Let's Chat
Kuliner Malang Kota

10 Rekomendasi Kuliner Malang Kota, Ada Soto hingga Rabokki

Kuliner Malang Kota – Tempat-tempat makan di Malang Kota menawarkan daftar kuliner yang mengingatkan pada suasana Kota Malang pada tahun 90-an dan kekinian yang instagramable. Apa saja kuliner di tempat-tempat sudut Kota Malang yang sebaiknya dicoba?

Ada tempat-tempat makan di Kota Malang yang patut dikunjungi menyajikan beragam hidangan autentik dan legendaris, mulai dari Soto, Pecel, Ayam Panggang, Rawon, Tahu Lontong, hingga pia dan jajanan kekinian seperti rabboki, Odeng dan lainnya.

Menjajal kuliner-kuliner ini tidak hanya memberikan pengalaman menikmati makanan khas Malang, tetapi juga memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen estetik dan Instagrammable dengan konsep bangunan tempo dulu maupun kekinian di tempat makan dan toko tersebut. Apa saja rekomendasinya? Simak daftarnya berikut ini.

10 Rekomendasi Kuliner Malang Kota

Rabokki Piata Camilan

Rabokki merupakan perpaduan dua makanan kekinian yang lezat, yaitu mie ramen dan dukboki (tteokbokki), yang sebenarnya merupakan hidangan yang erat kaitannya dengan masakan Korea dari istana kerajaan di dinasti Joseon.

Sekarang, Anda bisa menikmati Rabboki tanpa harus pergi ke Korea langsung, karena di Malang, Anda dapat membelinya di Piata Camilan. Terletak di lantai tiga Mall Olympic, Piata Camilan memberikan pengalaman unik dan menarik untuk menikmati kelezatan Rabboki.

Selain Rabboki, Anda memiliki kesempatan untuk mencicipi mie ramen dengan konsep self service. Harga-harga dari hidangan Korea ini tidak perlu dikhawatirkan, karena terjangkau. Dimulai dari tiga ribu rupiah saja untuk gyoza, fish stick, dan lainnya, serta Rabokki yang dibanderol hanya dengan harga 25.000 rupiah untuk satu porsi.

Soto Ayam Lombok

Kuliner Malang Kota

Warung Soto Ayam Lombok di Malang Kota merupakan salah satu kuliner yang sangat disarankan untuk dikunjungi. Tempat makan ini telah menjadi legendaris di kawasan wisata kuliner Malang Kota.

Warung soto ini bukan dipakai karena terbuat dari Lombok atau menggunakan lombok (cabai) dalam hidangannya. Nama “Lombok” dipilih karena lokasinya berada di Jalan Lombok. Apakah Anda penasaran dengan tempat kuliner di Malang Kota ini?

Lokasi tempat kuliner di Kota Malang ini terletak di Jalan Lombok No.1, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Soto Ayam Lombok menawarkan kuah kuning dengan cita rasa rempah yang khas.

Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok merupakan kuliner yang wajib dicicipi dan dibawa pulang di Kota Malang. Makanan ini telah menjadi kebanggaan kota sejak tahun 1959 dan proses pembuatannya masih dilakukan secara homemade, satu per satu dengan tangan.

Harga satu kotak Pia Cap Mangkok berkisar antara 15 ribu hingga 20 ribu rupiah. Anda dapat menemukan gerai kulinernya di Jalan Semeru Nomor 25, Ruko Semeru, Klojen, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

BVgil Gelato and Friends

Bagi pecinta es krim dan pencari kuliner terbaru, disarankan menyisihkan ruang kecil di perut untuk menikmati gelato dari BVgil Gelato and Friends. Alamat BVgil Gelato terletak di Jalan Guntur 33 Malang, tepat di seberang pasar Oro-Oro Dowo Malang.

Sebelum mengunjungi BVgil Gelato, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu varian gelato yang ingin dicoba. Dengan berbagai pilihan rasa seperti taro, retro coco, brothers tea, chili chocolate, milk jam, dan lainnya, akan membuat setiap pengunjung bingung dalam memilih.

Rumah Makan Hok Lay

Rumah Makan Hok Lay merupakan destinasi kuliner yang sangat disarankan untuk dikunjungi di Kota Bunga. Tempat kuliner ini memadukan suasana rumah makan khas Tionghoa yang telah eksis sejak tahun 1946.

