Let's Chat

Berburu Jajanan Malang Di Malam Hari, 7 Tempat Ini Bisa Kamu Coba

Jajanan Malang Malam – Malang merupakan kota yang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan indahnya. Hawanya yang dingin ketika malam hari bisa dinikmati dengan berburu jajanan khas, makanan atau minum yang hangat-hangat.

Banyak tempat pilihan berburu jajanan di kota malang untuk sekedar mengisi perut yang lapar atau menghabiskan malam dan menanti pagi. Berikut tempat-tempat yang bisa kamu datangi di Kota Malam di malam hari.

Daftar Jajanan Malang di Malam Hari

1. Ramen ala Piata Camilan

Kita awali daftar jajanan Malang di malam hari dengan membicarakan hidangan yang ringan-ringan terlebih dahulu. Ramen biasanya tersedia di restoran-restoran Jepang dan diproduksi dalam versi instan. Di tengah populernya makanan ramen ini, berbagai inovasi bermunculan. Tak ketinggalan di kota Malang. Di kota Malang terdapat toko yang menjual jajanan khas Malang dan ramen kekinian ala Piata Camilan. Uniknya konsep yang diusung disini memperkenalkan Self Service Ramen. Maksudnya ditempat ini para pengunjung dapat memilih dan menambahkan sendiri bahan-bahan ramen sesuai dengan keinginan mereka.

Selain itu, Piata Camilan juga menyediakan berbagai jajanan khas Malang yang bisa menjadi pelengkap atau pendamping makanan untuk menambah kenikmatan. Tidak hanya konsep pelayanannya yang unik, Self Service Ramen Malang ala Piata Camilan ini memiliki desain interior yang menarik sehingga pengunjung dapat juga berburu foto disini. Dengan suasana yang nyaman tersebut membuat tempat ini menjadi salah satu daftar jajanan wajib ketika berada di Malang.

Konsep self service ini membawa nuansa kekinian, tetapi tetap mempertahankan cita rasa tradisional. Ramen ala Piata Camilan ini berlokasi di Mall MOG Malang. Dan buka setiap hari jam 10.00-21.00.

Baca Selengkapnya : Mie Ramen dan Adakah Self Servicenya di Malang

2. Martabak Agung

Bernama Martabak Agung, tetapi bukan sembarang martabak pada umumnya. Disini kamu akan menemukan menu yang lengkap. Yaitu mulai dari martabak telur, makanan khas Nusantara, sampai hidangan khas Timur Tengah / Arab seperti nasi mandhi, nasi briyani, bahkan nasi samin. Ada juga makanan khas daerahnya, seperti tongseng, nasi gule kambing, nasi krengsengan, nasi rawon, nasi soto, sop buntut, nasi goreng, dan sebagainya.

Dengan rasanya yang terbilang enak, harganya pun terjangkau. Cocok untuk bersantap malam bersama keluarga maupun teman-teman. Alamat Martabak Agung berada di Jalan Merdeka Timur No.2F, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Dan buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

3. Tahu Telor Bareng

Seperti tahu telur pada kebiasaanya, seporsinya tahu telor terdiri dari telur yang digoreng bersama tahu, potongan lontong, mentimun, kecambah, dan siraman bumbu kacang yang kental. Selain tahu telur, di sini kamu juga dapat memesan tahu campur.

Apabila kamu datang ke tempat makan ini, mungkin terlihat mungil. Tetapi sangat rapi, sehingga bisa membuat kamu betah menyantap makanan di sini. Lokasinya ada di Jalan Terusan Ijen, No. 18, Bareng, Kec. Klojen, Malang. Dengan jam operasional setiap hari kecuali hari selasa, dari jam 17.00-22.00.

4. Ronde Titoni

Selanjutnya Ronde Titoni, yang sudah berdiri dari tahun 1948. Cita rasa wedang rondenya memiliki racikan yang khas. Seporsi wedang ronde dihidangkan dengan isian ronde polos, kacang kering, ronde isi, pacar cina, dan tentu kuah jahe yang hangat. Rasa pedas yang menonjol khas jahe dan manis akan kamu rasakan pada saat mencicipi wedang ronde ini. Kuah jahe akan membawa rasa hangat, membuat wedang ronde sangat cocok dinikmati pada waktu malam tiba.

