Let's Chat
Wisata Malang Bernuansa Alam

Rekomendasi Wisata Malang Bernuansa Alam, Sejuk Dan Indah

Wisata Malang Bernuansa Alam – Malang sudah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Berbagai pilihan wisata menarik tersedia, tak hanya wisata buatan, tetapi juga banyak sekali wisata alam yang tidak kalah menarik.

Udaranya yang segar dan sejuk menambah keinginan para pengunjung untuk berlibur di Malang. Saat berlibur ke Malang banyak tempat bernuansa alam yang tak boleh terlewatkan, mulai dari wisata kebun tehnya,  air terjun yang asri, pegunungan dan perbukitan.

Berikut rekomendasi wisata alam di Malang yang bisa kamu kunjungi untuk berwisata bersama keluara, kerabat dan teman, atau hanya sekedar melepas penat.

Rekomendasi Wisata Malang Bernuansa Alam

Kebun Teh Wonosari

Wisata Malang Bernuansa Alam

Kabupaten Malang mempunyai destinasi wisata untuk menikmati pemandangan kebun teh, yaitu Kebun Teh Wonosari. Lokasinya ada di Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Kabupaten Malang. Pengunjung dapat dengan puas memandangi hamparan kebun teh karena luasnya yang mencapai 528 hektare. Jadi di sini dapat melakukan bermacam aktivitas, seperti bersepeda, menjajal outbound, naik motor trail, atau sekedar ber swafoto. 

Selanjutnya apabila penasaran dengan jenis teh dan proses pengolahan teh yang ada di sekitar kebun setempat, pengunjung juga bisa secara langsung menyaksikan di tempat ini. Jika ingin menginap juga tersedia puluhan cottage yang bisa pengunjung dipilih.

Mata Air Sumber Sirah

Wisata Malang Bernuansa Alam

Mata Air Sumber Sirah adalah wisata air yang dikeliling oleh pepohonan. Tempat wisata di Malang ini sangat  cocok untuk berlibur bersama keluarga. Wisata Sumber Sirah telah dibuka secara resmi pada tahun 2021. Berada di kawasan Putuk Utara, Putukrejo, kec. Gondanglegi, Malang.

Para pengunjung bisa melihat langsung ekosistem bawah air seperti ikan-ikan, tumbuhan, dan batu-batuan. Melihatnya pun tidak harus menyelam, karena airnya sangat jernih. Kedalam air nya di tempat ini berbeda-beda, mulai dari 0,8 meter sampai 1,5 meter.

Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas snorkeling di tempat ini, atau sekedar menikmati alam di sekitar mata air.

 Batu Flower Garden

Wisata Malang Bernuansa Alam

Selain bisa berkunjung ke kebun teh atau sumber mata air para pencinta bunga sangat direkomendasikan mampir ke Batu Flower Garden.

Banyak spot menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari foto di atas bukit atau Air Terjun Coban Rais. Dan tempat untuk camp grounding.

Batu Flower Garden ini dibangun di daerah lereng Gunung Panderman yang berads di atas ketinggian 1.000 sampai 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl), sekaligus juga  ada di atas lahan Perhutani. Tepatnya ada di Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Air Terjun Coban Rondo

Wisata Malang Bernuansa Alam

Air terjun Coban Rondo merupakan wisata alam di Malang yang sudah cukup terkenal. Karena adanya cerita rakyat yang berhubungan dengan air terjun ini, yaitu tentang pasangan kekasih yang harus terpisah karena maut,

Tempat ini menawarkan pemandangan air terjun beserta dengan lanskap alamnya yang indah. Akses jalan untuk menuju air terjun ini juga terbilang mudah, karena sudah terbangun jalur yang bagus. Jarak dari area parkir kendaraan sampai area air terjun hanya sekitar 200 meter.  Lokasi air terjun coban rondo ada di jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec.Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk waktu bukannya dari jam 07.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Wisata Alam Brakseng

Menawarkan pemandangan perkebunan juga, jangan sampai melewatkan berwisata ke Wisata Alam Brakseng.  Di tempat ini pengunjung dapat bersantai menikmati pemandangan,  berfoto di tempat foto dengan latar pemandangan, dan juga bisa menikamati menu di kafe. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB-17.00 WIB. Lokasi nya ada di kawasan Brakseng, Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu.

