Let's Chat
Malang Dreamland

Tempat Wisata Malang Dreamland? Berikut Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tariknya

Malang Dreamland – Tempat wisata Malang Dreamland, yang terletak di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, masih dalam tahap pembangunan dan belum sepenuhnya selesai, meskipun merupakan destinasi wisata terbaru.

Malang Dreamland menerapkan konsep wisata halal, namun tetap mengikuti tren terkini dengan menyediakan wahana dan kafe yang menarik untuk difoto di Instagram. Wahana baru berupa seluncuran berwarna-warni telah ditambahkan untuk menarik perhatian lebih banyak pengunjung di Malang Dreamland.

Fasilitas yang semakin lengkap juga menyatu dengan pemandangan perbukitan yang mempesona. Apakah Anda berencana mengunjungi Malang Dreamland bersama keluarga? Temukan informasi wisata dan tips yang berguna di sini.

Mengenal Malang Dreamland

Malang Dreamland menyajikan pengalaman wisata keluarga yang harmonis dengan menggabungkan keelokan alam dan fasilitas modern. Nikmati keindahan perbukitan sambil bersantai, serta temukan berbagai wahana seru yang aman bagi anak-anak.

Jika waktu di Malang Dreamland belum cukup, Anda dapat mencoba pengalaman berkemah di area khusus dengan kesempatan untuk menikmati foto sunset atau sunrise. Pengembangan terus berlanjut, termasuk penambahan wahana baru, dan peluang investasi untuk membangun vila juga tersedia bagi para investor.

Lokasi Malang Dreamland

Wisata Malang Dreamland berlokasi di Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rute Menuju Malang Dreamland

Akses ke Malang Dreamland dapat dilakukan dengan kendaraan roda dua, roda empat, termasuk kendaraan besar seperti bus, hingga mencapai area parkir. Dengan jarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota (Alun-Alun), perjalanan menuju Malang Dreamland dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam.

Bagi mereka yang memulai perjalanan dari Kota Malang, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Muharto-Jalan Mayjen Sungkono-Jalan KH. Malik-Jalan Klengkeng-Jalan Raya Belung-Jalan Raya Ngadireso.

Dari Lumajang, terdapat dua rute yang bisa ditempuh. Pertama, melalui Selokambang-Ranu Pani-Ngadas dengan jalur berkelok, melibatkan perjalanan melalui Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Kedua, menggunakan rute Pasirian-Gunungsriti-Dampit-Wadjak dengan jalur yang lebih datar dibandingkan rute sebelumnya.

Harga Tiket Malang Dreamland

Beberapa harga tiket Malang Dreamland terbagi sebagai berikut:

  • Tiket masuk: Rp5.000
  • Tarif parkir: Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil
  • Rainbow Slide: Rp15.000
  • Skuter listrik: Rp15.000
  • Sepeda listrik: Rp25.000
  • Paket bundling camping dan war game: Rp670.000-Rp1.120.000 per orang
  • Paket bundling camping dan makan: Rp140.000-Rp380.000
  • Paket bundling war game dan makan: Rp640.000-Rp1.100.000 per orang.

Jam Operasional

Saat ini, Malang Dreamland beroperasi setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00. Namun, ke depannya, Malang Dreamland akan beroperasi secara non-stop 24 jam seiring dengan kehadiran fasilitas glamping.

Daya Tarik Wisata Malang Dreamland

Malang Dreamland merupakan tempat wisata yang ideal untuk keluarga dengan menyatukan keelokan alam dan fasilitas modern.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan perbukitan sambil bersantai, dan tersedia berbagai wahana seru yang aman bagi anak-anak.

Untuk mereka yang ingin merasakan lebih banyak waktu di Malang Dreamland, tersedia opsi berkemah di area khusus sambil mendapatkan keindahan foto sunset atau sunrise.

1. Rainbow Slide Terpanjang dan Tertinggi di Jawa Timur

Rainbow Slide Terpanjang dan Tertinggi di Jawa Timur kini menjadi tren di beberapa destinasi wisata di Indonesia pada tahun ini.

Di Malang, pengunjung Malang Dreamland dapat menikmati wahana Rainbow Slide, yang diklaim merupakan seluncuran pelangi terpanjang dan tertinggi di Jawa Timur.

Untuk mencoba wahana ini, pengunjung perlu membayar biaya terusan, dan mereka akan diberikan ban khusus serta helm keselamatan.

