Let's Chat

18 Tempat Wisata di Malang Yang Lagi Hits 2023

Tempat Wisata di Malang Yang Lagi Hits 2023 – Saat akhir pekan atau waktu liburan tiba, Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat diminati. Tidak hanya oleh penduduk kota Malang sendiri, tetapi juga oleh warga kota-kota di sekitarnya. Bahkan tidak jarang wisatawan dari luar daerah juga memilih tempat wisata di Malang sebagai tujuan untuk berlibur dan bersantai.

Hal ini disebabkan oleh wilayah kota Malang yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah dan memiliki udara yang lebih sejuk dibandingkan dengan kota-kota di sekitarnya. Selain keindahan alam pegunungan, Malang juga memiliki wisata pesisir yang memukau.

Tidak heran jika Malang menjadi salah satu tempat yang sangat diminati untuk berlibur dan melepaskan penat serta beban pekerjaan yang dirasakan. Sebagai salah satu produsen buah apel terbesar di Indonesia, Malang juga memiliki beragam jajanan kuliner yang unik dari buah apel. Selain menyuguhkan destinasi wisata yang menyenangkan, Malang juga menawarkan kuliner yang memanjakan lidah dan tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Tempat Wisata di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

Untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Malang yang sayang untuk dilewatkan:

1. Kampung Wisata Jodipan yang Penuh Warna

Tempat Wisata di Malang Yang Lagi Hits 2023

Di sudut kota Malang terdapat kampung unik yang menjadi tempat favorit untuk swafoto dan spot foto-foto Instagramable, yaitu Kampung Jodipan. Kampung ini dihiasi dengan warna-warna yang kontras hingga menciptakan gradasi seperti pelangi di setiap sudutnya. Tidak hanya itu, di kampung wisata ini juga terdapat lukisan tiga dimensi yang seolah nyata dan sebuah jembatan unik yang dibangun di atas sungai Brantas dengan bagian dasar yang terbuat dari kaca.

Tak heran jika kampung ini menjadi salah satu Tempat Wisata di Malang Yang Lagi Hits 2023 dan juga destinasi unik dan menarik di Malang yang ramah di kantong karena biaya masuknya yang terjangkau.

2. Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata di Malang Yang Lagi Hits 2023

Malang tidak hanya menawarkan wisata alam pegunungan dengan udara sejuknya, tetapi juga memiliki destinasi wisata pantai yang tidak kalah cantik di pesisir selatan pulau Jawa. Salah satunya adalah Pantai Tiga Warna, yang memiliki gradasi warna air laut yang memukau antara biru dan hijau serta pasir putih yang menawan.

Meskipun tempat wisata ini belum begitu dikenal seperti destinasi lainnya di Malang karena letaknya yang tersembunyi di kawasan hutan konservasi, pantai ini tetap menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Namun, untuk menjelajahi dan menikmati keindahannya, Anda perlu mengeluarkan sedikit tenaga dan melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Namun, jangan menyepelekan pesona Pantai Tiga Warna yang sangat menawan. Terutama ketika Anda melewati jalan sebelum mencapai pantai, Anda akan disajikan pemandangan Tempat Wisata di Malang Yang Lagi Hits 2023 yang sangat indah. Hutan bakau yang hijau berada persis di muara pertemuan sungai dan laut. Sangat menarik, bukan?

Pantai Tiga Warna terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang dan tiket masuknya seharga Rp 6.000,- dengan jam buka pukul 08.00-16.00 WIB.

Selanjutnya ada destinasi keren lainnya yang menjadi salah satu tempat wisata seru di Malang, yaitu air terjun Coban Rais. Terletak sekitar 16 km dari kota Malang, Coban Rais menawarkan pesona air terjun yang sangat memukau. Tidak hanya itu, Anda bisa mencoba wahana menantang seperti mengayuh sepeda di udara dan menikmati gardu pandang bertema cinta serta kebun bunga yang sangat instagramable.

Air Terjun Coban Rais berada di Jalur Lingkar Barat No.8, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Tiket masuknya seharga Rp 10.000,- dan tiket foto selfie seharga Rp 10.000,-. Biaya parkir sebesar Rp 3.000,-.

3. Jatim Park 1

Jatim Park 1 juga termasuk tempat wisata di Malang yang sangat keren di Indonesia. Taman hiburan ini dilengkapi dengan berbagai macam wahana serta atraksi seru bertaraf internasional. Ada lebih dari 53 wahana seru yang akan membuat Anda betah berada di sana, seperti Galeri Etnik Nusantara yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke, history park, argo park, dan waterboom.

Jatim Park 1 berada di Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315 Malang. Tiket masuknya seharga Rp 60.000,- untuk hari biasa dan Rp 80.000,- untuk hari libur dengan jam buka pukul 08.30-16.30 WIB.

