Let's Chat
Beli Oleh-Oleh Malang

8 Tempat Membeli Oleh-Oleh Malang, Lengkap dan Harga Terjangkau

Beli Oleh-Oleh Malang – Berwisata ke kota Malang tidak akan lengkap jika pulang kembali tanpa membawa oleh-oleh khas Malang. Bagi yang belum tahu, oleh-oleh khas Malang bukan hanya apel atau keripik saja.

Oleh karena itu bagi wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Malang perlu mengetahui bahwa ada beberapa pusat oleh-oleh di Malang yang bisa dikunjungi sehingga dapat memilih berbagai oleh-oleh sesuai kebutuhannya.

Selain bisa memilih oleh-oleh yang murah, pengunjung juga bisa berkeliling dan memilih oleh-oleh Malang yang sesuai dengan kesukaannya.

Berikut ini adalah Tempat membeli oleh-oleh Malang yang lengkap dan harganya terjangkau, yang bisa dikunjungi wisatawan saat berwisata ke Malang.

Tempat Membeli Oleh-Oleh Malang

Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok merupakan salah satu pusat oleh-oleh terlengkap di Malang. Bagaimana tidak, pusat oleh-oleh ini terkenal di Malang dan memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai lokasi di kota Malang. Beberapa cabangnya tersebar di berbagai lokasi di Kota Malang, antara lain:

  • Toko Pia Cap Mangkok Semeru di Jalan Semeru No.25, Klojen, Malang.
  • Toko Oleh-Oleh Pia Cap Mangkok Suhat di Ruko Grand Soekarno Hatta Kav 16-17, Malang.
  • Toko Oleh-oleh Pia Cap Mangkok di Jalan Raya Randu Agung 9A, Singosari, Malang.
  • Toko Pia Cap Mangkok Galunggung terletak di Jalan Galunggung 51, Malang.

Pia Cap Mangkok tidak hanya memiliki cabang yang tersebar di banyak lokasi tetapi juga memiliki cabang andalan yaitu pusat oleh-oleh Piata Camilan di MOG. Di Piata Camilan, tidak hanya menyediakan pia khas dengan berbagai macam rasa seperti coklat, keju, tangkwe, durian dan kopi, namun kami juga menawarkan berbagai macam snack yang dikemas secara modern seperti macaroni jaman bocah, piata mini cookies, piata almond crispy crackers dan masih banyak lagi snack lainnya.

Selain itu, Piata Camilan tidak hanya mengelar tempat membeli oleh-oleh, tetapi juga mengusung konsep inovatif dengan memperkenalkan Ramen Self Service. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan pengalaman unik dalam memilih dan mencampur bahan ramen mereka sendiri berdasarkan keinginan. Oleh karena itu, Pia Cap Mangkok dan Piata Camilan tidak hanya menjadi tempat membeli oleh-oleh khas Malang tetapi juga destinasi yang menarik untuk dikunjungi dan menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Istana Oleh-Oleh Brawijaya

Rekomendasi pusat oleh-oleh di Malang yang kedua adalah Istana Oleh-Oleh Brawijaya.Terletak di jalan utama Kota Baru menuju Kediri, toko ini memiliki gedung yang luas dan tinggi sehingga mudah dikenali dari jauh.

Dengan letaknya yang strategis, tempat beli oleh-oleh Malang ini juga menjadi salah satu pusat belanja oleh-oleh lengkap dengan harga terjangkau di Malang. Di sini Anda akan menemukan banyak produk khas, mulai dari keripik kentang yang lezat hingga oleh-oleh khas Malang dan Batu. Pengalaman berbelanja di Istana Oleh-Oleh Brawijaya tidak hanya memperkenalkan produk-produk khas namun juga menyediakan tempat berbelanja yang ramah dan nyaman.

Sensa Malang

Selanjutnya pusat oleh-oleh Malang terlengkap dan harga terjangkau adalah pusat oleh-oleh Sensa Malang sangat ideal untuk pembelian oleh-oleh di lokasi yang strategis.

Membangun reputasi sejak tahun 1998, Sensa menyajikan beragam makanan ringan seperti keripik tempe dan buah-buahan serta berbagai kue tradisional seperti putu ayu dan klepon. Letaknya yang strategis menjadikannya pilihan yang mudah dijangkau wisatawan di Malang.

Selain menyajikan jajanan khas, tempat oleh-oleh ini juga menjadi pusat oleh-oleh yang menyuguhkan kuliner khas Malang yang lezat bagi pengunjung. Dengan kualitas yang terjaga selama bertahun-tahun, Sensa Malang menjadi tempat terpercaya untuk membeli oleh-oleh khas Malang.

