Let's Chat
tempat wisata malang jawa timur

11 Tempat Wisata Malang Jawa Timur Yang Populer

Tempat Wisata Malang Jawa Timur – Malang adalah salah satu tujuan wisata paling populer ketika datang ke akhir pekan atau hari libur. Tidak hanya dari warga kota Malang sendiri tetapi juga dari warga kota sekitarnya.

Terkadang para ekspatriat juga menjadikan tempat wisata Malang sebagai tujuan liburan dan relaksasi mereka tidak lain adalah wilayah kota Malang yang dikelilingi oleh pegunungan yang mempesona dan angin segar. Kota-kota sekitarnya.

Tidak hanya wisata alam pegunungan yang indah dan menyenangkan di Malang sehingga tidak heran jika Malang menjadi tempat yang sangat populer untuk liburan singkat jauh dari penat dan stress pekerjaan.

Dan sebagai salah satu penghasil apel terbesar di Indonesia Malang memiliki beragam makanan olahan unik berbahan dasar apel. Sehingga tidak hanya menawarkan destinasi wisata tamasya yang seru tapi juga kuliner yang memanjakan lidah dan tidak sedikit.

Tempat Wisata di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi

Namun destinasi wisata di Malang yang begitu beragam membuat bingung menentukan tempat tujuan. Pada artikel berikut ini saya akan memperkenalkan beberapa tempat wisata di Malang yang saya rekomendasikan saat berkunjung ke kota apel.

1. Kampung Wisata Warna Warni

Di salah satu sudut Kota Malang terdapat sebuah kampung unik yang menjadi surganya para pecinta selfie dan tempat foto-foto Instagram yang cantik dan penuh warna.

Tempat Wisata Malang Jawa Timur – Tak heran jika kampung ini menjadi objek wisata populer di kota Malang yang bernama Kampung Jodipan. Menariknya desa ini terletak di tepi Sungai Brantas di mana setiap jengkal dinding dan langit-langitnya dihiasi dengan warna-warna kontras sehingga menciptakan gradasi seperti pelangi.

Tempat Wisata Malang Jawa Timur

Sayang sekali jika tidak mengambilnya dengan lensa kamera dan mengunggahnya ke jejaring sosial. Juga jembatan khusus telah dibangun di desa wisata ini 25 meter dari Sungai Brantas.

Ada yang spesial dari jembatan ini jembatan kaca sepanjang 25 meter. Dari jembatan tersebut Anda bisa langsung melihat aliran sungai sehingga tak heran jika jembatan yang dibuka pada tahun 2017 ini kini menjadi spot favorit pengunjung. Karena tempat wisata di Malang ini destinasi unik dan menawan ini ramah di kantong.

  • Nama : Desa Wisata Jodipan
  • Alamat : Desa Jodipan Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur.

2. Jatim Park 1

Taman Jatam adalah salah satu tempat wisata di Malang Indonesia. Dengan motto taman belajar dan bersenang-senang taman hiburan ini memiliki berbagai wahana dan atraksi kelas dunia yang mendebarkan.

Tempat Wisata Malang Jawa Timur

Tempat Wisata Malang Jawa Timur – Tidak kurang dari 53 game seru lainnya yang bakal bikin kamu nggak mau pulang. Mereka juga memiliki Galeri Etnis Nusantara yang membuat Anda serasa sedang melakukan perjalanan dari Sabang hingga Merauke menuju kekayaan budaya Indonesia.

Kemudian Meter History Park Water Boom Park

  • Nama : Jatim Park 1
  • Alamat : Jl. Kue Caesar No.2 Karthik. Batu Kota Batu Jawa Timur 65315 Malang
  • Harga Tiket Masuk: IDR 60000 (Weekday) | 80000 IDR (Hari Libur)
  • Jam Buka : 08.30-16.30 WIB

3. Taman Labirin Coban Rondo

Apakah Anda menyukai sesuatu yang menantang dan menguji kesabaran Anda? Coba kunjungi Taman Labirin Coban Rondo. Namun jangan asal datang ajaklah teman atau kerabat agar keseruan melihat taman gempa semakin terasa.

Tempat wisata di Malang ini mendapat banyak respon positif saat pertama kali dibuka. Labyrinth Garden memiliki model unik setinggi 2 meter yang pastinya menjadi lokasi foto yang bagus untuk diunggah.

Setelah melewati taman labirin media sosial Anda juga bisa menikmati keindahan air terjun Coban Rondo yang mengalir dari ketinggian 90 meter. Ini menarik?

  • Nama : Taman Labirin Koban Rondo
  • Alamat : Ekowisata Koban Rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur
  • Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp 7500

4. Pantai Balekambang

Kalau Bali punya Tanah Lot Malang punya Pantai Palekampong. Pantai Palekampong dikenal sebagai Tanah Lot Malang karena sebuah pulau kecil terletak di pantai kuat dan indah.

