Let's Chat

6 Jajanan Enak di Malang 2023 – Bikin Kangen Dengan Malang

Jajanan Enak di Malang – Bosan dengan cuaca Malang yang lembab? Terkadang panas, tiba-tiba hujan, membuat hati ikut bimbang. Solusi terbaik adalah keluar dan mencari jajanan.

6 Jajanan Enak di Malang Tidak Kalah Dengan Kota Lain

Temukan camilan yang menyegarkan dan menyenangkan hati. Tetapi jika hujan deras di Malang, yang paling menyenangkan adalah makan makanan hangat, asalkan tidak terlalu kenyang sebelum waktunya makan. Nah, mau cari camilan apa? Yuk, intip camilan enak dan kekinian yang ada di Kota Malang.

1. Gedhang Ganteng

Jajanan Enak di Malang

Gedhang dalam bahasa Indonesia berarti pisang. Anda bisa menebak, restoran ini menyediakan camilan berbahan dasar pisang. Bagaimana dengan ganteng? Nah, ini berarti tampan, khusus untuk pria. Entah mengapa restoran ini memilih nuansa maskulin, bukan feminin. Mungkin karena pemiliknya dua pria tampan? Tentu saja, mereka tidak mungkin cantik. Dan karena ingin melihat seberapa tampan pemiliknya, eh, pisangnya, banyak cewek yang nongkrong dan menikmati camilan di restoran ini.

Lalu, camilan pisang apa yang tersedia di Gedhang Ganteng ini? Anda bisa mencoba Banana Delight, Banana Boat, pisang bakar, atau olahan pisang lain yang sama menariknya. Masih ada juga menu nasi dan mie, jika Anda merasa beberapa menu pisang tidak cukup mengenyangkan. Gedhang Ganteng merupakan hasil kreativitas mahasiswa yang telah memenangkan Lomba Wirausaha Mandiri. Lulus kuliah tidak harus melamar pekerjaan, menjadi pemilik bisnis lebih keren, baru melamar pujaan hati.

Alamat : Jl. Mayjend. Panjaitan No.174, Penanggungan, Klojen, Kota Malang
Jam Buka:
Minggu – Kamis: 10.00 – 22.00 WIB
Jumat – Sabtu: 11.00 – 23.00 WIB
Kisaran Harga: Rp. 4.000 – Rp. 20.000,-

2. O’Lekker Malang

Jajanan Enak di Malang

Bayangkan betapa nikmatnya Jajanan Enak di Malang menikmati es krim sambil nongkrong asyik bersama teman baik? Hanya ada di Malang! Konsepnya bar, dan menu yang ditawarkan di O’Lekker sesuai namanya, enak-enak!

O’Lekker menawarkan camilan-camilan segar yang membuat hati lebih tenang, terutama saat Kota Malang sedang panas terik siang hari. Lokasinya juga mudah dijangkau dari mana pun Anda berangkat. Ingin membuat pasangan bahagia? Ajaklah ke O’Lekker.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.30, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
Jam Buka: 02.00 -22.00 WIB
Kisaran Harga: RP. 5.000 – Rp. 23.000,-

3. Sate Taichan “Goreng” Malang

Jajanan Enak di Malang

Bagi Anda yang telah mencicipi Sate Taichan di Bandung atau Surabaya, tentu sudah tahu rasanya. Kini, sate populer ini hadir di Malang. Lokasinya berada di kawasan yang dipenuhi pelajar dan mahasiswa, serta banyak restoran dan pedagang kaki lima yang menawarkan makanan enak. Namun, restoran Sate Taichan ini hampir tidak pernah sepi. Bahkan saat waktu makan tiba, Anda mungkin harus mengantri panjang untuk mendapatkan satu porsi sate favorit di sini.

Apa keistimewaan sate ini hingga orang rela mengantri panjang? Sate Taichan disajikan tanpa bumbu kacang, berbeda dari sate biasa. Jika Anda menyukai rasa daging asli, Sate Taichan bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain daging ayam, Anda juga bisa memesan sate seafood. Sate ini cocok dicocol dengan sambal dan dimakan tanpa nasi. Namun, jika Anda ingin menyantapnya sebagai lauk nasi atau lontong, tentu saja boleh. Di restoran ini, masih ada menu mie jika Anda ingin mencoba jajanan lain.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.A8, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
Jam Buka: 11.00 – 24.00 WIB
Kisaran Harga: Rp. 2.000 – Rp. 23.000,-

Baca Juga : Jajanan Khas Malang Jawa Timur

4. Warunk Upnormal Malang

Jajanan Enak di Malang

Jajanan satu ini hanyalah mie instan. Namun, mengapa Anda harus mencoba berkunjung ke kafe Warunk Upnormal saat berada di Malang? Jawabannya jelas. Seperti Warunk Upnormal di kota-kota lain, kafe ini menawarkan tempat nongkrong yang asyik bersama teman-teman. Dan mie instannya tentu berbeda dari yang Anda buat di rumah.

