Let's Chat
oleh-oleh malang terdekat

Oleh-Oleh Malang Terdekat Dari Pusat Kota? Berikut 9 Rekomendasinya

Oleh-Oleh Malang Terdekat- Saat berkunjung ke Malang, ada satu hal yang sayang untuk dilewatkan, yaitu mencari oleh-oleh khas daerah ini. Banyak sekali toko oleh-oleh khas Malang yang bisa Anda kunjungi selama berwisata ke kota ini karena Malang memiliki banyak tempat wisata dan juga terkenal sebagai kota edukasi.

Tak heran jika kota ini terkenal dan menarik banyak wisatawan. Kehadiran banyak wisatawan juga membuat kota ini memiliki banyak pusat oleh-oleh. Tidak lengkap rasanya, apabila pulang liburan tidak membawa apa-apa. Itulah sebabnya banyak wisatawan yang mencari oleh-oleh sebelum kembali pulang.

Berikut rekomendasi oleh-oleh Malang yang bisa Anda akses dengan mudah karena lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta api maupun pusat kota Malang.

Rekomendasi Toko Oleh-Oleh di Malang Terdekat

1. Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok merupakan pusat oleh-oleh di Malang. Pusat oleh-oleh yang satu ini sudah terkenal di Malang dan memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai lokasi di kota ini. Beberapa cabang toko yang dapat Anda kunjungi, yaitu:

Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Semeru di jalan Semeru no. 25 Klojen, Malang

Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Suhat di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17, Malang.

Toko Oleh Oleh Sensa di Jalan Raya Randu Agung 9A Singosari, Malang

Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Galunggung yang berada di Jl. Galunggung 51, Malang.

Nah, Pia Cap Mangkok Malang Tidar dan Galunggung ini memiliki anak cabang unggulan bernama Piata Camilan. Piata Camilan menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Malang, mulai dari pia mangkok dengan varian rasa seperti kacang hijau, cokelat, keju, tangkwe, durian, dan kopi. Hingga berbagai camilan kekinian seperti makaroni, marning Australia dan masih banyak lagi.

Uniknya Piata Camilan juga mengusung konsep yang memperkenalkan Self Service Ramen. Di tempat ini para pengunjungnya mendapatkan pengalaman untuk memilih dan meracik sendiri berbagai bahan ramen yang sesuai dengan selera mereka.

2. Istana Oleh-oleh Brawijaya

Rekomendasi tempat membeli oleh-oleh di Malang berikutnya adalah Istana Oleh-oleh Brawijaya. Toko ini terletak di jalan utama Kota Baru menuju Kediri sehingga letaknya cukup strategis. Dengan bangunannya yang lebar dan tinggi, Istana Oleh-oleh Brawijaya bisa dengan mudah Anda temukan meski dari kejauhan.

Di Istana Oleh-Oleh Brawijaya, Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas Malang dan Batu. Mulai dari hidangan khas seperti keripik hingga pernak pernik souvenir, semuanya tersedia di toko ini.

3. Kampung Sanan

Di kota Malang terkenal sebagai sentra industri tempe dan keripik tempe. Seluruh warga desa ini bisa dikatakan terlibat langsung dalam pengolahan tempe sehingga disebut sebagai desa industri tempe. Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk melihat proses produksi berbagai jenis olahan tempe yang sudah ada sejak tahun 1970.

Selain membeli produk siap saji, Anda juga bisa melihat proses produksinya di sini. Meski fokus pada produksi tempe, Kampung Sanan Industri juga menawarkan beragam oleh-oleh lainnya. Anda akan menemukan banyak pilihan oleh-oleh seperti keripik Salah, keripik nangka, keripik kentang dan buah-buahan lainnya.

4. Goedang Souvenir

Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh di Malang adalah Goedang Souvenir. Toko ini merupakan pusat oleh-oleh Malang yang letaknya strategis dan dekat dengan pusat kota. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat ini sering dikunjungi wisatawan sebelum kembali ke daerah masing-masing.

Bangunan Goedang Souvenir tergolong modern dan ketika masuk akan banyak terlihat rak-rak yang berisi oleh-oleh. Toko ini terletak dekat dengan pusat kota dan transportasi umum seperti Stasiun Kereta Api Arjosari, Stasiun Kereta Api Kota Baru dan Bandara Abdul Rahman Saleh.