Baca Juga : Apa Julukan Kota Malang

Bahkan saat ini candi tersebut digunakan oleh umat Hindu setempat untuk merayakan festival. Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dari tempat ini.

pantai balekambang

Selain itu saat air sedang surut Anda bisa menyusuri pantai dan melihat keindahan terumbu karang di sekitar pantai. Tahukah kamu tempat ini juga akan menjadi spot foto yang asyik.

  • Nama : Pantai Palekampong
  • Alamat : Dusun Sabar Jambe Desa Srikongo Kecamatan Bandur Provinsi Malang
  • Tiket Masuk : Rp 5000

5. Pantai Mbehi

Malang terletak di kawasan pesisir pulau Jawa bukan hanya pantai Balai Kampang dan Digawona. Pantai lain dengan pesona unik sering surga tersembunyi Malang dikenal sebagai Pantai Mbehi.

Pasalnya letaknya yang sulit dijangkau dan tersembunyi di kawasan hutan lindung yang belum banyak diketahui orang membuat kawasan wisata di Malang ini cocok untuk berpetualang.

Ketika Anda mencapai pantai di mana kemiringan dan lingkungan alami berlanjut Anda dapat menyembuhkan kelelahan jalan setapak. Menariknya di dekat pantai yang tak berani digigit orang ini ada fenomena alam yang sangat unik saat gunung berapi menghantam batu karang air laut pun keluar dari kawah dengan suara yang keras.

Tempat Wisata Malang Jawa Timur – Tidak jauh dari situ ada batu karang dan sudut batu karang itu seperti kolam kecil berisi air laut yang jernih. Sudut ini disebut Teluk Bidadari. Di sini Anda bisa berenang dan mabuk sambil menikmati pantai-pantai tenang di pantai selatan Jawa.

Keterangan :

  • Nama : Pantai Mbehi
  • Alamat : Desa Sumberbening Kecamatan Bantul Kabupaten Malang Jawa
  • Timur Tiket : Rp. 10.000

6. Taman Wisata Air Wendit

Taman Wisata Air Wendit merupakan tempat wisata berbentuk tangki yang bertemakan alam. Salah satu tujuan tertua dan paling bersejarah di kota. Wisata ini merupakan wisata paling populer di Kabupaten Malang.

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain kolam alami kolam hidroterapi dan kolam buatan. Danau itu menukik ke bawah menjadi sebuah danau yang dibentuk oleh sungai terkutuk.

Pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan perahu motor atau perahu dayung. Daya tarik utamanya adalah adanya wahana taman air untuk anak-anak. Taman air ini dilengkapi dengan olahraga air seperti perosotan hingga ember meluap.

Wahana seru lainnya adalah korsel pohon palem dan beberapa area bermain untuk anak-anak. Ada juga outlet seperti wahana Flying Fox. Atau daerah perkotaan yang dikelilingi oleh kuda.

  • Alamat : Jl. Raya Jual Tim Lovoxoro Mangaliwan Village K.C. Pakis Kabupaten Malang Jawa Timur.
  • Jam Buka: Setiap Hari. 7:00 WIB – 17:00 WIB.
  • Harga tiket: Rp. 5 tahun ke atas. 18500 – usia 3-5 tahun 12000

7. Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Hiburan Sengkaling adalah tujuan keluarga bertema wisata air fantasi. Ini adalah tujuan wisata yang menawarkan segalanya mulai dari wahana air hingga wisata luar ruangan. Tempat ini terletak di tepi Sungai Brunz. Sungai inilah yang menjadi sumber air bagi danau buatan yang ada di theme park ini.

Pengunjung bisa mengikuti siklus air di danau buatan seluas dua hektar itu. Perlombaan di Taman Rekreasi Sengkaling dibagi menjadi 3 bagian. Wahana air dan habitat hewan. Ada kolam renang untuk dewasa dan fasilitas bermain air untuk anak-anak. Ada juga Kolam Ajaib Tirta Sari Kolam Primal Kolam Kapal Mistik dan Kolam Cumi.

Ada banyak permainan untuk anak-anak untuk bermain di sini. Ia juga memiliki banyak koleksi binatang seperti singa burung merak kuda dan banyak lagi. Ada juga area dapur yang disebut Dapur Sengkling. Ada juga penginapan bertema kapal bernama Lovers Garden Hotel.

