Let's Chat

Berikut Ini Jajanan Kaki Lima di Malang yang Banyak Digemari, Murah Meriah lho!

Jajanan Kaki Lima di Malang – Malang selain terkenal dengan wisata alamnya yang menarik untuk dikunjungi, juga menawarkan ragam kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya bakso Malang yang sudah terkenal di penjuru tempat sebagai makanan khas Malang, tetapi banyak kuliner lain yang juga wajib untuk dicoba di kota ini. Apalagi harganya yang murah meriah, sehingga ramah di kantong.

Berikut ini jajanan kaki lima di Malang yang banyak digemari, seringkali harus mengantri, dan dengan harga yang murah.

Daftar Jajanan Kaki Lima di Malang yang Banyak Digemari

Bakso Bakar Pak Man

Tempat Makan Enak Malang

Yang pertama, Bakso Bakar Pak Man sudah berdiri dari tahun 1965. Kedai ini selalu ramai didatangi oleh para pelanggan maupun pengunjung yang penasaran dengan rasa lezatnya. Di sini kita bisa mencoba bakso bakar dengan level pedas yang cukup menantang.

Tidak perlu khawatir, satu tusuk bakso bakar Pak Man bisa membuat kamu kenyang, karena isi harga satuannya hanya dibanderol Rp 3 ribu. Dengan takaran pedas yang cukup menantang tadi, kamu tidak perlu menambah sambal lagi, bumbu oles bakar disini memiliki rasa pedas hingga meresap ke dalam. Apabila tidak kuat dengan rasa  pedas, kamu bisa memesan bakso dengan level pedas yang sedang saja.

Kalau mau, disini kamu juga bisa meracik bakso dengan porsi komplit sesuai dengan selera. Yaitu langsung mengambil sendiri bakso rebus, siomay, bihun, tahu, lontong dan kuahnya. Bakso bakar Pak Man alamatnya ada di Jl. Diponegoro Nomor 19, Klojen, Malang.

Ceker Setan

Ceker Setan memiliki nama yang cukup unik. Mungkin sebagian masyarakat Indonesia berkepercayaan ada waktj-waktu tertentu setan bergentanyangan. Tetapi istilah setan di sini bukan berarti pada jam bukanya, atau rasa yang ditawarkan.

Konon katanya, istilah setan ini merujuk pada sensasi pedas ketika memakan ceker seperti orang kesetanan. Selain ceker, di tempat ini juga tersedia sayap ayam. Saking banyak pemintanya yang ingin menikmati,  pengunjung wajib mengantri dengan mengambil nomor. Dan kalau makin malam malah semakin ramai karena lokasinya strategis dikawasan  para mahasiswa.

Ceker setan dibanderol dengan harga Rp15 ribu setiap sepuluh ceker pedas dan  lokasinya ada di trotoar Jl. Jakarta No 4B, Kelurahan Penanggungan, Klojen, Malang. Untuk jam bukanya setiap hari, mulai pukul 22.00 sampai 03.00 dini hari.

Baca Juga: Jajanan Malang Malam Hari

Warung Orem Orem Pak Syahri

Warung Orem Orem Pak Syahri sudah berdiri sejak tahun 1989, lokasinya ada di Jl. Gatot Subroto Nomor 72, Jodipan, Blimbing, Malang. Warung ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB Harganya cukup murah, dengan Rp8 ribu, kamu bisa menikmati seporsi orem orem tempe.

Satu piring orem orem tempe berisi potongan ketupat, irisan tempe, dan tauge rebus. Isian tadi diguyur dengan kuah santan encer yang gurih. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan kerupuk, tempe goreng, perkedel kentang, dan juga mendol.

Warung Orem Orem Pak Syahri menawarkan orem orem dengan citarasa autentik yang sudah dijaga sejak dulu. Bahkan sampai saat ini,  makanan disini masih dimasak dengan tungku arang untuk menjaga citarasanya.

Sego Resek

Warung ini memiliki sebutan sego resek atau sego goreng resek. Disebut sego resek karena memasaknya dengan cara  memasukkan semua bahan dan bumbu sekaligus. Jika datang ke warung ini, seringkali dipastikan pengunjung akan mengantre, tetapi jika datang kemalaman malah akan kehabisan.

