Let's Chat

Paralayang Batu Malang, Menikmati Keseruan Wisata Memicu Adrenalin

Paralayang Batu Malang – Jika Anda pernah bermimpi terbang seperti burung, Anda dapat mewujudkan impian tersebut dengan mengunjungi Paralayang Batu Malang. Di tempat wisata ini, Anda bisa mencoba olahraga paragliding yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Berikut ini adalah ulasan tentang wisata paralayang ini.

Mengenal Wisata Paralayang Batu

Paralayang Batu Malang

Paralayang, atau paragliding, adalah olahraga terbang bebas di udara dengan menggunakan parasut yang terbuat dari bahan kuat. Olahraga ini menggunakan angin sebagai daya angkat untuk mengendalikan parasut.

Dari lereng bukit, parasut yang telah terikat pada tubuh akan terbuka saat pengendara berlari meluncur ke bawah bukit. Angin akan mengangkat parasut yang dikendalikan oleh dua kemudi di sisi kanan dan kiri. Dari ketinggian, pengendara dapat menikmati pemandangan Kota Batu dan sekitarnya yang indah.

Tujuan dari olahraga paralayang bervariasi, mulai dari kompetisi hingga kegiatan rekreasi. Wisata Paralayang Kota Batu dilaksanakan di Gunung Banyak Batu. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk memastikan keamanan selama terbang di udara.

Paralayang akan didampingi oleh profesional di lokasi tersebut. Kota Batu dikenal dengan pegunungan yang mendominasi pemandangan, sehingga olahraga paralayang sering digelar di kota yang dingin dan sejuk ini. Keberhasilan penyelenggaraan Open Paragliding pada tahun 2011 membuat wisata ini semakin populer di dunia.

Daya Tarik Paralayang Batu yang Menawan

Paralayang Batu Malang

Paralayang Kota Batu, yang terletak di Gunung Banyak, adalah destinasi wisata menarik yang menawarkan berbagai daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Siang atau malam hari, Anda akan menemukan pesona berbeda yang sama-sama memukau.

Wisata Paralayang Kota Batu adalah tempat yang ideal untuk menikmati keindahan senja atau matahari terbit. Dengan latar belakang Kota Batu yang tertata rapi, pemandangan semakin mempesona dan sulit ditemukan di tempat lain.

Kawasan Gunung Banyak dan Paralayang telah menjadi kompleks wisata alam terbaik. Di lokasi yang sama, Anda akan menemukan objek wisata menakjubkan lainnya, seperti Omah Kayu. Omah Kayu adalah wisata berupa rumah yang terletak di ketinggian dan dikelilingi pepohonan.

Di lokasi paralayang dan Omah Kayu, Anda akan menemukan banyak spot foto menarik untuk dijelajahi. Keindahan eksotisnya membuat pengunjung enggan pulang. Bagi wisatawan yang betah dan ingin menginap, ada penginapan unik di atas kayu yang tersedia.

Keesokan harinya, Anda bisa mencoba wahana terjun payung atau paralayang untuk mengisi liburan Anda. Selain Omah Kayu, lokasi yang sama juga menawarkan Taman Langit, sebuah wisata unik bertema angkasa dengan konsep modern.

Taman Langit menawarkan berbagai spot foto menarik yang tak kalah dari wisata di sekitarnya. Tempat ini lebih imajinatif dan seru untuk berfoto. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata lain di lokasi yang sama, seperti Goa Pinus dan Rabbit Field.

Mengunjungi Wisata Paralayang Kota Batu memungkinkan Anda untuk menjelajahi berbagai tempat sekaligus, mulai dari spot foto, wisata adrenalin, hingga wisata alam yang menenangkan. Di manakah lagi Anda bisa menemukan destinasi wisata seru selain di Kota Batu?

Alamat dan Cara Menuju Lokasi Wisata Paralayang

Setelah mengetahui daya tarik dan pesona Wisata Paralayang Kota Batu, Anda mungkin ingin mengunjunginya. Wisata ini terletak di Jalan Songgokerto, Kota Batu. Untuk mengunjungi Taman Langit, Anda hanya perlu berjalan sekitar 5 menit.

Wisata Paralayang Kota Batu berlokasi dekat dengan pusat kota, sehingga mudah dijangkau. Jika Anda memulai perjalanan dari Alun Alun Batu, lanjutkan ke arah Pujon. Ikuti arah hingga menemukan persimpangan tiga.

Di persimpangan tersebut, pilih jalur kanan menuju Gunung Banyak untuk mencapai Wisata Paralayang Kota Batu. Ikuti jalur ke Desa Songgokerto hingga menemukan pintu masuk ke wisata.

Bagi yang datang dari arah Kediri, lanjutkan perjalanan hingga Kecamatan Pujon. Selanjutnya, arahkan ke Kota Batu hingga menemukan pertigaan pintu masuk wisata. Di sana, banyak petunjuk arah untuk memudahkan perjalanan Anda.

Dari pertigaan, lanjutkan lurus sekitar 100 meter dan belok kiri. Ikuti jalan pedesaan hingga mencapai lokasi. Jika bingung, tanyakan alamat dan arah kepada warga sekitar. Mereka dikenal ramah kepada wisatawan.

