Let's Chat
Kuliner Hidden Gems Malang

8 Kuliner Hidden Gems Malang, Cocok Buat Hangout Bareng Besti

Kuliner Hidden Gems Malang – Malang menyajikan sejumlah destinasi wisata yang sering didatangi oleh pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Termasuk di antaranya adalah tempat-tempat bersejarah, objek wisata budaya, dan pengalaman kuliner yang lezat.

Ingin mencoba mencari kuliner di tempat yang berbeda? Saatnya untuk menjelajahi tempat-tempat kuliner yang benar-benar istimewa dan hidden gems di Malang. Dengan menghadirkan konsep wisata kuliner yang modern, pengalaman menikmati kuliner hidden gem menjadi lebih berkesan. Penasaran dengan pilihan kuliner apa yang tersedia? Temukan informasi lengkapnya di sini.

8 Kuliner Hidden Gems Malang

Piata Camilan

Jika Anda gemar berbelanja oleh-oleh, datanglah ke Piata Camilan. Mungkin sebagian orang menganggapnya sebagai tempat yang populer, tetapi Piata Camilan juga merupakan hidden gems. Bagaimana tidak, di sini Anda akan menemukan beragam jajanan dan camilan dengan berbagai merek terlengkap di Malang. Pia, salah satu produk andalan yang dapat menjadi pilihan oleh-oleh yang sempurna.

Ada Di lantai tiga Mall Olympic Garden Malang, Piata Camilan menawarkan ramen self service pertama di Malang. Dengan gaya self service untuk ramen, Piata Camilan juga menyajikan odeng enak dengan kuah gurih dan segar yang bikin nagih. Odeng disini disajikan dengan kuah odeng dalam keadaan hangat bersama chikuwa, dumpling fish, bola ikan, dan lainnya, sehingga berpadu sempurna saat disantap.

Tidak perlu khawatir dengan harganya, harga yang dibanderol setiap menu makanan ramah dikantong. Seperti chikuwa, dumpling fish, bola ikan, dan lainnya dimulai dengan harga Rp.3.000 dan paket Odeng/Rabokki hanya Rp. 25.000.

Selain itu Piata Land, yang merupakan bagian dari Piata Camilan, adalah tempat modern untuk bersantai bersama keluarga. Dengan area skateboard dan fasilitas bermain anak, Piata Land menjadi destinasi wisata menarik untuk semua kalangan.

Depot Bang Leo

Depot Bang Leo diakui sebagai tempat makan hidden gems di sekitar Stasiun Malang, namun memiliki banyak pelanggan setia. Terutama bagi penduduk sekitar Stasiun Malang, Depot Bang Leo menjadi destinasi kuliner yang paling dicari, terutama saat makan siang.

Untuk mencapai depot yang populer ini, langkah awalnya adalah dari akses ke Stasiun Malang Lama (sebelah barat) di Jalan Trunojoyo, Kota Malang. Setelah itu, berjalan ke arah utara sekitar 100 meter, dan Anda akan menemukan gang kecil menuju arah timur dengan patokan papan nama depot di tepi jalan.

Salah satu menu yang paling diminati dan menarik perhatian adalah sego urap dari Depot Bang Leo. Nasi urap disajikan dalam satu piring dengan tempe, tahu, dan sambal. Pilihan lauk utamanya, seperti ayam goreng, mujair, udang, atau lele, dapat dipilih sendiri dan disajikan segar saat pembeli datang.

Ayam gorengnya memiliki tekstur yang kriuk dan daging yang lembut, sementara bumbunya memberikan rasa yang sangat nikmat. Harga satu porsi nasi ayam goreng, urap, tempe, tahu, dan sambal adalah Rp 25 ribu, termasuk es teh yang menyegarkan. Yang menarik, nasi dan sambal bisa diisi ulang sepuasnya, asalkan semuanya habis.

Kukasi Nasi Martabak 

Martabak telur mungkin sudah menjadi hal yang umum dijumpai di berbagai sudut Kota Malang. Namun, jika nasi martabak menjadi menu utama di sebuah gerai yang berlokasi di Jalan Kertoraharjo, yang sangat dekat dengan tempat tinggal mahasiswa, tentu akan menjadi sesuatu yang menarik.

