Let's Chat

11 Wisata Malang Terfavorit 2023 Yang Sangat Direkomendasikan

Wisata Malang Terfavorit 2023 – Malang merupakan kota di Indonesia dengan potensi pariwisata yang menjanjikan. Kota ini seringkali menjadi titik transit bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi kota Batu atau kabupaten Malang, mengharuskan mereka melewati pusat kota Malang.

Kota Malang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, termasuk destinasi kuliner dan destinasi buatan seperti kampung-kampung bertema. Pengunjung dapat menjelajahi aneka destinasi yang tersedia, seperti wisata kuliner, alam, religi, perkotaan, dan banyak lagi.

Salah satu daya tarik utama kota ini adalah keberadaan kampung-kampung tematik yang menjadi bagian dari sektor pariwisata perkotaan. Di antara yang paling populer adalah kampung warna-warni dan kampung 3G. Selain itu, Malang juga menawarkan berbagai taman kota dan pusat perbelanjaan yang menjadi bagian dari atraksi wisata perkotaannya.

Pada sisi wisata kuliner, kota Malang menawarkan deretan makanan khas yang lezat, seperti bakso, orem-orem, keripik tempe, dan cwi mie. Anda mungkin bertanya, destinasi apa yang dapat dikunjungi di Malang? Mari lihat beberapa rekomendasi berikut:

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Malang

Inilah beberapa tempat wisata di Malang yang wajib Anda coba:

1. Taman Bunga San Terra

Wisata Malang Terfavorit 2023

Destinasi pertama yang dapat Anda eksplor adalah Taman Bunga San Terra. Taman ini menampilkan keindahan bunga dan panorama pegunungan yang mempesona. Di sini, Anda dapat menemukan lebih dari 1000 jenis bunga yang akan mempercantik foto-foto Anda.

Beberapa area fotografi menampilkan desain seperti kota-kota asing, contohnya kawasan little Korea dan little Amsterdam. Tidak hanya ideal untuk berfoto, Taman Bunga San Terra juga menawarkan beragam wahana dan kegiatan seru, termasuk trampolin, sepatu roda, permainan ontang-anting, kolam renang, dan banyak lagi.

2. Taman Alam Brakseng

Wisata Malang Terfavorit 2023

Salah satu destinasi menarik di Malang Wisata Malang Terfavorit 2023 yang harus Anda coba adalah Taman Alam Brakseng. Lokasi ini menawarkan pemandangan alam yang menawan dan menyegarkan.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan area ini sebagai tempat berfoto dengan latar belakang perkebunan hijau dan pegunungan. Selain itu, Anda juga bisa singgah di kafe yang dikelola oleh penduduk lokal untuk menikmati secangkir teh atau kopi yang hangat beserta aneka camilan.

3. Desa Pelangi Jodipan

Wisata Malang Terfavorit 2023

Desa Pelangi Jodipan di Malang merupakan salah satu Wisata Malang Terfavorit 2023 destinasi yang pernah menjadi sorotan dan diminati oleh banyak wisatawan. Keunikan dari Desa Pelangi ini terletak pada rumah-rumah berdinding warna-warni yang menjadikannya spot foto yang menawan.

Tidak hanya bangunan berwarna ceria, di sini Anda juga bisa menemukan lorong payung – sebuah kawasan yang dinaungi oleh barisan payung gantung. Tempat ini sempurna untuk beristirahat sejenak sambil mengabadikan momen dengan latar payung-payung berwarna.

4. Batu Night Festival (BNF)

Wisata Malang Terfavorit 2023

Batu Night Festival (BNF) menawarkan kepesonaan yang tak kalah Wisata Malang Terfavorit 2023 memikat dibanding destinasi lainnya. BNF merupakan lokasi rekreasi yang serupa dengan pasar malam, dimeriahkan oleh beragam wahana seru serta gemerlap lampu saat malam tiba.

Di lokasi ini, pengunjung dapat merasakan beraneka ragam wahana, mulai dari yang cocok untuk anak-anak hingga wahana adrenalin tinggi. Selain itu, BNF juga menyediakan berbagai spot foto menawan. Semua ini bisa Anda rasakan dengan ditemani hawa sejuk khas pegunungan Batu.

5. Taman Bunga Batu

Wisata Malang Terfavorit 2023

Sebelum menyambangi BNF, Anda disarankan untuk mampir ke Taman Bunga Batu. Destinasi ini menghadirkan panorama alam kota Batu dan Malang yang mempesona.

