Let's Chat
Wisata Arum Jeram Malang Terbaik

Rekomendasi 5 Wisata Arum Jeram Malang Terbaik 2024

Arum Jeram Malang – Rafting, wisata air yang mendebarkan dan mendebarkan, merupakan favorit bagi para pecinta tantangan. Melibatkan mengarungi sungai dengan arus deras, semakin kuat arus sungainya, semakin mengasyikkan dan menantang pengalaman raftingnya.

Rafting juga merupakan opsi wisata yang ideal selama musim hujan karena arus sungai menjadi lebih deras. Pengalaman seru rafting dan panorama alam yang menakjubkan akan membawa kenangan liburan yang tak terlupakan. Meskipun begitu, kehati-hatian tetap diperlukan. Selain mematuhi prosedur keselamatan, peserta juga harus patuh pada instruksi dari pemandu.

Bagi yang ingin menemukan spot rafting di Malang, berikut adalah lima rekomendasi tempat rafting yang patut dicoba!

5 Wisata Arum Jeram Malang Terbaik 2024

Kasembon Rafting

Rafting Kasembon menjadi salah satu daya tarik wisata Arum Jeram Malang yang sedang populer di kawasan Malang dan sekitarnya. Menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari dengan melalui pengalaman arung jeram adalah konsep yang menarik. Anda dapat menguji keberanian dan kemampuan mengatasi ketakutan saat mengarungi sungai. Lokasi Rafting Kasembon berada di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga tiket masuk dan jam operasional Rafting Kasembon bervariasi tergantung pada paket yang dipilih, dengan kisaran harga sekitar Rp. 175.000 – Rp. 250.000 per orang. Setiap operator menawarkan paket yang berbeda-beda, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan anggaran dan preferensi Anda. Batas usia peserta minimal adalah 7 tahun dan maksimal 65 tahun.

Dengan harga tersebut, fasilitas yang didapatkan termasuk transportasi lokal, asuransi, helm pengaman, pelampung, dayung, pemandu berpengalaman, minuman selamat datang sebelum memulai perjalanan, serta makan siang di titik akhir. Rafting Kasembon buka setiap hari Senin hingga Sabtu, dari pukul 08.00 hingga 16.00. Durasi perjalanan arung jeram sekitar 2 jam, menempuh jarak sekitar 7,5 km mengarungi Sungai Sumber Dandang dengan rute Desa Bayem – Desa Beji Rejo – Desa Sepudak – Desa Mangir.

Kaliwatu Rafting

Kaliwatu adalah pusat pengembangan sumber daya manusia yang menawarkan kegiatan outdoor dengan tema petualangan. Selain itu, Anda juga dapat mencoba rafting di Kaliwatu meskipun pergi secara individu untuk tujuan wisata.

Berbagai pilihan layanan pelatihan dan wisata tersedia di Kaliwatu, seperti rafting, gathering, dan kegiatan outbound seperti pelatihan motivasi, kegiatan outbound untuk siswa, program outbound berdampak tinggi, kesuksesan manajerial, hipnoterapi motivasi, pembangunan tim, kepemimpinan, dan lainnya.

Kegiatan outdoor lainnya yang dapat di kuti di Kaliwatu meliputi tubing atau donut boat, paintball, bersepeda gunung, wisata petik apel, paralayang, trail sepeda motor, mendaki gunung, dan wisata petualangan lainnya.

Berikut adalah harga tiket terbaru untuk berbagai paket aktivitas di Kaliwatu Rafting:

  1. Trip 1 Kaliwatu Rafting: Rp195.000
  2. Trip 2 Sahabat Air Rafting: Rp215.000
  3. Trip 3 Pujon Rafting: Rp205.000
  4. Petik Apel: Rp25.000
  5. Wisata Tanam dan Petik Bunga: Rp25.000
  6. Perah Susu Sapi: Rp25.000
  7. Adventure Donat Boat: Rp150.000
  8. Mountain Adventure (3 hari): Rp1.500.000
  9. Fun Trekking: Rp75.000
  10. Paralayang: Rp400.000
  11. Trail Adventure: Rp750.000
  12. Paint Ball: Rp150.000

Ini adalah harga tiket untuk Kaliwatu Rafting beserta informasi wisatanya. Untuk rafting dengan tujuan wisata pribadi, terdapat paket untuk menelusuri sungai bagian atas sejauh 7 km dan paket untuk bagian bawah sejauh 9 km. Durasi jelajah arung jeram sekitar 1,5 – 2 jam, dan dipandu oleh pemandu profesional dari Kaliwatu.

