Let's Chat

Daftar Oleh-Oleh Camilan Malang, Rekomendasi Bagi Pengemar Aneka Kripik

Oleh-Oleh Camilan Malang – Malang, sebuah kota di Jawa Timur menawarkan beragam destinasi wisata populer dan pilihan oleh-oleh yang menarik untuk dibawa pulang.

Beragam oleh-oleh khas Malang yang beraneka sangat banyak macamnya bisa membuat Anda kesulitan dalam memilih oleh-oleh yang ingin Anda berikan kepada keluarga atau teman-teman Anda. Salah satu pilihan oleh-oleh yang praktis dan banyak penggemarnya adalah aneka keripik, dari yang terbuat dari buah-buahan hingga umbi-umbian.

Berikut adalah daftar oleh-oleh camilan khas Malang, mulai dari aneka kripik untuk dibawa pulang!

Oleh-Oleh Camilan Malang

Carang Mas

Carang mas, sebuah makanan khas dari Malang, terbuat dari campuran ubi jalar dan gula yang dicetak pipih dan bulat m Meskipun merupakan makanan klasik, jajanan ini tetap populer hingga saat ini dengan penampilan dan cita rasa yang lebih menarik.

Teksturnya yang renyah dan kelezatan gula yang tepat membuatnya cocok dinikmati saat bersantai. Camilan ini masih mudah ditemukan tidak hanya di Malang tetapi juga di beberapa daerah lain.

Untuk mendapatkan carang mas, Anda bisa mencarinya di toko oleh-oleh khas Malang atau pasar tradisional di sekitar Malang. Harganya terjangkau, dengan harga satu buah seakitar Rp500,00 atau Rp15.000,00 untuk kemasan yang lebih besar.

Pia Cap Mangkok

Di Malang, terdapat varian pia yang tidak kalah lezat dengan bakpia khas Jogja yang dikenal sebagai Pia Cap Mangkok. Pia Mangkok ini memiliki perbedaan dari bakpia Jogja yang lebih kecil, karena ukurannya cukup besar dan hadir dalam 8 pilihan rasa yang menarik.

Delapan varian rasa tersebut mencakup kacang hijau, cokelat, keju, tangkwee, durian, kopi, nanas, dan green tea. Pia Cap Mangkok ini tersedia dalam beberapa kemasan, mulai dari isi lima hingga box berisi 16 buah dengan bentuk yang unik. Kelebihannya adalah daya tahan pia mangkok ini selama 2 minggu, menjadikannya sebagai oleh-oleh yang pas dan khas dari Malang.

Anda dapat menemukan Toko Pia Cap Mangkok di beberapa lokasi, salah satunya berlokasi di Jl. Semeru 25, Klojen, Malang atau di Piata Camilan MOG lantai 3. Harga untuk pia khas Malang ini bervariasi, mulai dari Rp18.000,00 hingga Rp40.000,00.

Keripik Buah

Di Malang, Anda tidak hanya dapat menikmati berbagai jenis buah segar, tetapi juga menemukan variasi olahan buah seperti keripik buah. Hampir semua jenis buah yang ada di Malang dapat diolah menjadi keripik dengan citarasa unik yang berasal dari buahnya masing-masing.

Beberapa varian keripik buah khas Malang yang dapat dicoba antara lain keripik buah nangka, salak, apel, rambutan, kelengkeng, dan semangka. Keunggulan keripik buah ini adalah kemampuannya untuk bertahan lebih lama dibandingkan buah aslinya, membuatnya menjadi pilihan yang tepat sebagai oleh-oleh atau camilan.

Anda dapat dengan mudah membeli keripik buah ini hampir di semua tempat penjualan oleh-oleh khas Malang atau toko buah terdekat. Harganya bervariasi, biasanya mulai dari Rp8.000,00 hingga Rp25.000,00 untuk kemasan ukuran kecil.

Keripik Tempe

Malang tidak hanya dikenal dengan keripik buahnya, tetapi juga terkenal dengan keripik tempe yang memiliki cita rasa gurih, renyah, dan variasi rasa yang beragam. Salah satu tempat populer yang membuat keripik tempe ini terletak di Kampung Sanan, Kecamatan Belimbing.

Di lokasi ini, Anda dapat memperoleh keripik tempe dengan berbagai varian rasa seperti keju, barbeque, jagung, manis, rumput laut, dan lainnya. Selain menjadi camilan khas Malang, keripik tempe ini juga memiliki daya tahan yang baik sehingga cocok sebagai oleh-oleh dari Malang.

Anda juga dapat membeli keripik tempe ini di pusat oleh-oleh Malang seperti di Piata Camilan MOG, tanpa harus ke Kampung Sanan. Harganya bervariasi, biasanya mulai dari Rp7.000,00 hingga Rp15.000,00 tergantung pada ukuran kemasan dan varian rasanya.

