Let's Chat
Cafe Sawah Pujon

Inilah Cafe Sawah Pujon, Harga Tiket Masuk dan Daya Tariknya

Cafe Sawah Pujon – Malang tidak pernah habis menghadirkan destinasi wisata dengan pemandangan alam yang indah untuk para pengunjung. Salah satu lokasi yang patut dikunjungi ketika berlibur bersama keluarga adalah Wisata Cafe Sawah yang berlokasi di Desa Wisata, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Cafe Sawah Pujon Kidul di Malang adalah destinasi wisata yang unik, memberikan pengalaman kuliner di tengah panorama sawah dan menyediakan spot menarik untuk rekreasi. Tempat yang dirancang khusus ini dapat membantu mengatasi kelelahan dan menyegarkan pikiran setelah seharian beraktivitas.

Mengenal Cafe Sawah Pujon

Cafe Sawah menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda dari cafe biasanya. Cafe Sawah mengundang Anda untuk merasakan hak baru menikmati hidangan lezat di tengah hamparan sawah. Tak hanya itu, pengelola cafe juga telah menyiapkan taman sebagai tempat Anda berfoto dan bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Cafe ini terletak di tengah persawahan dengan pemandangan yang memukau dari Gunung Kelud, Welirang, Dorowati, dan Gunung Kelet. Udara segar dan suasana sejuk di sekitarnya akan menambah rasa nikmat dari makanan yang Anda pesan.

Tempat ini sangat pas dan cocok bagi mereka yang menginginkan ketenangan, menjauh dari keramaian kota. Suasana romantis dan keindahan alam di Cafe Sawah Pujon Kidul akan menjadi pengalaman baru bagi Anda yang berada di Malang.

Daftar Tarif Cafe Sawah Pujon

Harga tiket masuk ke Cafe Sawah Pujon Kidul masih sangat ekonomis, hanya sebesar Rp8.000,00. Biaya untuk mengakses area wisata juga sangat terjangkau, berikut rincian harganya:

  • Cafe Sawah Pujon Kidul: Rp8.000,00
  • Desa Wisata Pujon Kidul (Taman): Rp12.500,00
  • Petik Sayur: Rp5.000,00
  • Menu Makanan: Harga mulai dari Rp8.000,00
  • Menu Snack: Harga mulai dari Rp1.000,00
  • Menu Minuman: Harga mulai dari Rp5.000,00
  • Parkir Motor: Rp5.000,00
  • Parkir Mobil: Rp10.000,00

Catatan:
Harga khusus untuk kendaraan jenis Minibus hingga Big Bus (Voucher Khusus Driver).

Harga yang diatas dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan pengelola. Meski demikian, daftar ini dapat dijadikan sebagai panduan persiapan dan perkiraan biaya untuk kunjungan Anda ke Cafe Sawah.

Lokasi dan Rute Menuju Cafe Sawah Pujon

Cafe Sawah Pujon Kidul berlokasi di Jl. Raya Krajan, Krajan, Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang, sekitar 30 km dari pusat Kota Malang dengan perjalanan sekitar 1 jam.

Jika Anda berangkat dari Kota Batu, jaraknya hanya 13 km, sehingga waktu perjalanan menjadi lebih singkat, sekitar 30 menit dengan kendaraan pribadi.

Selain itu, Anda dapat mengunjungi tempat wisata seperti Museum Angkut yang berada di sepanjang rute. Untuk rute terbaik menuju cafe, Anda dapat dengan mudah menggunakan panduan dari Google Maps.

Jam Buka Cafe Sawah Pujon

Cafe Sawah Pujon Kidul buka mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 setiap hari. Disarankan untuk mengunjungi cafe ini pada pagi atau sore hari saat suhu tidak terlalu panas.

Untuk cuaca dan suasana terbaik, disarankan datang selama musim panas untuk menikmati pemandangan tanpa gangguan awan mendung atau hujan yang dapat menghambat liburan dan kunjungan Anda ke destinasi wisata ini.

Daya Tarik Cafe Sawah Pujon

Pesona alam sekitar cafe hanya merupakan sebagian kecil dari beragam daya tarik yang dapat ditemukan di tempat wisata ini. Berikut adalah beberapa hal menarik yang menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung Cafe Sawah Pujon Kidul.

Berkonsep Alam

Daya tarik dari destinasi wisata terkenal di Malang ini terletak pada konsep cafe yang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Berbeda dengan kebanyakan kafe yang menawarkan desain modern minimalis, cafe ini memadukan unsur alam, kesederhanaan, dan keaslian.

Kesederhanaan di sini bukan hanya mencakup tampilan fisik, tetapi juga menciptakan suasana desa yang alami. Pengunjung dapat menikmati hidangan di dua area, yaitu Outdoor dan semi-outdoor.