Kampung Sanan

Kampung Sanan, salah satu lokasi di kota Malang yang terkenal sebagai pusat industri tempe dan keripik tempe. Terkenal dengan sebutan kampung industri tempe, hampir seluruh masyarakat terlibat langsung dalam pengolahan tempe sehingga terciptalah identitas desa industri tempe sejak tahun 1970. Jika anda datang berkunjung maka anda akan menyaksikan sendiri proses produksi dari desa industri tempe yang diolah secara unik ini.

Meski spesialisasinya adalah produksi tempe, namun masih banyak lagi oleh-oleh lainnya yang ditawarkan. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan oleh-oleh seperti Salak goreng, nangka goreng, keripik dan buah-buahan.

Pasar Besar

Pasar Besar terletak di Jalan. Pasar Besar, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Merupakan pusat perbelanjaan dan oleh-oleh yang terletak tidak jauh dari Alun-alun kota Malang.

Banyak pertokoan dan ruko yang buka di lokasi ini. Oleh karena itu, setiap harinya banyak wisatawan yang datang ke Pasar Besar Malang untuk berbelanja sehari-hari atau sekedar berjalan-jalan, termasuk wisatawan membeli oleh-oleh.

Jangan khawatir, di pasar ini Anda bisa membeli oleh-oleh tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Untuk menuju Klojen Malang, Anda bisa mencapainya melalui banyak cara. Dari Alun-alun kota Malang. berjalan ke arah selatan. Sekitar 1 km dari pasar. Anda juga dapat menggunakan layanan becak lokal. Pilihan lainnya adalah menggunakan angkutan umum melalui Pasar Besar Malang.

Pasar Dewi Sri Malang

Malang juga merupakan salah satu pusat oleh-oleh terlengkap yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan. Terletak di kota Batu yang terkenal dengan iklimnya yang sejuk, pasar ini menjadi surga belanja oleh-oleh dan oleh-oleh khas Malang. Dengan beragam pilihan oleh-oleh seperti buah-buahan, keripik tempe, apel, dan sayur-sayuran segar, pasar ini menawarkan pengalaman berbelanja oleh-oleh yang berbeda.

Di dekat lokasi juga terdapat Komplek Wisata Kolam Renang Dewi Sri sehingga pengunjung juga dapat berkunjung dan menikmati keindahan alam sekitar. Harga di sini rata-rata cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 5.000,- sehingga setiap orang bisa membawa pulang berbagai oleh-oleh khas Malang dari tempat ini.

Keramik Dinoyo

Jika Anda tertarik dengan berbagai jenis kerajinan keramik, Anda bisa mengunjungi Pusat Kerajinan Keramik Dinoyo. Di pusat oleh-oleh souvernir Malang ini, Anda akan menemukan beragam keramik buatan tangan dengan berbagai bentuk dan desain.

Perlu diketahui, produk keramik handmade yang dijual di sini semuanya dibuat langsung oleh perajin di bidangnya. Artinya di sini Anda tidak hanya bisa membeli oleh-oleh saja, tapi juga berkesempatan mempelajari proses pembuatan gerabah atau keramik.

Harga keramik di sini juga relatif terjangkau karena dibeli langsung dari pengrajinnya. Jadi jangan ragu untuk mampir ke Kerajinan Keramik Dinoyo bila datang ke Malang

Goedang Souvenir

Selain itu, Goedang Souvenir juga memiliki pusat oleh-oleh terlengkap dengan harga terjangkau di Malang, yang tak kalah menariknya. Berlokasi strategis dan dekat dengan pusat kota, tempat ini menjadi tujuan favorit para wisatawan sebelum kembali ke kampung halaman. Dengan bangunan yang modern, Goedang Souvenir memanjakan pengunjung dengan rak-rak yang berisi oleh-oleh menarik.

Keunggulan lainnya adalah kemudahan akses transportasi umum seperti Stasiun Arjosari, Stasiun Kota Baru dan Bandara Abdul Rahman Saleh membuat toko ini lebih mudah dijangkau.

Kesimpulan
Nah, itulah beberapa tempat oleh-oleh Malang terlengkap yang bisa Anda kunjungi. Selain itu, terdapat tempat yang menyediakan oleh-oleh lengkap dan kekinian seperti Piata Camilan. Dan Anda juga bisa berwisata ke tempat yang sama dengan pengalaman baru seperti Self Service Ramen.

Jika Anda mempunyai sedikit waktu untuk mencari tempat membeli oleh-oleh di Malang tanpa bingung atau ragu, Anda bisa langsung menuju lokasi yang disebutkan di atas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top