Let's Chat
wisata malang ada kolam renang

Apa Saja Wisata Malang Ada Kolam Renang? Berikut Daftarnya!

Wisata Malang Ada Kolam Renang – Malang, kota yang terletak di Jawa Timur, tidak hanya terkenal karena keindahan alam dan kesejukan udaranya, tapi juga karena memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satu fasilitas wisata yang banyak dicari oleh para pengunjung, terutama bagi yang ingin menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga, adalah kolam renang.

Berwisata di kolam renang memang memberikan pengalaman yang tidak hanya menyegarkan secara fisik, tetapi juga menenangkan pikiran. Bagi Anda yang mencari tempat berlibur di Malang dengan fasilitas kolam renang, banyak pilihan yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari kolam renang yang dirancang untuk keluarga dengan berbagai wahana air yang menyenangkan, hingga kolam renang dengan desain yang lebih tenang dan privat untuk relaksasi. Selengkapnya simak dibawah ini:

11 Wisata Malang Ada Kolam Renang

Berikut ini beberapa wisata malang yang ada kolam renangnya:

Taman Wisata Air Wendit

Taman Wisata Air Wendit berada di Jl. Raya Wendit Tim., Lowoksoro, Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Buka dari 07:00 – 17:00 WIB. Dikatakan bahwa air di Wendit adalah air suci yang berasal dari dewa-dewa. Nama “Wendit” sendiri diambil dari kata “Wendito” yang artinya pendeta. Legenda setempat menyebutkan bahwa sumber air di Wendit muncul akibat pergeseran yang terjadi di Gunung Widodaren.

Berdasarkan infografis tentang tempat wisata di Malang, tempat ini telah menerima sekitar 8000 ulasan. Yang unik, di sekitar kolam renang terdapat monyet-monyet liar. Legenda mengatakan bahwa jumlah monyet di Wendit selalu tetap. Meski begitu, monyet-monyet ini tidak mengganggu pengunjung dan hanya bermain di air saat malam hari.

Wendit menawarkan pengalaman yang menggabungkan alam dan modern dengan adanya kolam renang alami dan kolam buatan yang dilengkapi dengan wahana air. Untuk menikmati berbagai fasilitas di Wendit, pengunjung cukup membayar Rp10.000 untuk anak-anak dan Rp15.000 untuk dewasa. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Hawai Waterpark

Hawai Waterpark berada di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan buka mulai jam 07:00 – 17:00 WIB. Tempat ini menjadi favorit banyak anak-anak yang datang untuk bersenang-senang.

Hawai Waterpark menawarkan berbagai fasilitas lengkap yang memuaskan para pengunjung yang ingin mengisi waktu liburan. Terdapat beragam permainan air seperti seluncuran, kolam Tsunami, dan ember tumpah yang menarik banyak pengunjung.

Tempat ini juga memiliki area parkir yang cukup besar, memungkinkan bus-bus pariwisata untuk parkir dengan mudah. Fasilitas lain seperti kamar bilas, toilet, dan mushola tersedia dan terjaga kebersihannya. Para orang tua yang ingin bersantai sambil mengawasi anak-anaknya bisa duduk di gazebo-gazebo yang disediakan.

Untuk biaya masuk ke Hawai Waterpark adalah Rp75.000 untuk anak-anak dan Rp100.000 untuk dewasa. Kolam renang ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai 16.00 WIB.

Araya Family Club House Swimming Pool

Araya Swimming Pool berada di Jl. Raya Golf Utama No.1, Boro Teronggo, Kota Araya, Kec. Pakis, Kota Malang, Jawa Timur. Buka mulai jam 07:00 – 17:00. Kolam renang yang berada di Perumahan Araya sangat ideal untuk dinikmati oleh keluarga. Dengan konsep yang fokus pada kebutuhan keluarga, kolam renang ini menyediakan lingkungan yang nyaman untuk semua usia.

Di waterpark ini, tersedia dua pilihan kolam renang; kolam renang utama dan kolam renang air hangat, keduanya cocok untuk kegiatan keluarga dan memiliki ukuran yang cukup besar. Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas seperti papan seluncur yang menambah keceriaan bermain anak-anak. Suasana sejuk dari air di Malang menambah kesegaran saat berenang di kolam renang Araya.

Selain itu, kompleks ini juga dilengkapi dengan fasilitas sport center yang meliputi lapangan tenis outdoor, lapangan basket, lapangan badminton indoor, pusat kebugaran, dan sauna. Harga tiket masuk mulai dari Rp50.000. Kolam renang ini buka dari hari Selasa hingga Minggu.

Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jl. Raya Sengkaling No.188, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan terbuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Ketika mengunjungi Kota Apel, pastikan untuk tidak melewatkan salah satu kolam renang di Taman Rekreasi milik Universitas Muhammadiyah Malang, yang telah menjadi destinasi populer sejak 2015.

Dengan luas area 9 hektar, tempat ini menawarkan berbagai jenis kolam renang, termasuk kolam renang untuk anak-anak, kolam untuk dewasa, serta kolam-kolam tematik seperti Kolam Primitif, Kolam Pesona Tirta Sari, Kolam Kapal Misteri, dan Kolam Pesona Tirta Alam, di mana anak-anak dapat bersenang-senang dengan beragam permainan air.

