Let's Chat

11 Wisata di Malang yang Bagus dan Murah 2023 – Dijamin Maknyus

Wisata di Malang yang Bagus dan Murah – Malang adalah salah satu kota di Indonesia dengan potensi wisata yang sangat baik. Dapat juga dianggap sebagai titik transit bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Batu atau kabupaten Malang, karena mereka harus melewati pusat kota.

Keberagaman wisata di Malang bisa dioptimalkan untuk mengembangkan destinasi kuliner serta wisata buatan, seperti kampung-kampung bertema. Terdapat berbagai jenis wisata di Malang yang menawarkan daya tarik unik, mulai dari wisata kuliner, alam, religi, hingga wisata kota.

Wisata di Malang yang Bagus dan Murah 2023

Keunikan wisata di kota ini dapat terlihat dari kehadiran kampung-kampung bertema yang termasuk dalam sektor wisata kota. Kampung warna-warni dan kampung 3G adalah dua di antaranya yang paling populer dan sering dikunjungi wisatawan. Selain itu, Malang juga menawarkan berbagai taman kota dan pusat perbelanjaan yang menjadi bagian dari wisata kota.

Pada aspek wisata kuliner, kota Malang menawarkan berbagai makanan khas yang memikat selera, seperti bakso, orem-orem, keripik tempe, dan cwi mie. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Malang:

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang

Berikut adalah beberapa destinasi wisata menarik di Malang untuk liburan Anda:

1. Flora Wisata San Terra

Wisata di Malang yang Bagus dan Murah

Destinasi wisata pertama di Malang yang dapat Anda kunjungi adalah Flora Wisata San Terra. Tempat ini menawarkan keindahan berbagai jenis bunga dan pegunungan. Pengunjung dapat melihat 1000 jenis bunga yang membuat foto Anda semakin menarik. Ada beberapa spot foto dengan konsep kota asing, seperti little Korea dan little Amsterdam. Selain cocok untuk foto, Flora Wisata San Terra juga menyediakan berbagai wahana dan aktivitas menyenangkan, seperti trampolin, sepatu roda, ontang-anting, kolam renang, dan berbagai wahana lainnya.

2. Wisata Alam Brakseng

Wisata di Malang yang Bagus dan Murah

Wisata selanjutnya yang harus Anda kunjungi di Malang adalah Wisata Alam Brakseng. Tempat ini menampilkan keindahan alam yang asri dan segar. Biasanya pengunjung memanfaatkan tempat ini sebagai spot foto dengan latar belakang perkebunan hijau dan pegunungan. Pengunjung juga dapat mengunjungi kafe yang dijalankan oleh warga lokal untuk menikmati secangkir teh atau kopi hangat dan aneka hidangan ringan lainnya.

3. Kampung Warna-warni

Wisata di Malang yang Bagus dan Murah

Wisata di Malang yang sempat menjadi trending dan Wisata di Malang yang Bagus dan Murah menarik banyak wisatawan adalah kampung warna-warni Jodipan. Kampung ini menawarkan banyak spot foto menarik dengan latar belakang rumah-rumah berwarna cerah dan unik. Selain bangunan yang dicat warna-warni, Anda juga akan menemukan lorong payung, yaitu sebuah area teduh yang dikelilingi oleh barisan rumah. Anda dapat beristirahat sejenak sambil berfoto di jalan kecil yang dipenuhi payung gantung.

Baca Juga : Tempat Oleh Oleh di Malang

4. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS) memiliki pesona yang tak kalah memikat dibanding destinasi lainnya. BNS adalah atraksi wisata yang mirip dengan pasar malam, yang dilengkapi dengan berbagai wahana menarik dan pemandangan lampu yang menawan di malam hari. Di lokasi ini, Anda dapat mencoba berbagai wahana menarik yang cocok untuk semua anggota keluarga, mulai dari yang dirancang untuk anak-anak hingga wahana yang lebih menantang adrenalin. Selain itu, BNS juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik yang semuanya dapat dinikmati dalam suasana udara pegunungan khas kota Batu yang segar.

5. Batu Flower Garden

Wisata di Malang yang Bagus dan Murah

Sebelum merambah ke BNS, ada baiknya Anda mampir ke Batu Flower Garden. Tempat wisata di Malang ini memamerkan konsep pemandangan alam dari kota Batu dan Malang yang menawan. Daya tarik utama Batu Flower Garden adalah spot foto yang menarik dengan latar belakang kebun bunga berwarna-warni. Udara di lokasi ini juga sangat segar, membuatnya ideal untuk dikunjungi di pagi, siang, atau sore hari. Setelah menikmati Batu Flower Garden, Anda bisa melanjutkan petualangan seru di Batu Night Spectacular (BNS).