Baca Juga : Pantai Tiga Warna Malang

Harga Tiket & Biaya Paralayang Batu Malang

Jika ingin berlibur di Wisata Paralayang Batu, siapkan tiket masuk yang ditentukan pemerintah setempat dan pengelola. Tiket masuk pada hari biasa sebesar Rp 10.000, sedangkan pada akhir pekan atau liburan seharga Rp 15.000 per orang.

Dengan membayar tiket masuk, Anda dapat menikmati fasilitas di dalamnya kecuali paralayang. Jika ingin mencoba olahraga ini, Anda harus membayar sekitar Rp 350.000 hingga Rp 500.000 per orang. Harga ini cukup tinggi mengingat risiko dan keamanan yang terkait juga besar.

Kegiatan Menarik untuk Dilakukan di Paralayang Batu

1. Mencoba Paralayang

Sesuai dengan namanya, wisata paralayang menjadi tujuan bagi penggemar olahraga ekstrem paralayang. Para pengunjung yang belum pernah mencoba olahraga ini tidak perlu khawatir tentang keamanannya, karena mereka akan didampingi oleh instruktur profesional.

2. Menginap Unik di Omah Kayu

Bosan dengan penginapan biasa? Cobalah menginap di Omah Kayu. Salah satu daya tarik utama Wisata Paralayang Kota Batu adalah keberadaan Omah Kayu, di mana Anda akan merasakan sensasi menginap menghadap jurang di tengah pegunungan.

3. Berburu Foto Menarik

Bagi pecinta fotografi, Wisata Paralayang Kota Batu menyediakan banyak spot foto menarik untuk mengekspresikan keterampilan Anda. Ada berbagai tema, mulai dari alam, arsitektur, hingga keceriaan pengunjung yang menaiki paralayang. Jangan lupa membawa kamera dan mengabadikan momen matahari terbit atau tenggelam bersama keluarga atau orang terkasih.

4. Menikmati City Light di Malam Hari

Pengunjung yang datang ke Paralayang Batu di malam hari akan disuguhi pemandangan gemerlap lampu kota. Latar Kota Batu dari ketinggian, sejuk dan dinginnya udara malam, serta lampu-lampu kota dan kendaraan akan terlihat dari bukit atau Gunung Banyak.

5. Menggunakan Lokasi Wisata untuk Prewedding

Berbagai spot di Paralayang Kota Batu sangat cocok untuk dijadikan latar foto prewedding. Selain menikmati rekreasi, Anda juga bisa mengambil foto prewedding sekaligus. Dengan latar alam yang indah, foto prewedding Anda akan terlihat lebih mengesankan dan menawan.

6. Penginapan Ekonomis Dekat Lokasi Paralayang

Selain Omah Kayu, ada beberapa hotel atau penginapan lain yang dekat dengan Wisata Paralayang. Salah satunya adalah Comfort Room at Homestay Patria, yang terletak di Songgokerto, Batu. Akomodasi ini menawarkan fasilitas lengkap seperti wifi, layanan atau servis, parkir luas, tempat pembuat kopi, AC, dan masih banyak lagi.

Alternatif lainnya adalah Comfort Room Omahe Toni, yang berlokasi di Jalan Arumdalu, Songgokerto, Kota Batu. Penginapan ini juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang menjamin kenyamanan menginap dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas yang Disediakan di Paralayang Batu Malang

Wisata Paralayang Kota Batu dikelola dengan baik oleh pemerintah, seperti terlihat dari fasilitas yang lengkap di lokasi. Fasilitas pertama yang tersedia adalah penginapan, termasuk Omah Kayu yang menawarkan sensasi menginap dengan pemandangan lembah gunung yang memukau.

Fasilitas kedua yang bisa Anda nikmati adalah kios makanan yang menyajikan menu kuliner khas Kota Batu yang lezat dan menggugah selera. Selain itu, terdapat juga fasilitas mushola dan tempat parkir. Ruangan beribadah di lokasi ini bersih, nyaman, dan suci, meskipun tidak terlalu luas. Area parkir luas yang disediakan mampu menampung berbagai jenis kendaraan dengan tarif parkir yang wajar.

Kota Batu terkenal dengan suhu udara yang sejuk dan dingin. Daerah yang dikenal sebagai Kota Dingin ini menonjol dalam bidang pariwisata. Salah satu destinasi wisata terbaik di Batu yang harus Anda kunjungi adalah Wisata Paralayang Batu Malang. Di sini, Anda tidak hanya bisa mencoba olahraga paralayang, tetapi juga menikmati berbagai daya tarik lain yang tak boleh dilewatkan.

Kesimpulan

Wisata Paralayang Batu Malang menawarkan berbagai aktivitas menarik dan fasilitas lengkap untuk para wisatawan. Penginapan yang dekat dengan lokasi wisata, seperti Comfort Room at Homestay Patria dan Comfort Room Omahe Toni, menyediakan akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau.

Di samping mencoba olahraga paralayang, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan indah, berburu foto, serta mencicipi kuliner khas Kota Batu. Dengan pengelolaan yang baik oleh pemerintah, Wisata Paralayang Batu Malang menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Batu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top