Let's Chat

7 Minuman Khas Malang yang Wajib Dicoba!

Minuman Khas Malang – Didirikan pada 1 April 1914 selama era Pemerintahan Belanda, Malang terletak di Provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar kedua di provinsi ini serta menjadi kota terbesar ke-12 di Indonesia.

Kota Malang dikenal dengan beberapa julukan, seperti Malang Kota Bunga, Malang Kota Pendidikan, Malang Kota Apel, dan Malang Kota Wisata.

7 Minuman Khas Malang yang Harus Anda Cicipi!

Sebagai kota wisata, Malang menawarkan berbagai pilihan kuliner yang memikat. Namun, kali ini mari kita fokus pada minuman favorit khas Malang, yang mungkin bisa menjadi referensi saat Anda berkunjung ke kota ini nanti.

Tak hanya masakan yang menggoda, minuman favorit khas Malang juga sangat lezat!

1. Sari Buah Apel

Minuman Khas Malang

Sebagai Kota Apel, tentu saja minuman berbasis apel ini merupakan salah satu minuman yang wajib Anda coba selama di Malang. Nikmati kesegaran buah apel dalam gelas plastik yang praktis.

Selain itu, Sari Buah Apel memiliki banyak manfaat, seperti pencegahan kanker, stabilisasi gula darah, dan lainnya.

2. Angsle dan Ronde

Minuman Khas Malang

Cuaca Malang yang relatif sejuk cocok untuk menikmati minuman hangat seperti angsle dan ronde. Penjual angsle biasanya juga menyediakan wedang ronde, meskipun keduanya berbeda.

Angsle memiliki kuah santan, sedangkan ronde memiliki kuah jahe; perbedaan antara keduanya cukup signifikan. Namun, kedua minuman ini menjadi ikon minuman hangat di Malang.

3. STMJ

Minuman Khas Malang

Selain angsle dan ronde, minuman hangat lain yang sangat identik dengan Malang adalah STMJ. Jika Anda berkunjung ke Malang, cobalah STMJ di daerah Bareng Kulon, STMJ Pak Sentot, STMJ SOB, dan lainnya.

Minuman ini terbuat dari susu, telur, madu, dan jahe, memberikan efek hangat pada tubuh, sangat cocok untuk dinikmati di Malang.

4. Fosco

Minuman Khas Malang

Kembali ke minuman dingin, Fosco, campuran Coca-Cola dan susu, menjadi salah satu minuman khas Malang. Rasanya segar dan disajikan dalam botol soda. Anda bisa mencobanya di Lumpia Hok Lay; menarik untuk dicicipi, bukan?

5. Es Tawon

Minuman Khas Malang

Jangan terkejut dengan nama minuman ini, karena tidak ada tawon atau lebah sama sekali dalam minumannya. Disebut Es Tawon karena gula yang digunakan sebagai bahan es campur dikerubungi tawon atau lebah.

Es Tawon telah ada sejak tahun 1955 dan tetap memiliki banyak penggemar hingga kini. Jika Anda mencari minuman yang menyegarkan, Es Tawon adalah salah satu pilihan yang baik.

6. Es Santan Ketan Hitam

Seperti namanya, bahan utama minuman ini adalah santan dan ketan hitam, meski ada tambahan lain seperti dawet, gula cair, dan roti siram sirup sebagai opsional. Yang menarik, es dalam minuman ini bukan es batu biasa, melainkan santan yang dibekukan. Saat disajikan, minuman ini memberikan rasa segar dan manis yang membuat ketagihan. Tempat terkenal untuk mencobanya berada dekat dengan SMKN 4 Malang.

7. Es Alpukat Moka

Minuman segar ini terbuat dari alpukat, susu kental manis, moka, dan es serut yang melimpah. Rasanya segar dan enak, menjadikannya salah satu minuman favorit. Anda bisa menemukannya di kawasan SMAK St. Albertus Dempo, Malang.

Baca Juga : Minuman dan Makanan Khas Malang

Jadi, jika Anda berencana mengunjungi Malang, cobalah salah satu minuman khas Malang yang disebutkan di atas. Siapa tahu cocok dengan selera Anda!

Kesimpulan

Dalam rangkuman, Malang merupakan kota yang kaya akan minuman khas yang lezat dan menyegarkan. Beberapa minuman tersebut meliputi Sari Buah Apel, Angsle dan Ronde, STMJ, Fosco, Es Tawon, Es Santan Ketan Hitam, dan Es Alpukat Moka. Jadi, saat Anda mengunjungi Malang, pastikan untuk mencicipi beberapa minuman khas ini. Tak hanya akan memuaskan dahaga Anda, tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang unik dan mengesankan di Kota Malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top