Keripik Kentang

Keripik kentang Malang merupakan pilihan yang menarik sebagai oleh-oleh dari Malang. Kentang yang diolah menjadi keripik ini berasal dari jenis umbi khusus yang disebut gadung, sehingga memiliki rasa yang unik.

Salah satu merek yang cukup terkenal yang memproduksi keripik kentang ini adalah Keripik Kentang Macan Malang. Rasa gurih dan renyah dari keripik kentang ini sangat digemari sebagai camilan untuk dinikmati di rumah saat waktu santai.

Harga keripik kentang Malang ini terjangkau, terutama untuk keripik yang masih dalam bentuk mentah sebelum digoreng. Biasanya, kemasan sekitar 150 gram dijual dengan harga mulai dari Rp15.000,00 per bungkus.

Coklat Tempe

Biasanya, coklat diisi dengan kacang mete atau kacang almond, tetapi di Malang, Anda dapat menemukan coklat yang diisi dengan tempe. Meskipun terdengar tidak biasa, rasanya ternyata sama enaknya dengan coklat kacang yang biasa dijual di pasaran.

Coklat tempe ini pertama kali diperkenalkan di Malang melalui merek DeKonco pada tahun 2011, menjadi pelopor dalam cokelat tempe. Varian rasanya juga beragam, seperti rasa original, susu, pedas, strawberry, dan apel, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan preferensi Anda.

Selain itu, harganya sangat terjangkau, berkisar antara Rp8.000,00 hingga Rp11.000,00 per buah. Terdapat beberapa outlet yang dapat Anda kunjungi, salah satunya terletak di Jl. Soekarno Hatta No38B, Kota Malang.

Keripik Ceker

Salah satu varian keripik khas Malang yang tidak boleh dilewatkan adalah keripik ceker yang terbuat dari ceker ayam asli. Proses pembuatan dimulai dengan membersihkan ceker ayam, menghilangkan tulangnya, kemudian memberikan bumbu serta melapisi tepung sebelum digoreng.

Rasa dari keripik ceker ini sangatlah gurih dan memiliki tekstur yang renyah, sehingga sangat cocok dinikmati sebagai camilan atau sebagai pendamping makan nasi. Ceker ini juga mengandung nutrisi seperti kolagen, asam amino, dan kalsium yang bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh.

Anda dapat membeli keripik ceker ini di berbagai pusat oleh-oleh Malang dengan harga yang terjangkau per bungkusnya. Umumnya, keripik ini dijual dengan harga sekitar Rp15.000,00 untuk ukuran kecil seberat 60 gram.

Ledre Pisang Bangka

Bagi pengemar kuliner di Malang, panganan ledre pisang Bangka tentunya merupakan oleh-oleh yang sangat terkenal. Bahan utamanya terbuat dari pisang raja dan memiliki bentuk yang mirip dengan crepes, tipis, renyah, dan manis.

Nama “Bangka” diambil dari nama jalan tempat pertama kali toko ini dibuka, yaitu Jl. Bangka di Kota Malang. Selain varian tipis persegi, terdapat pula ledre pisang dengan bentuk yang menyerupai kue semprong atau egg roll yang lebih panjang.

Saat ini, ledre pisang tidak hanya dijual di Jl. Bangka, tetapi juga dapat ditemukan di beberapa pusat oleh-oleh khas Malang. Harga untuk ledre pisang khas Bangka ini berkisar sekitar Rp42.000,00 per kotak dan dapat bervariasi tergantung pada ukuran dan tempat pembelian.

Baca Juga: Pendakian di Malang bagi Pemula

Malang Strudel

Malang Strudel merupakan oleh-oleh khas Malang yang modern dan dimiliki oleh artis Teuku Wisnu sejak tahun 2014. Strudel sendiri adalah sejenis kue asal Jerman yang terbuat dari lapisan pastry dengan berbagai isian buah-buahan dan sayuran.

Untuk memberikan kesan khas, rasa dari Malang Strudel disesuaikan dengan l lokal dengan beragam pilihan isian dan tampilan menarik. Beberapa di antaranya adalah strudel dengan isi apel, pisang, nanas, nangka, dan buah lainnya. Anda juga dapat memilih dari beberapa varian strudel seperti strudel original, strudel O, toasted strudel, dan strudel premium.

Terdapat banyak outlet Malang Strudel yang bisa Anda temukan, salah satunya berlokasi di Jl. Semeru, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang. Harga satu kotak Malang Strudel bervariasi, mulai dari Rp48.000,00 hingga Rp75.000,00 tergantung pada jenis dan isian yang dipilih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top