Let's Chat
Wisata Bukit Di Malang

Lagi Naik Daun Dan Populer, Inilah Rekomendasi 7 Wisata Bukit Di Malang

Wisata Bukit Di Malang – Malang terkenal sebagai destinasi yang memiliki beragam tempat wisata menarik, dengan pilihan tempat wisata alam yang bermacam-macam, seperti pantai, gunung, dan bukit yang dapat dinikmati saat berkunjung.

Beberapa bukit sebagai wisata yang terkenal di Malang dapat menjadi pilihan pas untuk healing dan menghabiskan waktu. Berikut adalah daftar tujuh bukit yang direkomendasikan untuk dikunjungi tanpa kebingungan menentukan destinasi.

Rekomendasi 7 Wisata Bukit Di Malang

Bukit Teletubbies

Sebagian dari Anda mungkin akrab dengan destinasi Bukit Teletubbies, yang terkenal berada di kawasan Gunung Bromo. Namun, perlu diketahui bahwa di Bumiaji, Kota Batu, juga terdapat Bukit Teletubbies yang tidak kalah memukau. Meskipun terletak di luar kawasan Gunung Bromo, bukit ini menampilkan keindahan panorama alam dari Gunung Arjuno dan Gunung Welirang, menjadikannya alternatif yang menarik bagi mereka yang ingin menikmati kecantikan alam tanpa harus pergi ke Gunung Bromo.

Bukit Teletubbies menampilkan luasnya kehijauan dan pemandangan perbukitan yang memukau. Pengunjung dapat menikmati suasana sejuk dan segar, menjadikannya destinasi bukit di Malang yang sangat menarik untuk bersantai dan menghabiskan waktu liburan.

Budug Asu

Salah satu destinasi bukit yang cukup terkenal di Malang adalah Budug Asu, yang dapat kamu eksplor. Bukit ini terletak di lereng Gunung Arjuno dan dikenal dengan kepopulerannya. Salah satu daya tariknya adalah keberadaan gardu pandang yang menjadi spot selfie yang sedang tren.

Selain menikmati panorama yang memukau, pengunjung juga dapat merasakan kesegaran dan ketenangan di tempat ini. Budug Asu merupakan destinasi yang ideal bagi para pecinta trekking dan petualang yang ingin mengisi waktu mereka.
Budug Asu mempersembahkan pemandangan pohon pinus yang luas bagi para pengunjungnya, memberikan kesempatan untuk mengabadikan momen indah melalui foto bersama latar belakang yang menakjubkan.

Bukit ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin menyegarkan pikiran, dengan panorama hijau dan perbukitan yang dapat memberikan kepuasan visual yang luar biasa.

Bukit Panderman

Bukit Panderman, juga dikenal sebagai Gunung Panderman, merupakan destinasi wisata bukit menarik di Malang yang patut kamu kunjungi. Terletak di kawasan Batu, bukit ini cocok bagi para penggemar mendaki, dengan ketinggian mencapai 2045 mdpl, menawarkan suasana yang sejuk.

Meskipun perjalanan menuju puncak memerlukan usaha, dengan mendaki selama sekitar 2 jam, pengunjung akan dihadiahi dengan pemandangan kota yang berkilauan di malam hari. Saat fajar tiba, kelelahan perjalanan akan tergantikan dengan keindahan matahari terbit yang memukau dari puncak Gunung Panderman. Suatu pengalaman yang menarik, bukan?

Bukit Bulu

Beberapa destinasi bukit di Malang menarik untuk dijelajahi, dan Bukit Bulu menjadi salah satunya yang terletak di Coban Rais, Kota Batu. Bukit ini tidak hanya mempersembahkan kecantikan alam yang memukau, tetapi juga menyediakan beberapa spot selfie menarik bagi pengunjung.

Gardu pandang dengan tulisan “I love you” menjadi daya tarik unik dari bukit ini. Berfoto di gardu pandang tersebut akan menjadi pengalaman menarik karena letaknya yang tinggi, memungkinkan kamu menikmati pemandangan yang memukau dari ketinggian. Mengunjungi bukit di Malang ini bersama pasangan atau keluarga pasti menjadi opsi yang ideal untuk mengisi waktu liburan dengan keseruan dan keindahan pemandangan yang ditawarkan.

Bukit Kuneer

Sudah dengar tentang destinasi wisata Bukit Kuneer belum? Terletak di Kebun Teh Wonosari, Lawang, bukit ini dikenal sebagai salah satu destinasi bukit di Malang yang memukau dengan keindahan alamnya.

Selama berkunjung ke Bukit Kuneer, pengunjung akan menikmati udara sejuk karena ketinggiannya mencapai 1000 mdpl. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan kesegaran pikiran. Selain itu, pengunjung akan disuguhi panorama kebun teh yang luas, sering menjadi pilihan spot menarik untuk berfoto. Jadi, ketika mengunjungi Malang, jangan lewatkan kesempatan untuk singgah di Bukit Kuneer.

Bukit Nirwana

Wisata Bukit Di Malang

Bukit Nirwana, yang juga dikenal sebagai destinasi bukit populer di Malang, merupakan tempat yang dapat kamu jelajahi. Terletak di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang, bukit ini sering menjadi pilihan untuk menyegarkan pikiran dan menenangkan diri karena keindahan alamnya yang masih alami.

Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati panorama yang memikat di Bukit Nirwana. Selain itu, bukit ini menawarkan beberapa spot selfie kekinian, serta suasana sejuk yang membuatnya menjadi rekomendasi wisata yang ideal ketika berada di daerah Pujon Malang.

Baca Juga: Mengenal Hanbok Pakaian Tradisional Korea

Gunung Banyak

Wisata Bukit Di Malang

Gunung Banyak, sebagai destinasi populer di Kota Batu, merupakan suatu kawasan perbukitan yang tak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Batu. Daerah ini juga dikenal sebagai zona paralayang.

Saat menjelajahi Gunung Banyak, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam yang memukau. Malam hari menawarkan kesempatan untuk menikmati keindahan lampu kota dari ketinggian. Tidak hanya itu, kawasan Gunung Banyak juga menampilkan beberapa tempat menarik seperti Omah Kayu dan Taman Langit. Saat berkunjung ke salah satu destinasi bukit di Malang ini, tak ada salahnya jika kamu mengabadikan momen dengan berfoto.

Demikianlah daftar 7 destinasi bukit yang menarik untuk dikunjungi di Malang. Selain menampilkan pemandangan yang memukau, bukit-bukit ini juga memberikan suasana sejuk dan menyediakan berbagai spot menarik untuk berfoto. Menghabiskan waktu liburan dengan menjelajahi salah satu dari bukit-bukit ini pasti menjadi opsi yang tepat untuk dicoba. Setelah melihat rekomendasi tersebut, bukit mana yang paling menarik untuk kamu kunjungi?

Perjalanan ke Malang adalah pengalaman yang tak terlupakan, terutama dengan keindahan alam dan beragam destinasi wisata yang ditawarkan. Dari pesona Gunung Bromo hingga hamparan kebun teh yang memukau, kota ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Saat menjelajahi Bukit Teletubbies atau Budug Asu, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Tidak hanya itu, jangan lupa mampir ke Bukit Kuneer atau Gunung Banyak untuk merasakan ketenangan dan keindahan malam hari dengan lampu kota berkilauan. Selama di Malang, jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya, seperti Pia Cap Mangkok, yang terkenal dengan rasa lezatnya, menjadi kenangan manis dari perjalanan ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top