Let's Chat
pia cap mangkok malang

Pia Cap Mangkok Malang, Oleh Oleh Khas Malang Sejak 1959

Pia Cap Mangkok Malang – Pia Cap Mangkok adalah salah satu monumen paling terkenal di Malang. Cinta ini memiliki sejarah panjang sejak tahun 1959. Ada banyak pilihan menu dan rasa yang ditemukan di banyak tempat di Indonesia seperti Malang di Yogyakarta dan Pia atau Bakpia di Bali.

Hidangan ini memiliki pengaruh Cina karena nama Bakpiya konon berasal dari dialek Hokkian berbunyi pia. Secara harfiah berarti kue atau roti isi. Namun saat musimnya di Indonesia pia atau bakpia juga sering disajikan dengan pemanis.

Pia Cap Mangkok Malang

Ada Pia Cap Mangkok yang terkenal di Malang. Didirikan pada tahun 1959 oleh suami istri Zabur Oetomo (Oei To Lam) dan Tri Pinarti (The Pin Nio) bisnis ini menjalankan tradisi leluhur.

Menurut situs resmi Pia Cap Mancok hanya dibuat satu jenis Pia yaitu pod. Kemasannya hanya kertas putih berminyak tanpa stempel atau logo. Penjualan terjadi di Oei To Lam setiap 2 hari. Pia mengalir dari satu tempat ke tempat lain.

Pada tahun ini Hingga tahun 1960-an Oi T Lam memproduksi kemasan dengan logo bergambar mangkok dengan tambahan kata SPECIAL pada logonya dengan 2 karakter China bertuliskan Shung Xi. Teks itu berarti kebahagiaan ganda dan mengacu pada kesuksesan bisnis dan kebahagiaan keluarga.

Baca Juga : Apa Julukan Kota Malang

Hingga saat ini Pia Cap Mangkok masih membuat mesra dengan tangan satu per satu. Tentunya variannya jauh lebih beragam. Selain kacang asli kini ada coklat keju sup durian kopi kacang merah teh hijau dan apel. Ada 12 hingga 25 isian yang bisa dipilih tidak hanya 5.

Anda juga bisa melakukannya dalam satu gilingan. Temukan cabang Pia Cap Mangkok di 5 lokasi dari Jalan Semero hingga Jalan Galung Gung.

Kami telah membeli beberapa variasi Pia Cap Mangkok. Ada yang dibungkus dengan kertas minyak dan wadah kecil. Harga 5 buah mulai dari Rs.20000 dan seterusnya. Rasa green tea dan coklatnya enak banget.

Ini memiliki rasa manis yang pekat dengan jumlah bahan yang banyak yang menurut kami mendominasi lebih dari 80 persen komposisi pia

20 persen kulitnya memiliki tekstur lebih tebal dari Bapiya Yogyakarta. Crucia enak dengan tekstur yang lebih rapuh. Ketika Anda mendapatkan isian di dalamnya Anda bisa membuatnya manis di luar dan manis di luar.

Tak heran jika pia ini populer di kalangan wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Malang. Ia beralamat di Jalan Semarang no. 25 Dalam perjalanannya ke Ditikfood ia melihat ada banyak oleh-oleh malang lainnya mulai dari aneka keripik hingga skinpot (kerupuk pisang renyah manis). Masuk!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top