Kolam Kapal Misteri adalah salah satu atraksi yang unik, memberikan tantangan kepada pengunjung untuk menyelesaikan misteri yang tersembunyi di dalam kapal. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan taman yang teduh dan sejuk, serta memanfaatkan beberapa spot menarik di Sengkaling Malang sebagai latar untuk berfoto. Tiket masuk ditawarkan dengan harga Rp25.000.

Kolam Renang di Selecta Malang

Kolam Renang di Selecta Malang berada di Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, dan buka mulai jam 07:00 – 17:00. Saat memasuki area ini, Anda akan disambut oleh kebun bunga yang menjadi ikon tempat ini, menawarkan berbagai jenis bunga warna-warni yang sangat cocok untuk spot berfoto.Selecta Malang dilengkapi dengan dua kolam renang besar yang menawarkan berbagai wahana air yang mengasyikkan. Kolam anak-anak penuh dengan seluncuran yang menarik, sementara kolam untuk orang dewasa memiliki kedalaman hingga empat meter.

Selain itu di Selecta Malang Anda dapat mencoba berbagai atraksi darat seperti Sky Bike, Kiddy Ride, dan Kapal Ayun. Di sekitar lokasi, Anda dapat menemukan berbagai stand makanan dan restoran yang menawarkan makanan lezat setelah beraktivitas, termasuk sajian khas lokal seperti Bakso Malang. Dan yntuk tiket masuknya seharga Rp30.000,00.

Kolam Renang Stadion Gajayana

Kolam Renang Stadion Gajayana berada di Jl. Tangkuban Perahu, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, dan buka mulai jam 07:00 – 17:00. Kolam Renang Stadion Gajayana, yang berada di kawasan yang sama dengan Stadion Gajayana Malang, sebelumnya dikenal dengan nama “Slembat” sebelum direnovasi pada tahun 2011 dan berganti nama. Fasilitas ini menawarkan dua kolam renang: sebuah kolam untuk dewasa dengan kedalaman hingga tiga meter dan kolam anak-anak yang kedalamannya kurang dari satu meter.

Kolam renang di sini dilengkapi dengan atap yang melindungi para pengunjung dari paparan sinar matahari langsung dan memungkinkan aktivitas berenang dilakukan bahkan ketika hujan. Berbeda dengan taman-taman rekreasi air lain, kolam renang ini khusus dirancang untuk kegiatan olahraga, tidak menyediakan wahana permainan, namun sering digunakan oleh perenang profesional untuk berlatih.

Lokasinya yang strategis dekat dengan berbagai tempat wisata kota Malang, termasuk Mall Olympic Garden, membuat Kolam Renang Stadion Gajayana menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu libur. Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp7.000,00 untuk anak-anak dan Rp15.000,00 untuk orang dewasa, menjadikannya tempat yang ideal untuk berenang selama akhir pekan.

Baca Juga : Wisata Malang Candi Songgoriti dan Disekitarnya, Menarik!

Kolam Renang Ubud Cottages Malang

Kolam Renang Ubud Cottages berada di Jl. Bend. Sigura-Gura Barat No.6, Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, dan buka mulai jam Buka: 07:00 – 17:00. Kolam Renang Ubud Cottages di Malang menawarkan pengalaman menyelam yang menyamai suasana Ubud di Bali, sehingga penghuni Malang tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Pulau Dewata.

Berlokasi di hotel di Kota Malang, di Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat, kolam renang ini menciptakan atmosfer khas Bali.Desainnya yang terinspirasi dari desa-desa di Bali, kolam renang ini terletak di tengah pepohonan rimbun dan taman hijau yang luas, menawarkan kesegaran alami saat berenang. Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa gazebo yang dihiasi ukiran cantik, ideal untuk beristirahat atau berfoto selfie.

Fasilitas disini menyediakan dua kolam renang utama; kolam dewasa dengan kedalaman 1,6 meter dan kolam Bedugul khusus anak-anak. Tiket masuk untuk menikmati kolam renang Tirta Empul dan Bedugul dibanderol Rp50.000,00 per orang.

Nah itulah daftar wisata malang ada kolam renang, bermacam-macam bukan. Setelah menikmati wisata malang ada kolam renang, sempurnakan liburan Anda dengan membawa pulang oleh-oleh khas dari Pia Cap Mangkok. Pia Cap Mangkok dikenal sebagai tempat yang menawarkan pia yang enak dan berkualitas tinggi. Dengan membeli oleh-oleh di sini, Anda bisa membawa pulang kenangan indah dari perjalanan Anda serta berbagi dengan keluarga dan teman.

Pia Cap Mangkok memiliki berbagai toko yang terletak di beberapa lokasi di kota Malang, memudahkan Anda untuk menemukan satu yang terdekat. Oleh itu, jangan melewatkan kesempatan untuk mengakhiri wisata Anda di kolam renang yang ada di Malang dengan membeli oleh-oleh spesial dari Pia Cap Mangkok!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top