Selain wedang ronde, tersedia juga wedang yang bernam angsle, yang tak kalah enak dan hangat juga. Ronde Titoni ini ada Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang dan Buka mulai sore hari yaitu jam 18.00-00.00 dini hari.

5. Tahwa Mas Agus

Selain Ronde Titoni tadi, ada juga Tahwa Mas Agus yang bisa juga dapat menghangatkan tubuh kamu yang sedang berada di tengah dinginnya hawa malam Kota Malang. Tahwa sebenarnya minuman khas yang berasal dari Tiongkok. Tetapi cukup populer hingga di Pulau Jawa dengan nama wedang tahu, kembang tahu, atau tahok.

Tahwa sendiri terbuat dari sari kedelai dengan teksturnya yang kenyal dan lembut. Tahwa disajikan bersama dengan siraman kuah jahe yang hangat. Tahwa Mas Agus berdiri sejak tahun 1989, memiliki cita rasa enak yang tentu autentik dan legendaris.

Harga seporsi yang ditawarkan Tahwa Mas Agus cukup murah meriah, yaitu hanya Rp.7.000 setiap porsi. Sedangkan tahwa mix ronde Rp.10.000, wedang ronde Rp.8.000, dan kacang Rp.1.000. Alamat Tahwa Mas Agus di Jalan Aries Munandar No.20, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Dan buka mulai pagi hari pukul 09.00 hingga jam 20.00 WIB.

6. Nasi Rawon Pecel Campur Mbak Ten

Selanjutnya ada warung Nasi Rawon Pecel Campur Mbak Ten yang bisa kamu kunjungi ketika terasa lapar di malam hari. Sebab Nasi Rawon Pecel Campur Mbak Ten ini jam buka warung ini mulai pukul 01.00 WIB dini hari sampai pukul 04.00 WIB menjelang subuh. Walaupun hanya warung kaki lima yang berada di pinggir jalan, tetapi racikan nasi pecel, nasi rawon, dan nasi campurnya sangat enak.

Porsi yang dihidangkan juga terbilang jumbo dengan harganya yang murah. Tidak heran, warung Mak Ten ini pun selalu ramai pembeli. Berbagai macam lauk juga tersedia sebagai lauk pendamping, seperti telur dadar, kering tempe, tempe, paru, krengsengan daging, babat, usus sapi, kebuk, dan perkedel.

Satu porsi nasi rawon harganya Rp.15.000. Lokasi warung Mbak Ten terletak di Jalan Borobudur No.34, Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

7. Jagung Bakar Pulosari Jaya Abadi

Selanjutnya ada Jagung bakar. Jagung bakar sering kali menjadi tujuan orang pada waktu malam hari sebagai camilan. Apalagi ditengah-tengah dinginnya hawa Malang, menyantap jagung bakar menjadi pilihan yang tepat.

Di Malang salah satu warung yang menjual jagung bakar enak adalah Jagung Bakar Pulosari Jaya Abadi. Di tempat ini varian rasa jagung bakar yang ditawarkan lumayan banyak, ada asin, manis, BBQ, manis asin, pedas manis, asin pedas, cokelat, manis pedas cokelat, hingga kombinasi semua rasa dengan topping keju.

Warung Jaya Abadi, selain menjual jagung bakar juga menyediakan camilan / jajanan lainnya. Seperti pisang bakar, roti bakar, ceker, mie, dan sayap. Tek tertinggal untuk minumannya, ada minuman panas dan dingin, seperti STMJ, kopi, susu, jahe , teh, jeruk, es soda gembira, es degan, dan milkshake.

Harga makanan dan minuman sekitar 3 – 16 ribu rupiah. Lokasi ada Jalan Pulosari No.15, Gading Kasri, Kecamatan. Klojen, Kota Malang. Dan buka mulai sore hari pukul 17.00 – 01.00 WIB.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top