Let's Chat
Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal

9 Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal – Yuk Wajib Mampir

Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal – Berlibur ke Kota Malang pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kota ini, yang juga dikenal sebagai Kota Apel, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Setelah berwisata, jangan lupa berburu oleh-oleh khas Malang. Tempat oleh-oleh di Kota Malang cukup banyak dan tersebar di berbagai sudut kota. Kamu bisa menemukan mulai dari makanan ringan hingga berbagai souvenir khas yang bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan. Jika kamu berencana berlibur ke Kota Malang, jangan lupa siapkan semuanya jauh-jauh hari agar liburanmu lebih maksimal.

Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal – Yuk Wajib Mampir

Berikut adalah rekomendasi tempat untuk berburu oleh-oleh di Kota Malang:

1. Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok adalah tempat oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan saat berburu oleh-oleh di Malang. Ini adalah camilan yang terbuat dari tepung dengan banyak varian isi. Pia Cap Mangkok sudah ada sejak tahun 1959 dan mempertahankan cita rasa yang sama sejak dahulu.

Varian rasa yang paling populer adalah kacang hijau dan coklat, sedangkan rasa kopi dan durian tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak. Hal ini karena Pia Cap Mangkok tidak mengandung bahan pengawet sehingga hanya bisa disimpan selama dua minggu.

Meskipun harga Pia Cap Mangkok terus meningkat, namun kue ini selalu diminati dan laris manis di Aremafood. Rasanya yang berbeda dari yang lain membuatnya selalu menyenangkan untuk dinikmati. Kulitnya memiliki struktur yang agak renyah, terutama untuk varian rasa nanas yang menjadi favorit masyarakat. Meskipun harus bersaing dengan waktu dan terus beradaptasi, Pia Cap Mangkok tetap menjadi salah satu kue tradisional yang sangat digemari.

2. Malang Strudel

Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal

Malang Strudel adalah salah satu oleh-oleh yang harus kamu kunjungi saat berlibur di Malang. Ini adalah makanan kekinian yang terbuat dari pastry atau kue berlapis dengan isian buah-buahan seperti apel, stroberi, buah campuran, dan lain-lain. Oleh-oleh ini dikembangkan oleh Teuku Wisnu dan memiliki beberapa cabang di Jalan Soekarno Hatta no 408, Jalan Raya Ardimulyo No 14, Jalan WR Supratman No 15, Jalan Diponegoro No 171 dan Jalan Semeru no 47.

3. Lapis Tugu Malang

Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal

Lapis Tugu Malang juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat berburu oleh-oleh di Malang. Ini adalah kue yang dibuat dengan adonan bahan dasar pilihan sehingga memiliki tekstur yang lembut. Lapis Tugu Malang memiliki empat rasa otentik seperti Chocopandan, Original, Brownies Cokelat, dan Brownie Keju, serta varian rasa lain seperti Advocado, talas keju, brownies susu, brownies tiramisu, durian, black forest, dan ting-ting kacang. Kamu bisa membelinya di empat outlet resminya di Jalan Kawi Atas, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Raya Tlogomas, dan Jalan Panglima Sudirman Batu.

4. Kampung Sanan

Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal

Kampung Sanan adalah tempat berikutnya yang harus dikunjungi saat berburu oleh-oleh di Malang. Ini adalah pusat industri tempe dan keripik tempe yang cukup terkenal. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1970-an dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Disini, kamu bisa membeli produk jadi dan melihat proses pembuatannya. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh lain seperti keripik nangka, keripik apel, keripik salak, dan keripik buah lainnya.

5. Osob Kiwalan Kaos Khas Malang

Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal

Osob Kiwalan adalah salah satu tempat oleh-oleh yang cukup populer di Kota Malang. Tempat ini menjual kaos oblong yang menggambarkan ciri khas Kota Malang. Kaos-kaos yang dijual memiliki tema Boso Walikan, yaitu teknik bahasa terbalik yang khas dari Malang. Outlet Osob Kiwalan terletak di Purwantoro, Blimbing, Malang.

6. Keramik Dinoyo

Tempat oleh-oleh selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Keramik Dinoyo. Ini adalah sentra industri rumahan yang memproduksi kerajinan keramik. Banyak pengrajin yang menjual hasil karyanya yang bermacam-macam. Beberapa toko juga mengizinkan pengunjung untuk melihat proses pembuatan kerajinan secara langsung.

7. Lancar Jaya

Lancar Jaya adalah salah satu tempat Pusat Oleh Oleh Malang Terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Berlokasi di Jalan R Tumenggung Suryo, Lancar Jaya menjual beragam olahan keripik seperti keripik buah, keripik tempe, keripik sayuran, keripik usus ayam, keripik ceker ayam, keripik paru, keripik belut, keripik tahu pong, keripik ketela ungi, carang mas, rengginang, kue manco, dan minuman sari buah. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 6.000 hingga Rp. 31.000 tergantung dari varian oleh-oleh yang akan dibeli.

8. Goedang Oleh-oleh

Goedang Oleh-oleh adalah salah satu toko oleh-oleh yang cukup lengkap karena menjual camilan dan kerajinan tangan. Camilan yang dijual di sini antara lain keripik, apel celup, bakpia pathok, brownies apel, brem, dan masih banyak lagi. Sementara itu, beberapa jenis souvenir yang bisa dibeli di sini antara lain baju batik, gantungan kunci, dan kaos. Goedang Oleh-oleh terletak di Jalan Simpang Tenaga Selatan II no 12, Blimbing, Kota Malang.

Baca Juga : Pusat Oleh Oleh Premium Malang

9. Bolu Malang Singosari

Tempat oleh-oleh terakhir di Malang yang wajib dikunjungi adalah Bolu Malang Singosari. Bolu Malang Singosari diluncurkan resmi pada tahun 2018 dan memakai bahan-bahan dari produk setempat Malang.

Rasa yang ditawarkan oleh Bolu Malang Singosari sangat otentik, mulai dari rasa telo ungu, cokelat, susu, apel Malang, strawberry, green tea, pandan ketap, kayu manis, hingga nastar telo madu. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari sekitar Rp 20.000.

Bagi yang ingin membeli, kamu bisa mengunjungi outlet resmi di Jalan Perusahaan Raya dan Jalan Soekarno Hatta.

Itulah daftar tempat oleh-oleh di Malang yang bisa dikunjungi untuk membeli oleh-oleh khas Malang. Kamu bisa membeli makanan, minuman, maupun kerajinan tangan yang menarik sebagai buah tangan. Jangan lupa untuk berkunjung ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top