Let's Chat
Bumi Perkemahan Bedengan Malang

Tempat Camping Bumi Perkemahan Bedengan Malang, Pemandangan Ciamik!

Bumi Perkemahan Bedengan Malang – Bumi Perkemahan Bedengan, yang terletak dekat dengan Kota Malang, menjadi destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi. Dari kalangan muda hingga keluarga, terlihat ramai mengisi waktu di sana dengan kegiatan berkemah, bermain air di sungai, bersepeda, piknik, atau sekadar menikmati suasana alam terbuka.

Selama perjalanan menuju tempat wisata, pengunjung akan menikmati pemandangan pohon jeruk dan pegunungan yang membentang. Apabila beruntung, Anda juga dapat menyaksikan panorama Malang dari ketinggian. Tertarik untuk menjelajahi Bumi Perkemahan Bedengan? Simak informasinya di bawah ini!

Mengenal Bumi Perkemahan Bedengan Malang

Bumi Perkemahan Bedengan Dau Malang merupakan destinasi alam yang mengusung konsep bumi perkemahan. Bagi para anak pecinta alam atau penggemar berkemah, tempat ini sangat ideal untuk menghabiskan waktu liburan.

Terlebih lagi, keindahan destinasi ini terpancar dari lokasinya yang berada di lereng Gunung Panderman. Sebagai tempat perkemahan, Bumi Perkemahan Bedengan menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat Anda nikmati.

Jika kita mengingat masa lalu, tempat wisata alam ini awalnya hanya merupakan hutan kosong yang dimiliki oleh Perhutani dan pernah ditanami pohon-pohon seperti mahoni dan pinus. Pada tahun 2007, area seluas 2.5 hektar ini bertransformasi menjadi destinasi wisata, khususnya untuk berkemah dan kegiatan outbond.

Lokasi dan Rute Menuju Bumi Perkemahan Bedengan Malang

Bumi Perkemahan Bedengan terletak di Jalan Selokerto Bedengan, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena berada di lereng gunung, jaraknya cukup signifikan, sekitar 25 KM dari kota.

Untuk mencapainya, disarankan menggunakan kendaraan pribadi untuk kenyamanan dan efisiensi. Rute yang dapat dipilih adalah melalui Jalan Dieng Atas dengan waktu tempuh sekitar 35 hingga 40 menit.

Jika nama jalan tidak familiar, Google Maps dapat menjadi solusi. Untuk menuju Bumi Perkemahan Bedengan Malang, arahkan perjalanan ke arah barat Kota Malang dan ikuti Jalan Raya Selokerto, Desa Selorejo.

Jam Operasional Bumi Perkemahan Bedengan Malang

Bumi Perkemahan Bedengan buka setiap hari, memberikan keleluasaan bagi pengunjung yang ingin datang kapan saja, termasuk hari libur dengan jadwal operasional yang tetap.

Dan juga Bumi Perkemahan Bedengan buka sepanjang waktu 24 jam, memungkinkan Anda untuk datang kapan saja.

Fasilitas di Bumi Perkemahan Bedengan Malang

Beragam fasilitas lengkap tersedia di area wisata ini, mencakup fasilitas umum dan pendukung pariwisata. Berikut adalah daftar fasilitas yang dapat dinikmati:

  1. Mushola
  2. Kamar mandi
  3. Toilet
  4. Tempat parkir kendaraan
  5. Area berkemah
  6. Area dan perlengkapan kegiatan outbond
  7. Warung wisata

Retribusi Bumi Perkemahan Bedengan Malang

Berbicara tentang tiket masuk, terdapat dua kategori tiket yang berlaku di Bumi Perkemahan Bedengan untuk para pengunjung. Tiket pertama, diperuntukkan bagi mereka yang ingin menjelajah dan berwisata saja.

Tiket kedua, diperuntukkan bagi pengunjung yang berkeinginan untuk berkemah, disertai dengan biaya tambahan untuk fasilitas camping yang berlaku khusus bagi mereka yang ingin mengadakan kegiatan berkemah. Sementara itu, biaya parkir berlaku bagi pengunjung yang membawa kendaraan.

Dibawah ini adalah tabel dengan daftar harga tiket masuk, biaya parkir, dan camping terbaru:

RetribusiTarif
Tiket Masuk – WisataRp5.000,00 per orang
Tiket Masuk – CampingRp10.000,00 per orang
Parkir Sepeda MotorRp3.000,00 per kendaraan
Parkir MobilRp5.000,00 per kendaraan
Camp SiteRp100.000,00 per camp site
Listrik untuk CampingRp70.000,00 per camp site

Tarif yang terjangkau ini sehingga Anda dapat mencoba aktivitas menarik lainnya disini, contohnya untuk kegiatan outbond, flying fox, atau menikmati kuliner terkenal di Malang.