Rafting Pujon

Rafting Pujon terletak di Sungai Konto, tepatnya di sepanjang Desa Lebak Sari. Selain menyediakan paket rafting, Pujon juga menawarkan Paket Outbound seperti yang di sediakan oleh Kasembon Rafting. Paket Outbound Pujon Rafting dapat dinikmati oleh semua kalangan usia, sehingga tidak perlu khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karena tim penyelenggara atau event organizer dari Pujon Rafting sudah sangat terlatih dan profesional.

Berikut adalah harga paket yang di tawarkan:

  • Pujon Rafting Arung Jeram: Rp 175.000/orang
  • Rafting + Outbound: Rp 250.000/orang
  • Rafting + Paint Ball: Rp 275.000/orang
  • Jeep City Tour Pujon + Rafting: Rp 325.000/orang
  • Rafting + Paralayang: Rp 650.000/orang

Alamat Pujon Rafting: Jalan Brigjend Abd Manan Wijaya 619 Lebak Sari, Pujon – Malang. Jam operasional: Buka mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Ndayung Rafting

Ndayung Rafting merupakan penyedia aktivitas wisata alam yang fokus pada arung jeram di Malang. Arung jeram dilakukan di sungai yang sejajar dengan Air Terjun Cantik Coban Pelangi dengan ketinggian sekitar 1250 Mdpl. Oleh karena itu, suhu udara cukup dingin dan selama perjalanan arung jeram, pengunjung akan di suguhkan dengan suasana pepohonan pinus yang segar.

Ada dua pilihan jalur arung jeram di tempat wisata ini, yaitu Watu Pecah dan Loading. Jalur sungai Watu Pecah membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menyelesaikannya, sementara untuk Loading hanya membutuhkan 1 jam.

Harga untuk jalur sungai Watu Pecah adalah Rp 250.000 per orang dengan peserta minimal 4 orang. Jika peserta kurang dari 4, maka akan dikenakan biaya setara dengan 4 orang. Sedangkan untuk jalur Loading, harganya adalah Rp 200.000 per orang.

Baca Juga: Hotel Murah di Malang

Batu rafting

Batu Rafting di buka secara resmi pada bulan Mei 2013, dan dalam waktu sekitar 2 minggu setelah pembukaan, sudah ada sekitar 300 pengunjung yang tertarik mencoba rafting di sana. Pengalaman rafting di daerah Batu ini sangat istimewa karena lokasinya berada di tengah Kota Batu dan memiliki arus yang sangat besar, cocok bagi mereka yang ingin menguji adrenalin.

Rafting dengan panjang 12 km ini menawarkan panorama alam yang memukau, termasuk tebing dan pepohonan di hutan belantara, serta air terjun pelangi. Terdapat 34 jeram yang akan menguji kekompakan peserta bersama rombongan. Menggunakan Sungai Brantas sebagai jalur rafting, durasi perjalanan biasanya berkisar antara 2 hingga 3 jam.

Peralatan rafting yang di gunakan sangat aman, mulai dari helm hingga jaket pelampung, sehingga peserta dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan. Banyak pengunjung yang datang saat musim penghujan karena merasa adrenalin mereka akan diuji.

Untuk menjelajahi Kota Malang dan Batu dengan lebih leluasa, waktu satu hari saja tidaklah cukup, sehingga Anda perlu menyiapkan lebih banyak waktu. Salah satu solusi alternatif untuk berwisata di Malang adalah dengan menggunakan jasa paket wisata yang di tawarkan oleh berbagai penyedia.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Arum Jeram di Malang dan sekitarnya, yang dapat menjadi acuan untuk perencanaan liburan Anda berikutnya. Jangan lupa singgah di pusat oleh-oleh Malang saat mengunjungi kota ini.

Untuk membeli oleh-oleh khas Kota Apel, Anda dapat berbelanja di berbagai pusat oleh-oleh Malang yang menawarkan makanan khas dan souvenir dengan beragam pilihan dan harga yang terjangkau. Salah satu destinasi belanja oleh-oleh utama di Malang adalah Pia Cap Mangkok, yang telah populer di kota ini dan memiliki beberapa cabang di berbagai lokasi.

Beberapa cabang Pia Cap Mangkok tersebar di berbagai area Kota Malang, antara lain:

  1. Toko Pia Cap Mangkok Semeru, di Jalan Semeru No.25, Klojen, Malang.
  2. Toko Oleh-Oleh Pia Cap Mangkok Suhat, yang terletak di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17, Malang.
  3. Toko Oleh-oleh Pia Cap Mangkok di Jalan Raya Randu Agung 9A, Singosari, Malang.
  4. Toko Pia Cap Mangkok Galunggung, yang berlokasi di Jalan Galunggung 51, Malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top