Terakhir, Museum Angkut adalah tempat wisata sejarah yang tak kalah menarik. Museum ini menampilkan koleksi moda transportasi, termasuk 300 jenis kendaraan dari berbagai negara dan era. Ada delapan zona pameran yang menampilkan seluk-beluk dunia otomotif masa lampau, seperti Main Hall yang menampilkan macam-macam kendaraan antik, Educational Hall yang membahas Tempat Wisata di Malang Yang Lagi Hits 2023 dan sejarah penemuan kendaraan hingga masa kini, dan masih banyak lagi.

Museum Angkut berada di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur dengan tiket masuk seharga Rp 60.000,- untuk hari biasa dan Rp 80.000,- untuk hari libur. Museum ini buka setiap hari pukul 12.00-20.00 WIB.

Baca Juga : Tempat Wisata Malang Jawa Timur

4. Eco Green Park Fun And Study

Bagi para pencinta satwa, Eco Green Park Fun and Study adalah destinasi wisata yang harus dikunjungi saat berada di Malang. Dengan mengusung konsep edukasi dan konservasi, tempat wisata ini tidak hanya memperkenalkan koleksi satwanya tetapi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga alam dan keberlangsungannya. Selain itu, keluarga, terutama anak-anak, dapat belajar bercocok tanam dan berternak di sini. Eco Green Park Fun and Study juga memiliki wahana baru, yaitu rumah terbalik, yang tentunya memberikan pengalaman yang seru.

Nama: Eco Green Park Fun and Study Alamat: Jawa Timur Park, Jl. Oro Oro Ombo No.9A, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu Telepon: 0341-512 525 Jam buka: 09.00 – 17.00 Wib Tiket masuk: Rp40.000,- (hari biasa) | Rp60.000,- (hari libur)

5. Taman Labirin Coban Rondo

Untuk Anda yang suka tantangan dan ingin menguji kesabaran, datanglah ke Taman Labirin Coban Rondo. Namun, jangan datang sendirian. Ajak teman atau saudara agar keseruan menelusuri taman labirin semakin terasa. Taman labirin ini memiliki pola unik dengan ketinggian mencapai 2 meter, dan bisa menjadi spot foto yang keren untuk diunggah di media sosial. Setelah selesai menyusuri taman labirin, Anda bisa menikmati keindahan air terjun Coban Rondo yang mengalir dari ketinggian 90 meter. Menarik bukan?

Nama: Taman Labirin Coban Rondo Alamat: Wana Wisata Coban Rondo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur Jam buka: 09.00 – 17.00 Wib Tiket masuk: Rp7.500,-

6. Pantai Balekambang

Jika di Bali ada Tanah Lot, maka di Malang ada Pantai Balekambang. Pantai ini disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang karena terdapat sebuah pura yang berdiri kokoh dan anggun di sebuah pulau kecil persis di bibir pantai. Hingga kini, pura ini masih digunakan oleh penduduk setempat yang beragama Hindu untuk merayakan hari raya keagamaan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati panorama sunset yang menawan. Selain itu, ketika air sedang surut, Anda bisa menyusuri pantai dan mengamati keindahan terumbu karang di sekitar pantai. Pantai Balekambang juga bisa menjadi spot foto yang menarik, lho.

Nama: Pantai Balekambang Alamat: Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang Tiket masuk: Rp.5.000,- Simak reviewnya di artikel Pantai Balekambang

7. Goa Pinus

Goa Pinus, satu lagi destinasi wisata di Malang yang sedang hits dan menjadi pembicaraan di media sosial. Terletak di kawasan hutan pinus di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Malang, tempat ini menawarkan keindahan gua dan berbagai wahana di dalamnya. Dengan gerbang yang unik terbuat dari ranting kayu, tempat ini cocok untuk spot foto yang menawan. Ada juga gardu pandang yang menambah keindahan pemandangan alam di sekitarnya. Jika Anda suka berkemah di alam terbuka, tempat ini juga bisa menjadi pilihan yang seru.

Nama: Goa Pinus Alamat: Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

8. Coban Talun

Coban Talun adalah salah satu air terjun populer di Malang. Dengan aliran air deras dan tinggi, banyak orang datang untuk menikmati dan berfoto di tempat ini.

Nama: Coban Talun Alamat: Desa Sidomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur

9. Omah Kayu

Di Omah Kayu Malang, Anda akan menemukan keunikan rumah kayu yang dirancang menarik, dengan pemandangan alam yang indah. Tempat ini cocok untuk Anda yang suka berfoto.

Nama: Omah Kayu Malang Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

10. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki memiliki keunikan tersendiri. Selain memiliki pasir putih yang luas, pantai ini juga dikelilingi oleh hutan yang masih cukup terjaga. Hal ini membuat suasana di Pantai Sendiki terasa adem dan indah alami.

Nama: Pantai Sendiki Alamat: Desa Sitiarjo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

11. Paralayang Batu Malang

Selain wisata alam dan wahana permainan, di area Batu, Malang juga terdapat spot yang biasa digunakan untuk paralayang. Di sini Anda bisa menyewa alat dan mencoba olahraga paralayang dengan dipandu oleh petugas khusus.

