.

Delapan varian rasa tersebut mencakup kacang hijau, cokelat, keju, tangkwee, durian, kopi, nanas, dan green tea. Pia Cap Mangkok ini tersedia dalam beberapa kemasan, mulai dari isi lima hingga box berisi 16 buah dengan bentuk yang unik.

Keunggulan utamanya adalah daya tahan pia mangkok ini selama 2 minggu, menjadikannya sebagai oleh-oleh yang cocok dan khas dari Malang. Harganya cukup bersahabat, sekitar Rp25.000 per kotak berisi 5 biji.

Keripik Tempe

Keripik tempe khas Malang merupakan varian yang terkenal dengan harganya yang terjangkau. Keripik ini dikukus dan diberi bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai, dan rempah-rempah lainnya, memberikan sentuhan rasa gurih.

Umumnya oleh-oleh khas Malang ini tersedia dengan kisaran harga mulai dari Rp4.500 hingga Rp30.000 per bungkus. Harganya dapat bervariasi tergantung pada merek, ukuran kemasan, dan tempat pembelian.

Keripik Singkong

Seperti kebanyakan keripik, keripik singkong ini memiliki tekstur yang renyah dan cita rasa gurih. Keunikan terletak pada irisan singkong yang tipis, sehingga berbunyi kriuk saat dikunyah.

Harganya terjangkau, sebagai contoh, Keripik Singkong Cap Lumba-Lumba dapat dibeli dengan biaya Rp13.500 per bungkus berukuran 180 gram atau Rp32.000 untuk ukuran 500 gram.

Keripik Pisang

Keripik ini dibuat dari irisan tipis pisang yang dikeringkan dan digoreng hingga mempunyai tekstur yang juga renyah. Setelah proses penggorengan, keripik diberi berbagai bumbu untuk menambah rasa.

Harganya bervariasi bergantung pada merek dan kemasan, namun umumnya berkisar antara Rp10.000 hingga Rp25.000 per bungkus. Harga yang terjangkau ini menjadikannya pilihan populer di kalangan wisatawan yang ingin membawa pulang oleh-oleh manis.

Onde-onde

Onde-onde berbentuk bola-bola kecil terbuat dari adonan tepung ketan, diisi dengan isian kacang hijau atau kelapa gula merah, kemudian digoreng hingga matang. Tekstur luarnya renyah setelah melalui proses penggorengan, sementara bagian dalamnya lembut dan kenyal.

Anda dapat menemukan onde-onde terbaik di Malang di toko terkenal, Onde-Onde Han Tjwan Sing atau Depot HTS, yang berlokasi di Jl. Dr. Wahidin Nomor 123, Lawang. Harga untuk onde-onde ini dimulai dari Rp4.800 untuk ukuran kecil dan Rp9.500 untuk ukuran besar.

Keripik apel

Oleh-oleh khas Malang berupa keripik apel memiliki harga yang terjangkau. Terbuat dari irisan tipis apel yang dikeringkan dan digoreng hingga menjadi keripik renyah, produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp14.000 per bungkus.

Keripik Ceker Ayam

Salah satu varian keripik khas Malang yang patut dicoba adalah keripik ceker, dibuat dari ceker ayam asli. Proses produksi dimulai dengan membersihkan ceker ayam, membuang tulangnya, lalu melumuri dengan bumbu dan tepung sebelum digoreng.

Rasa dari keripik ceker ini sangat gurih dengan tekstur yang renyah, membuatnya cocok sebagai camilan atau pelengkap saat makan nasi. Ceker ini juga mengandung nutrisi seperti kolagen, asam amino, dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tubuh.

Anda dapat memperoleh keripik ceker ini di berbagai pusat oleh-oleh Malang dengan harga yang terjangkau, umumnya sekitar Rp15.000,00 per bungkus kecil berat 60 gram.

Malang Strudel

Oleh-oleh khas Malang, Malang Strudel, memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan jajanan ringan lainnya. Kudapan ini terdiri dari lapisan pastri renyah dan berbagai macam isian, seperti buah, kacang, cokelat, atau keju.

Harga untuk Malang Strudel berkisar antara Rp50.000 hingga Rp90.000 per kotaknya. Namun, harga akhir akan disesuaikan dengan pilihan variasi dan isian yang Anda pilih saat pembelian.

Cokelat khas Malang

Cokelat khas Malang menawarkan berbagai rasa, termasuk cokelat keju, cokelat kopi, dan lainnya. Umumnya dikemas dengan desain menarik, membuatnya cocok sebagai oleh-oleh atau hadiah.

Harga cokelat ini bervariasi tergantung pada merek, rasa, dan kemasan, dengan kisaran harga mulai dari sekitar Rp20.000 hingga Rp50.000 per kotak.

Kerupuk Udang

Camilan kerupuk udang khas Malang terdiri dari campuran udang dan tepung yang digoreng hingga tekstur yang juga renyah, dan memberikan cita rasa gurih yang khas.

Harga kerupuk ini dapat bervariasi tergantung pada merek dan ukuran kemasan, namun umumnya tersedia dengan kisaran harga Rp10.000 hingga Rp30.000 per bungkus.

Keripik Jamur Tiram

Keripik jamur tiram merupakan camilan unik asal Malang. Camilan ini terbuat dari potongan tipis jamur tiram yang dikeringkan dan digoreng hingga mencapai konsistensi renyah. Kisaran harga untuk keripik ini berkisar antara Rp15.000 hingga Rp35.000 per bungkus, tergantung pada merek dan ukuran kemasannya.

Puthu lanang

Puthu lanang merupakan makanan tradisional khas Malang, dibuat dari campuran tepung beras dan air kelapa yang dikukus hingga matang. Biasanya, puthu lanang disajikan dengan taburan kelapa parut dan sirup gula merah.

Harga porsi kue puthu ini berkisar antara Rp5.000 hingga Rp19.500.

Bakso Malang

Malang sangat terkenal dengan baksonya. Untuk menjaganya tetap aman saat dibawa bepergian, disarankan untuk membeli bakso Malang dalam bentuk beku sebagai oleh-oleh. Harganya pun terjangkau, dimulai dari Rp20.000 saja.

Kue Apem

Kue apem, hidangan tradisional asli Malang, menampilkan tekstur lembut dan cita rasa manis yang khas. Umumnya, kudapan ini dihidangkan dengan taburan gula merah cair dan kelapa parut sebagai hiasan. Kisaran harga per potongnya berkisar antara Rp5.000 hingga Rp15.000.

Kue Lapis

Kue lapis, makanan tradisional khas Malang, terkenal dengan banyak lapisan yang berwarna dan bervariasi rasa. Kekhasannya terletak pada tekstur kenyal dan cita rasa yang lezat.

Harga kue lapis ini berkisar antara Rp20.000 hingga Rp40.000 per kotak, tergantung pada jumlah lapisan dan variasi rasa yang terdapat dalam satu kotak.

Bumbu Rujak

Bumbu rujak menjadi pilihan tepat bagi para pecinta makanan pedas dan merupakan oleh-oleh yang populer. Bumbu ini digunakan untuk menyajikan hidangan rujak khas Malang. Harganya berkisar antara Rp5.000 hingga Rp15.000 per bungkus.

Baca Juga: Camilan Legendaris Malang

Madu khas Malang

Madu khas Malang seringkali dihasilkan oleh lebah lokal, menghasilkan madu dengan kualitas tinggi. Harganya dapat berbeda tergantung pada jenis, kemasan, dan mereknya. Di pasaran, kamu bisa menemukan madu ini dengan kisaran harga Rp20.000 hingga Rp50.000 per botol.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top