5. Keramik Dinoyo

Oleh-oleh Malang Terdekat

Jika Anda tertarik dengan kerajinan keramik anda bisa mengunjungi Pusat Kerajinan Keramik Dinoyo. Di toko oleh-oleh malang ini anda akan menemukan banyak jenis kerajinan keramik dengan bentuk dan desain yang beragam. Perlu diketahui kerajinan keramik yang berada di sini merupakan keramik tersebut langsung diproduksi oleh pengrajin. Artinya, Anda tidak hanya bisa membelinya sebagai oleh-oleh, namun Anda juga berkesempatan untuk mempelajari proses pembuatan keramik atau gerabah.

Harga keramik di sini juga lebih terjangkau karena dibeli langsung dari para pengrajin. Jadi jangan sungkan untuk mampir jika ke Malang.

6.Osobkiwalan Kaos Khas Malang

Osobkiwalan adalah tempat di Malang yang menghasilkan kaos dengan tema Boso Walikan. Boso Walikan sendiri merupakan teknik bahasa terbalik yang khas Malang. Apabila ingin mengunjungi toko ini, Anda dapat mendatangi toko khas malang ini di Purwantoro, Blimbing, Malang.

Apabila Anda berburu oleh-oleh selain makanan, maka tempat ini menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi. Karena ada kaos bermotif unik yang dapat mencuri perhatian Anda.

7. Sensa Pusat Oleh-oleh Malang

Oleh-oleh Malang Terdekat

Selanjutnya rekomendasi Oleh-oleh Malang terdekat yang lokasinya strategis adalah Sensa Pusat Oleh-Oleh. Pusat oleh-oleh ini memiliki reputasi terkenal sehingga apabila sedang berada di Malang bisa menjadi pilihan.

Sensa Pusat Oleh-Oleh ini, sudah berdiri sejak tahun 1998 dan tidak hanya menawarkan berbagai jenis makanan ringan seperti keripik tempe dan keripik buah, akan tetapi juga menyediakan berbagai macam kue tradisional seperti putu ayu, klepon, dan sejenisnya. 8.

8. Malang Strudel

Malang Strudel berlokasi di Jalan Semeru Nomor 47. Bisa dikatakan belum ke Malang apabila belum mencoba Malang Strudel.

Malang Strudel ini menjual makanan khas yang berbahan dasar kue berlapis (pastry) dengan berbagai isian, seperti apel, mix fruit, keju, dan coklat. Strudel apel menjadi rekomendasi makanan yang begitu khas Malang karena terbuat dari apel yang langsung dipetik dari Kota Batu.

9. Rumah Susu KUD Cabang Malang

Susu KUD yang berada di Batu seperti yang diketahui selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke kota Batu. Tetapi bagi Anda yang malas untuk mengantri panjang-panjang, Susu KUD kini telah hadir di Kota Malang.

Rumah Susu KUD Cabang Malang beralamat tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No.9, Malang atau mudahnya berada di sebelah utara Kampus Polinema Malang. Produk di Rumah Susu KUD yang kini juga berada di Malang sama persis dengan yang tersedia di Susu KUD Batu.

Beberapa produk yang dihadirkan di antaranya yaitu: susu kemasan, yoghurt, ataupun, susu tawar. Biasanya untuk Susu kemasan, dikemas dalam cup ukuran kecil dan kemasan botol besar yang berisi 1 liter.

Beragam varian rasa susu juga seperti cokelat, vanilla, strawberry dan melon.

Kesimpulan

Nah, itu adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh Malang terdekat yang dapat Anda kunjungi. Terlebih ada tempat yang sudah menyediakan oleh-oleh lengkap dan kekinian seperti Piata Camilan. Serta dapat juga berwisata di tempat yang sama dengan pengalaman yang baru seperti Self Service Ramen.

Apabila Anda memiliki keterbatasan dari segi waktu untuk mendapatkan tempat belanja oleh-oleh di Malang, tanpa bingung dan ragu Anda dapat langsung menuju lokasi yang tertera di atas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top