Let's Chat
Toko Oleh-Oleh Medan

Rekomendasi Tempat Staycation di Malang Yang Keren dan Ramah Kantong

Staycation di Malang – Malang terkenal sebagai salah satu tujuan favorit di Jawa Timur, terutama saat musim liburan, karena kota ini memiliki beragam destinasi wisata yang lengkap. Mulai dari keindahan alam, ragam kuliner lezat, hingga tempat staycation yang menarik.

Masa libur akhir tahun, menjadi momen yang sangat dinanti oleh banyak keluarga karena waktu tersebut merupakan kesempatan yang tepat untuk berlibur dan melepaskan penat. Malang menawarkan berbagai destinasi wisata yang dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda dan keluarga.

Namun, sebelum berangkat, penting untuk sudah memiliki opsi tempat menginap yang sesuai. Ada banyak pilihan penginapan di Malang, namun setiap tempat memiliki kelebihan dan kekurangannya. Semuanya bergantung pada kebutuhan Anda.

Mengenai akomodasi, jangan khawatir. Di Malang Raya, tersedia banyak penginapan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah beberapa pilihan penginapan di bawah ini yang sangat cocok untuk staycation.

Rekomendasi Staycation di Malang

Ubud Cottages Malang

Jika Anda menginginkan pengalaman menginap dengan nuansa khas Bali, Ubud Cottages Malang dapat menjadi salah satu opsi yang cocok. Penginapan ini dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan atmosfer mirip dengan Bali.

Penginapan ini menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, termasuk layanan tur, laundry, kebun, restoran, dan kolam renang outdoor.

Alamatnya berada di Jalan Bend. Sigura-Gura Barat Nomor 6, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Tarif menginapnya dimulai dari Rp305 ribu.

BeSS Resort and Waterpark

BeSS Resort and Waterpark menyajikan pengalaman menginap dalam suasana alam yang tenang, alami, dan segar. Penginapan ini menghadirkan pemandangan menakjubkan dengan latar belakang gunung, ladang pertanian, serta aliran sungai yang memikat.

Fasilitas yang tersedia sangat mendukung untuk staycation. Tamu dapat menikmati fasilitas internet gratis, kolam renang outdoor, layanan BBQ, area bermain anak, dan waterpark.

Alamatnya berada di Malang Anggun Sejahtera Residence, Sumber Porong, Kecamatan Lawang, Malang. Tarif menginapnya dimulai dari Rp328 ribu.

Omah Batu Paralayang

Di Batu, kita beralih sedikit ke Omah Batu Paralayang. Salah satu destinasi yang cukup terkenal di Malang, bagi sebagian orang, Omah Kayu Paralayang mungkin merupakan realisasi impian masa kecil tinggal di rumah pohon. Berlokasi di ketinggian 1.340 mdpl, terdapat enam rumah pohon yang tersedia di sini, masing-masing dapat menampung tiga orang. Ukurannya sangat ideal untuk staycation bersama teman atau keluarga kecil.

Bayangkan, setelah menikmati Kota Batu yang cerah di malam hari, di pagi hari kamu akan terbangun oleh sinar matahari terbit yang mempesona. Duduklah di balkon, nikmati secangkir teh hangat sambil menikmati panorama yang menakjubkan: hijau bukit dan pegunungan, dengan kabut tipis yang perlahan-lahan menghilang. Pasti akan membuat segala penat menjadi sirna.

Meskipun disebut ‘rumah pohon’, fasilitas di Omah Kayu Paralayang dapat membuatmu benar-benar merasa nyaman. Mulai dari tempat tidur yang nyaman, peralatan makan, hingga kamar mandi dengan air panas. Kamu mungkin akan enggan untuk pulang!

Kusuma Agrowisata Hotel

Kusuma Agrowisata Hotel merupakan opsi yang bagus bagi Anda yang ingin menginap bersama keluarga. Hotel ini menawarkan berbagai kegiatan menarik yang patut dijelajahi ketika mengunjungi Kota Batu.

Terletak di lereng gunung Panderman, hotel ini cocok untuk staycation, terutama bagi mereka yang lebih suka bersantai. Dengan luas area hotel mencapai 70 hektar, ada banyak kegiatan yang bisa dinikmati tanpa harus keluar dari area hotel.

