Let's Chat

10 Tempat Wisata di Kepanjen Malang Terbaru 2023 & Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kepanjen Malang – Kepanjen, sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Malang, menawarkan berbagai keindahan alam yang mempesona dan cocok untuk dijelajahi selama masa liburan. Terletak sekitar 20 kilometer dari Kota Malang, Kepanjen menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Berbagai atraksi wisata menanti di Kepanjen, Malang, yang tentu saja memiliki kecantikan yang tak kalah dengan destinasi lainnya di Jawa Timur. Jika Anda baru pertama kali mengunjungi ibu kota Kabupaten Malang ini, berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata populer yang wajib ada dalam agenda perjalanan Anda.

1. Sumber Maron

Tempat Wisata di Kepanjen Malang

Sumber Maron merupakan salah satu tempat wisata yang menyegarkan dan menarik untuk dikunjungi di Kepanjen. Tempat ini telah menjadi destinasi wisata air yang sangat populer di daerah tersebut.

Lokasi wisata ini terletak tidak jauh dari Stadion Kanjuruhan Arema. Sumber Maron menawarkan berbagai aktivitas seperti arung jeram, berkeliling sungai dengan ban, berenang di area alam yang dilindungi, serta menikmati hidangan di kafe dan kedai camilan yang tersedia.

Harga Tiket: Rp 5.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Karangsuko, Kec. Pagelaran, Kab. Malang, Jawa Timur.

2. Milkindo Green Farm

Tempat Wisata di Kepanjen Malang

Milkindo Green Farm menjadi destinasi wisata edukatif yang populer di Kepanjen. Di sini, Anda dapat belajar berbagai hal menarik, termasuk cara memerah susu sapi.

Tak hanya itu, di Milkindo Green Farm, Anda juga dapat berinteraksi dengan kelinci, memberi mereka makan, serta berfoto bersama. Tempat ini menawarkan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia.

Harga Tiket: Rp 10.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Ngempit, Tegalsari, Kec. Kepanjen, Kab. Malang, Jawa Timur.

3. Kolam Pemandian Metro Kepanjen

Tempat Wisata di Kepanjen Malang

Salah satu destinasi wisata menarik di Kepanjen adalah Kolam Pemandian Metro. Kolam renang ini cukup luas dan dikelilingi oleh suasana asri, berkat banyaknya pepohonan rindang dan kebersihan lokasi.

Bagi Anda yang gemar berenang, kolam pemandian ini wajib dikunjungi. Air kolam berasal dari mata air alami, sehingga memberikan kesegaran ekstra saat Anda bermain air atau berenang di sini.

Harga Tiket: Rp 8.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Kawi, Sukun, Kepanjen, Kec. Kepanjen, Kab. Malang, Jawa Timur.

4. TPA Wisata Edukasi Talangagung

Tempat Wisata di Kepanjen Malang

TPA Wisata Edukasi Talangagung merupakan destinasi menarik yang layak untuk diketahui. Tempat ini adalah wisata edukasi di Malang, Jawa Timur, dengan luas sekitar 2,5 hektar.

Meski merupakan tempat pembuangan akhir dengan banyak sampah, lokasi ini terjaga kebersihannya. Di TPA ini, Anda dapat belajar tentang pengelolaan sampah yang baik dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengelola sampah.

Harga Tiket: Gratis; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Rekesan, Talangagung, Kec. Kepanjen, Kab. Malang, Jawa Timur.

5. Taman Puspa Kepanjen

Tempat Wisata di Kepanjen Malang

Taman Puspa Kepanjen adalah taman wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan luas sekitar 5.000 m2, taman ini terletak di lokasi strategis di sepanjang Jalur Lingkar Barat dan berhadapan dengan perumahan.

Taman Puspa sangat cocok untuk berkunjung bersama keluarga. Di area hijau ini, tersedia arena bermain anak-anak. Yang menarik, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati taman ini.

Harga Tiket: Gratis; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Ngadilangkung, Kec. Kepanjen, Kab. Malang, Jawa Timur.

6. Rowo Klampok

Tempat Wisata di Kepanjen Malang

Rowo Klampok merupakan destinasi wisata alam populer di Kabupaten Malang yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Waduk ini tercipta dari aliran sumber air yang berasal dari Desa Senggreng.