Untuk bisa menikmati satu nasi goreng biasa, disini kamu cukup mengeluarkan uang Rp9 ribu. Dan jika ingin menambahkan pelengkap lain, seperti ati ampela yang dililiti usus ayam, kamu cukup menambah Rp2 ribu saja. Warung sego resek ini berada di Jalan Brigjen Katamso,  buka mulai jam 18.00 WIB hingga jam 21.00 WIB.

Nasi Bug Hj. Lathifa

Bagi penikmat sarapan pagi, kamu wajib mencoba makanan yang satu ini. Yaitu Nasi Bug  Hj. Lathifah, berlokasi di emperan Jl. Zainul Arifin. Bu Hj. Lathifa memulai jualannya sejak pagi jam 06.00 hingga jam 09.00 pagi.

Walaupun sudah buka cukup pagi, tetapi sebelum jam 6 sudah banyak yang menunggu antrian. Dan kita wajib mengambil nomor antrean, sehingga bisa tertib dan Bu Hj. Lathifah dapat adil dalam melayani para pembeli.

Bu Hj. Lathifa sudah mejajakan nasi bug sejak tahun 2000-an. Walaupun saat ini sudah memiliki cabang di Pulosari, tetapi sensasi mengantri di lokasi ini tak tergantikan. Untuk isi nasi bhug/buk ini tidak berubah, yaitu tetap dengan lauk seperti ayam, paru, babat, maupun tahu dan juga sambal. Isian tadi lalu disiram dengan kuah lodeh yang gurih.

Harganya pun ramah dikantong, yaitu standar nasi bug tanpa lauk daging Rp12 ribu  hingga Rp21 ribu untuk nasi bug dengan tambahan daging dan jeroan.

Rawon Malam Mbak Tin

Warung Nasi Rawon Mbak Ten berlokasi di sekitar area Pasar Blimbing. Warung ini buka mulai dini hari pukul 01.00 malam. Uniknya, sudah biasa ditemui sebelum buka banyak orang yang menunggu sejak jam 12.

Tempat ini menyediakan nasi campur yang khas dengan berbagai lauk, dan bisa dimakan di tempat atau dibungkus untuk dibawa pulanh. Tetapi perlu diingat, khusus menu rawon karena selalu antrian sangat panjang, setiap satu orang yg mengantre hanya boleh makan ditempat saja. Dan kalau ingin dibungkus hanya diperbolehkan satu porsi rawon saja.

Untuk satu porsi rawon maupun pecel rawon harganya yaitu Rp15 ribu saja.

 Batagor Mang Didin

Di Malang juga ada batagor khas Bandung yang banyak digemari. Jadi jika ingin menikmati batagor asli Bandung, warga Malang tak perlu perginke kota Bandung, karena ada Batagor Mang Didin. Batagor Mang Didin  tertempat di Jl. Pajajaran nomor 1-15, Klojen, Malang. Batagor Mang Didin buka dari jam 09:00 sampai jam16:00 sore, tetapi perlu diingat apabila memasuki jam-jam 12.00 ke atas, dipastikan sudah ramai pembeli.

Batagor ini memiliki citarasa yang autentik,  karena penjual yang bernama Mang Didin ini merupakan asli dari kota Bandung. Selain batagor, Mang didin juga menjual gorengan, cireng,  tempura, seblak,  sosis, dan bakso ikan. Jangan khawatir dengan harganya, karena satu biji batagor atau isian lainnya dibanderol dengan harga 500 rupiah sampai seribu rupiah saja.

Sego Sambel Cak Uut

Sego Sambel Cak Uut merupakan salah satu jajanan yang wajib dicoba ketika di Malang. Sego sambel ini salah satu yang populer dan banyak yang mengantri, karena rasanya yang enak dan khas.

Sego Sambel Cak Uut berlokasi di Jln Simpang Raya Langsep No. 30, Bareng, Klojen, Malang. Tempat ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB, setiap hari kecuali hari Jumat.

Selain Sego Sambel Ayam, disini juga tersedia menu Sego Sambel Cakalang, Sego Sambel Lele Pete, Sego Sambel Cumi, dan Sego Sambel Krengsengan Daging Pete. Untuk harga per porsinya yaitu mulai Rp 4 ribu sampai Rp 33 ribu.

Nah, itulah beberapa jajana kaki lima di Kota Malang yang banyak digemari hingga pelanggan rela mengantre berjam-jam demi menikmati masakan yang lezat dan dengan harga yang murah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top