Let's Chat

Simak Mie Ramen Populer Yang Enak Dan Praktis

Mie Ramen Populer – Kebiasaan menikmati mie ramen yang sudah terkenal dari jepang, kini juga digemari di Indonesia. Ramen atau ramyun merupakan salah satu makanan yang berasal dari luar negeri yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Telah banyak tempat makan atau restoran yang menyediakan menu mie ramen. Rasanya pun tidak kalah enak dengan ramen yang berada di negeri asalnya tersebut.  

Mie ramen memiliki banyak pilihan rasa yang dapat disajikan dengan berbagai topping dan kaldu. Berkat populernya mie ramen saat ini yang mudah dibuat, menghadirkan mie ramen dalam bentuk instannya. Cara memasaknya yang mudah dan rasanya yang enak, mie ramen juga semakin menyebar ke berbagai bagian Asia, Amerika, Eropa. Dengan artian diterima secara global. Dan menurut berita terkini, mie ramen menempati urutan ke-8 daftar makanan terenak di dunia.

Berikut ini simak daftar mie ramen populer enak dan praktis yang bisa kamu dapatkan dengan mudah

Mie Ramen Populer Enak dan Praktis

1. Nongshim Shim Ramyun

Mie ramen populer

Shin ramyun memiliki bungkus berwarna merah ke-oren-an yang terdapat beberapa tulisan berbahasa Korea. Bermerk ‘Nongshim’ dan produk nya bernama ‘Shin Ramyun’. Pada kemasan depan ada keterangan bertuliskan ‘noodle soup’, artinya bahwa mie didalamnya tersebut adalah mie berkuah.

Ketika membuka kemasannya, tidak seperti mie yang beredar di Indonesia pada umumnya yang berbentuk persegi panjang, tetapi mie berbentuk lingkaran. Selain mie, dalam satu bungkus yang terdapat Shin Ramyun hanya bumbu dan sayuran kering saja. Sayuran keringnya terdiri dari daun bawang, cabe merah, jamur shitake, dan wortel Cukup sederhana apabila dibandingkan dengan mie instan di Indonesia yang mengemas juga bumbu, bubuk cabai, minyak, dll.

Saat memasaknya, Shin Ramyun yang ini akan bertekstur yang sama seperti mie pada umumnya. Yaitu memiliki tekstur kenyal dan mie nya yang kecil-kecil. Warnanya pun tidak jauh beda dari mie-mie yang lainnya.

2. Mujigae Jajangmyon

Jajangmyeon merupakan kata yang berasal dari bahasa Korea terdiri dari dua kata. Yaitu “Jajang” yang artinya saus goreng dan “Myeon” yang artinya mie. Jajangmyeon by Mujigae yang kita bahas ini memiliki tekstur mie yang kenyal. Pada setiap bungkusnya  terdapat Chunjang (saus pasta kedelai hitam), bawang bombay dan juga irisan daging ayam asli.

Mie ramyun ini bisa menjadi pilihan, karena dikatakan berbahan baku pilihan dengan diproses menggunakan teknologi yang tinggi. Disamping itu melewati proses sterilisasi demi menghasilkan kualitas yang optimal dan tahan lama. Sehingga memiliki rasa yang enak dan aman untuk dikonsumsi.

3. Samyang Hot Chicken

Mie ramen populer

Samyang memang terkenal sebagai mie yang pedas. Mie Samyang yang memiliki rasa pedas kali ini adalah varian Samyang Buldak. Buldak kalau dalam bahasa Korea memiliki arti fire chicken atau ayam pedas. Disebutkan cita rasa pedas tersebut membuat lidah bergetar.

Mie Samyang Buldak juga mempunyai banyak pilihan rasa. Jika kamu tidak terlalu kuat menikmati rasa yang terlalu rasa pedas, ada Samyang Carbonara yang dapat menjadi pilihan. Tetapi jika kamu penyuka rasa pedas, kamu dapat mencoba Samyang Hot Chicken ini. Selain itu, ada rasa yang sangat pedas lainya, seperti Samyang Nuclear atau Extreme Hot.