Daya Tarik Bumi Perkemahan Bedengan Malang

Keindahan Bumi Perkemahan Bedengan di Malang tidak hanya menawarkan pengalaman petualangan yang seru, tetapi juga memanjakan mata dengan pemandangan alam yang memukau, terutama dengan hamparan pohon pinus yang tinggi dan aliran sungai yang jernih di sekitarnya.

Selain menikmati udara segar, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas umum dan wahana permainan yang disediakan. Untuk memberikan gambaran lebih detail, berikut adalah rangkuman singkat mengenai daya tarik yang dapat dinikmati di tempat ini.

Kesegaran Air Sungai

Selain menikmati keindahan alam yang memukau, Anda dan keluarga memiliki kesempatan untuk mencoba kesegaran air sungai di sekitar. Begitu tiba di lokasi, Anda akan menemukan air sungai yang sangat jernih dan bersih.

Sumber air sungai ini berasal dari Air Terjun Brus yang terletak tidak terlalu jauh dari area wisata. Keberadaan air terjun ini masih kurang dikenal oleh sebagian besar wisatawan karena posisinya yang terpencil dan sulit dijangkau.

Keelokan Alam di Bedengan

Ketika memasuki destinasi ini, pengalaman pertama yang menyambut mata adalah kecantikan alamnya. Wilayah ini memukau dengan keindahan alam yang tak tertandingi sejak awal.

Kawasan perkemahan dan objek wisata ini menampilkan keaslian alam yang masih terjaga, disertai dengan udara segar dan sejuk khas dataran tinggi. Di tempat ini, Anda akan disajikan pemandangan yang melibatkan banyak pohon pinus dan hamparan rumput hijau.

Ditambah lagi, aliran sungai dengan gemericik airnya yang menenangkan memberikan kedamaian hati. Bersama orang yang dicintai, Anda dapat menikmati piknik kecil di tepi sungai. Dengan membawa makanan khas Malang yang terkenal, momen santap bersama yang menyenangkan pun terwujud.

Kegiatan Berkemah

Seperti kebanyakan bumi perkemahan lainnya, area ini sering digunakan untuk berkemah. Terdapat beberapa area camping yang biasa dimanfaatkan oleh para wisatawan.

Luasnya area camping ini terbagi menjadi beberapa spot, memungkinkan para pengunjung membawa tenda dan perlengkapan camping pribadi. Untuk yang tidak memiliki peralatan camping, tersedia pusat sewa tenda dengan harga yang terjangkau.

Ini sangat berguna bagi mereka yang ingin berkemah tanpa membawa perlengkapan sendiri. Pengelola juga telah menyediakan fasilitas listrik untuk mendukung kegiatan berkemah.

Dengan adanya fasilitas ini, Anda dapat merasakan kenyamanan seolah menginap di homestay atau hotel murah di Kota Malang.

Baca Juga: Kuliner Hidden Gems Malang

Petik Jeruk di Selorejo

Sendi Adventure Malang tidak hanya dikenal dengan wisata petik stroberi, tapi juga dengan pengalaman unik yang ditawarkannya. Anda akan menemukan kegiatan menarik yang berbeda di sini.

Wisata petik jeruk telah menjadi daya tarik sejak tahun 2009, dan mendapatkan perhatian khusus, terutama dari kalangan keluarga. Banyak anak-anak yang terlihat menikmati pengalaman ini, karena mereka dapat langsung memetik buah jeruk dari pohonnya. Jeruk yang dipetik langsung dari pohon tidak hanya segar, tetapi juga memiliki rasa yang lebih manis.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti wisata petik jeruk, kunjungilah Desa Selorejo. Desa ini memiliki lahan khusus yang ditanami dengan 12 spesies tanaman jeruk yang terus berbuah sepanjang waktu.

Itulah informasi tentang Bumi Perkemahan di Kawasan Bedengan, Malang. Fasilitasnya sudah terbilang sangat lengkap, dan mempunyai banyak daya tarik, terutama pemandangan alamnya. Bagi yang berencana berkemah atau hanya ingin melakukan kunjungan wisata biasa di Bumi Perkemahan Bedengan, pastikan Anda telah menyiapkan segala kebutuhan liburan Anda.

Selain persiapan perlengkapan berkemah, jangan lupakan pentingnya membawa bekal makanan yang sesuai, mengingat keterbatasan peralatan memasak yang tersedia. Menyiapkan camilan kering seperti keripik, kacang, atau biskuit adalah pilihan yang baik. Camilan semacam itu sangat praktis dan dapat dinikmati dengan mudah selama beraktivitas camping. Berbagai camilan otentik hingga kekinian dapat Anda dapatkan dengan mudah di Piata Camilan.

Menghadirkan berbagai produknya, termasuk beragam varian cookies seperti Nastar, Almond Crispy, Stick Keju, dan lain-lain, Piata Camilan juga menawarkan berbagai macam snack impor dari lima negara, yaitu Malaysia, Thailand, Korea, Jepang, dan Cina. Snack ini sudah sangat populer, terutama di kalangan anak muda. Di sini, tersedia juga snack kiloan yang disediakan melalui dispenser putar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top