Anda dapat menikmati berkuda, berenang, bahkan bermain sepak bola di lapangan yang sesungguhnya. Fasilitas relaksasi seperti spa dan ruang karaoke juga tersedia. Selain itu, Anda dapat merasakan pengalaman memetik langsung buah seperti apel, jeruk, dan strawberry di kebun yang berdekatan dengan resort ini.

Amartha Hills Hotel & Resort

Bagi pencinta liburan yang menyenangkan dan seru, Amartha Hills Hotel & Resort mungkin menjadi pilihan yang tepat. Dijamin, Anda akan enggan untuk pulang setelah menghabiskan akhir pekan di hotel bintang ini yang menawarkan panorama alam yang memukau.

Anda dapat menikmati keindahan alam tersebut dari Fifteen Celsius Skylounge, sebuah lounge di atap hotel yang akan menambah kenyamanan Anda. Di sana, Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama alam yang memukau dan menikmati suasana skylounge yang sangat fotogenik.

Selain itu, waktu liburan Anda bisa diisi dengan berenang. Desain interior hotel yang menggabungkan konsep modern dan minimalis dengan harmonis akan semakin menambah kenyamanan Anda. Jadi, tunggu apa lagi?

Harga menginap mulai dari Rp 914.634 per malam, dan alamatnya ada di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu, Jawa Timur.

Bobocabin Malang

Menginap di sebuah kabin di tengah hutan memberikan pengalaman yang unik dan menantang. Mudah dijangkau, tempat ini tetap berlokasi di area Coban Rondo, Kabupaten Malang. Bobocabin Coban Rondo menawarkan 50 kabin yang menghadap ke arah Kota Batu, menampilkan pemandangan indah dan udara segar alam. Penginapan ini dilengkapi dengan AC, kamar mandi dalam, Wi-Fi, dan smart window. Terdapat beragam kegiatan yang dapat dinikmati, seperti BBQ, berkumpul di sekitar api unggun, atau bahkan rafting di sekitar Coban Rondo.

Untuk menginap di Bobocabin, pemesanan harus dilakukan melalui aplikasi Bobobox. Harga bervariasi tergantung pada paket yang dipilih, dimulai dari Rp600 ribu hingga Rp1,4 juta. Untuk aktivitas rafting, tarifnya dimulai dari Rp200 ribu.

Baca Juga: Waterpark di Malang

Oak Tree Glamping Resort

Menikmati camping mewah di Oak Tree Glamping Resort mirip dengan menikmati fasilitas hotel berbintang. Kamu akan menikmati kenyamanan tempat tidur yang baik, kamar mandi dalam, koneksi Wi-Fi, TV LED, dan AC. Terdapat 24 kamar yang didesain menyerupai tenda camping. Resort ini juga memiliki kolam renang serta pemandangan alam yang menakjubkan. Terdapat dua jenis kamar yang ditawarkan: Deluxe King Room Only dengan harga sekitar Rp521 ribu dan Deluxe Glamping King sekitar Rp 900 ribu per malam.

Selama menginap di Oak Tree Glamping Resort, kamu dapat mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Kota Batu, seperti Museum Angkut yang hanya berjarak sekitar 1,66 km, Batu Wonderland 1,8 km, serta Alun-Alun Kota Batu dan Wisata Jatim Park 1. Lokasi penginapan ini berada di Jalan Tawang Argo no 1, Sisir, Batu, Jawa Timur.

Lembah Indah Malang

Wisata Malang Bernuansa Alam

Lembah Indah Malang terletak di Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang. Mengusung konsep yang unik, pengunjung dapat menginap di dalam tenda berbentuk dome sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan menyegarkan. Terdapat tiga jenis glamping yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp600 ribu hingga Rp950 ribu, sementara villa tersedia mulai dari Rp2 jutaan. Pengelola menyediakan fasilitas seperti kegiatan outbound, spot foto yang Instagramable, api unggun, BBQ, serta kegiatan wisata edukatif, seperti berkebun.

Selain itu, tersedia fasilitas camping ground bagi pengunjung yang ingin berkemah dengan membawa peralatan camping sendiri. Untuk mengikuti kegiatan ini, biayanya sekitar Rp75 ribu. Untuk masuk ke Lembah Indah Malang, pengunjung akan dikenai biaya tiket sebesar Rp20 ribu per orang. Jam buka pada hari kerja dimulai dari jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, jam buka dimulai dari jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top