Let's Chat
Camilan oleh-oleh Malang

Rekomendasi 14 Camilan Oleh-Oleh Malang Paling Enak, Ramah di Kantong

Camilan Oleh-Oleh Malang – Berbagai camilan Malang telah lama menjadi magnet bagi wisatawan yang mengunjungi kota tersebut.

Rasanya kurang lengkap bila berkunjung ke tempat indah di Malang tanpa membawa pulang oleh-oleh khasnya. Beragam produk yang ditawarkan patut dicicipi. Salah satu yang paling terkenal dan ramah di kantong sebagai oleh-oleh adalah “Pia Cap Mangkok”.

Inilah beberapa camilan oleh-oleh Malang yang paling enak dan ramah di kantong

Rekomendasi 14 Camilan Oleh-Oleh Malang

Pia Cap Mangkok

Bernama “pia mangkok” karena makanan ini memiliki cap berbentuk mangkok, memberikan identitas unik pada hidangan yang mirip dengan bakpia ini. Meskipun demikian, pia mangkok telah menjadi oleh-oleh khas Malang yang sangat digemari.

Dengan tekstur yang lembut dan keunikan kulit yang renyah, pia mangkok ini telah dikemas dengan baik, memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang mencari oleh-oleh camilan praktis.

Pia mangkok Malang menawarkan beragam varian rasa, termasuk kacang hijau, cokelat, keju, tangkwe, durian, dan kopi. Selain itu, camilan Malang ini dapat disimpan selama 2 minggu sejak diproduksi.

Coklat Tempe

Tempe yang biasanya diolah dengan cara digoreng, dibacem, atau dibuat mendoan, kini di Malang mendapat sentuhan unik dengan dijadikan cokelat. Dikenal dengan nama deKonco, coklat tempe ini memiliki rasa yang istimewa.

Perpaduan antara konsep tradisional dan modern dalam coklat tempe menciptakan keunikan, menarik perhatian para wisatawan Malang yang mencari oleh-oleh khas.

Carang Mas Apel

Berikutnya, kita memiliki carang mas apel. Produk makanan yang terbuat dari apel ini merupakan hasil usaha rumahan yang berkembang pesat di Malang. Dengan campuran apel dan gula, rasanya manis, dan keunikan carang mas ini terletak pada kekuatan dan kesegaran rasa apel yang dapat dibedakan dari carang mas dengan bahan lain.

Keripik Ceker

Ceker umumnya digunakan sebagai tambahan dalam mie ayam atau bakso. Akan tetapi, oleh-oleh khas Malang ini memberikan sentuhan berbeda dengan mengolah ceker menjadi keripik. Seperti keripik pada umumnya, teksturnya kriuk dan gurih. Perbedaannya terletak pada bahan bakunya, di mana kulit ceker menambahkan rasa gurih yang khas pada makanan ini.

Ledre Pisang Bangka

Ledre adalah camilan tipis dengan tekstur renyah, dan di Malang, menggunakan pisang sebagai bahan utamanya. Oleh-oleh khas Malang ini menyajikan cita rasa renyah dan gurih yang ideal untuk camilan. Kemasan yang baik pada ledre pisang bangka membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Jenang Apel

Apel tetap menjadi pilihan utama untuk oleh-oleh khas Malang, kali ini diolah menjadi jenang. Jenang khas Malang ini menawarkan rasa yang unik dan berbeda, dipengaruhi oleh kekuatan cita rasa buah apel. Makanan ini tetap menjadi favorit banyak orang karena kelezatannya.

Selain menggunakan daging buah apel, kulit apel juga dapat diolah menjadi selai. Apel yang dipilih untuk jenang ini berasal dari buah berkualitas dengan tingkat kematangan yang pas. Jenang apel ini tidak hanya lezat tetapi juga masuk dalam kategori makanan sehat.

Keripik Buah

Berikutnya, oleh-oleh khas Malang yang selalu diminati saat mengunjungi kota ini adalah keripik buah. Malang, sebagai kota yang subur, menghasilkan berbagai jenis buah seperti melon, rambutan, salak, apel, mangga, semangka, dan kelengkeng yang kemudian diolah menjadi keripik.