Nama: Paralayang Batu Malang Alamat: Bukit Gunung Banyak, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

12. Taman Selecta

Taman Selecta Malang adalah salah satu tujuan wisata yang sudah dikenal sejak lama. Keindahan taman ini sudah terkenal dan menjadi ikon dari Kota Batu di Malang.

Nama: Taman Selecta Alamat: Jl. Raya Selecta No. 1, Selecta, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

13. Malang Night Paradise

Salah satu tempat wisata keluarga di Malang yang populer adalah Malang Night Paradise. Di sini banyak terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Selain itu, suasana indah dengan lampu yang mempesona bakal membuat Anda betah berfoto ria.

Nama: Malang Night Paradise

14. Wisata Agro Wonosari

Wisata Agro Wonosari adalah area kebun teh yang diolah menjadi tujuan wisata. Terletak di daerah pegunungan Gunung Arjuna Malang, menawarkan pemandangan hijau yang indah dari kebun teh alami dengan udara sejuk.

Selain menikmati keindahan kebun teh hijau, wisata ini juga menyediakan berbagai aktivitas dan spot menarik. Mulai dari proses pengolahan teh, olahraga, hingga rekreasi. Pengunjung juga bisa berkeliling dan berfoto di tengah area kebun teh. Berjalan di atas jembatan kayu dan menikmati pemandangan indah.

Wahana seru lain di Wisata Agro Wonosari antara lain adalah kolam renang, kereta mini, flying fox, berkuda, ATV, paintball, dan masih banyak lainnya. Fasilitas olahraga yang tersedia meliputi jalur sepeda, lapangan tenis, dan lain-lain.

Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas pendukung yang memadai dan nyaman bagi pengunjung, seperti area parkir, mushola, restoran, toko souvenir, hingga penginapan.

Alamat: Desa Tirtomoyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 17.00 WIB. Harga Tiket Masuk: Weekday Rp. 8.000,-, Weekend Rp. 12.000,-. Kolam Renang: Rp. 10.000,-.

15. Flora Wisata Santerra De Laponte

Flora Wisata Santerra De Laponte adalah salah satu tempat wisata populer di Kabupaten Malang. Menawarkan destinasi wisata modern dengan spot foto menarik dan instagramable. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana ala Korea dan Belanda.

Berada di ketinggian dengan pemandangan indah dan udara sejuk khas pegunungan, dibangun dengan konsep taman bunga, spot foto menarik, berbagai wahana permainan, dan kuliner. Wisata ini cocok dikunjungi oleh semua usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga lansia. Terdapat juga ratusan jenis tanaman bunga hias dan melayani penjualan tanaman bunga hias pot.

Wisata Santerra De Laponte juga memiliki gedung serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai acara, seperti acara pernikahan, gathering, meeting, hingga prewedding.

16. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark merupakan wisata air populer yang paling dicari di Malang. Ini adalah wisata air dengan konsep The Wildest Waterpark di Indonesia, menawarkan berbagai wahana permainan air yang sangat lengkap, seru, dan menantang.

Terdapat sekitar 12 wahana air tersedia di Hawai Waterpark. Setiap wahana dapat dinikmati oleh segala usia dan ramah bagi anak-anak. . Bahkan, terdapat wahana Hawai Water House yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Alamat: Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 17.00 WIB.
Harga Tiket Masuk: Weekday Rp.85.000,-. Weekend Rp.110.000,-.

17. Wisata Umbulan Tanaka

Wisata Umbulan Tanaka adalah wisata unik yang terletak di pegunungan Tempat Wisata di Malang Yang Lagi Hits 2023 di sisi selatan lereng Gunung Kawi. Wisata ini menawarkan destinasi air terjun dengan tema negeri sakura Jepang.

Wisata air ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan konsep alam ala Jepang. Terdapat beberapa spot wisata yang menarik dan unik, seperti menikmati kuliner di atas aliran sungai yang mengalir, yang menjadi daya tarik utama dari wisata ini.

Di sini, pengunjung juga dapat menikmati aliran air sungai yang jernih dengan berenang atau bermain air. Terdapat beberapa spot foto keren berkonsep Jepang, seperti spot foto jembatan kayu, gazebo, dan tulisan kanji.

Alamat: Arjomulyo, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB.
Harga Tiket Masuk: Rp.5.000,-

18. Wisata Boon Pring

Wisata Boon Pring adalah ekowisata yang ditumbuhi oleh pohon bambu. Di kawasan wisata ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau pohon bambu yang sudah ada sejak jaman dahulu.

Keunggulan dari wisata Boon Pring adalah adanya enam mata air

Demikian rekomendasi tempat wisata di Malang yang begitu penuh warna dan pastinya akan menambah keceriaan liburan bersama orang terdekat. Agar lebih maksimal saat liburan jangan lupa persiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari.

Selamat berlibur.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top