Let's Chat
jajanan khas malang jawa timur

8 Jajanan Khas Malang Jawa Timur yang Membuat Anda Jadi Kangen Malang

Jajanan Khas Malang Jawa Timur – Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan selama berada di Malang. Mulai dari jalan-jalan hingga bersantai di tempat nongkrong, semua ada di Malang, hingga jajanan khas kota malang ini tetap menjadi idola para pengunjung di kota Apel ini.

Udara dingin Malang akan membuat Anda lapar dalam waktu singkat. Itu sebabnya senang pergi mencari makanan ringan di kota Malang. Sebagai turis luar Malang saya tidak begitu mengetahui jajanan populer di kota ini.

Namun jangan khawatir karena jalan-jalan akan memberi gambaran bagaimana jajanan khas Malang ini bikin ketagihan. Apa saja itu

Berikut 8 Jajanan Khas Malang Jawa Timur

1. Bakwan Malang

Ketika Anda datang ke Malang Anda harus mencoba makanan terkenal di Malang, yaitu Bakwan Malang. Pasti enak makan semangkuk bakwan malang di kota berudara bersih ini.

Lantas apa bedanya bakwan malang dengan bakso? Kuah Bakwan Malang lebih bersih dan tidak semerbak daging sapi. Selain itu bakwan malang memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan bakso.

Jajanan Khas Malang Jawa Timur

Bahan lain untuk meracik dan menikmati bakwan malang mirip dengan bakso tahu goreng dan mie kuning. Anda bisa menemukan penjual bakwan malang di hampir setiap sudut kota apel ini.

2. Pia Cap Mangkok

Jajanan khas malang ini juga menjadi jajanan wajib dan selalu menjadi incaran wisatawan. Mirip dengan Jogja Pia Cap Mangkok bakpia pathok merupakan jajanan dan oleh-oleh favorit warga Malang.

Pia cap mangkok juga mengandung kacang hijau yang sama. Biasanya wisatawan yang datang ke Malang menyempatkan diri untuk membeli Pia Cap Mangkok ini. Karena memiliki cita rasa yang khas bentuknya yang besar dan harganya yang murah membuat banyak orang memilih kue ini sebagai oleh-oleh saat bepergian atau untuk dijadikan oleh-oleh. Pia Cap Mangok hadir dengan rasa Original Cokelat Kacang Keju Durian dan Tangwi.

Jajanan Khas Malang Jawa Timur

Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Tidar

Jl. Villa Tidar Indah no. 5 Malang
0822 33601692

Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Galunggung

Jl. Galunggung 51 Malang
081 1553995

Toko Oleh Oleh Pia Cap Mangkok Semeru

Jl. Semeru no. 25 Klojen – Malang
(0341 – 335900) 082143294818

3. Lemet

Kue Lemet adalah jajanan pasar tradisional di Malang. Formatnya hampir sama dengan Aram-Aram. Tapi kue yang menarik ini dibuat dengan tapioka.

Satu-satunya kesamaan antara lemon dan alemat adalah bentuknya yang memanjang dan fakta bahwa mereka dibungkus dengan daun pisang. Campur kelapa parut lemon dan tapioka parut dengan garam lalu letakkan adonan tapioka memanjang di atas daun pisang dan taburi dengan gula. atas adonan. Taruh campuran tapioka di atas gula merah tutup dengan daun dan kukus sampai matang.

4. Weci

Weci adalah nama lain dari ote-ote. Pergi ke Malang berarti membeli gorengan. Namun Viki dan Purang Ote Malang terpisah. Bahan pembuatan waki sangat sederhana dan terakhir isian waki hanya berupa tepung dan sayuran seperti tauge di atas waki biasanya udang goreng utuh.

Tapi jika Anda tidak suka udang Anda bisa membeli wakki yang hanya berisi sayuran. Seperti kebanyakan gorengan vekki ini bisa dimakan dengan sambal hijau atau sambal malang.

5. Ketan Legenda

Masih istirahat di jalanan Kota Batu di daerah Malang. Pada tahun 1967 Anda bisa menemukan Kethan Post yang menawarkan berbagai macam masakan ketan. Ini adalah hidangan yang harus dicoba ketika Anda berada di Malanga dan pasti akan membuat para wisatawan terkesan.

Jajanan Khas Malang Jawa Timur

Ada banyak varian dari tepung ketan legendaris ini. . Nasi seperti nasi Kisir Vishumbu. Sedangkan legenda pasca-Hetton pada tahun 1967 telah meningkatkan jumlah wisatawan bahkan sampai sekarang.

6. Sempol

Ketika Anda singgah di Malang Anda harus mencoba sesuatu yang disebut Sempol. Jajanan Malang ini sudah merambah ke kota-kota lain di Jawa Timur.

Mungkin melihat dari bentuk sempolnya pasti setuju kalau mirip dengan dim sum sate telur gulung bedanya sempol ini terbuat dari daging ayam yang dicampur dengan tepung terigu.

Jajanan Khas Malang Jawa Timur

Adonan yang telah dibentuk kemudian ditusuk dengan tusuk bambu dan dimasak hingga mengeras. Sempoli yang sudah matang dicelupkan ke dalam telur kocok sebelum digoreng dengan minyak panas. Sempol bisa dinikmati dengan saus tomat saus sambal dan kecap manis.

7. Lepet Jagung

Malang terkenal dengan jagung jagungnya. Meski jarang kue ini bisa Anda temukan di banyak toko kue basah di Kota Malang.

Jagung lappet terbuat dari jagung manis yang dihaluskan sedangkan sagu terbuat dari gula halus dan garam kelapa. Kulit jagung adalah kulit jagung bukan daun pisang. Adonan dibungkus dengan kulit jagung dan dikukus hingga matang.

8. Keripik Tempe

Jajanan ini menjadi favorit banyak orang. Ya tempe goreng sangat bersahabat dengan orang Indonesia. Bahkan banyak yang memesan keripik tempe ini secara online dari Kota Malang.

Iris tipis tempe taburi dengan tepung dan goreng hingga garing. Keripik tempe jadi cemilan wajib saat singgah di Malang. Makanan ini bisa dimakan sebagai camilan atau dengan nasi putih.

Bagaimana dengan jajanan khas Malang dari Piatacamilan ini? Tertarik untuk mencobanya? Jadi kalau kalian punya saran jajanan malang lainnya silahkan tulis nama-nama jajanan ini di kolom komentar di bawah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top