Keripik buah khas Malang ini menawarkan tekstur yang renyah dan rasa autentik yang mempertahankan keaslian buahnya. Selain itu, keripik buah ini juga tersedia dengan harga yang terjangkau di Malang.

Onde-Onde

Onde-onde dapat ditemukan di berbagai daerah, termasuk Malang. Di Lawang, Malang, terdapat Depot HTS yang terkenal menyajikan onde-onde legendaris dengan teksturnya yang lembutnya.

Onde-onde khas di sini memiliki ukuran besar, tekstur lembut, dan biji wijen yang melapisi seluruh permukaannya. Depot HTS menawarkan tiga jenis isian, yaitu kacang hijau, kelapa, dan kacang merah untuk Anda coba.

Malang Strudel

Oleh-oleh khas Malang yang sedang populer saat ini dan banyak diminati oleh wisatawan adalah Malang strudel. Makanan ini merupakan kue pastry dari Austria yang terbuat dari tepung, dan ditawarkan dalam berbagai varian, mulai dari pastry hingga dessert box dengan beragam rasa. Menawarkan variasi yang tidak monoton, Malang strudel memberikan banyak variasi pilihan oleh-oleh yang dapat dibawa pulang.

Lapis Legit

Lapis legit, salah satu kue lapis tradisional yang terkenal di Malang, dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seperti telur, mentega, dan rempah-rempah. Proses pembuatannya melibatkan pengukusan bergantian setiap lapisan untuk menciptakan tekstur yang lembut, renyah, dan kaya akan rasa.

Kue lapis legit ini biasanya dianggap sebagai oleh-oleh istimewa dan sangat cocok sebagai hidangan penutup atau camilan santap sore.

Bakpao Malang

Bakpao menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang sebaiknya Anda beli dan bawa pulang. Terdapat berbagai merek bakpao lezat, salah satunya adalah Bakpao Boldy yang sudah berdiri sejak tahun 1950.

Bakpao ini terkenal karena kelembutan teksturnya dan isian yang melimpah, memberikan kepuasan setiap kali digigit. Selain itu, Bakpao Sayang juga merupakan merek bakpao yang sangat populer, menawarkan 30 varian rasa yang berbeda.

Keripik Kentang Macan

Sebagai alternatif menarik untuk oleh-oleh dari Malang, keripik kentang Malang juga sangat menarik. Kentang yang diolah menjadi keripik ini berasal dari umbi-umbian khusus yang dikenal sebagai gadung, memberikan rasa yang khas.

Salah satu merek yang cukup dikenal yang menawarkan keripik kentang ini adalah Keripik Kentang Macan Malang. Rasanya yang sangat gurih dan renyah membuatnya cocok sebagai camilan untuk dinikmati saat bersantai di rumah.

Mochi

Mochi menjadi pilihan favorit bagi pecinta kuliner di Malang, karena kue Jepang ini memiliki popularitas yang tinggi di kota tersebut. Berbagai varian rasa, seperti kacang hijau, stroberi, dan cokelat, tersedia sebagai opsi oleh-oleh yang dapat kamu pilih.

Bakso Beku

Bakso telah menjadi salah satu kuliner khas Malang yang terkenal dengan cita rasa uniknya dibandingkan dengan bakso dari daerah lain. Bagi Anda yang ingin menikmati bakso Malang di rumah, sekarang ada opsi bakso beku yang dapat dibeli.

Bakso beku ini dapat disimpan dalam lemari pendingin selama berbulan-bulan, memungkinkan Anda menikmatinya kapan saja. Salah satu tempat terbaik untuk membeli bakso beku ini adalah Warung Bakso President yang terletak di Jl. Batanghari di daerah Klojen.

Baca Juga: Cobain Ramen Korea di Malang

Putu Lanang Celaket

Panganan tradisional khas Malang yang legendaris dan dapat dijadikan oleh-oleh adalah kue Putu Lanang Celaket. Warung yang menjual putu lanang ini sudah berdiri sejak tahun 1935 dan dikenal dengan citarasa kue putu yang lezat.

Selain kue putu, warung Putu Lanang Celaket ini juga menyediakan berbagai jajanan pasar lain seperti klepon, lupis, cenil, dan lainnya. Keunikan lainnya adalah Anda dapat memesan menu campuran dari semua panganan manis tersebut dalam satu bungkus.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top