Let's Chat

5 Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian yang Enak dan Tahan Lama

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian – Merupakan suatu keharusan untuk mencari dan membawa pulang oleh-oleh khas saat berkunjung ke Malang.

Kota ini terkenal sebagai penghasil apel, oleh-oleh khas Malang sering kali berhubungan dengan rasa dan variasi olahan apel.

5 Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian yang Enak

Untuk mendapatkan oleh-oleh yang tahan lama, Anda disarankan untuk memilih jenis oleh-oleh modern Malang yang dikemas dengan baik.

Harga oleh-oleh di Malang relatif terjangkau, cocok untuk dijadikan hadiah bagi keluarga dan teman-teman Anda.

Oleh-Oleh Modern Malang

Anda tidak perlu bingung dalam mencari oleh-oleh modern Malang, karena INDOZONE memiliki rekomendasi oleh-oleh Malang dengan kisaran harga mereka.

1. Pia Cap Mangkok

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian

Jangan lupa memperoleh Pia Cap Mangkok, oleh-oleh ikonik yang telah ada sejak 1959 saat Anda berkunjung ke Malang.

Pia ini memiliki tekstur yang lembut di bagian dalam dan renyah di bagian luar. Varietas rasanya meliputi kacang hijau, apel, keju, cokelat, durian, kopi, tangkwee, dan green tea.

Pia ini dikemas dengan estetika yang tinggi, mulai dari kotak, toples, bungkus, hingga mini bag.

Tidak perlu khawatir, meskipun kemasannya memiliki tulisan karakter China, Pia Cap Mangkok sudah memiliki sertifikat Halal.

Harga: Rp20.000 – Rp96.000

Baca Juga : Hotel Unik di Malang Kota

2. Malang Strudel

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian

Malang Strudel adalah salah satu oleh-oleh modern Malang yang tidak boleh Anda lewatkan.

Strudel adalah kue pastry berlapis yang diisi dengan buah-buahan segar dan meleleh di mulut.

Anda sangat disarankan untuk mencoba varian rasa Apel Malang yang otentik. Tersedia juga rasa-rasa lain seperti Mangga, Nangka, Pineapple, Orange, dan Strawberry.

Harga: Rp53.000 – Rp79.000

3. Ledre Pisang Bangka

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian

Di Malang, khususnya di jalan Bangka, terdapat pusat produksi ledre pisang, yaitu jajanan crepes berbahan dasar pisang raja.

Ledre ini berbentuk persegi tipis dengan rasa manis dan tekstur yang renyah. Terdapat juga ledre yang berbentuk seperti egg roll.

Jadi, bagi Anda pecinta pisang, sangat dianjurkan untuk mencoba Ledre Pisang Bangka ini.

Harga: Rp42.000

4. Keripik Buah

Oleh-Oleh Khas Malang Kekinian

Jika Anda mencari oleh-oleh khas Batu Malang yang unik, cobalah keripik buah yang manis dan garing.

Ada banyak varian rasa keripik buah yang bisa Anda pilih, mulai dari apel, nangka, rambutan, salak, kelengkeng, hingga salak.

Selain rasanya yang lezat, keripik buah juga cenderung lebih awet, sehingga bisa disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Harga: Rp9.000 – Rp25.000

5. Keripik Tempe

Malang, selain terkenal sebagai penghasil buah, juga dikenal dengan keripik tempenya yang gurih dan renyah.

Varian rasa yang disediakan sangat beragam, termasuk keripik tempe BBQ, pedas, keju, jagung manis, rumput laut, dan pizza.

Keripik tempe bisa ditemukan dengan mudah di berbagai toko oleh-oleh di Malang, dan ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat.

Harga: Rp7.000 – Rp15.000

Demikianlah saran untuk oleh-oleh khas Malang yang modern dan awet, lengkap dengan kisaran harganya. Mana yang ingin kamu bawa pulang?

Kesimpulan

Berbagai jenis oleh-oleh khas Malang menawarkan pengalaman rasa yang unik dan otentik, baik yang berbasis buah-buahan seperti apel atau berbasis makanan olahan seperti keripik tempe.

Dengan variasi harga yang relatif terjangkau, oleh-oleh ini cocok untuk diberikan sebagai hadiah bagi keluarga dan teman-teman. Sejumlah rekomendasi oleh-oleh ini mencakup Pia Cap Mangkok, Malang Strudel, Ledre Pisang Bangka, Keripik Buah, dan Keripik Tempe. Dengan kemasan yang menarik dan tahan lama, oleh-oleh ini juga mudah untuk dibawa pulang dan disimpan. Oleh-oleh khas Malang ini mencerminkan kekayaan budaya dan kuliner kota tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top