Let's Chat
Oleh Oleh Khas Malang Murah

20 Oleh Oleh Khas Malang Murah Update 2023 Yang Buat Kangen Malang

Oleh Oleh Khas Malang Murah – Berikut ini adalah daftar rekomendasi oleh-oleh khas Malang yang populer dan terjangkau yang wajib Anda bawa pulang.

20 Oleh Oleh Khas Malang Murah Yang Wajib Kamu Ketahui

Apakah Anda pernah mengunjungi Kota Malang? Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Bunga ini memiliki banyak objek wisata yang menarik. Ketika Anda berlibur ke Malang, pasti Anda ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman di kota asal. Malang juga memiliki berbagai jenis oleh-oleh yang unik dan khas dari kota Bumi Arema ini. Jangan bingung, berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Kota Malang yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Pia Mangkok

Oleh Oleh Khas Malang Murah

Malang juga memiliki oleh-oleh khas berupa Pia Mangkok, yang memiliki rasa yang tidak kalah nikmat dari bakpia khas kota wisata lain. Anda bisa membeli oleh-oleh ini di salah satu toko penjual Pia Mangkok di Jalan Semeru 25. Pia Mangkok yang tahan hingga 2 minggu ini memiliki rasa manis dan gurih yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

2. Sari Apel

Oleh Oleh Khas Malang Murah

Malang terkenal dengan apelnya, baik itu dalam bentuk buah maupun minuman olahan seperti sari apel. Sari apel menjadi salah satu oleh-oleh yang digemari oleh masyarakat Malang sendiri maupun para wisatawan. Namun, pastikan Anda memilih sari apel yang tidak mengandung bahan pengawet. Anda bisa membeli oleh-oleh murah ini di pusat oleh-oleh atau sekitar agrowisata.

3. Keripik Buah

Oleh Oleh Khas Malang Murah

Selain sari apel, Malang juga terkenal dengan keripik buahnya. Berbagai macam buah dijadikan keripik dan menjadi pilihan oleh-oleh yang diminati oleh wisatawan. Oleh-oleh ini cocok untuk memperkenalkan cita rasa dan aroma Malang yang penuh dengan buah-buahan. Anda bisa menemukan keripik buah di berbagai pusat oleh-oleh khas Malang.

4. Aneka Olahan Telo

Oleh Oleh Khas Malang Murah

Malang juga terkenal dengan aneka olahan dari telo, seperti es krim, bakpao, keripik, pizza, hingga nugget. Telo ungu menjadi bahan dasar dari hidangan ini. Jika Anda penasaran dengan rasanya, Anda bisa mengunjungi Republik Telo yang berada di Jalan Raya Purwodadi No. 1 Lawang.

5. Malang Strudel

Kue Strudel khas Malang menjadi oleh-oleh yang sering dipilih oleh wisatawan. Strudel adalah kue yang memiliki lapisan dan didalamnya ada varian rasa buah buahan. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh ini, Anda bisa mengunjungi pusat oleh-oleh khas Malang atau toko Malang Strudel di sekitar Kota maupun Singosari.

6. Keramik Dinoyo

Keramik Dinoyo menjadi pilihan oleh-oleh yang memberikan nilai seni tinggi. Setiap ukiran keramik dibuat langsung oleh tangan para pekerja keramik, sehingga memberikan kesan tersendiri. Anda bisa melihat keramik cantik ini di Jalan MT Haryono Malang.

Baca Juga : jajanan Khas Malang Jawa Timur

7. Frozen Bakso

Bakso adalah kuliner khas Malang yang terkenal. Jika Anda ingin mencicipinya lagi ketika kembali ke kota asal, Anda bisa membeli Frozen Bakso. Bakso beku ini tahan hingga hitungan bulan jika disimpan di lemari es, dan Anda bisa mendapatkan bumbunya di Bakso President. Dengan begitu, Anda bisa menikmati Bakso khas Malang di mana pun Anda berada.

8. Bakpao Sayang

Bakpao yang lembut, ditambah dengan isian yang hangat membuat siapapun jatuh cinta pada bakpao. Malang juga memiliki bakpao khasnya yang disebut Bakpao Sayang. Tidak hanya berisi selai berbagai rasa, Bakpao Sayang juga diberikan berbagai kacang-kacangan. Jika Anda ingin membawa pulang dan menikmatinya bersama keluarga, silakan datang ke toko oleh-oleh khas Malang Bakpao Sayang di Jalan Raya Langsep No. 11.

9. Makobu Cake

Makobu Cake adalah oleh-oleh khas Malang berikutnya. Nama “Makobu” diambil dari singkatan Malang Kota Bunga. Makobu Cake adalah kue dengan roti lembut dan krim di tengah roti membuat rasa yang manis dan lezat. Ada berbagai varian rasa dari Makobu Cake seperti Castella Cheese, Castella Chocolate, Cappucino, Banana Crunchy, dan Apple.