Dengan luas sekitar 18 hektar, Rowo Klampok menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Malang. Anda dapat menikmati wahana flying fox dan bersantai di Cafe Apung Rowo Klampok. Cafe Apung sendiri menjadi tempat nongkrong dan berfoto favorit para pengunjung.

Untuk mencapai Cafe Apung, Anda harus menyeberangi waduk dengan menggunakan getek atau perahu yang dapat menampung beberapa orang.

Harga Tiket: Gratis; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Krajan Senggreng, Senggreng, Kec. Sumberpucung, Kab. Malang, Jawa Timur.

7. Sumber Sira Putukrejo

Sumber Sira merupakan salah satu Tempat Wisata di Kepanjen Malang destinasi wisata air di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan suasana tenang dengan kolam renang alami yang jernih dan kedalaman sekitar 1 hingga 1,5 meter, cocok untuk berenang atau bermain air. Lokasinya dikelilingi tumbuhan rimbun dan berdekatan dengan sawah.

Banyak pengunjung yang datang ke Sumber Sira untuk membuat video atau berfoto di dalam air, ditemani ikan-ikan dan tumbuhan air. Fasilitas yang tersedia di sini meliputi area parkir, toilet dan kamar bilas, warung makanan, penyewaan ban dan alat snorkeling, pakaian renang, dan lainnya.

Harga Tiket: Rp 10.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Sunan Kalijaga I Putuk Utara, Putukrejo, Kec. Gondanglegi, Kab. Malang, Jawa Timur.

8. Sumber Taman

Sumber Taman

Pemandian Sumber Taman menjadi salah satu tempat rekreasi menarik di Kabupaten Malang. Anda dapat dengan leluasa bermain air dan berenang di pemandian ini, karena memiliki kolam air yang luas dengan kedalaman berkisar 1 hingga 1,5 meter.

Nikmati sensasi kesegaran air yang jernih di Sumber Taman. Selain itu, suasana asri di pemandian ini disebabkan oleh banyaknya pepohonan rindang, membuat kawasan ini terasa sejuk dan menyenangkan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Peta: Lihat Lokasi
Alamat: Jl. Sumber Taman, Krajan, Karangsuko, Kec. Pagelaran, Kab. Malang, Jawa Timur.

9. Taman Jurang Toleh

Taman Jurang Toleh merupakan destinasi wisata menarik di Malang yang layak dikunjungi. Taman ini menawarkan pemandangan indah danau serta taman yang cantik di sekitarnya, memanjakan mata para pengunjung.

Selain itu, Jurang Toleh menyediakan spot foto menawan yang terbuat dari kayu dan dibangun di atas danau. Anda juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi kawasan danau.

Baca Juga : Jajanan Enak di Malang

Harga Tiket: Rp 5.000; Peta: Lihat Lokasi Alamat: Jatimulyo, Jatiguwi, Kec. Sumberpucung, Kab. Malang, Jawa Timur.

10. Taman Refugia Jatirejoyoso

Taman Refugia terletak di Desa Wisata Jatirejoyoso dan menjadi destinasi favorit di Kepanjen, Malang. Saat berkunjung ke Tempat Wisata di Kepanjen Malang taman ini, Anda dapat menikmati suasana pedesaan yang santai dan menenangkan.

Di sini, terdapat saung-saung yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menyaksikan matahari terbenam. Selain itu, bagi para pecinta swafoto, Taman Refugia menyediakan beragam spot foto menarik.

Harga Tiket: Gratis; Peta: Lihat Lokasi Alamat: Jl. Masjid, Mergosingo, Jatirejoyoso, Kec. Kepanjen, Kab. Malang, Jawa Timur.

Berikut adalah daftar tempat wisata di Kepanjen yang bisa menjadi referensi tujuan liburan Anda di Jawa Timur. Sebagai ibu kota Kabupaten Malang, tentu saja destinasi ini mudah diakses dan dikunjungi.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, Kepanjen, ibu kota Kabupaten Malang, menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang layak untuk dijelajahi. Dari wisata alam hingga edukasi, ada banyak pilihan yang dapat memperkaya pengalaman liburan Anda di Jawa Timur. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat menawan ini dan nikmati keindahan serta pesona Kepanjen.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top