2. Berbagai Wahana Seru

Di Malang Dreamland, selain menampilkan perosotan pelangi terpanjang di Jawa Timur yang dapat diuji oleh pengunjung dan pengalaman meluncur di atas bantal bulat di lintasan yang disediakan, juga tersedia kegiatan menjelajahi area dengan skuter, sepeda elektrik, ATV, air softgun, dan trail.

Tak hanya mempesona dari segi alam, Malang Dreamland juga menyajikan beragam spot yang layak diabadikan dalam foto, seperti balon udara, paralayang, ice cream park, candy park, donut park, sunrise view, sunset view, mahameru view, dan bromo view.

3. Glamping Dengan Panorama Indah dari Tiga Gunung

Malang Dreamland menyediakan fasilitas glamping yang modern dan nyaman, menawarkan panorama indah dari tiga gunung legendaris, yakni Arjuno, Semeru, dan Panderman. Selain kecantikan alamnya, udara di sekitar Malang Dreamland sangat sejuk, menciptakan lingkungan yang ideal bagi mereka yang mencari pengalaman self-healing.

4. Cafe Yang Instagramable

Malang Dreamland menawarkan cafe dengan estetika Instagramable, tempatnya dirancang dengan kenyamanan dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Cafe ini di Malang Dreamland menjadi destinasi wisata yang cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Baca Juga: Kebun Petik Apel Malang

Tips Berwisata ke Malang Dreamland

Tips yang perlu diperhatikan sebelum menjelajahi Malang Dreamland:

  • Mengingat Malang Dreamland terletak di dataran tinggi, disarankan untuk mengenakan jaket agar tetap hangat. Ini penting terutama jika kamu rentan terhadap alergi suhu dingin.
  • Meskipun menawarkan keindahan alam pegunungan dan udara sejuk, pastikan kamu berkunjung pada waktu yang tepat, terutama pada pagi hingga sore, agar dapat menikmati pemandangan dengan lebih leluasa.
  • Selalu perhatikan musim dan kondisi cuaca saat mengunjungi, terutama saat hujan, karena sejumlah wahana mungkin tidak dapat digunakan, termasuk Rainbow Slide.
  • Karena lokasinya agak jauh dari pemukiman dan pusat kota, pastikan kendaraanmu memiliki cukup bahan bakar untuk perjalanan ke Malang Dreamland.
  • Ruas jalan menuju wisata cenderung sempit untuk dua mobil berpapasan, sehingga disarankan untuk berkendara dengan hati-hati.

Malang Dreamland, destinasi wisata baru yang cocok untuk keluarga di Malang, menghadirkan pesona alam perbukitan dan beragam wahana hiburan. Selain itu, terdapat spot foto menarik dan pilihan tempat makan yang layak dicoba. Sudah siap untuk menjelajahi Malang Dreamland?

Liburan di kota Malang tidak akan lengkap jika pulang tanpa membawa oleh-oleh khas daerah ini. Penting bagi para wisatawan untuk mengetahui bahwa oleh-oleh khas Malang tidak terbatas hanya pada apel atau keripik.

Maka dari itu, bagi mereka yang sedang mencari oleh-oleh khas Malang, sebaiknya mengetahui beberapa pusat oleh-oleh di kota Malang yang dapat di kunjungi. Ini memungkinkan untuk memilih berbagai macam oleh-oleh sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Selain dapat memilih oleh-oleh yang terjangkau secara harga, para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menjelajahi sekitarnya.

Nah, pusat oleh-oleh Pia Cap Mangkok di Malang dikenal sebagai salah satu yang paling lengkap. Terbukti dengan kepopuleran di kota Malang dan keberadaan yang memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai lokasi Malang.

Pia Cap Mangkok tidak hanya memiliki sejumlah cabang di berbagai lokasi, tetapi juga menampilkan gerai terbaiknya, yaitu Piata Camilan di MOG. Di Piata Camilan, selain menyediakan berbagai varian pia mangkok seperti kacang hijau, cokelat, keju, tangkwe, durian, dan kopi, tersedia pula beragam camilan modern seperti makaroni, marning Australia, dan berbagai pilihan lainnya.

Selain itu, Piata Camilan bukan hanya sebagai tempat untuk mendapatkan oleh-oleh, melainkan juga mengusung konsep inovatif dengan memperkenalkan Self Service Ramen. Ini memungkinkan pengunjung untuk mengalami sendiri dalam memilih dan meracik berbagai bahan ramen sesuai dengan keinginan. Dengan demikian, baik Piata Camilan, tidak hanya menjadi tempat untuk berbelanja oleh-oleh khas Malang, tetapi juga destinasi yang menawarkan kepuasan dan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top