Let's Chat

Tempat Makan Enak Malang Yang Murah, Harga Mulai Lima Ribu Rupiah

Tempat Makan Enak Malang – Kota Malang sering menjadi tempat tujuan berwisata, belajar menimba ilmu dan bahkan menjadi tempat menetap orang dari daerah lain. Sebab kota Malang mempunyai udara yang sejuk dan sudah dikenal dengan biaya hidupnya yang murah, apalagi mengenai makanannya.

Malang sendiri mempunyai segudang wisata kuliner atau tempat makan yang enak dengan harga murah. Nah, buat kamu yang ingin menikmati makanan enak yang murah dan tetap eksis di jaman kekinian,  silahkan bisa menyempatkan untuk datang ke sejumlah tempat makan di Malang berikut.

Tempat Makan Enak Malang Yang Murah

Nasi Lengko Belakang UB

Tempat Makan Enak Malang

Tidak perlu pergi sampau ke Tegal, di kota Malang kamu juga dapat menikmati nasi lengko yang terkenal khas daerah Tegal. Warung Nasi Lengko ini berada di Jalan. MT Haryono Gang no.19, lebih lokasinya tepat di pintu keluar kampus UB bagian Timur, yang dekat gedung UKM.  Buka mulai jam 03.00—15.00 WIB ini, sudah lama menjadi langganan menu sarapan langganan para mahasiswa sekitar.

Untuk yang belum tahu apa itu nasi lengko. Nasi lengko merupakan nasi yang ditaburi dengan tahu, kubis, timun, kerupuk asinan, dan bumbu kacang di atasnya. Yang membedakan antara nasi lengko belakang ini dengan nasi lengko yang lainnya yaitu pada sambal kecapnya yang pedas. Kamu juga dapat memilih menu tambahan, seperti ayam goreng, telur dadar, dan gorengan bakwan.

Harganya cukup menarik, hanya dengan uang empat ribu rupiah pembeli sudah dapat satu porsi nasi lengko. Dan porsi jumbonya seharga lima ribu rupiah.

Warung Lama H. Ridwan

Tempat Makan Enak Malang

Tempat makan Malang enak yang murah selanjutnya adalah Warung Lama H. Ridwan. Perlu diketahui, tempat ini sudah terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan khas sejak sebelum Indonesia merdeka. Di sini, kamu bisa menikmati bermacam menu masakan Jawa kuno yang sudah ada sejak dulu dan memiliki rasa khas yang sama atau tidak berubah.

Menu yang bisa kamu saat berkunjung ketempat ini antara lain, krengsengan, daging dan ayam panggang bumbu rujak, sate komoh, nasi rawon maupun sate usus sapi. Alamat Warung Lama H. Ridwan ini berlokasi di Jalan KH. Zaenal Arifin 45B, Malang atau berada di kios Pasar Besar Malang.

Tak perlu khawatir, sate disini satu tusuknya dibanderol dengan harga hanya 5 ribu rupiah. Sedangkan nasi gule sapi dan nasi campur sekitar 9 ribu rupiah sampai 11 ribu rupiah. Kamu dapat mendatangi tempat ini mulai jam 08.00 – 16.00 WIB.

Tahu Lontong Lonceng

Tempat Makan Enak Malang

Tahu Lontong Lonceng selanjutnya termasuk salah satu tempat makan Malang yang murah dan terkenal sampai saat ini. Tempat makan ini berada di Jl.Laksamana Martadinata no.66. Dan Tahu Lontong ini sudah didirikan sejak sebelum jaman kemerdekaan yaitu tahun 1935 dan tetap bisa eksis sampai sekarang. Dan cita rasa yang disajikan pun tidak pernah berubah.

Cukup unik, tahu telur Lonceng cara penyajiannya berbeda dengan lainnya. Sambal petis dituang di dasar piring lalu ditambahkan irisan lontong dan ditaburi tahu telur paling atas. Rasa makanan ini pun terbukti sudah membuat banyak pelanggan merasa ingin kembali lagi. Sehingga tak tempat makan milik Bpk. Abdulrohim ini dikatakan hampir tidak pernah sepi oleh pembeli.

Walau tempat yang tersedia disini termasuk sempit, tapi karena proses pelayanannya yang cepat,  maka kamu tidak perlu mengantri terlalu lama. Harga satu piring tahu telur Lonceng dibanderol sekitar Rp. 8.000,-. Dan buka mulai jam 10.00 – 22.00 WIB, terkecuali hari minggu buka jam 16.00 – 22.00 WIB.