  • Alamat : Desa Muliogung Kecamatan Dau Kabupaten Malang Jawa Timur.
  • Jam Buka: Setiap Hari. 06.00 WIB – 17.00 WIB.
  • Biaya masuk: Rp 30.000 pada hari kerja. -. Akhir pekan RP 35.000-. Tiket Terusan 65000

8. FLORA WISATA Santerra De Laponte

Flora Wisata Santerra De Laponte merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Malang. Menawarkan destinasi wisata kekinian yang dilengkapi dengan berbagai spot foto yang keren dan instagrammable.

Di sini pengunjung bisa menikmati suasana Korea dan Belanda yang berada di ketinggian dengan pemandangan yang indah dan udara pegunungan yang segar. Dibangun dengan konsep taman bunga spot foto yang menyenangkan aneka permainan dan wisata kuliner. Wisata ini cocok untuk segala usia mulai dari anak-anak hingga remaja dan manula.

Ada juga ratusan jenis tanaman bunga hias serta tanaman bunga hias dalam pot yang dijual.Di Wisata Santerra De Laponte juga terdapat gedung serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai acara.

Seperti pernikahan reuni serikat pekerja hingga pranikah

  • Alamat: Jalan Raya Madya Jurangrejo Kec. Pandesari. Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur.
  • Jam buka: Setiap hari. 08.00 WIB – 17.00 WIB.
  • Harga tiket masuk : Minggu Rp. 25000-. Akhir pekan Rp. 30000 –

9. Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang merupakan destinasi wisata keluarga dengan konsep education resort. Tempat bersantai dan belajar dengan cara yang menyenangkan. Daya tarik utama tempat wisata ini adalah bermalam atau menginap di lingkungan alam pegunungan karena tempat wisata ini memiliki banyak pemandangan yang indah.

Lembah hijau luas yang dikelilingi angin sejuk dan pegunungan berkabut membuat pengunjung serasa berada di tengah lembah pegunungan yang indah. Karena Wisata Lemba Indah Malang menawarkan pemandangan yang indah dan magis ada banyak jenis dan pilihan akomodasi dengan harga berbeda mulai dari vila dan berkemah hingga berkemah mewah.

Kawasan wisata ini juga memiliki fasilitas dan fasilitas umum yang nyaman. Mereka termasuk tempat ibadah kafe restoran pernikahan outdoor spa dll. Selain itu kawasan wisata ini memiliki banyak aktivitas alam yang menarik. Misal: taman bermain outdoor mengendarai sepeda motor dan masih banyak kegiatan lainnya

  • Alamat: Desa Balesari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang Jawa Timur
  • Jam Buka: Setiap Hari. 08.00 WIB – 18.00 WIB
  • Harga tiket masuk : Rp. 20.000

10. Hawai Waterpark

Hawaii Waterpark merupakan salah satu wisata air yang populer di Kabupaten Marang. Destinasi wisata yang menawarkan konsep waterpark terbesar di Indonesia.

Kami menawarkan berbagai macam olahraga air yang seru dan menantang. Taman air Hawaii ini memiliki sekitar selusin wahana air. Semua wahana disini bisa dinikmati oleh segala usia dan ramah anak ada wahananya. Kami juga memiliki Tur Rumah Air Hawaii yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

  • Alamat : Jl. Graha Kencana Uttara vs Kalangaro Banjararam K.C. Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur.
  • Jam Operasional: Setiap hari. 10:00 Wib – 17:00 Wib.
  • Harga tiket masuk: RP per hari. 85000-. RP akhir pekan 110000-.

11. Wisata Boon Pring

Boon Pring merupakan kawasan ekowisata yang banyak ditanami bambu. Pengunjung kawasan wisata ini bisa menikmati pemandangan hijau hutan bambu yang sudah ada sejak zaman dahulu.Kelebihan berwisata ke Wenping ini adalah terdapat enam mata air alami di sini.

Aliran mata air membentuk danau dengan air yang hijau dan indah dan wisatawan bisa mengapresiasi keberadaan danau ini dengan menaiki perahu. Pihak pengelola menawarkan wahana air yang seru dan menyenangkan.

Seperti kapal uap dayung berbentuk angsa Gathek dan balon air raksasa. Selain wahana air terdapat area dengan flying fox dan kolam air yang jernih. Kolam renangnya memiliki air dingin yang bersih dan aman untuk anak-anak.

  • Alamat : Dusun Kp. Desa Anyar Sanankarato K.C. Kabupaten Malang Asli Jawa Timur.
  • Jam buka: setiap hari. 8:00 WIB – 17:00 WIB.
  • Harga tiket: Untuk dewasa Rp 10.000-.Rupee per anak. 5000-

Itulah rekomendasi tempat wisata di Malang yang sangat beragam dan pasti akan menambah liburan Anda bersama teman dan keluarga. Jangan lupa untuk mempersiapkan liburan terbaik Anda di Malang dan sekitarnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top