Let's Chat
Hidden Gem di Malang

9 Hidden Gem di Malang Buat Yang Pengen Healing

Hidden Gem di Malang – Malang Raya memiliki beragam destinasi wisata menarik, beberapa di antaranya sudah dikenal oleh wisatawan dari berbagai negara. Meskipun demikian, kepopuleran beberapa yang terkenal tidak hidden gem di Malang Raya.

Mungkin sebagian dari kalian belum pernah mengunjungi hidden gem ini karena letaknya yang terpencil. Meskipun memerlukan usaha ekstra untuk mencapainya, tetapi keindahan pemandangan dan kenyamanan yang disajikan sangat luar biasa. Penasaran? Berikut adalah daftar enam hidden gem di Malang yang patut untuk dikunjungi.

9 Hidden Gem di Malang

Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu di Malang adalah salah satu hidden gem yang layak dikunjungi. Tempat wisata ini menawarkan keaslian suasana yang membuat pengunjung betah. Untuk mencapai Air Terjun Sumber Pitu, kunjungi kawasan Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Meskipun akses menuju lokasi air terjun menantang, tetapi semangat pengunjung tidak kendur untuk menikmati keindahan Air Terjun Sumber Pitu. Segala kelelahan selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di sana, disuguhi pemandangan air jernih yang jatuh dari ketinggian.

Selain menikmati keindahan, pengunjung dapat bermain air dan berenang di bawah air terjun. Airnya yang segar dan kehijauan di sekitar menciptakan suasana alami yang menenangkan. Tiket masuknya terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000,- per orang.

Brakseng

Brakseng merupakan area perbukitan yang mempesona dengan kehadiran perkebunan yang cantik. Karena itu, tempat ini sering dijadikan spot foto favorit oleh para pengunjung. Terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp5 ribu. Bagi yang lapar atau ingin bersantai, tersedia kafe di lokasi yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Pantai 3 Warna

Meskipun Malang terkenal dengan banyaknya wisata pantai, salah satu yang patut dikunjungi adalah Pantai 3 Warna. Pantai ini termasuk dalam kategori hidden gem Malang karena lokasinya yang sangat tersembunyi. Untuk mencapai Pantai 3 Warna, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan berjalan kaki, melewati akses jalan yang tidak mudah.

Rasa lelah selama perjalanan akan tergantikan dengan keindahan Pantai 3 Warna. Pengunjung dapat menikmati tebing karang dan pantai dengan tiga warna yang menakjubkan. Ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan, mulai dari bersantai menikmati pemandangan, berenang, mendaki tebing, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

Jika beruntung, pengunjung bahkan bisa menyaksikan lumba-lumba yang muncul ke permukaan. Keindahan Pantai 3 Warna, hidden gem di Malang, bisa dinikmati di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Pantai Banyu Anjlok

Tetap memikat dengan keindahan sebelumnya, Pantai Banyu Anjlok juga merupakan pilihan yang sempurna sebagai destinasi hidden gem Malang. Dalam bahasa Jawa, “banyu” bermakna air, sementara “anjlok” mengacu pada jatuh. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan panorama air yang jatuh dari ketinggian, atau yang biasa disebut sebagai air terjun.

Pengunjung dapat menikmati kegiatan bersantai dan bermain air, sambil menikmati pesona matahari terbenam di pantai ini. Pantai Banyu Anjlok adalah opsi yang ideal untuk mereka yang ingin merilekskan diri dan menenangkan pikiran.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung perlu melewati jalan yang menantang. Pantai ini terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Tiket masuk ke Pantai Banyu Anjlok cukup terjangkau, sekitar Rp 10.000,- per orang.

Madam Wang Secret Garden

Selain tempat wisata, ada juga hidden gem di Malang yang menghidangkan kuliner lezat, yaitu Madam Wang Secret Garden. Restoran ini menawarkan beragam hidangan khas nusantara hingga masakan barat. Konsep uniknya menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Madam Wang Secret Garden bukan hanya tempat makan biasa, tapi juga menyajikan suasana yang nyaman seakan berada di rumah sendiri. Pengunjung dapat memilih duduk di dalam ruangan atau di luar ruangan. Sambil menikmati hidangan lezat, kamu dapat menikmati pemandangan sekitar yang indah dan Instagramable. Bagi pencinta foto, restoran ini menyediakan banyak spot menarik untuk selfie dan berfoto bersama.

Lokasinya berada di Jalan Telomoyo No. 12, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Saat menjelajahi hidden gem Malang, Madam Wang Secret Garden adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Budug Asu

Hidden gem Malang berikutnya yang patut dikunjungi adalah Budug Asu. Dengan suasana yang tenang dan nyaman, tempat wisata ini sangat cocok sebagai destinasi untuk healing atau melepaskan penat. Bagi mereka yang ingin mencoba pengalaman mendaki, Budug Asu juga merupakan lokasi yang sesuai, terutama untuk pendaki pemula dengan jalur yang tidak ekstrim.

Budug Asu menyediakan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung. Kamu dapat berkemah dan mendirikan tenda di area wisata ini. Terletak di kaki Gunung Arjuna, lokasinya memberikan suasana yang sejuk dan segar. Dengan pemandangan luas berupa hijauan dan alam yang indah sepanjang pandangan mata, Budug Asu memberikan pengalaman yang luar biasa.

Selain itu, Budug Asu juga sangat cocok untuk penggemar fotografi. Keindahan panoramanya layak diabadikan. Secara administratif, Budug Asu terletak di kawasan Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Sumber Maron

Tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang khas, ditandai dengan keberadaan mata air yang jernih. Kamu dapat menikmati keindahan pemandangan sambil mencoba bermain air dan berenang.

Untuk mengeksplor kawasan wisata Sumber Maron, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Di sini, pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas seperti susur sungai dan berenang. Sumber Maron juga dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Bagi mereka yang menggemari destinasi alam, Sumber Maron menjadi pilihan yang tepat yang sebaiknya tidak dilewatkan. Kamu bisa mengunjungi destinasi ini di Dusun Adiluwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Bioskop di Malang

Teluk Bidadari

Jika para wisatawan mencari pantai eksotis yang tenang, Teluk Bidadari adalah opsi yang sangat baik. Terletak di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, pantai ini dapat dikunjungi kapan saja dengan membayar tiket sekitar Rp10 ribu.

Demikianlah daftar 9 rekomendasi hidden gem Malang yang terkenal dan tidak seharusnya terlewatkan. Dari pilihan tersebut, destinasi hidden gem mana yang paling menarik bagi kamu?

Setelah berwisata akan lebih berkesan dengan membawa pulang oleh-oleh khas dari kota ini. Anda dapat mengunjungi pusat oleh-oleh yang direkomendasikan di sekitar Malang, seperti Pia Cap Mangkok atau Piata Camilan. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, sehingga tidak perlu khawatir.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top