Warung Mak Par

Tempat Makan Enak Malang

Selanjutnya sangat eksis di kalangan mahasiswa, Warung lalapan yang ini tempatnya cukup tersembunyi. Warung ini menjual lalapan ayam krispi yang berlokasi di Jalan Joyo Tamansari.

Meskipun tidak berada di pusat kota, ketika jam makan siang warung datang, pembeli pun ramai berdatangan. Warung Mak Par terkenal dengan potongan ayam krispinya yang besar dengan porsi nasi yang sangat cukup membuat kenyang, dan tidak ketinggalab sambalnya yang nikmat.

Warung lalapan ini juga berdiri sejak tahun 1990. Sistem pembeliannya mempersilakan para pembeli untuk mengambil porsi sambal sebanyak yang diinginkan, tetapi diperuntukkan bagi yang makan di tempat. Kamu bisa menikmati satu porsi nasi lalapan Warung Mak Par ini hanya dengan 8 ribu rupiah saja. Sangat murah bukan?

Baca juga: Jajanan Malang Malam Hari

Bakso Bakar Pak Man

Tempat Makan Enak Malang

Bakso dengan variasi baru dan unik di Malang ini adalah bakso bakar Pak Man. Bakso bakar khas Malang pertama kali dibuat oleh Bapak Soeparman atau dikenal dengan nama Pak Man pada tahun 1997. Tempat makan ini termasuk salah satu tempat makan Malang yang enak dan wajib dicoba bagi bagi para pecinta bakso.

Bakso bakar ini dibuat dari daging sapi yang digiling, selanjutnya direbus dan dibakar. Nah sebelum dibakar, bakso dilumuri dengan banyak bumbu seperti kecap dan saos. Aromanya sangat harum tercium dari kejauhan, bakso ini memiliki rasa yang nikmat dan pedas.

Lokasi Warung Bakso Bakar Pak Man ini berada di Jl. Diponegoro No 19 A Kota Malang. Pada satu mangkoknya berisi sekitar 10 biji dibanderol dengan harga 20 ribu rupiah,

Pecel Kawi Malang

Tempat Makan Enak Malang

Pecel Kawi merupaka salah satu tempat makan Malang yang legendaris dan murah meriah. Seperti namanya, pecel kawi berlokasi di Jl. Kawi Atas No. 43B/46. Dengan kualitas rasa khas Pecel Kawi telah diwariskan secara turun-temurun, bumbu pecelnya memiliki rada yang sangat gurih dan dapat membuat kamu ketagihan.

Makanan ini cocok untuk dijadikan sarapan, sehingga  datang saja langsung ke Pecel Kawi yang buka setiap hari dari jam 05.30 – 21.00 WIB. Sangat murah, harga satu porsi pecel sekitar 8 ribu rupiah.

Ayam Goreng Nelongso

Tempat Makan Enak Malang

Tempat makan Malang yang murah selanjutnya yaitu Ayam Goreng Nelongso. Memiliki beberapa cabang, ayam goreng nelongso ini salah satunya ada di Malang tepatnya di Jl. Suhat (Soekarno-Hatta) dan Sigura-gura.

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menjual menu ayam goreng yang lengkap dengan nasi hangat dan sambal serta lalapan. Selain ayam, ada juga jenis ikan dan bebek sayur hingga mie. Satu porsi ayam nelongso yang termasuk nasi dijual dengan harga 5 ribu saja.

Warung Subuh Malang

Bisa ditebak dari namanya, tempat makan yang satu ini buka hingga dini hari. Walaupun namanya Warung Subuh, tetapi hanya buka dari jam 3 sore sampai jam 00.00 saja.

Warung Subuh menyediakan banyak menu makanan khas malam hari. Seperti Bakso, Sop Buntut Nasi Soto, Nasi Buk, Nasi Pecel, Oseng Kacang, Pangsit Mie, Oseng Pare, dan Aneka Lalapan. Dan untuk menu minumannya ada Es Teh, Es Campur, Es Jeruk Degan, Es Kacang Ijo, dan Aneka Jus. Setiap menu harganya mulai dari 5 ribu rupiah sampai yang paling mahal 65 ribu rupiah.

Lokasinya ada  di Jl. Raya Langsep Nomor 11A, Bareng, Klojen, Malang. Tepatnya berada dekat dengan Cyber Mall Malang, hanya berjarak 350 meter dan bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top