Let's Chat
Taman Kelinci Malang

Inilah Taman Kelinci Malang, Wahana Tempat Bermain Dengan Kelinci

Taman Kelinci Malang – Tempat wisata di Malang, terutama di Kota Batu, dikenal luas karena menawarkan beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain Jatim Park, Taman Kelinci Malang juga menjadi tujuan yang populer saat ini.

Tempat rekreasi ini menawarkan keindahan taman berwahana lengkap dengan beragam aktivitas yang dapat dinikmati.

Salah satu daya tarik yang menarik perhatian pengunjung adalah wahana bermain dengan kelinci. Selain menjadi tempat yang menyenangkan untuk bermain, area kelinci ini juga berfungsi sebagai alat pembelajaran bagi anak-anak.

Setiap akhir pekan, tempat wisata di Batu selalu ramai meskipun baru saja dibuka belum lama ini. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang destinasi wisata baru ini dan berbagai daya tarik yang ditawarkannya, baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Taman Kelinci Malang

Taman Rumah Kelinci adalah destinasi wisata baru yang terletak di Kota Batu, Malang. Lokasinya hanya beberapa menit dari tempat wisata terkenal seperti Omah Kayu, Batu Flower Garden, dan Paralayang.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap dan berbagai spot menarik.

Di dalam area taman kelinci, pengunjung akan menemukan taman yang indah dengan berbagai jenis bunga yang berwarna-warni. Tidak jauh dari taman bunga tersebut, terdapat sebuah rumah yang unik yang disebut Rumah Hobbit.

Bangunan Rumah Hobbit ini hanyalah salah satu dari banyak destinasi wisata Rumah Hobbit yang ada di Indonesia. Untuk informasi tambahan, di Indonesia terdapat berbagai pilihan wisata dengan konsep rumah yang mirip dengan rumah-rumah di film The Hobbit.

Sebagai contoh, terdapat Rumah Hobbit yang terkenal di kawasan wisata Candi Gedong Songo.

Selain itu, terdapat juga berbagai atraksi wisata lain yang dapat Anda nikmati, seperti petik stroberi, Kampoeng Cafe, dan Pondok Olahan Susu.

Lokasi dan Rute ke Taman Kelinci Malang

Taman Kelinci Malang berlokasi di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur. Akses menuju lokasi ini sangat baik.

Rutenya juga cukup mudah diikuti. Misalnya, jika Anda berangkat dari Batu atau Malang, arahkan kendaraan Anda ke arah Kecamatan Pujon.

Anda dapat menggunakan pasar di sini sebagai titik acuan, sekaligus sebagai pusat kuliner Malang terdekat bagi Anda yang ingin berlibur ke destinasi wisata ini.

Setelah sampai di pasar tersebut, lanjutkan lurus sekitar 100 meter hingga Anda menemukan sebuah gang ke arah Paralayang dan destinasi wisata yang Anda tuju.

Informasi Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Malang

Setiap pengunjung yang ingin mengunjungi taman wisata ini diwajibkan membeli tiket masuk dengan harga yang masih tergolong terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Malang

Harga tiket masuk Taman Kelinci berbeda untuk kategori pengunjung dewasa dan anak-anak, serta tergantung pada kunjungan pada hari biasa atau hari libur.

Berikut adalah tarifnya:

Dewasa (Weekday): Rp15.000,00
Dewasa (Weekend): Rp20.000,00
Anak-anak: Rp10.000,00

Jam Operasional Taman Kelinci Malang

Taman kelinci ini buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu, termasuk hari libur nasional. Tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga ini menerima pengunjung mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Daya Tarik Wisata Taman Kelinci Malang

Sebagai destinasi wisata yang masih baru, manajemen taman ini berusaha untuk menarik minat pengunjung dengan memaksimalkan potensi pariwisata yang ada. Berikut adalah potensi wisata yang menjadi daya tarik utama tempat ini:

Wisata Edukasi

Dikelilingi oleh pegunungan, lokasi taman ini menawarkan suasana yang sejuk dan udara yang bersih serta segar. Ajaklah keluarga Anda untuk menikmati atmosfer ini.
Anda dapat membawa anak-anak untuk menikmati wisata edukasi yang sederhana. Misalnya, mengenalkan mereka pada kelinci-kelinci yang berkeliaran di area khusus di taman ini.