Di area outdoor, Anda dapat menikmati makan sambil menikmati langsung pemandangan sawah tanpa ada penghalang dinding. Sementara area semi-outdoor menyediakan bale dan saung untuk bersantai.

Tata letak cafe ini telah diatur dengan indah, dilengkapi dengan taman-taman di sekitarnya. Ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, menikmati hidangan khas pedesaan, dan berfoto dengan latar belakang panorama alam sekitar.

Pemandangan Persawahan

Cafe Sawah dikelilingi oleh area persawahan warga, menjadi pemandan indah yang jarang ditemui. Pemandangan hamparan sawah dan ladang hijau ini memberikan ketenangan kepada pengunjung yang datang.

Dengan tambahan udara sejuk pegunungan dan pemandangan gunung di sekitarnya, Cafe Sawah menjadi destinasi yang nyaman untuk menikmati waktu. Suara angin yang melalui padi dan suara alam lainnya menjadi musik alami, menciptakan suasana relaksasi untuk menghilangkan stres.

Pengunjung dapat memilih untuk menikmati panorama ini di area terbuka outdoor atau melalui saung yang tersebar di sekitar Cafe Sawah. Perpaduan pemandangan sawah yang indah dengan makanan-makanan lezat khas pedesaan membuat nuansa desa yang sederhana semakin terasa.

Menu Khas Tradisional

Meskipun disebut sebagai cafe, tempat ini sebenarnya merupakan rumah makan dengan konsep prasmanan yang cocok untuk pecinta kuliner. Pengunjung dapat mengambil sendiri berbagai menu yang tersaji di atas meja sesuai dengan keinginan mereka.

Menu yang ditawarkan bukanlah menu cafe pada umumnya, melainkan hidangan-hidangan tradisional khas pedesaan yang lezat. Pilihan makanan khas Malang dari desa Pujon Kidul, seperti mendol tempe, telur asin, pepes tongkol, dan tumis kacang panjang, dapat dipilih.

Minuman yang tersedia juga tidak biasa, termasuk susu sapi murni, beras kencur, temulawak, dan wedang tradisional lainnya yang siap untuk dinikmati. Bahan makanan yang digunakan berasal dari alam dan segar, langsung dari perkebunan di Pujon Kidul.

Saat berkunjung, Anda dapat langsung mengambil nasi putih atau nasi jagung, serta makanan dan minuman sesuai dengan selera Anda. Pengalaman menikmati makanan tradisional di tengah hamparan sawah yang indah akan menjadi pengalaman kuliner Malang yang tak terlupakan.

Taman Cinta

Selanjutnya kelebihan dari Cafe Sawah Pujon Kidul adalah taman-taman yang dirancang dengan indah, sering dijuluki sebagai “Taman Cinta” oleh pengunjung. Berbagai tanaman hias dalam beragam warna menyatu indah dengan pemandangan sawah dan pegunungan sekitarnya. Taman ini memiliki bentuk menarik, seperti hati dan panggung yang cocok untuk foto instagram.

Pengunjung selalu memanfaatkan kesempatan untuk berfoto di Taman Cinta, menciptakan hasil jepretan yang menarik untuk diunggah ke media sosial. Keindahan taman ini juga tetap terpancar pada malam hari berkat pencahayaan yang mempercantik sekitarnya. Menikmati hidangan di cafe yang dikelilingi oleh sawah menjadi pengalaman yang tak terlupakan, terutama dengan adanya Taman Cinta ini.

Baca Juga: 15 Camilan Oleh-Oleh Malang Terenak

Belanja Sayur dan Buah

Pujon dikenal sebagai wilayah utama penghasil sayuran dan buah di Jawa Timur, suatu citra yang dipromosikan oleh Cafe Sawah Pujon Kidul.

Cafe Sawah Pujon Kidul memiliki kebun sayur organik yang dapat langsung dipetik oleh pengunjung untuk dibawa pulang. Tomat, sawi, dan kembang kol tumbuh secara alami tanpa menggunakan bahan kimia.

Selain menikmati pemandangan dan pulang dengan perut kenyang, pengunjung juga dapat membawa pulang sayuran sebagai oleh-oleh unik. Inilah ciri khas yang membedakan Cafe Sawah dari kafe lain dan menjadi pengalaman menarik di Malang.

Nah itulah ulasan mengenai Cafe Sawah Pujon yang memiliki pemandangan alam asri. Setelah itu Anda juga dapat berbelanja oleh-oleh khas Malang yang membuat pengalaman berwisata semakin berkesan dengan membawa pulang oleh-oleh khas dari kota ini. Anda bisa menjelajahi pusat oleh-oleh yang disarankan di sekitar Malang, seperti Pia Cap Mangkok. Dengan rasa otentik dan harganya yang sangat terjangkau, tentu tidak dapat anda lewatkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top