6. Museum Angkut

Wisata di Malang yang Bagus dan Murah

Tempat wisata di Malang yang patut dikunjungi adalah Museum Angkut. Sesuai dengan namanya, Museum Angkut menampung lebih dari 300 jenis kendaraan dari berbagai era, mulai dari tradisional hingga modern, semuanya bisa Anda temui di sana. Keistimewaan dari tempat ini adalah Anda dapat berfoto dengan latar belakang koleksi kendaraan unik Museum Angkut. Selain berfoto, Anda juga dapat mengumpulkan berbagai informasi dan sejarah dari setiap jenis kendaraan yang dipamerkan.

7. Eco Green Park

Wisata di Malang yang Bagus dan Murah

Eco Green Park adalah destinasi wisata di Malang yang menerapkan konsep edukasi, menawarkan Wisata di Malang yang Bagus dan Murah berbagai wahana dan atraksi menarik untuk anak-anak. Beberapa wahana yang dapat dikunjungi meliputi rumah hidroponik, rumah terbaik, taman biogas, jungle adventure, rumah serangga dunia, dan lainnya. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mengalami pengalaman unik seperti memberi makan hewan, melihat pertunjukan hewan, berfoto dengan burung, dan menikmati wahana flying fox. Ini menjadikan Eco Green Park tempat yang ideal untuk liburan keluarga.

8. Taman Jawa Timur (Jatim Park)

Taman Jawa Timur atau yang lebih dikenal dengan Jatim Park adalah salah satu destinasi paling populer di Malang. Saat ini, Jatim Park terbagi menjadi tiga area yaitu Jatim Park I, Jatim Park II, dan Jatim Park III, masing-masing memiliki karakteristik unik. Jatim Park I dirancang sebagai museum tubuh dan taman coaster sains. Sedangkan Jatim Park II dibentuk sebagai museum hewan dan zoo rahasia batu. Terakhir, Jatim Park III dikenal sebagai taman tema yang menampilkan dino park, the legend star park, funtech plaza, museum musik dunia, dan millennial glow garden.

9. Lumbung Stroberi

Lumbung Stroberi adalah destinasi wisata di Malang yang layak dikunjungi. Sesuai namanya, Wisata di Malang yang Bagus dan Murah Lumbung Stroberi adalah tempat agrowisata di Malang yang menampilkan tanaman stroberi sebagai atraksi utamanya. Di sini, pengunjung dapat memetik stroberi secara langsung, membeli buah segar, dan mengikuti edukasi tentang stroberi mulai dari penanaman, perawatan, hingga pascapanen. Selain itu, tempat ini juga menawarkan aktivitas menarik lainnya, seperti tubing, rafting, atau sekadar bersantai di kafe.

10. Taman Rekreasi Selecta

Menginginkan suasana taman hiburan klasik? Taman Rekreasi Selecta dapat menjadi destinasi wisata di Malang yang tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Taman rekreasi ini mengkombinasikan keindahan alam dengan wahana seru. Beberapa wahana yang bisa dicoba di sini meliputi flying fox, perahu ayun, mobil ayun, bioskop 4D, roller coaster keluarga, bianglala, dan lainnya. Taman Rekreasi Selecta juga menyediakan fasilitas tambahan seperti kolam renang, aula, restoran, shuttle bus, dan hotel.

11. Goa Pinus

Goa Pinus adalah destinasi wisata lainnya di Malang yang bisa Anda jelajahi. Seperti namanya, Goa Pinus dihiasi dengan pohon-pohon pinus tinggi yang menciptakan suasana segar dan sejuk. Destinasi ini juga menyediakan berbagai spot foto unik, termasuk perahu melayang, rumah Papua, gazebo akar, sangkar lingkaran, balon udara, dan lainnya.

Keseruan wisata di Malang memang tak ada habisnya. Selain destinasi yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menjelajahi berbagai tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik, seperti Puncak Bundu, Pantai Sendiki, Malang Night Paradise, Bukit Nirwana, Bukit Teletubbies, dan banyak lagi. Jika Anda berencana menjelajahi Malang, Visa Travel Card dari CIMB Niaga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memudahkan Anda dalam merencanakan perjalanan dan transaksi selama liburan.

Kesimpulan

Malang, sebuah kota di Indonesia, menawarkan beragam destinasi wisata menarik, mulai dari wisata edukasi, agrowisata, taman rekreasi, hingga kawasan alam yang indah dan segar. Beberapa rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi antara lain Eco Green Park, Taman Jawa Timur atau Jatim Park, Lumbung Stroberi, Taman Rekreasi Selecta, dan Goa Pinus.

Semua destinasi ini menawarkan berbagai atraksi dan wahana yang seru dan edukatif, menjadikan Malang destinasi liburan yang ideal untuk semua kalangan, baik untuk individu maupun keluarga. Untuk memudahkan perjalanan dan transaksi, Visa Travel Card dari CIMB Niaga bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan begitu, Anda bisa lebih menikmati keindahan dan ragam wisata yang ditawarkan oleh kota Malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top