Seperti halnya di taman kelinci Bandung, di area taman rumah kelinci ini terdapat sekitar 60 ekor kelinci dengan berbagai usia dan jenis kelamin.

Setiap harinya, hanya sekitar 40 ekor kelinci yang dilepaskan untuk berinteraksi dengan pengunjung. Anda dan anak-anak dapat langsung berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang lucu ini.

Selain itu, Anda juga dapat memberikan wortel sebagai makanan kepada kelinci-kelinci yang ada di sekitar Anda.

Aktivitas menarik seperti ini merupakan bagian dari kegiatan sehari-hari di hampir semua destinasi wisata rumah kelinci.

Sebagai contoh, di Cibalung Happyland, sebuah destinasi wisata keluarga yang terletak di kaki Gunung Salak yang subur.

Spot Rumah Hobbit

Bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi spot Rumah Hobbit di sini, langsung saja kunjungi. Pastikan untuk mengabadikan momen Anda dengan berfoto di depan rumah kecil ini.

Rumah Hobbit ini merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk berfoto yang bisa membuat foto Anda terlihat Instagramable.

Wisata Petik Stroberi

Satu lagi kegiatan menarik yang wajib Anda coba adalah petik stroberi di Taman Stroberi.

Di sini, Anda tidak hanya akan belajar cara memetik stroberi, tetapi juga akan mendapatkan pengetahuan baru tentang cara menanam dan merawat tanaman stroberi.

Tentunya, Anda juga bisa membeli stroberi hasil petik sendiri sebagai oleh-oleh. Ini bisa menjadi pilihan yang bagus sehingga Anda tidak perlu repot-repot belanja oleh-oleh di pusat oleh-oleh khas Malang yang terkenal.

Menjelajahi Hutan Pinus

Bagi Anda yang tinggal di kota dan menginginkan suasana yang tenang dan damai, coba lah kegiatan fisik yang menyenangkan ini. Menjelajahi hutan pinus di sekitar taman tentu akan menjadi pilihan yang cocok untuk Anda.

Hutan pinus ini terletak hanya 5 meter dari taman. Anda dapat berjalan kaki dari taman menuju ke area hutan pinus yang menenangkan ini.

Setelah tiba di area tersebut, Anda dapat bersantai bersama keluarga. Anak-anak juga bisa berlarian-larian di antara pepohonan yang rindang.


Fasilitas di Taman Kelinci Malang

Berbagai fasilitas telah disediakan untuk mendukung kenyamanan para pengunjung yang datang berkunjung. Salah satu fasilitas yang penting adalah toilet umum yang tersedia.

Selain itu, terdapat juga fasilitas area parkir yang luas dengan kapasitas yang mencukupi. Area parkir di sini dapat menampung banyak kendaraan, termasuk bus pariwisata yang biasanya disediakan melalui layanan paket sewa medium bus Malang Batu.

Pengunjung juga akan menemukan mushola yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Perlengkapan sholat seperti mukena, sajadah, dan sarung tersedia di sini. Di sekitar mushola juga terdapat tempat khusus untuk berwudhu.

Bagi yang ingin bersantai atau berbelanja, terdapat fasilitas cafe dan area plaza yang menarik. Cafe di taman ini tidak hanya menyediakan makanan dan minuman, tetapi juga hidangan-hidangan yang sedang populer.

Para pengunjung juga dapat menikmati beberapa menu khas Malang yang sedang viral, seperti Orem-Orem, Rawon Dengkul, dan Bakso Malang.

Jadi, sudah saatnya Anda merencanakan liburan ke Taman Kelinci Malang sekarang. Destinasi wisata ini pasti akan menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga. Selamat berlibur dan selalu jaga kesehatan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top