Let's Chat

Mie Ramen Jepang Dengan Rasa Pedas Ekstrim, Mengapa Banyak Yang Suka?

Mie Ramen Jepang – Jepang terkenal sebagai produsen mie ramen instan pertama dengan citarasa unik yang selalu diminati karena kuah gurihnya yang selalu menggugah selera.

Sebanyak 5,7 miliar bungkus mie ramen instan diproduksi setiap tahun di Jepang. Data dari Asosiasi Industri Makanan Instan Jepang menunjukkan bahwa lebih dari 99 juta mi ramen instan terjual setiap tahun di 50 negara, bukan hanya di Jepang.

Informasi ini menunjukkan bahwa tidak hanya orang-orang Jepang yang menikmati mie ramen instan tersebut, melainkan orang dari berbagai negara juga menyukai mie ramen instan buatan Jepang.

Beberapa faktor yang membuat mie ramen instan Jepang populer, termasuk di luar negeri, antara lain karena kepraktisan dan kemudahan dalam membuatnya, kelezatan rasanya, serta kemasannya yang tersedia dalam berbagai ukuran.

Inilah sebabnya mie ramen instan Jepang selalu menarik bagi banyak orang. Berikut adalah faktor-faktor yang membuat ramen Jepang menarik, dan daftar mie ramen instan dari Jepang dengan tingkat kepedasan yang ekstrim.

Faktor-Faktor Mie Ramen Instan Jepang Menarik dan Banyak Digemari

Mie Ramen Diproduksi Oleh Restoran Terkenal

Mie instan ini dibuat oleh restoran ramen terkenal di Jepang. Kelebihannya jadi banyak orang bisa menikmati cita rasa asli ramen dengan produk instan, tanpa perlu mengunjungi langsung restoran tersebut.

Banyak restoran ramen berkolaborasi dengan produsen mie instan untuk dapat membuat mie ramen secara massal. Meskipun rasa tidak sepenuhnya identik dengan yang dihidangkan di restoran, setidaknya orang dapat menikmati mie dengan kualitas cita rasa sebanding dengan ketika mendatangi langsung restoran.

Banyak ramen instan Jepang diproduksi oleh restoran ramen terkenal, memberikan kepuasan menyantap hidangan mereka tanpa harus mengunjungi langsung restoran.

Dikemas Dengan Berbagai Ukuran

Mie ramen dipasarkan dengan berbagai pilihan kemasan, mie instan Jepang menawarkan variasi ukuran, termasuk yang kecil dan porsi besarnya. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Jika sedang tidak terlalu lapar, Anda dapat memilih mi instan dengan kemasan berukuran kecil.
Dari segi cita rasa, tidak ada perbedaan antara mie instan dalam kemasan besar atau kecil. Kelebihan lain dari mie dalam kemasan kecil adalah kemudahan untuk dibawa tanpa perlu membawa wadah besar. Mie kemasan kecil juga dapat dijadikan bekal di manapun berada dan menjadi solusi cepat ketika rasa lapar tiba-tiba muncul.

Berbagai Variasi Rasa

Tersedia berbagai variasi rasa, mie instan Jepang sering kali memiliki citarasa khas seperti kaldu kecap atau kaldu babi. Ada pula rasa khas seperti mentaiko yang hanya dapat ditemukan di Jepang. Keaslian citarasanya membuat mie instan khas Jepang diminati oleh banyak orang, termasuk para wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut.

Beberapa produsen mie ramen instan juga menghadirkan varian citarasa lokal dari berbagai daerah di Jepang. Cobalah mie instan dengan rasa yakisoba atau kari Jepang yang menarik. Kedua varian ini begitu unik sehingga mie instan bahkan menjadi oleh-oleh populer bagi para wisatawan.

Tidak Banyak Pilihan Mie Ramen Pedas

Tersedia sedikit opsi mie instan dengan tingkat kepedasan tinggi, mengingat secara umum, masyarakat Jepang kurang menyukai makanan pedas. Sebagian orang mengatasi hal ini dengan menambahkan bubuk cabai untuk memberikan sentuhan pedas pada mie instan mereka.

Mie instan Jepang sering dikatakan memiliki kuah yang ringan dan gurih oleh banyak orang. Dibandingkan dengan mie instan dari negara lain, tingkat kepedasan mi instan Jepang tergolong sangat rendah.

