Let's Chat

7 Pilihan Wisata Alam di Malang Selain Pantai, Adem Bikin Betah

Wisata Alam di Malang Selain Pantai – Malang menawarkan berbagai macam pilihan destinasi wisata alam yang mengagumkan. Selain rangkaian pantai yang mempesona di daerah selatan, Malang Raya, area metropolis ini, juga dikelilingi oleh rentetan pegunungan dengan pemandangan luar biasa dan suasana yang membawa ketenangan.

Banyak air terjun yang dapat ditemukan, juga sangat mudah untuk menemukan tempat terbaik untuk relaksasi dan pengasingan singkat dari hiruk pikuk kehidupan. Berbagai tempat yang sangat cocok untuk foto Instagram pun bertebaran di sana. Jika kamu mengunjungi Malang, pastikan untuk mengunjungi tujuh destinasi wisata alam berikut ini.

1. Kebun Teh Wonosari

Wisata Alam di Malang Selain Pantai

Wisata Alam di Malang Selain Pantai – Berada di area Wisata Agro Wonosari, kamu dapat menikmati keindahan kebun teh yang membentang luas sekitar 528 hektar dengan latar belakang Gunung Arjuno yang megah. Di kawasan ini juga tersedia kolam air panas, fasilitas outbond, jalur trek dan bersepeda, tempat perkemahan, serta tempat foto yang sangat indah.

Harga tiket: Rp15 ribu

Lokasi: Desa Bodean Putuk, Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang

2. Sumber Sirah

Wisata Alam di Malang Selain Pantai

Sumber Sirah merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Malang, berupa kolam alam yang luas dengan air yang sangat jernih. Begitu jernihnya, sehingga dasar kolam yang dipenuhi ganggang hijau dapat terlihat dengan sangat jelas. Di sini kamu dapat berenang atau menjelajahi perairan dengan bantuan pelampung.

Harga tiket: Rp5 ribu

Lokasi: Dusun Putuk Utara, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang

3. Coban Sewu

Wisata Alam di Malang Selain Pantai

Coban Sewu, juga dikenal dengan nama Tumpak Sewu, adalah air terjun bertingkat yang dikenal luas dengan keindahannya. Terletak di perbatasan Malang dan Lumajang, air terjun yang merupakan yang tertinggi kedua di Pulau Jawa ini dapat kamu nikmati dari kedua kabupaten tersebut.

Biaya masuk: Rp10 ribu

Lokasi: Dusun Wonokerto, Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang

4. Bromo Tengger Semeru

Wisata Alam di Malang Selain Pantai

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan ikon wisata Indonesia yang keindahan alamnya dikagumi oleh dunia. Kawasan pegunungan ini melintang di empat kabupaten, termasuk Malang. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pesona alamnya saat kamu berada di Malang.

Biaya masuk: Rp29 ribu-Rp34 ribu

Lokasi: Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang

5. Sumber Pitu

Selanjutnya adalah Sumber Pitu yang berada di wilayah Tumpang. Ini adalah salah satu air terjun favorit di Malang. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini unik karena memiliki tujuh aliran yang berasal dari sumber air yang sama. Dengan debit air yang besar dan kolam alam yang luas, tempat ini sangat cocok untuk berenang.

Biaya masuk: Rp5 ribu

Lokasi: Dusun Krajan, Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang

6. Waduk Selorejo

Malang juga memiliki destinasi wisata alam Waduk Selorejo di Ngantang. Bendungan ini memiliki luas sekitar 650 hektar dan wajib dikunjungi, terutama jika kamu suka memancing. Keindahan panorama latar belakang pegunungan dan Pulau Jambu tidak kalah menarik. Terdapat juga berbagai wahana wisata air di sana.

Biaya masuk: Rp10 ribu

Lokasi: Dusun Sambirejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang

Baca Juga : Wisata Kuliner Legendaris Malang

7. Sumber Maron

Sumber Maron merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Malang, khususnya untuk liburan keluarga. Destinasi yang menawarkan berbagai macam aktivitas seru di atas air ini sangat terjangkau. Selain berenang, kamu juga bisa mencoba wahana river tebing yang sangat menantang.

Biaya masuk: Rp5 ribu

Lokasi: Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang

Inilah tujuh destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan di Malang selain pantai. Jika kamu merencanakan liburan ke Malang, terdapat berbagai tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Kesimpulan

Malang, dengan keanekaragaman alamnya, menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata alam yang luar biasa, mulai dari pegunungan hingga air terjun. Tujuh destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan adalah Kebun Teh Wonosari, Sumber Sirah, Coban Sewu, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Sumber Pitu, Waduk Selorejo, dan Sumber Maron.

Masing-masing tempat menawarkan keunikan dan pengalaman berbeda, baik untuk relaksasi, petualangan, atau hanya menikmati keindahan alam. Jadi, jika kamu berencana berlibur ke Malang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata alam yang menarik ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top