Let's Chat
Minuman Korea kekinian

Rekomendasi 13 Minuman Korea Kekinian, Populer dengan Kesegarannya

Minuman Korea Kekinian – Siapa yang bisa menolak daya tarik Korea Selatan? Selain cita rasa kuliner yang menggoda dan fenomena K-Pop yang memukau, negara ini juga menawarkan berbagai minuman khas yang tak kalah menarik. Tidak hanya karena rasanya yang menggoda, beberapa di antaranya bahkan memberikan sensasi hangat seperti yang bisa dirasakan dari wedang jahe.

Dari Makgeolli hingga Soju, minuman khas Korea Selatan ini menyajikan pengalaman yang tak terlupakan. Berikut adalah 9 rekomendasi minuman khas Korea Selatan yang dapat memuaskan dahagamu.

Rekomendasi 13 Minuman Korea Kekinian

Banana Milk

Minuman ini cocok untuk semua generasi, seringkali diminum oleh anak-anak di Korea. Rasanya simpel dan manis, khususnya susu pisang.
Merek terkemuka dari susu pisang ini adalah Binggrae, yang berhasil memasarkan produknya melalui kerjasama dengan Lee Min ho dan Girls Generation. Minuman ini sangat diminati dan mudah ditemukan di beberapa toko pinggir jalan di Korea.

Berbicara mengenai Binggrae, pabrik ini didirikan pada tahun 1974. Perusahaan ini telah lama dikenal sebagai pemimpin dalam industri susu di Korea. Keberadaan Binggrae saat itu bersinkron dengan meningkatnya kasus anak kekurangan gizi di Korea, sehingga produknya segera populer dan dicintai oleh masyarakat.

Lotte Aloe Vera Drink

Aloe vera memberikan berbagai manfaat bagi tubuh, tidak hanya sebagai bahan kosmetik tetapi juga sebagai bahan minuman menyegarkan dengan banyak keuntungan. Salah satu contohnya adalah Lotte Aloe Vera Drink, hadir dalam kemasan 1.5 liter yang lebih hemat dan sangat praktis untuk dikonsumsi oleh keluarga.

Kemasan yang lebih besar tentu lebih tahan lama dan sangat sesuai untuk dibawa pada acara keluarga, piknik, atau perjalanan. Untuk mendapatkan sensasi yang lebih nikmat, disarankan menyimpan Lotte Aloe Vera Drink di dalam kulkas dan menikmatinya dalam keadaan dingin.

Binggrae Milk

Minuman Susu UHT yang sedang populer di Korea kini sudah bisa dinikmati di Indonesia. Tersedia dalam empat varian rasa: Pisang, Stroberi, Leci Persik, dan Melon. Susu dengan sentuhan buah ini dihadirkan dalam kemasan 200ml yang praktis untuk dibawa sebagai bekal atau teman perjalanan. Cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Binggrae Milk sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Korea.

Chung Jung One, Red Vinegar Pomegranate Hongcho

Chung Jung One, Red Vinegar Pomegranate Hongcho
Pomegranate, buah merah yang penuh biji, terkenal karena kandungan asam organiknya yang beragam dan diakui sebagai buah super antioksidan bermanfaat untuk kulit. Jika Anda ingin merasakan manfaatnya, Chung Jung One, Red Vinegar Pomegranate Hongcho adalah pilihan tepat.

Minuman ini kini hadir dalam formula baru dengan kadar gula rendah dan berbagai vitamin. Vitamin-vitamin ini dapat membantu meningkatkan fungsi tubuh secara holistik. Cara penyajiannya, campurkan 1 bagian Hong Cho dengan 4 bagian air.

Keumkang Jelly B

Minuman Korea yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Keumkang Jelly B. Minuman Jelly ini diimpor langsung dari Korea dan merupakan minuman konjac jelly yang sehat.

Jelly B, konjac Korea yang sedang populer di berbagai negara Asia, dikenal karena rendah kalori, tanpa tambahan gula, gelatin, dan bersertifikat Halal. Keumkang Jelly B dibuat dari campuran Air dan Konjac Gum yang dijamin aman dan bermanfaat untuk kesehatan.

Woongjin Green Plum

Woongjin Green Plum merupakan minuman asal Korea yang menggunakan Plum Hijau, yang terkenal karena memiliki berbagai manfaat, seperti membantu dalam program penurunan berat badan.

Buah plum termasuk dalam kategori rendah kalori dan mengandung asam lemak tak jenuh. Selain itu, buah ini memiliki manfaat lain, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh secara keseluruhan.

Plum hijau juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, mengatur kadar gula darah, dan mencegah sembelit. Jika Anda kesulitan mendapatkan buah plum hijau di toko di sekitar Anda, pilihan alternatifnya adalah dengan secara rutin mengonsumsi Woongjin Green Plum.

