Let's Chat

7 Tempat Wisata Malam di Batu Malang yang Keren untuk Difoto dan Menarik

Tempat Wisata Malam di Batu Malang – Kota Batu Malang tampaknya semakin memikat saat dilihat di waktu malam. Simak daftar destinasi wisata malam di Batu Malang berikut.

Berencana liburan ke Batu Malang? Keputusan yang tepat! Kota ini menawarkan beragam destinasi wisata yang unik dan mempesona, khususnya saat malam hari.

7 Tempat Wisata Malam di Batu Malang yang Keren untuk Difoto dan Menarik

Jika kamu belum pernah menjelajahi keindahan Batu Malang di waktu malam, berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari Piatacamilan mengenai tempat-tempat menarik di Kota Batu yang beroperasi dan dapat dinikmati saat malam tiba.

Batu Malang selalu berhasil mencuri perhatian para wisatawan, baik di siang maupun malam hari. Jika kamu adalah tipe orang yang suka menikmati keindahan lampu kota yang berkelap-kelip saat malam, berikut adalah beberapa destinasi menarik di Batu Malang yang wajib masuk dalam daftarmu.

1. Spektakel Malam di Batu

Tempat Wisata Malam di Batu Malang

Salah satu atraksi malam terbaik di Malang adalah Spektakel Malam di Batu, yang biasa disebut BNS. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati suasana memukau kota Batu di waktu malam.

Terletak di Desa Oro-Oro Ombo, lokasi ini bisa dijangkau dengan mudah baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi publik. Dari pusat kota Malang, perjalanan ke Spektakel Malam di Batu memakan waktu sekitar 45 menit.

Dibuka dari pukul 15.00 hingga tengah malam, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp35.000,- untuk tiket masuk, dan ada biaya tambahan sebesar Rp100.000,- untuk menikmati berbagai wahana dan atraksi. Kamu juga memiliki pilihan untuk membeli tiket secara online melalui situs resmi mereka.

2. Plaza Kota Wisata Batu

Tempat Wisata Malam di Batu Malang

Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke Plaza Kota Wisata Batu untuk merasakan nuansa kota Batu di malam hari. Sebagai salah satu destinasi favorit, plaza ini sudah lama menjadi tempat rekreasi bagi banyak wisatawan.

Dengan beragam fasilitas dan wahana yang ditawarkannya, Plaza Kota Wisata Batu selalu berhasil menarik perhatian pengunjung. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti bermain di berbagai wahana, bersantai sambil menikmati udara malam, atau mencicipi aneka kuliner.

Salah satu daya tarik utama di Plaza Kota Wisata Batu adalah bianglala raksasa yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat keindahan kota Batu dari ketinggian. Dan yang terbaik, plaza ini buka 24 jam setiap harinya!

3. Paralayang di Gunung Banyak

Tempat Wisata Malam di Batu Malang

Gunung Banyak menawarkan salah satu destinasi paralayang yang wajib dikunjungi saat berada di Batu Malang. Beroperasi selama 24 jam, tempat ini menyuguhkan panorama Kota Batu yang memukau dari atas.

Walaupun kamu tak bisa mencoba paralayang saat malam, jangan berkecil hati. Masih ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini. Selain bisa bersantai sambil menikmati keindahan kota dari ketinggian, Gunung Banyak juga memiliki sejumlah spot fotogenik yang siap mempercantik galeri fotomu.

4. Rumah Bukit (Hill House)

Tempat Wisata Malam di Batu Malang

Saat berada di Malang, jangan lupa untuk singgah ke Rumah Bukit atau Hill House. Tak seperti wisata biasanya, Hill House menonjol sebagai restoran dengan pemandangan luar biasa dari atas bukit.

Letak Hill House berada di Jalan Mawar, Songgokerto, Kota Batu, membuatnya mudah ditemui. Dengan nuansa alami khas pegunungan dan desain yang mengingatkan pada gaya Seminyak di Bali, tempat ini menawarkan pengalaman unik.

Dari sini, kamu bisa menikmati kerlipan lampu kota Batu di malam hari sambil menyicipi sajian kuliner Jepang dan Korea dengan sentuhan nusantara. Ingin mencicipi kelezatan dan kenyamanan di Rumah Bukit? Catat jam operasionalnya, ya, dari pukul 11.00 hingga 22.00 setiap harinya.

5. Museum Transportasi Batu Malang

Tempat Wisata Malam di Batu Malang

Museum Transportasi di Batu Malang selalu menjadi tujuan favorit para wisatawan. Meskipun banyak dikunjungi pada siang hari, Museum Transportasi juga tetap buka di malam hari. Dibuka dari pukul 12.00 hingga 20.00, jika ingin menikmati suasana malam dan berfoto, sebaiknya datang sekitar pukul 19.00.

Lokasi Museum Transportasi berada di Jl. Sultan Agung No. 2, Kota Wisata Batu. Dengan lahan parkir yang luas dan ditambah dengan area oleh-oleh serta kuliner, kunjunganmu akan semakin lengkap.

Di dalamnya, terdapat berbagai zona menarik seperti Zona Hall Utama, zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Uni Eropa, Zona Gangster & Broadway, Zona Hollywood, Zona Flight Training/Simulator, Zona Runway 27 Airport, Zona Las Vegas, Zona Edukasi, dan Museum Warisan Indonesia. Setiap zona memiliki konsep unik sesuai dengan jenis transportasi. Tiket masuk dibagi menjadi Tiket Sakti (2 hari) seharga Rp375.000,- dan Tiket Super Sakti (4 hari) seharga Rp450.000,-.

6. Dunia Infinity

Bagi yang mencari pengalaman berbeda di malam hari di Batu Malang, Dunia Infinity di Jatim Park 3 adalah pilihan tepat. Di sini, pengunjung akan dibawa ke dunia lampu LED yang mempesona di dalam rumah kaca. Dibuka dari pukul 12.00 hingga 20.00, tiket masuk dibanderol dengan harga Rp40.000,-.

Dunia Infinity terletak di Jl. Ir. Soekarno No.144, Junrejo, Batu, di kompleks Jatim Park 3. Selain menikmati pemandangan lampu, tempat ini juga merupakan surga bagi para pencinta fotografi dengan berbagai spot foto yang menarik. Sebagai catatan, pengunjung diwajibkan mengenakan kaos kaki dan sarung tangan untuk memastikan kebersihan dan kualitas kaca tetap terjaga.

Baca Juga : Pantai di Malang Selatan

7. Pasar Malam Batu

Jangan lupa untuk menambahkan Pasar Malam Batu dalam daftar kunjunganmu saat malam di kota Batu, Malang. Berada di sisi pintu masuk Jatim Park 1, Pasar Malam Batu menjanjikan pengalaman malam yang menghibur dan memikat. Nikmati keindahan kota Batu di malam hari yang semakin terpesona dengan deretan lampion dan hiasan lampu yang menerangi, memberikan suasana yang semakin hangat dan romantis.

Selain itu, di Pasar Malam Batu terdapat berbagai sudut menarik, antara lain rumah kaca, taman baca tanpa biaya, serta zona seni 3D. Tak ketinggalan, ragam kuliner yang siap memanjakan lidahmu.

Demikianlah 7 destinasi wisata malam di Batu Malang yang dapat menjadi inspirasi saat kamu berlibur ke Malang. Adakah yang sudah menarik minatmu? Untuk mengetahui lebih banyak tentang destinasi wisata di kota-kota lain, kunjungilah situs piatacamilan dan temukan informasi lengkapnya di sana.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top