Let's Chat

6 Pantai di Malang Selatan yang Wajib Kamu dan Pasangan Nyobain

Pantai di Malang Selatan – Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan ungkapan “santai kayak di pantai”. Ungkapan tersebut memang mencerminkan realita. Saat berada di pantai, banyak dari kita yang akan merasakan kedamaian sambil mendengarkan deburan ombak, melihat keindahan laut yang luas, dan merasakan hembusan angin.

Berikut 6 Pantai di Malang Selatan

Di bawah ini, Piata Camilan menawarkan 6 pantai terbaik di Malang Selatan yang sebaiknya Anda kunjungi untuk menenangkan pikiran dan merasakan suasana pantai yang menakjubkan.

1. Pantai Watu Leter

Pantai di Malang Selatan

Berkunjung ke sini, Anda memiliki kesempatan untuk melihat penyu-penyu yang sedang bertelur dan menikmati keindahan pantai. Pantai Watu Leter dikelilingi hutan hijau dan tebing yang penuh dengan semak-semak.

Lokasi pantai ini sungguh mempesona. Pengunjung dapat menikmati deburan ombak dan bahkan berenang. Pantai ini terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Harga tiket masuk hanya Rp. 10.000 per individu.

2. Pantai Ungapan

Pantai di Malang Selatan

Pantai ini menawarkan pemandangan laut berwarna biru dengan gradasi yang menarik dan diperindah oleh putihnya ombak yang indah. Jika Anda datang pada waktu yang pas, Anda dapat menyaksikan keindahan panorama laut dengan matahari terbenam yang begitu memukau.

Fasilitas di Pantai Ungapan cukup lengkap, termasuk toilet, beberapa warung, dan pondok-pondok kecil yang cocok untuk bersantai. Tiket masuk hanya Rp. 10.000, dan jika Anda membawa kendaraan, dikenakan biaya tambahan antara Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000.

3. Pantai Teluk Asmara

Pantai di Malang Selatan

Pantai Teluk Asmara di Malang Selatan menawarkan pemandangan yang mengingatkan banyak orang pada Raja Ampat. Terdapat pulau-pulau kecil yang bisa Anda nikmati pemandangannya setelah melalui puluhan anak tangga. Memang memerlukan usaha untuk mencapai titik terbaik, tetapi hasilnya benar-benar memukau. Pantai ini memiliki berbagai spot menarik untuk berfoto, salah satunya adalah pohon yang melengkung di tepi pantai.

Tidak hanya untuk berfoto, pengunjung juga bisa berkemah dan menyelam. Ada juga beberapa goa kecil yang layak dikunjungi. Hanya dengan Rp.10.000, Anda bisa menikmati semua keajaiban pantai ini.

4. Pantai Balekambang

Pantai di Malang Selatan

Sementara Pantai Teluk Asmara memiliki kesamaan dengan Raja Ampat, Pantai Balekambang ini memiliki kemiripan dengan Tanah Lot di Bali. Keduanya menawarkan landscape dan topografi yang khas dan memukau.

Pantai Balekambang adalah pantai berkarang yang terjaga kebersihannya dan menampilkan keindahan alam yang menakjubkan. Ditambah dengan udara sejuk dan ombak yang tenang, membuat pengalaman berada di pantai ini semakin sempurna. Salah satu hal yang paling menarik adalah keberadaan beberapa pulau di seberang pantai, seperti Anoman, Wisanggeni, dan Ismoyo, yang semakin memperindah pemandangan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau-pulau tersebut, Anda bisa menyeberangi jembatan sambil menikmati keindahan laut. Dan jika Anda ingin bermalam di sana, banyak pilihan penginapan yang berdekatan dengan Pantai Balekambang.

5. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki menawarkan suasana damai yang jarang didapati di pantai lain. Bagi Anda yang mencari suasana pantai semi-privat, Pantai Sendiki adalah pilihan tepat. Pantai ini masih sangat alami, terjaga kebersihannya, dan yang terpenting, belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, Anda bisa dengan leluasa berfoto tanpa gangguan dari keramaian.

Dengan situasi yang tenang, Pantai Sendiki juga sangat sesuai untuk kegiatan berkemah. Terdapat beberapa spot berkemah yang terletak agak jauh dari garis pantai. Jika Anda belum membawa tenda, Anda dapat menyewanya di lokasi seharga Rp.75.000 untuk tenda yang dapat menampung 4 hingga 5 orang.

Untuk mengakses keindahan Pantai Sendiki, biaya masuknya hanya Rp. 30.000 untuk 2 orang dengan satu motor. Sungguh sebuah penawaran yang menarik untuk menikmati suasana pantai yang tenang.

6. Pantai Goa Cina

Ada cerita menarik di balik nama Pantai Goa Cina. Disebut demikian karena goa yang berada di bukit karang bagian barat pintu masuk pantai ini. Legenda mengatakan goa itu pernah menjadi tempat meditasi seorang pemuda Tionghoa bernama Hing Hook sampai akhir hayatnya.

Pantai Goa Cina merupakan salah satu destinasi yang cukup populer dan banyak dikunjungi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Selatan. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000 per orang, Anda bisa menikmati panorama pantai yang indah.

Baca Juga : Toko Kue Kering Enak Malang

Selain keindahan pasir putih dan deburan ombak, ada tiga pulau yang menambah pesona Pantai Goa Cina: Pulau Bantengan, Pulau Gua China, dan Pulau Nyonya.

Kesimpulan

Pantai-pantai di Malang Selatan, Indonesia, menawarkan keunikan dan keindahan alam yang memikat bagi setiap pengunjung. Mulai dari Pantai Watu Leter dengan pesona penyu-penyu dan kehijauan alamnya, Pantai Ungapan yang memberikan panorama matahari terbenam yang memukau, Pantai Teluk Asmara yang menyuguhkan pemandangan yang mengingatkan kita pada Raja Ampat, Pantai Balekambang yang menyerupai Tanah Lot di Bali, Pantai Sendiki yang menawarkan suasana damai layaknya pantai pribadi, hingga Pantai Goa Cina yang sarat dengan cerita sejarah dan pemandangan alam yang eksotis.

Masing-masing pantai membawa ciri khas dan pengalaman unik yang berbeda, menjadikan Malang Selatan destinasi wisata pantai yang harus dikunjungi. Dengan tiket masuk yang terjangkau dan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan seperti berkemah, menyelam, berfoto, dan sekadar bersantai, Anda dapat menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya di setiap sudut pantai. Ini adalah tempat di mana alam dan budaya bertemu, menyediakan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap wisatawan yang mengunjungi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top