Woongjin Morning Rice Drink

Bagi para penggemar drama Korea, tentu sudah mengenal Makgeolli. Minuman khas Korea ini terbuat dari fermentasi beras Korea dan beras cokelat Korea. Ubi Korea ditambahkan untuk kesehatan perut dan memberikan sentuhan rasa gurih pada minuman ini. Kandungan kalsium dan berbagai vitamin turut hadir untuk memperkuat tulang. Selain itu, minuman ini cocok bagi yang memiliki alergi terhadap susu kedelai atau almond.

Makgeolli umumnya mengandung alkohol, namun untuk yang tidak mengonsumsi minuman beralkohol, Woongjin Morning Rice Drink adalah pilihan makgeolli non-alkohol yang tetap bisa dinikmati.

Delaffe

Minuman yang sedang menjadi sorotan dari minimarket Korea ini tengah ramai diperbincangkan di berbagai situs. Banyak influencer yang merekomendasikan minuman tersebut, terutama karena bentuknya yang menarik dan praktis, sehingga memikat banyak penggemar. Di Korea, umumnya orang menikmati Delaffe dengan menambahkan es batu yang bisa mudah ditemukan di minimarket Korea.

Hanya dengan menuangkan Delaffe ke dalam gelas berisi es batu, Anda dapat langsung menikmati kesegaran minuman ini tanpa perlu menambahkan bahan lain. Minuman ini juga rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalani diet atau mengurangi asupan kalori.

Lotte Chilsung Cider

Lotte Chilsung Cider merupakan minuman berkarbonasi soda asal Korea dengan rasa Lemon Lime yang menyegarkan di tenggorokan. Soda murni dan tanpa kafein, sangat cocok dinikmati pada hari yang panas, terutama jika disajikan dengan beberapa balok es batu.

Lotte Chilsung Cider hadir dalam kemasan ukuran 1.3L, ideal sebagai teman piknik, perjalanan bersama keluarga, atau menyertai acara nobar drama Korea bersama teman-teman.

Wonhae Mujigae Banana Milk

Minuman susu rasa pisang dari brand Mujigae, pasti sudah familiar di telinga Anda. Brand ini dikenal luas dan telah ditemukan di berbagai supermarket di Indonesia. Wonhae Mujigae Banana Milk ini dibuat dari susu segar dan buah pisang, memberikan manfaat yang baik untuk tubuh.

Susu pisang ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan lezat. Tidak hanya itu, minuman ini juga menjadi favorit banyak artis Korea, termasuk salah satu anggota dari grup BTS, yaitu Jungkook. Jika Anda penasaran dengan rasanya, Wonhae Mujigae Banana Milk dapat ditemukan di Piata Camilan.

Caffe Bene Sparkling Soda

Caffe Bene Sparkling Soda adalah minuman manis dengan sentuhan soda yang ringan, hadir dalam tiga pilihan rasa: nanas, peach, dan apel. Kombinasi segar antara rasa buah dan soda memberikan sensasi kesegaran saat diseruput.

Nikmatilah minuman ini saat cuaca panas, bersantai di pantai, atau bermain di taman hiburan untuk menyegarkan hari-harimu. Kemasannya yang praktis, hanya 350ml, cukup untuk satu kali konsumsi atau sebagai bekal perjalanan.

Chupa Chups

Chupa Chups terkenal dengan lolipopnya yang populer di seluruh dunia, yang sering ditemui di minimarket sekitar rumah. Namun, tahukah Anda bahwa Chupa Chups juga memiliki variasi minuman?

Chupa Chups Sparkling Strawberry Cream Drink merupakan minuman manis dengan cita rasa yang mirip dengan lolipop Chupa Chups asli. Dengan sentuhan soda yang ringan dan creamy, minuman ini sangat cocok dinikmati dalam keadaan dingin saat musim panas.

Baca Juga: Hidden Gem di Malang

Lotte Milkis

Lotte Milkis, minuman soda susu berkarbonasi ini diimpor langsung dari Korea dan diproduksi oleh Lotte Chilsung, perusahaan minuman asal Korea Selatan. Minuman berkarbonasi ini menggabungkan elemen-elemen tradisional seperti sirup jagung, gula, air berkarbonasi, dan susu untuk menciptakan rasa creamy.

Dengan klaim “New feeling of soda beverage” pada kemasannya, Milkis memberikan pengalaman baru dalam menikmati minuman soda. Tersedia dalam berbagai varian rasa seperti jeruk, strawberry, mangga, melon, pisang, dan rasa klasik. Lotte Milkis adalah minuman populer di Korea Selatan dan tersedia di seluruh dunia.

Nah itulah beberapa rekomendasi minuman Korea kekinian yang segar dan dapat menghilangkan dahaga. Saat ini Anda bisa menemukan produk asli Korea ini pada gerai kekinian yang ada di Malang. Tepatnya di lantai tiga MOG Malang, Piata Camilan menghadirkan berbagai minuman khas Korea dengan berbagai merek terkenal dan snack impor lainnya.

Selain berbelanja minuman dan makanan kekinian khas Korea, Anda dapat menikmati ramen dengan konsep self service. Konsep self service dapat memberikan pengalaman meracik dan memasak sendiri ramen favorit dengan tambahan topping, seperti Odeng, fish cake, dumpling, keju, dan lainnya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top