Gerai ini, yang didirikan pada tahun 2014 oleh Dian Prasetyo dengan nama awal Martabak Lempoeng, kini telah mengalami rebranding menjadi Kukasi Nasi Martabak dengan konsep inovatif Nasi Martabak. Keunikan dari nasi martabak ini terletak pada kemampuan pembeli untuk mengombinasikan isian, topping, dan nasi saus rempah yang biasanya ditemui di warung lalapan.

Lokasinya berada di Jl. Kerto Raharjo No.49, Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, 65144. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, dengan harga berkisar antara Rp7 ribu hingga Rp14 ribu.

Master Gultik

Master Gultik, merupakan salah satu tempat kuliner malam hidden gems terbaru di Malang, yang berlokasi di Ruko Taman Niaga (berdekatan dengan Yoshinaya Suhat).

Di gerai Master Gultik ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat, termasuk nasi putih gule sapi, paru goreng, sate usus, sate telur puyuh, dan sate kulit. Warung Master Gultik hanya buka selama 6 hari dalam seminggu (dengan Kamis sebagai hari libur), dimulai dari pukul 18.00 hingga selesai.

Dimsum Umayumcha

Umayumcha merupakan sebuah kedai yang menyajikan berbagai hidangan Chinese dengan harga yang terjangkau. Restoran ini menyediakan menu seperti dimsum dengan beragam topping, bakpao, ceker ayam, dan beraneka minuman.

Kedai ini terletak di dalam perumahan, tepatnya di Jl. Kunir No.5, Oro-oro Dowo, Kota Malang. Umayumcha memberikan pengalaman makan di sebuah rumah kuno dengan halaman yang luas dan pepohonan rindang, menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk bagi pengunjung. Saat ini, kedai ini telah membuka cabang pertamanya di Jl. Danau Ranau Raya Blok G6B5, Perumahan Sawojajar, Kota Malang.

Mie Ayam Ceker Pojok Bang Jack

Anda dapat menemukan Mie Ayam Ceker Pojok Bang Jack di Jalan Cengger Ayam Nomor 4, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kedai ini terletak di pojokan Jalan Cengger Ayam dan terkenal dengan mie ayamnya yang lezat, sangat direkomendasikan untuk dicicipi saat berkunjung ke Malang.

Mie ayam yang disajikan memiliki cita rasa gurih dengan bumbu yang meresap ke dalam minyak, memberikan kombinasi manis pedas yang menggugah selera.

Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo adalah salah satu kuliner legendaris asli Malang yang tidak boleh dilewatkan. Depot soto yang sudah berdiri sejak tahun 1935 ini menjadi destinasi wajib bagi pecinta kuliner yang berkunjung ke Malang.

Dikenal dengan konsepnya yang unik, kuliner di Batu Malang ini memberikan pengalaman berbeda dari soto pada umumnya. Sebelum dimasukkan ke dalam kuah soto, daging diolah dengan cara ditumbuk hingga halus, memberikan nama khas “soto geprak”. Keunikan rasa inilah yang membuat soto geprak Mbah Djo begitu terkenal, menarik pembeli dari berbagai daerah. Harga yang sangat terjangkau, berkisar antara Rp 7.000 hingga Rp 20.000, semakin menambah daya tariknya.

Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Malang Selatan

Mie Soden

Apakah Anda pencinta Indomie? Jika iya, jangan lewatkan Mie Soden di Batu, Malang. Karena, spesialisasinya adalah Indomie yang dihidangkan dalam versi rebus dan goreng.

Tetapi, perlu diketahui bahwa Indomie yang dijual di sini memiliki cita rasa unik berkat penggunaan bumbu racikan sendiri. Rasanya pasti lebih lezat dan dijamin membuat ketagihan.

Harganya sangat terjangkau, berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 saja. Namun, jika Anda ingin menikmati Mie Soden, bersiaplah untuk antrean panjang karena tempat ini selalu dipadati pembeli.

Kedai ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 18.00 hingga 23.00 WIB, cocok untuk makan malam bersama teman.

Demikianlah beberapa kuliner hidden gem di Malang, Jawa Timur, yang bisa menjadi pilihan hangout bersama bestie Anda. Menawarkan pengalaman berkuliner yang berbeda dengan suasana yang nyaman dan hangat. Jadi, kuliner hidden gems yang menarik untuk Anda dikunjungi?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top