Let's Chat

9 Pilihan Kuliner Pagi Malang, Terkenal Untuk Sarapan Murah Meriah

Kuliner Pagi Malang – Terdapat berbagai pilihan kuliner sarapan di Malang yang bisa kamu coba. Selain rasanya yang enak, menu sarapan di Malang dapat menjadi permulaan yang baik untuk memulai hari, dan harganya juga ramah di kantong.

Bagi yang sedang berlibur di Malang dan bingung mencari tempat sarapan, tak perlu cemas! Terdapat beberapa lokasi sarapan di Malang yang dapat kamu kunjungi. Ingin tahu lebih lanjut? Ayo simak informasinya di bawah ini.

9 Pilihan Kuliner Pagi Malang

Soto Daging Pak Markeso

Lokasi: Jalan Sindoro, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Kelezatan soto dengan daging lembut di gerobak Soto Daging Pak Markeso menjadi daya tarik utama untuk menikmati sarapan pagi. Selain varian soto daging, soto jeroan juga menjadi favorit banyak orang, khususnya warga Malang.
Terletak di Jalan Sindoro, Malang, soto dari Pak Markeso telah berdiri selama 35 tahun! Meskipun sotonya telah menjadi legenda di kota Malang, harga semangkuk soto ini masih terjangkau.

Dengan hanya Rp10.000, kamu dapat menikmati kelezatan soto terkenal Pak Markeso ini. Dan satu hal penting, disarankan untuk datang pagi-pagi karena soto biasanya sudah habis sekitar jam 9 pagi.

Nasi Pecel Mustika

Berlokasi di Jalan Rajekwesi No.10, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Kota Malang memiliki beragam kuliner legendarisnya, dan Nasi Pecel Mustika adalah salah satu warung makan yang terkenal di kota ini yang patut kamu cicipi.

Seperti kebanyakan pecel, nasi pecel ini disajikan dengan bumbu kacang khas, memiliki tekstur agak kasar karena kacangnya diulek, tidak diblender hingga halus. Oleh karena itu, sensasi tekstur kasar kacang masih terasa di mulut.

Jika tidak suka pecel, tidak masalah! Selain nasi pecel, warung ini juga menyajikan nasi campur dan nasi rawon. Pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin menikmati sarapan dengan menu khas Jawa Timur di Malang pada pagi hari.

Bubur Ayam Agus

Menikmati sarapan di Malang dengan bubur ayam dan secangkir teh hangat memang sangat enak. Di kota ini, terdapat satu kedai bubur ayam yang sangat populer bernama Bubur Ayam Agus. Kedai ini menawarkan dua varian bubur ayam pilihan, yaitu bubur ayam Jakarta dan bubur ayam spesial.

Keistimewaan dari bubur ayam ini terletak pada jumlah suwiran daging ayam yang melimpah, dan untuk menambah kenikmatannya, bubur ayam ini dilengkapi dengan kuning telur setengah matang dan saus jamur.

Hanya dengan membayangkannya, sudah membuat lapar! Lokasinya berada di Jalan Simpang Wilis Indah 4, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Pecel Madiun belakang Sardo

Tidak perlu pergi jauh ke Madiun hanya untuk menikmati nasi pecel khasnya, karena di Malang terdapat banyak warung yang menyajikan nasi pecel Madiun. Namun, jika ingin mencoba versi favorit orang Malang, kunjungi warung pecel di belakang Sardo.

Saat menikmati sarapan di Malang ini, kamu dapat menikmati nasi hangat dengan potongan kacang panjang, bunga turi, kecambah, kenikir, bayam, daun singkong, atau pepaya yang disiram dengan bumbu kacang.

Karena warung ini sangat populer, sebaiknya datang sebelum jam 5 pagi karena setelah itu pengunjung semakin banyak dan antriannya semakin panjang. Pastikan kamu datang lebih awal untuk menghindari kehabisan! Alamatnya di Jalan Gajayana, belakang Sardo, Kota Malang, Jawa Timur.

Orem-Orem Arema

Lokasi: Jalan Blitar No.14, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Seperti Bandung yang dikenal dengan kupat tahu, Malang memiliki hidangan serupa bernama orem-orem. Orem-orem mirip dengan kupat tahu dengan potongan kupat, tauge, ayam, dan telur, tetapi uniknya, orem-orem menggunakan tempe sebagai bahan utamanya, disiram dengan kuah bening. Di Malang, orem-orem yang terkenal adalah orem-orem Arema.

