Let's Chat
Mie Ramyeon Korea

11 Mie Ramyeon Korea Yang Hits, Favorit Pecinta K-Drama!

Mie Ramyeon Korea – Ramyeon atau ramyun, merupakan makanan khas Korea yang sudah mendapatkan popularitas yang besar di Indonesia. Selain kelezatannya, masyarakat Indonesia menyukai ramyun karena sering muncul dalam drama Korea atau Drakor. Seperti yang diketahui, Drakor menjadi salah satu tontonan favorit di kalangan masyarakat Indonesia, terutama di kalangan anak muda.

Mie ramyeon Korea tidak hanya praktis dan enak, tetapi juga hadir dalam beragam varian rasa autentik yang menarik selera. Meskipun ada kekhawatiran terkait kandungan babi pada beberapa mie ramyeon Korea, kini sudah banyak tersedia opsi halal di Indonesia.

Berikut ini merupakan rekomendasi mie ramyeon Korea instan yang sudah terkenal kepopuleran dan rasanya yang lezat. Selain itu, juga menyajikan rekomendasi mie instan Korea halal terbaik dari merek terkemuka seperti Samyang dan Nongshim, termasuk yang populer karena kepedasannya.

Daftar 11 Mie Ramyeon Korea Yang Hits

Nongshim Kimchi Ramyun

Makanan tradisional Korea Selatan yang semakin populer, berkat kepopuleran Kdrama dan Kpop, adalah kimchi. Kimchi merupakan hidangan khas Korea yang terbuat dari sayuran, umumnya kubis, yang difermentasikan dengan bahan-bahan khusus. Kimchi biasanya disajikan mentah sebagai sayuran dalam hidangan khas Korea.

Namun, saat ini, Anda dapat menikmati cita rasa makanan tradisional Korea ini melalui Nongshim Kimchi Ramyun. Rasakan kenikmatan mie kuah Korea halal ini di malam hari, membawa pengalaman tak tertandingi dari rasa kimchi ke Indonesia.

Pado Bulnak Bokumyun

Perbedaan antara mie instan Korea dan Indonesia terlihat pada rasa, di mana mie instan dari Korea cenderung memiliki kombinasi pedas manis dan seringkali diolah dengan bahan laut. Contohnya adalah Pado Bulnak Bokumyun, yang menawarkan mie bumbu pedas manis dengan sentuhan rasa dan aroma khas gurita, memberikan pengalaman rasa yang unik.

Melalui akun Instagram resmi Paldo Indonesia, produsen mie ramyeon Korea ini dengan tegas menyatakan bahwa produk Paldo yang beredar di Indonesia tidak mengandung minyak babi atau prosin, sehingga kehalalannya terjamin.

Arirang Kuah Sup Sumsum

Menikmati mie instan saat hujan atau dalam cuaca dingin akan memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Arirang Kuah Sup Sumsum adalah salah satu opsi mie instan yang cocok untuk suasana seperti itu. Dengan citarasa sup sumsum sapi yang menyenangkan, Anda akan merasakan kenikmatan rasa yang lezat.

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa produk ini memiliki kandungan natrium yang cukup tinggi, sehingga bagi Anda yang membatasi asupan garam, perlu diperhatikan.

Nongshim Neoguri

Jika Anda pernah menonton film Parasite, mungkin Anda familiar dengan hidangan jjapaguri ramdon, gabungan antara ramen dan udon. Salah satu produk yang sering digunakan untuk membuat hidangan ini adalah Nongshim Neoguri. Anda bisa mencampurkannya dengan Chapagetti dan menambahkan potongan sirloin steak atau iga panggang.

Mi ramyeon ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1982 dan tetap populer berkat rasa yang konsisten. Neoguri dibuat dari bahan laut asli dengan citarasa pedas dan segar. Keunikan produk ini terletak pada tekstur mi yang padat dan tebal, mirip dengan udon khas Jepang.

Ottogi Budae Jjigae

Ottogi Budae Jjigae Ramen merupakan varian mie instan dari merek Ottogi yang menyajikan rasa lezat dengan berbagai topping, termasuk cacahan daging yang dipadukan dengan citarasa khas Korea Selatan. Budae Jjigae, juga dikenal sebagai “troop stew” atau rebusan tentara, terinspirasi oleh ransum donasi dari pasukan Amerika Serikat selama perang Korea.

Budae Jjigae mencerminkan inovasi nikmat dalam dunia mie instan Korea, di mana mie, sayuran, dan daging digabungkan, sementara sejarahnya bermula dari krisis pangan saat perang, dimana masyarakat Korea Selatan menggunakan sisa-sisa makanan dari tentara Amerika.

Paldo Jjajangmyun

Paldo Jjajangmyun adalah mie ramyeon instan Korea yang menghadirkan saus kacang hitam yang lezat. Keunikan terletak pada cara memasak kuahnya di atas api terbuka, memberikan rasa tradisional yang otentik. Mienya yang kenyal dapat dinikmati dengan cepat, hanya dalam waktu 3 menit.