Namun, Jepang juga menjual beberapa merek mie instan dengan tingkat kepedasan tinggi karena banyak peminatnya. Beberapa merek mie instan ini terkenal karena menawarkan rasa super pedas. Berdasarkan berbagai sumber, berikut adalah lima mie instan Jepang yang terkenal dengan tingkat kepedasannya yang ekstrim. Apa saja?

Daftar Mie Ramen Jepang Dengan Rasa Pedas Ekstrim

Geki kara Yakisoba

Yakisoba, salah satu varian mie instan yang populer di Jepang, tidak berkuah dan memberikan rasa gurih dan pedas. Bagi penggemar makanan pedas, mencoba mie instan ini sangat disarankan.

Geki kara Yakisoba dapat dinikmati dengan berbagai pelengkap. Rasanya lezat ketika disantap bersama nasi kepal atau disertai chicken katsu. Juga, menambahkan mayones dapat memberikan tekstur mie yang lebih lembut.

Toukarashimen

Merek mie instan ini berasal dari Nissin, yang terkenal sebagai perusahaan mie instan terbesar di Jepang. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika terdapat banyak varian mie instan yang diproduksi oleh Nissin, salah satunya adalah Toukarashimen.

Mie instan ini dijual dalam kemasan cup untuk memberikan kemudahan kepada konsumennya. Toukarashimen dikenal dengan kepedasannya yang luar biasa, dengan salah satu bumbunya berisi cabai bubuk. Yang menarik, merek ini juga menawarkan berbagai varian rasa internasional.

Kara Gara Sakana

Gara-Sakana juga disajikan dalam kemasan cup dan merupakan produk mie instan yang diproduksi oleh Sugiyaka. Kara Gara Sakana merupakan mie ramen instan dengan kuah yang berasal dari kombinasi Shoyu-Tonkotsu.

Mie instan ini sempat menjadi viral di platform media sosial karena memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, aroma khasnya berasal dari campuran bubuk ikan dan bubuk cabai. Untuk menambah kesan lezat, disarankan menambahkan sayuran ke dalam ramen.

Isoyama Shoji

Isoyama Shoji menempati peringkat teratas sebagai mie instan paling pedas. Untuk menyiapkannya, mie ini perlu direbus dalam jumlah air yang cukup banyak, sekitar 700 mililiter.

Ukuran mie ini cukup besar, dan kaldu gurihnya memberikan sensasi pedas yang kuat ketika dicampur dengan bumbu. Bagi yang tidak terlalu menyukai makanan pedas, sebaiknya berhati-hati ketika mencoba mie instan ini.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Ramen

Mouko Tanmen Nakamoto

Mie instan dari Mouko Tanmen Nakamoto, yang juga merupakan produk dari Nissin, disajikan dalam cup dan umumnya tersedia di supermarket di Jepang. Mouko Tanmen Nakamoto sendiri terkenal sebagai restoran ramen ternama.

Restoran tersebut menghadirkan ramen instan dalam kemasan cup dengan tingkat kepedasan yang sangat tinggi. Isinya melibatkan daging dan sayuran yang cukup melimpah, dan rasanya semakin nikmat dengan tambahan pasta miso.

Nah itulah beberapa daftar mie ramen instan Jepang dengan rasa pedas nampol. Di tengah popularitas mie ramen Jepang, di Malang terdapat toko dengan konsep self-service ramen. Self Service Ramen ala Piatacamilan di kota Malang memperkenalkan konsep yang memberikan pengalaman unik kepada pengunjung untuk dapat memilih berbagai merek mie instan Jepang dengan rasa yang bervariasi dan mencampur sendiri berbagai bahan ramen sesuai selera mereka.

Pengunjung di sini memiliki dengan bebas dapat memilih jenis mie, kuah, dan topping yang diinginkan tanpa khawatir dengan harganya, karena terjangkau di kantong. Untuk menambah kenikmatan, Piatacamilan juga menyediakan berbagai camilan import luar negeri maupun khas Malang sebagai pelengkap makanan. Dengan konsep self-service, setiap orang dapat memasak kombinasi ramen sesuai dengan keinginan dengan beragam pilihan yang tersedia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top