Warung ini dapat dianggap sebagai warung makan orem-orem paling legendaris karena sudah beroperasi sejak tahun 1955, dan yang menariknya, mereka masih menggunakan resep yang sama seperti saat pertama kali dibuka. Harganya pun terjangkau, dengan orem-orem Arema biasa seharga Rp7.000, sementara versi spesial dengan ayam dan telur dihargai Rp15.000.

Nasi Kremikan Warmob 88

Lokasi: Jalan Bromo No.36, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Salah satu rekomendasi tempat sarapan di Malang adalah Warung Nasi Kremikan Warmob 88. Nama “Warmob” berasal dari masa ketika warung nasi ini beroperasi dengan mobil sebelum akhirnya pindah dan membuka warung di Jalan Bromo.

Di sini, terdapat beragam pilihan menu sarapan, namun yang paling diminati adalah nasi nano-nano, yakni nasi hangat dengan empal, udang, paru, bihun, dan dilengkapi dengan taburan kremesan.

Bubur Kayungyun

Kuliner Pagi Malang

Lokasi: Jalan Mertojoyo Selatan No. 11C, Merjosari, Kota Malang, Jawa Timur.

Bagi mereka yang tidak terbiasa sarapan dengan makanan berat seperti nasi, Kedai Bubur Kayungyun di Malang bisa menjadi pilihan. Selain menyajikan bubur ayam dan mie rebus, tempat sarapan ini juga menyediakan bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam sebagai opsi sarapan pagi.

Bubur ayam di Kayungyun memiliki keunikan, dengan bubur yang disiram kuah dan dilengkapi suwiran ayam, telur, dan kacang kedelai goreng, berbeda dari varian bubur ayam lainnya di Malang. Kamu bahkan dapat menambahkan ceker sebagai pelengkap. Harga untuk seporsi bubur ayam lengkap adalah Rp12.000, sedangkan yang tanpa telur Rp10.000. Untuk bubur kacang hijau dan hitam, harganya lebih terjangkau, berkisar antara Rp6.000 hingga Rp8.000. Harga yang sangat terjangkau membuat warung ini menjadi favorit di kalangan mahasiswa di Malang.

Nasi Buk depan pasar Besar

Kuliner Pagi Malang

Lokasi: Pasar Helm, Jalan Trunojoyo, Klojen, Kidul dalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Berbeda dari warung makan sebelumnya, Nasi Buk menjual di depan toko jam di area pasar besar. Meskipun berada di emperan, namun rasanya tetap lezat.

Sebaliknya, Nasi Buk di pasar besar selalu ramai dengan pembeli yang ketagihan akan menu nasi buk, meliputi nasi dengan sayur nangka, serundeng, mendol, bakwan, dan sambal.

Untuk menikmati nasi Buk dengan lauk lengkap, cukup dengan Rp10.000. Disarankan datang sekitar jam 6 atau setengah 7 pagi saat pembukaan. Lebih baik hindari kedatangan setelah jam 8, karena kemungkinan besar lauk yang tersedia sudah tidak lengkap lagi.

Baca Juga: Wisata Bukit Di Malang

Rawon Kiroman

Kuliner Pagi Malang

Lokasi: Jalan Yulius Usman No.52, Kasin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Bagi pecinta rawon, sebaiknya kunjungi Warung Rawon Kiroman. Kelezatan rawon yang pas dan khas, ditambah dengan potongan daging yang besar, menjadikan warung rawon ini selalu ramai dengan pengunjung.

Agar pengalaman sarapan semakin lengkap, kamu dapat memilih dari berbagai variasi lauk seperti empal, paru, tempe, hingga sate usus.

Saat berada di Malang, Anda dapat membeli oleh-oleh di Pia Cap Mangkok yang gerainya dapat ditemukan dengan mudah, karena memiliki beberapa cabang di berbagai sudut Kota Malang. Terkenal sebagai oleh-oleh khas Malang, Pia Cap Mangkok menawarkan banyak variasi rasa dan kemasan. Selain itu, oleh-oleh khas Malang lainnya juga bisa Anda temukan di sini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top