Tak hanya itu, saus premium tambahan dalam kemasan menambahkan sentuhan rasa manis dan pedas, memperkaya pengalaman menyantapnya. Jajangmyeon, hidangan populer di Korea dengan saus kacang hitam, dapat dinikmati secara praktis melalui mi instan Paldo Jjajangmyun, menjadi pilihan terbaik bagi para penggemar mie khas Korea yang ingin merasakan cita rasa klasik dengan mudah.

Nongshim Shin Ramyun

Nongshim Shin Ramyun dikenal sebagai varian mi instan yang mewakili ramyeon khas Korea. Campuran rempah pedas yang beragam dimasak dengan daging, jamur, dan wortel menciptakan rasa mi yang istimewa. Tidak mengherankan bahwa produk ini menjadi best seller di luar negeri, termasuk di Amerika Serikat.

Shin Ramyun hadir dalam bentuk mi tipis yang lembut dan kenyal. Kuah mi yang kental dengan sentuhan pedasnya dijamin akan membangkitkan selera makan siapa pun. Cocok untuk Anda yang menghargai cita rasa mi kuah yang kaya bumbu.

Samyang Yukgaejang

Sementara produk andalan Samyang umumnya terkenal dengan mie buldak gorengnya, mereka juga menyajikan varian ramyun kuah yang menarik. Salah satunya adalah produk Samyang Yukgaejang, yang menjadi pilihan rasa yang sebaiknya dicoba, terlihat dari kemasannya yang berwarna merah cerah. Yukgaejang adalah hidangan khas Korea berupa sup daging sapi pedas dengan kaldu dan kecap.

Meski tidak mengandung tambahan daging seperti produk mie instan kuah pada umumnya, sensasi rasa pada produk ini berasal dari jamur. Seperti produk Samyang lainnya, kuahnya memiliki tingkat kepedasan yang cukup, tetapi memberikan kesan kesegaran saat disajikan bersama mie.

Samyang Green Hot Chicken Buldak Original

Samyang Green Hot Chicken Buldak Original Ramen dikenal sebagai mie instan Korea yang terkenal dengan rasa pedas yang menggugah selera. Mie ini memiliki tekstur kenyal dan gurih, disertai dengan bumbu ekstra pedas, serta ditambahkan rumput laut kering dan biji wijen untuk meningkatkan kenikmatan rasa.

Dikemas dalam warna hitam merah yang menunjukkan tingkat kepedasan, mie Samyang Buldak original menjadi favorit para penggemar makanan pedas. Mie ramyeon instan dari Samyang sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan populer di Indonesia, terutama karena tantangan rasa pedas dalam video konten. Selain varian buldak original, Samyang juga menyajikan beragam rasa seperti carbonara, keju, dan jjajang.

Ottogi Jin Jjambbong Spicy Seafood

Ottogi Jin Jjambbong Spicy Seafood Ramen merupakan mie instan Korea dengan kuah pedas yang menyajikan rasa segar dari berbagai jenis seafood seperti udang, sotong, kerang, dan kepiting. Tekstur kenyal mi instan ini memberikan pengalaman makan yang menyenangkan. Seri Jin dari Ottogi menawarkan beragam variasi rasa, termasuk yang memiliki sentuhan asap di dalamnya.

Jjampong, atau mie instan berkuah dengan aneka seafood ini, menjadi hidangan yang populer di Korea, sering kali disebut sebagai hidangan khas China atau memiliki keterkaitan dengan Jepang.

Baca Juga: Lembah Tumpang Malang, Harga Tiket dan Daya Tariknya

Paldo Flaming Hot Savory Cheese Noodle

Paldo Cheese Noodle merupakan mie ramyeon Korea yang mengombinasikan kuah pedas dengan keju beraroma kaya. Mi ini memiliki tekstur tebal dan berlimpah, sehingga satu bungkus sudah cukup untuk memberi kekenyangan.

Tersedia juga varian yang lebih pedas, yakni Paldo Flaming Hot Savory Cheese Noodle. Rasa keju dalam mi ini menyatu dengan citarasa mie, tetapi tidak mengurangi kepedasannya. Meskipun mie sedikit lebih lembut, kombinasi kuah keju yang gurih dengan mi pedas memberikan kenikmatan tersendiri.

Nah itulah daftar rekomendasi mie ramyeon Korea yang Hits dan rasanya yang tidak perlu diragukan lagi. Tidak perlu jauh-jauh ke Korea, mie ramyeon khas Korea kini mudah sekali didapatkan, apalagi kamu yang sedang berada di Malang. Piata Camilan berada di MOG Malang lantai tiga, merupakan tempat kekinian dan banyak digandrungi dari berbagai kalangan. Menyediakan oleh-oleh khas Malang, di sini kamu bisa mencoba experience ramen self service pertama se-Malang Raya.

Di Piata Camilan, nikmati pengalaman unik berbelanja ramyeon dengan konsep Self Service. Kamu bebas memilih dari berbagai varian ramyeon yang disusun rapi di rak-rak estetik, memungkinkan kamu mencicipi beragam pilihan mie ramyeon Korea dari ramyeon klasik hingga varian spesial. Tidak hanya itu, berbagai snack import kekinian dari berbagai negara bisa kamu bawa pulang dari tempat ini. Uniknya lagi, terbaru kamu dapat mencoba hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top