Taman Slamet

Wisata Malang Bernuansa Alam

Selanjutnya tempat wisata yang tidak jauh sampai ke pegiunungan. Taman Slamet merupakan tempat yang pas untuk bersantai di kawasan kota. Taman Slamet di desain modern dengan menonjolkan instalasi enam gunung.  Yaitu Gunung Arjuna, Gunung Bromo, Gunung Kawi, Gunung Kelud, Gunung Semeru, dan Gunung Panderman.  Maknanya bahwa Kota Malang tempat yang dikelilingi oleh banyak gunung.

 Untuk lokasinya ada di Jl. Taman Slamet Nomor 8, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. Di sekitar area taman, ada pedagang makanan sehingga pengunjung bisa jajan dan berkuliner.

Lembah Indah Malang

Wisata Malang Bernuansa Alam

Lembah Indah Malang ada di kaki Gunung Kawi, yaitu tepatnya di Desa Belasari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan pedesaan yang asri dan perbukitan yang hijau. Salah satu hal yang menarik disini adalah glamping (glamour camping) atau tenda yang berbentuk gelembung ( bubble tents).  Untuk biaya menginap di glamping ini dibanderol mulai dari Rp 600.000 pada hari biasa dan Rp 750.000 pada akhir pekan.

Bukit Nirwana

Wisata Malang Bernuansa Alam

Wisata perbukitan di Malang memang cukup banyak, tetapi Bukit Nirwani spesial karena menawarkan hamparan pemandangan 10 gunung.

Bukit Nirwana berada di ketinggian yang membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari, ketika terbit maupun matahari tenggelam. Kebanyakan pengunjung yang liburan di tempat ini melakukan aktifitas berkemah sambil menyalakan api unggun. Lokasinya ada di Tulungrejo, Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur. Apabila berangkat dari pusat Kota Batu hanya menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Florawisata San Terra de Lafonte

Wisata Malang Bernuansa Alam

Florawisata San Terra Lafonte menghadirkan panorama aneka jenis bunga yang indah. Dengan kebun bunga yang luas, cocok untuk menjadi latar foto.

Selain kebun bunganya yang indah, ditempat ini juga berdiri bangunan bergaya Eropa. Bangunan ini dicat dengan warna-warna yang terang agar menarik para wisatawan.

Tempat wisata kebun bunga ini buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Lokasinya ada di jl. Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang. Untuk harga tiket menurut situs resminya, yaitu mulai dari Rp 25.000 pada hari biasa, dan mulai dari Rp 30.000 untuk akhir pekan atau  libur nasional.

Oleh-Oleh khas Malang

Setelah selesai berwisata di Malang dengan alamnya yang sejuk dan indah, tentu kembali dengan tangan tidak kosong. Banyak sekali oleh-oleh khas Malang yang bisa kamu bawa. Salah satu yang paling populer dan disukai oleh banyak orang adalah Pia Cap Mangkok.

Pia Cap Mangkok adalah salah satu makanan khas kota Malang, Jawa Timur. Produk ini memiliki nama unik dan sudah dikenal luas oleh kalangan penduduk lokal atau wisatawan dari berbagai tempat. Pia khas Malang ini menawarkan beragam variasi isian, mulai dari keju, kacang hijau.

Oleh-oleh yang satu ini sangat mudah didapatkan karena memiliki beberapa cabang yang tersebar di Malang. Beberapa cabang toko yang bisa kamu datangi, yaitu:

– Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Semeru di Jl. Semeru no. 25, Kecamatan Klojen, Malang

– Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Suhat di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav no.16-17, Malang.

– Toko Oleh Oleh Sensa di Jl. Raya Randu Agung no.9A Singosari, Malang

– Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Galunggung yang ada di Jalan Galunggung no 51, Malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top