Let's Chat
Tahun baru di Malang

9 Tempat Rayakan Tahun Baru di Malang, Meriah dan Seru

Tahun Baru di Malang – Tinggal kurang dari 2 minggu lagi menuju tahun baru, jadi tidak ada salahnya jika kamu ingin membuat daftar tempat di Malang untuk merayakan pergantian tahun bersama teman, keluarga, kerabat, atau pasangan.
Ada beberapa lokasi menarik seperti Alun-Alun Kota Malang yang populer untuk menikmati kembang api, begitu juga BNS, dan Jalan Ijen. Simak rekomendasi tempat tahun baruan di Malang berikut ini.

9 Tempat Rayakan Tahun Baru di Malang

Alun-Alun Kota Malang

Area Alun-Alun Kota Malang sangat diminati sebagai lokasi favorit untuk menikmati pergantian tahun dan pesta kembang api yang spektakuler. Dalam laporan dari Pemkot Malang, Alun-Alun Kota Malang telah menjadi salah satu tempat liburan utama bagi penduduk. Alun-Alun ini, yang berlokasi di depan kantor pemerintahan Kota Malang, merupakan tempat yang menarik untuk merayakan pergantian tahun baru 2024.

Sebagai pusat kota Malang, Alun-Alun ini secara rutin mengadakan pertunjukan kembang api setiap tahunnya. Para pemuda, keluarga, dan anak-anak berkumpul di setiap sudut Alun-Alun ini.
Sambil menunggu pergantian tahun, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner yang dijual oleh pedagang kaki lima di sekitar Alun-Alun. Alun-Alun Kota Malang cocok untuk merayakan malam pergantian tahun di Malang karena telah dilengkapi dengan fasilitas lengkap, termasuk area bermain. Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk merayakan tahun baru, terutama jika bersama anak-anak.

Alun-Alun Tugu Balai Kota Malang

Alternatif lain untuk merayakan malam tahun baru di Malang adalah Alun-Alun Tugu Malang. Seperti Alun-Alun Kota Malang, tempat ini menjadi tujuan favorit untuk merayakan pergantian tahun. Di sini, pengunjung dapat menikmati pertunjukan kembang api yang meriah.

Berada di Alun-Alun Tugu Balai Kota juga sangat menarik. Tempat ini sering menjadi tuan rumah berbagai acara dan memiliki atraksi air mancur yang menambah keseruan perayaan tahun baru 2024. Setiap tahun, panggung konser musik juga diselenggarakan untuk menyambut tahun baru, seringkali menampilkan artis dari ibu kota untuk menghibur pengunjung.

Area sekitar Alun-Alun Balai Kota juga memiliki banyak tempat hangout seperti kafe dan penjual makanan camilan untuk menemani menunggu tahun baru.

Alun-Alun Kota Batu

Mirip dengan alun-alun lainnya, Alun-Alun Kota Batu dapat menjadi pilihan alternatif untuk merayakan malam tahun baru.

Di area ini, sering diadakan berbagai acara menarik untuk memeriahkan pergantian tahun, termasuk perayaan kembang api yang meriah dan seru.

Pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas di Alun-Alun Batu yang pastinya menghibur. Tempat ini menyediakan sejumlah fasilitas untuk mendukung kegiatan wisatawan, termasuk yang cocok bagi anak-anak. Karena itu, Alun-Alun Batu merupakan destinasi wisata yang ideal untuk keluarga.

Setelah puas menikmati suasana di Alun-Alun Batu, Anda dan keluarga dapat mencicipi berbagai kuliner di sekitarnya. Salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan adalah Pos Ketan Legenda 1967. Dikenal dengan ketan susu berbagai toppingnya, tempat ini sudah berdiri sejak 1967 dan menjadi salah satu kuliner ikonik di Kota Batu. Selain ketan susu, ada pula hidangan lain seperti bakwan Malang, sate kelinci, dan lainnya yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Gunung Banyak

Gunung Banyak, terletak di Songgokerto, Batu, Jawa Timur, adalah sebuah gunung dengan ketinggian sekitar 1.315 mdpl yang sering digunakan untuk kegiatan luar ruangan, seperti paralayang dan flying fox.