10. Jenang Apel

Malang terus menciptakan produk dari apel, termasuk jenang atau dodol. Jajanan tradisional yang kenyal ini semakin lezat dengan manisnya apel. Tentu saja Jenang Apel adalah pilihan yang baik untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

11. Cokelat Tempe

Tempe dicampur dengan cokelat? Beberapa orang mungkin merasa aneh. Namun, cobalah Cokelat Tempe ini. Jajanan ini adalah paduan sempurna antara manisnya cokelat dan gurihnya tempe. Anda dapat menemukannya dengan mudah, Cokelat Tempe dengan label Dekonco dapat ditemukan di outlet Jalan Danau Laut Tawar F1/F19. Olahan unik khas Malang ini sangat cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

12. Onde-Onde di Depot HTS

Siapa yang tidak mengenal onde-onde? Jajanan tradisional yang berbentuk bulat dan biasanya berisi kacang hijau ini sangat populer di seluruh Indonesia. Malang juga memiliki onde-onde khas Malang, yang dapat kamu temukan di Depot Han Tjwan Sing atau HTS. Ada tiga varian rasa yang ditawarkan di sini, yaitu kacang hijau, kacang merah, dan kelapa. Setiap varian rasa, mampu memuaskan lidah dan membuatmu ingin mencicipinya lagi.

13. Putu Lanang Celaket

Makanan legendaris dari Malang adalah Putu. Kue beras yang diisi dengan gula merah dan disajikan bersama parutan kelapa patut dicoba. Kamu bisa membawanya pulang untuk diberikan pada teman atau keluarga di kota asal. Rasa manis dalam setiap gigitannya mampu membuatmu ketagihan pada kue kecil ini. Ingin mencoba Putu?

14. Kue Asix

Sebelumnya, oleh-oleh khas Malang dibuat oleh Farah Queen, sekarang adalah artis Tanah Air yang ikut meramaikan jajanan khas Malang. Pasangan Anang-Ashanty membuat Asix Cake, yang berbentuk mirip bolu dengan topping di atasnya. Rasa manis dan tampilan yang menggoda mampu menarik para wisatawan untuk memilihnya sebagai oleh-oleh. Jika kamu ingin membawa Asix Cake sebagai oleh-oleh, segera kunjungi tokonya di Jalan Guntur No.8 Malang.

15. Keripik Kentang Macan

Pada umumnya, ketika kita memberi keripik kentang, bahan dasar sudah kentang. Itulah yang membedakan Keripik Kentang Macan khas Malang dari keripik kentang lainnya. Ini karena yang dimaksud dengan kentang disini adalah sejenis umbi-umbian yang sering disebut dengan gadung. Beberapa orang mengatakan bahwa umbi ini mengandung racun, namun tidak perlu khawatir karena proses yang dilakukan mampu menghilangkan racun tersebut.

16. Kaos dan Souvenir Khas Malang

Jika kamu ingin membawa pulang suvenir atau produk khas Malang yang berbeda, maka bisa memilih kaos dengan tulisan khas Malang. Kini, yang menjadi kabar baiknya adalah souvenir ini sudah cukup mudah ditemukan di Malang dan sekitarnya dan harganya pun terjangkau. Kamu bisa menemukan berbagai jenis kaos khas Malang di tempat wisata seperti Jatim Park, BNS, atau wisata pertanian lainnya. Kaos khas Malang memiliki desain yang unik dan mencantumkan kata khas kota Malang seperti “Ngalam” atau “Oyisam”.

17. Madu Klanceng

Oleh Oleh Khas Malang Murah

Madu adalah bahan alami yang memberikan banyak manfaat bagus, sehingga memilih madu sebagai suvenir tentu bisa bermanfaat bagi kesehatanmu dan keluargamu. Madu khas Malang adalah Madu Klanceng, dengan harga antara Rp 130 ribu hingga Rp 150 ribu per botol besar. Harga tersebut sudah bisa membawakanmu manfaat madu yang dapat menyembuhkan kanker dan meningkatkan daya ingat.

18. Ledre Pisang Bangka

Oleh Oleh Khas Malang Murah

Satu lagi olahan buah Oleh Oleh Khas Malang Murah adalah Ledre Pisang Bangka. Nama jajanan ini diambil dari nama sebuah wilayah kecil dekat dengan Kota Malang. Seperti namanya, Ledre Pisang terbuat dari pisang dengan harga sekitar Rp 42 ribu per kotak. Bagaimana rasanya? Datang saja ke Jalan Bangka 20-22 Malang dan rasakan kelezatannya.

19. Keripik Ceker

Oleh Oleh Khas Malang Murah

Malang selalu ada saja makanan khas yang membuat kita menjadi pingin kembali lagi ke Malang salah satunya Oleh Oleh Khas Malang Murah adalah keripik cekernya. Rasa gurih dan renyah dari keripik ceker membawa banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mengandung kolagen, kalsium, dan asam amino. Keripik ceker tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar. Kamu bisa menemukan keripik ceker di beberapa toko suvenir khas Malang.

20. Tempe Chips

Oleh Oleh Khas Malang Murah

Malang terkenal sebagai produsen tempe yang baik, sehingga Oleh Oleh Khas Malang Murah ada banyak olahan tempe yang bisa kamu temukan di kota ini. Salah satunya adalah Tempe Chips, yang gurih dan renyah. Jika kamu ingin mendapatkan Tempe Chips, datanglah ke Kampung Sanan yang berada di kecamatan Belimbing. Berbagai rasa dari Tempe Chips, pasti akan memanjakan lidahmu. Rasa dari Tempe Chips terdiri dari asin, rumput laut, jagung manis, barbeque, hingga keju.

Oleh-oleh adalah suatu benda yang dibawa oleh para wisatawan ke kota asal sebagai kenangan. Begitu juga ketika mengunjungi Malang, kita tentu ingin membawa pulang produk khas kota Malang. Kamu bisa menemukan oleh-oleh tersebut di Toko Pia Cap Mangkok, Pusat Oleh-Oleh Khas Malang, dan Sentra Oleh-Oleh Lancar Jaya. Selamat berlibur di Malang!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top