4. Wonhae Chese Ramyun

Mie ramen populer

Cheese ramyun merupakan makanan yang berkomposisi dasar mie juga yang berasal dari Korea Selatan. Wonhae chese ramyun ini juga yang termasuk populer dan mempunyai sifat menenangkan. Yang menurut sejarahnya tercipta dari resep restoran Korea yang asli, Wonhae Cheese Ramyun mengemas mie yang sudah halal dengan memadukannya dengan kaldu ayam dan keju. Ramyun ini mempunyai tekstur mie yang kenyal dengan perpaduan cita rasa yang pas, memadukan rasa asin, cheesy, creamy, dan gurih yang tentunya menggugah selera.

 5. Samyang Carbonara

Mie ramen populer

Selanjutnya mie samyang yang terkenal dengan rasanya yang pedas, samyang ini sangat cocok  untuk mereka yang tidak terlalu suka dengan pedasnya mie samyang original yang menyengat. Samyang carbonara memiliki rasa creamy, terasa perpaduan antara keju dan susu pada carbonara.

Dalam setiap kemasnya terdapat dua jenis bumbu. Bumbu yang pertama berisi bubuk berwarna putih, dan bumbu kedua adalah pasta yang berwarna kemerahan. Meskipun memiliki tingkat kepedasan yang endah, kamu masih bisa menurunkan rasa pedas dari Samyang Carbonara tersebut dengan tidak menambahkan seluruh pasta merah kedalam mie.

6. Nongshim Vegie Ramyun

Mie ramen populer

Nongshim Soon Veggie Ramyun ini juga merupakan produk yang dikeluarkan Nongshim. Kalau melihat kemasan bagian belakang terdapat frasa berbahasa korea yang artinya soon ramyeon yang murni. Hal itu menegaskan bahwa ramyun yang ini hanya menggunakan bahan sayuran, tanpa menggunakan bahan daging. Pada kemasan bagian depan juga dituliskan kalau ramyun ini tidak mengandung trans fat dan MSG. Dan yang paling penting, terdapat logo sertifikasi halal dari KMF (Korea Muslim Federation).

7. Geikara Hot Spicy

Berbeda dengan kemasan lama, Gekikara Ramen yang premium ini di dominasi warna gold, bisa jadi agar terlihat lebih glamor. Kemasan yang bertema aksen cabe-cabean nya yang khas dengan aksara Jepang.

Dalam satu kemasan hanya terdiri dari tiga macam, yaitu mie, bumbu, dan minyak. Dan mie yang terdapat didalamnya terlihat lebih besar-besar hampir mirip dengan udon.

Tekstur bumbunya lumayan kental dan berwarna merah, walaupun terlihat sangat pedes tetapi rasanya tidak terlalu pedas.

8. Nongshin Claypot

Mie ramen populer

Nongshin Claypot mempunyai rasa sup yang diekstraksikan dari tulang dan daging sapi. Kemudian digabunkan dengan cita rasa asli daun kubis/kol bersama pasta kedelai.  Mie ini saat menyantapnya cocok ditambahkan dengan berbagai macam topping dan  sudah bersertifikat Halal dari MUI

Ramen Self Service Malang

Dikota Malang terdapat toko yang menjual berbagai macam mie ramen populer yang disebutkan diatas. Toko tersebut bernama Piata Camilan. Piata camilan menyediakan berbagai macam mie ramen atau ramyun dengan topping yang bermacam-macam. Seperti nori, toppoki, siomay, ceker pedas dan masih banyak lagi. Ditempat ini mengusung konsep yang kekinian yaitu Self Service Ramen. Maksudnya para pengunjung ditempat ini akan memilih dan memasak sendiri bahan-bahan ramen yang sesuai dengan keinginan. Kemudian dapat menambahkan sendiri juga topping yang tersedia.

Tidak hanya memiliki konsep pelayanan yang unik tadi, tempat Ramen ala Piata Camilan ini juga mempunyai desain interior yang menarik. Sehingga para pengunjung dapat juga hunting foto disini dan mengunggahnya di sosial media.

Selain itu, di Piata Camilan juga menjual berbagai jajanan dan makanan import atau berasal dari luar negri seperti Korean dan Jepang. Sehingga bisa menjadi pelengkap dan pendamping makanan untuk menambah kenikmatan. Setelah itu pun dapat dibawa pulang dan menjadi oleh-oleh yang berbeda dari biasanya, karena membawa makanan yang tidak banyak beredar didaerah-daerah di Indonesia.

Nah Ramen ala Piata Camilan ini berlokasi di Mall MOG Malang. Kamu dapat menikmatinya setiap hari mulai pukul 10.00-21.00.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top