Berbagai topping mie di kafe ini mungkin membuat Anda bingung memilih. Jika ingin rasa tradisional, Anda bisa memesan topping sambal matah, tektek, telur asin, sambal jambal, tongkol balado, jengkol, atau sambal terasi. Ingin mencoba rasa berbeda, Anda bisa pesan topping rempah, daging kambing, chili beef, chili chicken, atau yang lain. Ingin mengurangi asupan MSG dari mie instan? Atau hanya suka suasana nongkrong di Warunk Upnormal? Silakan pesan menu lain, seperti kopi, nasi, es krim, dan jajanan cireng yang kekinian juga tersedia.

Alamat: Jl. Pahlawan Trip No.4 & 5, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang
Jam Buka
Minggu – Kamis: 10.00 – 24.00 WIB
Jumat: 13.00 – 01.00 WIB
Sabtu: 10.00 – 01.00 WIB
Kisaran Harga: Rp. 9.500 – Rp.15.000

5. OTW FoodStreet Malang

Konsep OTW FoodStreet sejatinya mirip dengan food court atau pujasera. Anda bisa memilih menu, langsung ke stan makanan, dan membayar. Yang menarik, stan makanan di restoran ini disebut terminal. Terdapat beberapa terminal dengan menu khas masing-masing. Contohnya, terminal 1 menawarkan nasi, mie, dan roti. Terminal 2 menyediakan teh, kopi, dan berbagai minuman. Terminal 3 memiliki jajanan tradisional dengan cita rasa lokal. Dan ada Martabak OTW yang sudah terkenal… mahal? Memang, jika dibandingkan dengan terang bulan pada umumnya di Kota Malang.

Jajanan modern di restoran ini memang ditawarkan dengan harga yang tidak murah. Namun, bisa dibilang sepadan karena penawarannya berbeda dari jajanan lain di kota ini. Di OTW FoodStreet, Anda bisa mencoba kue cubit dan es duren yang masih jarang di kota ini. Sementara itu, ketan, mie ayam, bakso, nasi goreng, bubur, dan menu nasi memang berbeda dari tempat makan lain. Terlebih martabak manisnya, atau yang biasa disebut terang bulan oleh warga Malang. Dan tentu saja, tampilan food court ini mendukung akun Instagram Anda menjadi lebih kekinian.

Alamat: Jl. Bondowoso No.20, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang
Jam Buka
Senin – Jumat: 16.00 – 23.00 WIB
Sabtu: 11.00 – 23.00 WIB
Minggu: 11.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp. 15.000 – Rp. 140.000,-

6. Surabi Imut

Siapa yang tidak tahu surabi atau serabi? Ya, jajanan tradisional ini cukup populer. Bahkan, bagi sebagian orang, rasa surabi lebih cocok di lidah daripada pancake meskipun bentuk keduanya sangat mirip. Lalu, apa yang membuat surabi ini menjadi jajanan modern?

Selain ukurannya yang kecil, itulah mengapa disebut Surabi Imut, toppingnya sangat beragam. Ada lebih dari Jajanan Enak di Malang 2023 40 pilihan topping, Anda mungkin merasa lapar hanya karena memilih toppingnya. Strawberry, coklat, daging, keju, oncom, sosis, kacang, pisang, mayo, telur, susu, mesis, pandan, dan masih banyak lagi varian topping yang bisa Anda pesan. Tak kalah beragam, menu minuman di Surabi Imut ada es yoghurt, es mocca, es susu coklat, dan minuman dingin lainnya. Cocok untuk Anda yang suka jajan.

Alamat: Jl. Trunojoyo No.26, Kecamatan Klojen, Kota Malang
Jam Buka: 10.30 – 21.00 WIB

Alamat: Jl. Haji Oemar Said Cokroaminoto (Depan Pasar Klojen), Kecamatan Klojen, Kota Malang
Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB
Alamat: Jl. Haji Oemar Said Cokroaminoto (Di Depan Pasar Klojen), Kecamatan Klojen, Kota Malang
Jam Operasional: 11.00 – 21.00 WIB

Rentang Harga: Rp. 2.000 – Rp. 6.000,-

Mengonsumsi jajanan bisa menjadi kebutuhan utama jika menjadi bagian dari menu makan sehari-hari. Menghabiskan uang untuk jajanan tidak harus membuat kantong kering, meskipun sesekali Anda bisa menikmati jajanan mewah layaknya orang kaya. Terlebih jika ada jajanan tren yang membuat penasaran dengan rasanya, bukan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top