Keistimewaan Taman Bunga Batu terletak pada berbagai spot foto yang dikelilingi kebun bunga berwarna-warni. Udara sejuk di lokasi ini membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk dikunjungi pada pagi, siang, atau sore hari. Setelah menikmati Taman Bunga Batu, Anda bisa melanjutkan petualangan di Batu Night Festival (BNF).

6. Museum Angkut

Wisata Malang Terfavorit

Jika Anda berada di Malang, Galeri Transportasi merupakan salah satu destinasi yang tak boleh Anda lewatkan. Sesuai dengan namanya, galeri ini menampilkan lebih dari 300 variasi kendaraan, mulai dari yang tradisional hingga yang modern.

Keunikan dari tempat ini adalah Anda dapat berpose dengan latar berbagai koleksi kendaraan bersejarah. Tak hanya sekedar tempat berfoto, Galeri Transportasi juga memberikan informasi mendalam dan sejarah dari setiap kendaraan yang dipamerkan.

7. Taman Hijau Edukasi

Taman Hijau Edukasi, atau yang dikenal dengan Eco Green Park, menawarkan konsep rekreasi edukatif. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai wahana dan atraksi yang dirancang khusus untuk anak-anak. Beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di sini antara lain rumah hidroponik, rumah ramah lingkungan, taman biogas, petualangan hutan, rumah serangga internasional, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengunjung juga diberi kesempatan untuk memberi makan hewan, menyaksikan pertunjukan hewan, berfoto bersama burung, dan mencoba wahana flying fox. Dengan berbagai kegiatan yang ditawarkan, Taman Hijau Edukasi menjadi pilihan ideal untuk liburan bersama keluarga di Malang.

8. Taman Jawa Timur

Taman Jawa Timur atau sering disebut Taman Jatim adalah salah satu destinasi utama di Malang yang selalu ramai dikunjungi. Saat ini, Taman Jatim memiliki tiga bagian: Taman Jatim I, Taman Jatim II, dan Taman Jatim III.

Masing-masing dari ketiga taman tersebut memiliki keistimewaan sendiri. Taman Jatim I lebih berfokus pada edukasi dengan museum tubuh dan taman sains. Taman Jatim II menghadirkan pengalaman unik di museum satwa dan kebun binatang rahasia batu. Sedangkan Taman Jatim III dikenal dengan taman bermain yang menawarkan dino park, taman bintang legendaris, plaza teknologi, museum musik internasional, serta taman cahaya milenial.

9. Gudang Buah Stroberi

Satu lagi tempat menarik di Malang yang wajib Anda kunjungi adalah Gudang Buah Stroberi. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan kegiatan agrowisata dengan stroberi sebagai bintang utamanya.

Pengunjung diberikan kesempatan untuk memetik stroberi secara langsung, membelinya, serta mengikuti edukasi tentang proses bertani stroberi, mulai dari penanaman hingga pasca panen. Selain itu, ada juga berbagai aktivitas seru lainnya, seperti beraktivitas di sungai dengan tubing atau rafting, atau sekadar menikmati waktu di kafe.

10. Taman Hiburan Selecta

Ingin bernostalgia dengan taman hiburan klasik? Taman Hiburan Selecta mungkin menjadi destinasi yang sempurna di Malang untuk Anda dan keluarga. Menggabungkan keindahan alam dengan beragam wahana menarik, tempat ini menawarkan berbagai aktivitas, mulai dari flying fox, perahu berayun, mobil berayun, bioskop 4D, roller coaster keluarga, bianglala, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Taman Hiburan Selecta juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti kolam berenang, aula, restoran, layanan bus antar-jemput, dan akomodasi hotel.

11. Hutan Pinus

Sebagai alternatif lain, Anda bisa mengunjungi Hutan Pinus di Malang. Seperti namanya, area ini dikelilingi oleh hutan pinus rimbun yang memberikan udara sejuk dan suasana menenangkan. Selain menikmati udara segar, pengunjung juga dapat menemukan berbagai spot foto kreatif, termasuk perahu tergantung, rumah adat Papua, gazebo bertumpuk akar, sangkar bulat, replika balon udara, dan banyak lagi.

Baca Juga : Jajanan Malang Viral

Kesimpulan

Taman Hiburan Selecta dan Hutan Pinus adalah dua destinasi wisata menarik di Malang. Taman Hiburan Selecta menawarkan nostalgia taman hiburan klasik dengan berbagai wahana dan fasilitas pendukung, sedangkan Hutan Pinus menawarkan keindahan alam dengan hutan pinus yang rimbun dan berbagai spot foto kreatif. Keduanya merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi bagi mereka yang ingin menikmati suasana yang berbeda di Malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top