Tidak heran jika banyak wisatawan, termasuk dari luar negeri, memilih Gunung Banyak sebagai destinasi untuk merayakan tahun baru di Malang. Dari puncak Gunung Banyak, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Batu dan Malang dari ketinggian yang memberikan momen pergantian tahun yang lebih seru.

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS) adalah sebuah taman hiburan yang terletak di Kota Batu. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seru yang dapat meningkatkan adrenalin.

Batu Night Spectacular beroperasi setiap hari dari pukul 15.00 hingga 23.00 WIB. Selama berkali-kali nataru, BNS sering mengadakan acara-acara menarik yang akan menambah keseruan liburan Anda menjelang akhir tahun. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika BNS menjadi salah satu destinasi favorit bagi mereka yang berlibur ke Malang.

Jalan Ijen

Area sepanjang Jalan Ijen merupakan salah satu lokasi favorit untuk merayakan pergantian tahun di Malang. Di sekitar jalan ini, terdapat banyak taman yang bisa dipilih untuk menyambut pergantian tahun.

Jalan Ijen sering dijadikan lokasi untuk merayakan malam tahun baruan di Malang. Banyak warga lokal dan wisatawan yang memadati jalan ini untuk menyaksikan momen pergantian tahun. Di sekitar area Jalan Ijen, terdapat beberapa kursi taman yang bisa digunakan untuk bersantai.

Perlu diketahui, pada masa penjajahan Jalan Ijen dirancang sebagai salah satu pusat aktivitas bagi kalangan bangsawan. Oleh karena itu, di sekitar area yang sering digunakan sebagai Car Free Day ini, terdapat tata ruang dan bangunan dengan sentuhan arsitektur zaman dulu.

Jalan Ijen terletak dekat dengan pusat Kota Malang. Hal ini memungkinkan penonton melihat kembang api dari berbagai lokasi dengan jelas dari Jalan Ijen. Oleh karena itu, tempat ini sangat ideal untuk menyambut malam tahun baru 2024.

Jalibar Batu

Untuk merayakan acara tahun baru, alternatif lainnya adalah memilih Jalur Lingkar Barat Batu atau Jalibar Batu. Lokasi ini terletak dekat dengan pusat kota dan memberikan kesempatan untuk menikmati panorama Kota Malang.

Pada umumnya, saat malam tahun baru, pengunjung sudah mulai berdatangan sejak sore hari. Terkadang mereka akan mencicipi berbagai kuliner atau sekadar bersantap bersama di sekitar Jalibar untuk menikmati pertunjukan kembang api.

Jalan Soekarno Hatta

Area sekitar Jalan Soekarno-Hatta selalu ramai dikunjungi, terutama pada malam tahun baru. Jalan Soekarno Hatta sering menjadi pusat keramaian, baik dari manusia maupun kendaraan, terutama saat ada momen spesial atau perayaan tertentu. Di sepanjang jalan ini, khususnya di area seberang Rumah Sakit Universitas Brawijaya, terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan, minuman, dan camilan.

Anda dapat menikmati berbagai kuliner sambil menyaksikan pertunjukan kembang api yang terlihat sepanjang Jalan Soekarno Hatta. Keadaan ini menjadikan Jalan Soekarno Hatta sebagai tempat yang tepat untuk merayakan pergantian tahun baru 2024 di Malang.

Baca Juga: Mall-mall di Malang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang menjadi pilihan destinasi wisata yang seru di Malang untuk merayakan tahun baru. Karena sering dijadikan lokasi berbagai jenis acara, termasuk acara perayaan tahun baru.

Menjadi pengalaman yang lebih menarik dan seru, Anda dapat berkemah di sini bersama dengan teman, keluarga, atau pasangan.

Nah, itulah 9 daftar lokasi pilihan untuk merayakan tahun baru di Malang tahun 2024 yang dapat Anda kunjungi untuk menyambut akhir tahun. Jangan lupa membawa camilan untuk bekal menyambut tahun baruan diberbagai tempat di Malang dari Piata Camilan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menikmati perayaan tahun baru!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top