Let's Chat

9 Tempat Oleh Oleh di Malang – Kepoin Yuk

Tempat Oleh Oleh di Malang – Berlibur ke Kota Malang, yang terkenal sebagai “Kota Apel,” adalah sebuah pengalaman yang sungguh mengasyikkan. Kota ini terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang menarik dan beragam. Selain itu, perburuan oleh-oleh khas Malang setelah berwisata tentunya menjadi suatu kegiatan yang tak kalah menarik.

9 Tempat Oleh Oleh di Malang Cocok Untuk Kamu Nih

Malang memiliki banyak tempat penjualan oleh-oleh yang tersebar di setiap sudut kota. Kamu bisa menemukan segala jenis oleh-oleh, mulai dari makanan ringan yang lezat hingga beragam souvenir khas Malang yang menarik untuk dijadikan sebagai tanda penghargaan atau hadiah bagi keluarga dan teman-teman. Berikut ini adalah daftar beberapa tempat penjualan oleh-oleh di Malang yang wajib untuk kamu kunjungi:

1. Malang Strudel

Tempat Oleh Oleh di Malang

Sebagai tempat oleh-oleh paling awal yang harus kamu kunjungi, Malang Strudel menawarkan oleh-oleh yang sangat terkenal dan menjadi salah satu pilihan utama banyak orang. Malang Strudel adalah kue kekinian yang terbuat dari pastry atau kue berlapis dengan berbagai isi buah, seperti apel, stroberi, dan campuran buah lainnya. Produk ini dikenalkan oleh Teuku Wisnu dan sudah memiliki beberapa cabang di kota Malang, antara lain di Jalan Soekarno Hatta no 408, Jalan Raya Ardimulyo No 14, Jalan WR Supratman No 15, Jalan Diponegoro No 171 dan Jalan Semeru no 47.

2. Lapis Tugu Malang

Tempat Oleh Oleh di Malang

Lapis Tugu Malang adalah tempat oleh-oleh selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi. Kue lapis ini dibuat dengan bahan-bahan pilihan, menghasilkan tekstur yang sangat lembut dan rasa yang unggul. Kue ini memiliki berbagai varian rasa, seperti Chocopandan, Original, Brownies Cokelat, dan Brownie Keju. Bahkan, sekarang mereka juga menawarkan varian rasa baru, seperti Avocado, talas keju, brownies susu, brownies tiramisu, durian, black forest, dan ting-ting kacang.

3. Pia Cap Mangkok

Tempat Oleh Oleh di Malang

Pia Cap Mangkok adalah tempat oleh-oleh yang cukup populer di Malang. Pia ini merupakan camilan terbuat dari tepung yang menjadi pilihan favorit wisatawan saat berkunjung ke Kota Malang. Camilan ini telah ada sejak tahun 1959 dan selalu mempertahankan citarasa khasnya.

4. Kampung Sanan

Tempat Oleh Oleh di Malang

Kampung Sanan, yang merupakan pusat industri tempe dan keripik tempe, adalah tempat oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan. Disini kamu tidak hanya bisa membeli produk jadi, namun juga dapat melihat proses pembuatannya secara langsung. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh lainnya, seperti keripik nangka, keripik apel, keripik salak, dan berbagai jenis keripik buah lainnya.

Baca Juga : Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun

5. Osob Kiwalan Kaos Khas Malang

Osob Kiwalan Kaos Khas Malang adalah tempat oleh-oleh berikutnya yang cukup populer. Sesuai namanya, Osob Kiwalan membuat kaos dengan tema Boso Walikan, yang merupakan teknik berbahasa terbalik khas Malang. Untuk mengunjungi toko ini, kamu bisa pergi ke outletnya di Purwantoro, Blimbing, Malang.

6. Keramik Dinoyo

Keramik Dinoyo adalah tempat penjualan oleh-oleh berikutnya yang wajib kamu kunjungi. Kerajinan keramik khas Malang ini seringkali dijadikan sebagai salah satu buah tangan yang menarik. Disini, kamu bisa menemukan berbagai kerajinan keramik yang diproduksi oleh industri rumahan. Bahkan, beberapa toko menawarkan pelanggan untuk melihat proses pembuatan kerajinan secara langsung.

7. Lancar Jaya

Lancar Jaya adalah salah satu tempat oleh-oleh di Malang yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berlokasi di Jalan R Tumenggung Suryo, Lancar Jaya ini menjadi pusat oleh-oleh khas Malang yang melayani pengiriman ke berbagai penjuru dunia. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis keripik, mulai dari keripik buah, keripik tempe, keripik sayuran, dan masih banyak lagi.

8. Goedang Oleh Oleh

Goedang Oleh Oleh adalah toko oleh-oleh lainnya yang wajib kamu kunjungi saat berada di Malang. Di toko ini, kamu bisa membeli berbagai jenis camilan dan kerajinan tangan. Berbagai jenis souvenir juga tersedia di sini, mulai dari baju batik, gantungan kunci, hingga kaos.

9. Bolu Malang Singosari

Terakhir, Bolu Malang Singosari adalah tempat oleh-oleh lainnya yang wajib untuk kamu kunjungi. Bolu ini diluncurkan pada tahun 2018 dengan menggunakan bahan-bahan lokal Malang. Cita rasa yang disuguhkan oleh Bolu Malang Singosari ini sangat otentik, dengan berbagai pilihan rasa seperti telo ungu, cokelat, susu, apel Malang, strawberry, green tea, pandan ketap, kayu manis, hingga nastar telo madu.

Itulah beberapa tempat oleh-oleh di Malang yang dapat kamu kunjungi untuk membeli berbagai jenis oleh-oleh khas Malang. Dari makanan, minuman, hingga berbagai kerajinan tangan menarik, semuanya bisa kamu temukan di kota ini. Jadi, pastikan untuk mampir ke beberapa tempat tersebut saat kamu berlibur ke Malang!

Kesimpulan

Untuk merangkum, kota Malang di Jawa Timur, Indonesia, tidak hanya dikenal karena keindahan wisatanya, tetapi juga karena berbagai oleh-oleh unik dan menarik yang ditawarkan. Mulai dari makanan ringan, camilan, kerajinan tangan, hingga pakaian, semuanya dapat ditemukan di berbagai tempat oleh-oleh di kota ini.

Beberapa tempat oleh-oleh populer yang perlu dikunjungi antara lain Malang Strudel, Lapis Tugu Malang, Pia Cap Mangkok, Kampung Sanan, Osob Kiwalan Kaos Khas Malang, Keramik Dinoyo, Lancar Jaya, Goedang Oleh Oleh, dan Bolu Malang Singosari.

Semua tempat tersebut menawarkan berbagai produk lokal yang unik dan berkualitas tinggi, menjadikan kota Malang sebagai tujuan yang sempurna bagi pecinta belanja dan kuliner. Jadi, saat berlibur ke Malang, jangan lupa mampir ke tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan oleh-oleh terbaik khas Malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top