Lokasi tempat makanan di Kota Malang yang patut dikunjungi ini terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Menu favorit di tempat kuliner ini adalah Cwie Mie dengan tekstur tipis dan kenyal, disajikan dengan ayam cincang yang gurih. Jangan lewatkan lumpia dengan resep turun temurun keluarga. Tersedia juga minuman legendaris, Fosco, yang terbuat dari campuran coklat dan susu full krim.

Warung Pecel Kawi

Warung Pecel Kawi, sebuah destinasi kuliner di Kota Malang yang perlu dikunjungi, dikenal juga dengan sebutan Pecel Kawi Hj. Musilah. Warung nasi pecel khas Malang di Jalan Kawi ini berupaya untuk tetap eksis menghadapi persaingan dengan berbagai kuliner baru yang terus bermunculan di kota ini.

Lokasi tempat kuliner yang sangat direkomendasikan ini terletak di Jalan Kawi Atas No. 43, Kota Malang. Pecel Kawi Hj. Musilah menyajikan hidangan pecel khas Jawa Timur dengan rasa gurih dan pedas yang khas.

Ayam Panggang Pak No

Warung Makan Ayam Panggang Pak No, salah satu juga kuliner di Kota Malang yang tidak boleh dilewatkan. Keunikan tempat kuliner ini terletak pada proses pengolahannya yang sangat berbeda.

Proses unik di tempat kuliner ini menggunakan ayam kampung muda yang direbus hingga matang, kemudian dimarinasi dan dibumbui dengan bumbu rujak sebelum akhirnya dipanggang di atas arang.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi, alamat dari tempat kuliner di Kota Malang yang layak dikunjungi ini berada di Jalan Yulius Usman No.27A, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Tahu Lontong “Lonceng”

Warung Tahu Lontong “Lonceng” merupakan destinasi kuliner di Kota Malang yang sebaiknya juga tidak terlewatkan. Di tempat ini, tahu dimasak bersama telur, disajikan dengan kecambah, lontong, dan kerupuk.

Sajian di tempat kuliner ini kemudian dilumuri dengan bumbu kacang-petis yang lezat. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, alamat kuliner di Kota Malang yang perlu dikunjungi ini terletak di Jalan R.E. Martadinata, Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Retawu Deli

Retawu Deli dikenal dengan croissant buatan sendiri yang banyak disukai. Gerai ini berlokasi di Jalan Retawu Nomor 4, Klojen. Patisserie ini menyajikan berbagai pilihan menu kue, viennoiserie, dan kue kering, dengan harga mulai dari Rp 20 ribu.

Beberapa opsi termasuk Croissant Grandma Favorite, Pastrami and Cheese, dan Croissant ala Bratwurst. Jika Anda lebih suka yang manis, Anda bisa mencoba Croissant Almond, Vanilla Flan, dan Pain Au Chocolat. Retawu Deli juga menyediakan layanan pembelian via online.

Baca Juga: Wisata Air di Malang

Orem-Orem Malang

Kuliner Malang Kota

Orem-Orem Malang merupakan kuliner yang perlu dicoba di Kota Malang. Dikenal sebagai hidangan khas Malang, Orem-Orem ini terdiri dari irisan tempe goreng, ayam, dan dimasak dalam kuah santan kental, disajikan bersama ketupat.

Bagi wisatawan yang berada di Kota Malang, mencicipi Orem-Orem ini seakan menjadi suatu kewajiban. Kuliner khas Malang ini mudah dijumpai di berbagai penjuru kota. Pastikan untuk tidak melewatkan pengalaman menyantapnya!

Ada orem-orem Arema terletak di Jalan Blitar Nomor 14A, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru. Tempat ini beroperasi setiap hari kecuali Jumat, dari pukul 09.30 hingga 15.30 WIB. Setiap porsi orem-orem di Orem-orem Arema mencakup ketupat yang disajikan dengan orem-orem tempe, ayam, dan tempe goreng.

Anda dapat memilih untuk menambahkan telur atau memilih yang tanpa telur. Harga satu mangkuk orem-orem di Orem-orem Arema berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 12.000.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top